Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Di dunia mungkin tidak tertulis angka sebanyak apa jumlah universitas yang ada, tentunya tujuan dari didirikannya sebuah uiversitas adalah untuk mengembangkan segala bentuk di sector pendidikan. Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa teratas masih didominasi dengan universitas yang ada di luar negeri.

Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Universitas universitas terbaik di dunia tentu saj abanyak diincar oleh mahasiswa, karena besarnya keinginan untuk maju di dalam diri. Deretan Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa menjadi incaran banyak mahasiswa sarjana maupoun pasca sarjana.

Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Berikut adalah universitas di luar negeri yang memberikan  Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa yang tentunya masih didominasi oleh universitas universitas kuno yang ada di Luar negeri. :

Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

  1. HARVARD UNIVERSITY

Universitas ini diberi nama Harvard untuk menghormati penyumbang terbesar ebrdirinya universitas ini, yang bernama John Harvard, yang ternyata merupakan alumni Cambridge University Inggris. Bahkan di Universitas Harvard terdapat patung atau monument John Harvard. Harvard yang sejak awal tidak diberi nama sebagai university ini melainkan collage, hingga berubah ada tahun 1780 namanya menjadi university. Universitas yang berada di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat tersebut telah berdiri cukup kuno pada tahun 1636. Terkenal dari segi akademiknya yang sangat baik, tak heran jika proses dalam penyeleksian mahasiswa masuk universitas ini dibuat sangat ketat. Universitas Harvard memiliki Sembilan fakultas yang semuanya sangat unggul di bidangnya, yakni Harvard Faculty of Arts and Sciences, Harvard Graduate School of Design, Harvard Business School, Harvard Medical School, Harvard Graduate School of Education, Harvard Law School, Harvard School of Public Health, dan juga Kennedy School of Government. Dan dari seluruh fakultas yang dimiliki Universitas Harvard ini, semuanya didirikan dan dicetuskan pada abad ke 19, yakni dari mula awal dibentuknya atau didirikannya Universitas Harvard tersebut. Universitas Harvard karena memiliki fakultas tentang seni, ia menyetarakan dengan memiliki sebuah mudeum seni yang tentunya dikhususkan untuk emnyimpan benda benda bersejarah atau benda keseian kuno, Harvard Art Museum ini terletak di Boston Amerika Serikat. Bahkan, bukan hanya museum seni yang dijadikan tempat wisata, Universitas Harvard sendiri banyak dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan yang hadir juga selalu ingin mengetahui seberapa megahnya kantin Universitas Harvard yang terkenal dengan kemegahannya.

  1. UNIVERSITY OF CAMBRIDGE

Dilihat dari sejarahnya, Universistas Cambridge pasti jauh lebih tua dibanding dengan Universitas Harvard, karena menurut sejarah, salah satu penyumbang terbesar Harvard awalnya merupakan mahasiswa Universistas Cambridge  memiliki system pembelajaran yang tergolong unik dan sangat berbeda dari universitas lainnya, yang terlihat bahwa universitas ini sangat teratur dan baik dalam mengelola bentuk system pembelajaran, dengan cara membagi penanggungjawaban aau pengaturan system yang akan diatur olej bagian Departemen Fakultas yang nantinya kan mengelola masalah pengajaran dan penelitian baik secara indivisu maupun secara kelompok. Sementara itu, komite manajemen akan mengendalikan pusat studinya, yang nantinya akan menyatukan beberapa disiplin ilmu  Universistas Cambridge. Universitas ini memiliki beberapa fakultas yakni ilmu biologi, Seni dan Humaniora, Humaniora dan Ilmu Sosial, Kesehatan, dan juga Ilmu Fisika, serta Teknologi. Staf dan dosen yang dimiliki oleh Universistas Cambridge bukanla tergolong dosen yang sembarangan, kakrena pada hasil riset bahwa nsebanyak 80 penghargaan Nobel ternyata diraih oleh Universitas ini.

  1. UNIVERSITY OF OXFORD

Universitas Oxford bahkan merupakan universitas yang vdapat dibilang kuno, karena tenyata pendiri universitas Cambridge adalah mahssiswa mahasiswa yang tadinya berkuliah di universitas oxford. Pada tahun 1200-an terjadi pertengkaran antara kubu kubu mahasiswa yang akhirnya sebagian memecahkan diri dan lari ke daerah Cambridge, disana meek amendirikan ruang belajar yang akhirnya lam kelamaan berkembang menjadi sebuah universitas, yaitu University of Cambridge. Karna bangunannya yang kuno ini, banyak syuting syuting film yang menggunakan latar kastil menggunakan kmapus ini, contohnya saja film harry potter, pada film harry potter, sebagian sudurt besar menggunakan universitas ini untuk lokasi syutingnya. Tidak jarang banyak wisatawan juga yang ingin mengunjungi kampus ini hanya untuk sekedar dating saja dan melihat seisi bangunan. Bahkan universitas ini memiliki koleksi buku terbesar dan terlengkap sebagai perpustakaan terbesar di Britania raya sebanyak 11 eksemplar. Tidak kalah dengan Universitas Cambridge, Universitas Oxford meraih sebanyak 58 penghargaan Nobel.

Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri

Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri

Kalian pada bingung pastinya calon mahasiswa/i yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas universitas negeri yang kalian inginkan tapi nasib tidak berpihak di kalian jadi tidak bisa lolos di universitas negeri yang di inginkan, jangan khawatir Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri masih banyak banget universitas swasta yang mungkin bisa jadi tujuan kalian para calon mahasiswa/i diseluruh tanah air indonesia.

Didunia ini sangat banyak Universitas ataupun Perguruan Tinggi yang mempunyai kualitas Pendidikan terbaik. Salah satu contohnya ialah Harvard University, universitas yang satu ini sudah meluluskan orang hebat didunia. Selain itu masih banyak pula universitas di dunia yang melahirkan orang – orang hebat yang dapat memberikan kemajuan pesat bagi negaranya. Berlaku juga di Indonesia, sangat banyak universitas dan perguruan tinggi yang mempunyai kualitas Pendidikan yang tidak kalah sama universitas di luar negeri. Di Indonesia telah banyak jurusan yang di tawarkan perguruan tinggi tersebut seperti jurusan farmasi, jurusan hukum, ataupun jurusan kedokteran. Yang pastinya jurusan – jurusan tersebut memiliki kualitas yang baik.

Melihat banyaknya perguruan tinggi di Indonesia, menjadi kesempatan bagi kalian lulusan SMA / SMK / sederajat buat meneruskan pendidikannya sangat lebar. Selain itu perguruan tinggi tersebut memiliki kualitas dan mutu Pendidikan yang bagus pula.

Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

Walau universitas dibawah ada universitas yang termasuk negeri ataupun swasta tetapi mempunyai akreditasi dan prestasi yang bagus untuk menunjang tingkat belajar mahasiswanya. Mungkin kalian calon calon mahasiswa/i dari seluruh indonesia ingin masuk universitas universitas yang dikatakan terbaik yang ada di indonesia, untuk masuk universitas universitas terbaik tersebut bukan sembarang mahasiswa bisa masuk mahasiswa tersebut juga harus berprestasi dan jika universitas tersebut ialah universitas swasta calon mahasiswa/i tersebut menyiapkan uang buat biaya masuk universitas yang dapat dibilang tidak murah jadi nantinya calon mahasiswa/i tersebut tidak kaget berapakah uang yang harus dibayarkan.

Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri

Banyak Universitas Swasta diluar negeri tetapi memiliki grade yang tinggi untuk kalian berkuliah disana. Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri mungkin kalian para calon mahasiswa/i yang masih bingung mana saja universitas untuk berkuliah diluar negeri.

Berikut ialah Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri :

  1. Miliki Keyakinan dan Motivasi yang Kuat

Berbagai hal mungkin saja akan memenuhi pikiranmu, terkait dengan melanjutkan pendidikan ke luar negeri tersebut, termasuk keragu-raguan dan sedikit rasa cemas. Hal ini tidak boleh terjadi, bahkan kalau hanya sesekali saja terlintas di pikiranmu.

Selalu pastikan bahwa kamu memiliki keyakinan yang kuat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, hal ini akan lebih mudah jika didukung oleh sebuah motivasi yang tinggi. Mulai sekarang bersikap lebih dewasa dan tegas didalam mengambil keputusan, termasuk dalam hal pengajuan beasiswa kali ini. Jika yakin, maka besar kemungkinan kamu akan dapat melalui berbagai tes dengan nyaman dan lebih siap.

  1. Tentukan Pilihan Perguruan Tingginya Sejak Awal dengan Tepat

Ketika memutuskan buat mengajukan beasiswa, maka tentu kalian sudah harus mempunyai sebuah pilihan jurusan yang tepat dan sesuai dengan keinginan kalian. Jangan sampai kamu memilih jurusan yang salah dan berada di luar minat, sebab hal ini sangat berisiko membuat sejumlah masalah di masa yang akan datang.

Selain pemilihan jurusan, pemilihan universitas juga menjadi hal yang patut untuk kamu pertimbangkan. Setiap jurusan dan juga universitas itu sendiri, akan memiliki peringkat yang menjadi nilai di dalam dunia pendidikan internasional. Peringkat jurusan ini tentu akan berbeda dengan peringkat universitas, sebab keduanya memiliki kriteria yang berbeda. Pertimbangkan kedua hal ini sebelum memilih universitas tempat kamu kuliah nanti.

Kumpulkan juga semua informasi secara lengkap mengenai proses dan persyaratan apa saja yang akan dibutuhkan buat mendaftar di sana. Hal ini sangat penting untuk diketahui sejak awal, agar kamu dapat mempersiapkannya dengan matang.

  1. Lengkapi Persyaratan

Setelah menemukan universitas yang kalian inginkan, maka mulailah buat melengkapi semua persyaratan untuk pendaftaran dan juga pengajuan beasiswa itu. Jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan, sehingga proses pendaftaran nanti dapat berjalan dengan lancar.

CV, surat referensi dan juga motivation letter ialah hal yang wajib untuk dilampirkan dalam lamaran ini, jadi pastikan kalian sudah menyusunnya dengan baik. Terkait dengan motivation letter, kamu harus memiliki kemampuan yang baik untuk meyakinkan pihak penyelenggara, bahwa kamu adalah kandidat terbaik yang layak untuk mendapatkan beasiswa tersebut. TOEFL juga menjadi hal yang wajib untuk lamaran ini, artinya kalian harus mempunyai kemampuan yang baik dalam berbahasa asing, terutama bahasa Inggris.

  1. Pilih dan Ajukan Beasiswanya

Ada banyak pilihan jenis beasiswa yang bisa dijadikan sebagai pilihan, termasuk yang dimiliki oleh institusi asing, atau institusi dalam negeri sekalipun. Pastikan, memilih jenis beasiswa yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kalian, sehingga keberangkatanmu kelak buat kuliah ke luar negeri, bisa memberikan manfaat baik untuk dirimu sendiri.

Beberapa jenis beasiswa, mungkin diselenggarakan dengan tujuan tertentu, terutama jika yang mengadakannya adalah institusi milik pemerintah. Hal seperti ini bisa jadi perhatian dari awal, supaya jangan sampai kalian salah memilih jenis beasiswa yang tepat untukmu. Pastikan kamu telah memenuhi semua syarat yang diminta, termasuk mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tes seleksi yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

  1. Siap Mengerjakan Tes

Sebelum mengajukan lamaran buat mendapatkan beasiswa tersebut, pastikan bahwa kalian memang telah mempunyai persiapan yang matang buat menghadapi berbagai tes yang dilakukan oleh pihak penyelenggara. Ini sangat penting untuk dipahami sejak awal, sebab akan percuma saja kamu mengajukan lamaran tersebut, jika ternyata tidak memiliki kesiapan mental dalam menghadapi tes ini.

Tidak perlu takut atau terlalu gugup ketika menghadapi wawancara, justru akan melupakan banyak hal dan kalian jadi panik ketika berada di hadapan pewawancara nantinya. Langkah yang paling tepat untuk mengatasi hal ini adalah dengan mempersiapkan diri dengan baik sejak awal. Lakukanlah beberapa kali sesi latihan, termasuk dalam melatih kemampuan bahasa Inggris juga. Ini akan membantu kalian lebih santai dan relax saat akan melakukan tes wawancara pengajuan beasiswa tersebut.

Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri

Itulah referensi Syarat Kuliah S2 Di Luar Negeri bagaimana kalian semua para calon pendaftar beasiswa kuliah di luar negeri, tertarik?

So tetap semangat GOOD LUCK.

Beasiswa S1 Luar Negeri Tanpa Toefl 2017

Beasiswa S1 Luar Negeri Tanpa Toefl 2017

Pastilah banyak yang bertanya, kenapa kuliah di luar negeri mesti punya nilai TOEFL atau IELTS yang tinggi? Padahal logikanya, mereka yang mau kuliah ke luar negeri itu pengenbelajar bahasa asing, ya bahasa Inggris itu. Lha kok malah dijadiin syarat, nilai TOEFL harus sekian, nilai IELTS kudu segini.

Eitss, tapi tenang dulu, buat kamu yang punya nilai TOEFL atau IELTS standar (nggak nyampe500 apalagi 550 TOEFLnya, dan mentok cuma dapet 5 alias mustahil mencapai angka 6 buat IELTSnya), serta kemampuan kamu saat ini juga mentok emang segitu, tetap ada beberapa beasiswa luar negeri yang layak kamu coba. Nggak kalah besar pula peluangnya! Beasiswa S1 Luar Negeri Tanpa Toefl 2017

Berikut merupakan beberapa beasiswa s1 dalam negeri terbaru :

  • Türkiye Scholarships

Jangan cuma ngikutin kehidupan di Turki lewat serial dramanya di layar kaca doang, nggakada salahnya kan kalau kamu, kamu, kamu, terbang langsung nengok kehidupan di negara yang jadi setting drama Elif itu? Dan beasiswa inilah jawabannya.

Beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Turki ini tersedia bagi yang ingin melanjutkan studi S1, S2, maupun S3 di universitas-universitas Turki. Beasiswa ini didanai penuh dan memberikan kebebasan bagi pelamarnya untuk memilih program yang diminati. Udah gitu, masih ditambah tunjangan-tunjangan pula, nominalnya makin meningkat dari yang S1 sampai S3. Beasiswa S1 Luar Negeri Tanpa Toefl 2017 terbaru

Beasiswa S1 Luar Negeri Tanpa Toefl 2017

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

Persyaratannya cuma ijazah plus transkrip nilai, identitas diri (bukan identitas palsu lho ya), paspor, niat dan sehat.

  • King Abdulaziz University Scholarship

Ada nilai tersendiri ketika mendapat kesempatan kuliah di Arab Saudi, yang tidak akan didapat jika studi di negeri lain. Yaitu, selain bisa kuliah S2/S3 gratis, insya Allah terbuka lebar kesempatan untuk dapat umrah sepanjang tahun dan melaksanakan ibadah haji paling tidak sekali. Siapa yang nggak kepengen?

Salah satu caranya yaitu melalui beasiswa satu ini. Selain dapet uang bulanan, tunjangan, akomodasi, asuransi kesehatan juga didapat. Pilihan bahasa pengantarnya pun ada dua, bahasa Inggris dan bahasa Arab. Pilihannya, kalau nggak pinter-pinter banget bahasa Inggrisnya, ya pinterin bahasa Arabnya. Hahaa.. Bukan solusi sih, tapi lumayan kan kalau bisa kuliah sembari naik haji, sering-sering umrah pula.

  • Korean Government Scholarship Program (KGSP)

Ciye yang ngefans banget sama Rain, Suju, Shinee, Big Bang, lalalalaa… Percuma euy per-cu-ma kalau nggak total nyamperin ke Negeri Ginseng sana. Punya resolusi mah yang greget, 2017 joget bareng Siwon di Korea misalnya. Kata siapa itu mustahil? Sok cobain beasiswa satu ini.

Masih kurang nih mengenai beasiswa s1 dalam negeri terbaru 2018 :

Beasiswa KGSP ini ditujukan bagi lulusan SMA/sederajat yang ingin menempuh kuliah diploma atau sarjana di universitas-universitas Korea. Beasiswa disediakan full yang menanggung kebutuhan selama studi di Korea, dan masih ditambah tunjangan-tunjangannya.

Pendidikan berlangsung sekitar dua tahun (associate degree) untuk diploma dan empat tahun untuk sarjana. Plus akan menjalani kursus bahasa Korea sekitar setahun. Sehingga durasi total sekitar 3 tahun dan 5 tahun. Karena bahasa pengantar kebanyakan bahasa Korea, jadi syarat TOEFL atau IELTS yang bahasa Inggris itu nggak diperlukan lagi.

  • Beasiswa Pemerintah Prancis (BGF) dan beasiswa unggulan yang biasa disebut “Beasiswa Eiffel”

Kata siapa mendapat beasiswa kuliah di Prancis itu susah? Ya susah-susah mudah, sih.Apalagi kuliah di sana sudah disubsidi oleh Pemerintah Prancis, kalian nggak perlu ragu untuk kuliah di sana karena kualitas pendidikannya sangat bagus.

Nah, ada dua beasiswa yang tersedia dari Pemerintah Prancis, yaitu Beasiswa Pemerintah Prancis (BGF) yang dikelola oleh IFI (Institut Francais Indonesia) dan beasiswa unggulan yang biasa disebut “Beasiswa Eiffel” dari Kementerian Luar Negeri Prancis. BGF dibuka sepanjang tahun, sedangkan Beasiswa Eiffel hanya dibuka setahun sekali.

Karena bahasa Inggris nggak terlalu penting dalam pengajuan beasiswa ini, tentu ada hal penting lainya. Yakni mahasiswa yang ingin kuliah di Prancis cukup mempersiapkan sebuah proyek atau program yang menarik dan jelas untuk profesor. Ditambah CV juga ya pastinya.

  • Beasiswa Rusia Untuk Pelajar Indonesia

Rusia dikenal sebagai negara yang menyediakan pendidikan dengan mudah, bahkan tanpa biaya, kecuali pada perguruan tinggi swasta. Ditambah dengan pemandangan dan perbedaan budaya yang tentunya membuat siapapun tertarik untuk melanjutkan studi kesana. Persyaratannya pun juga relatif mudah dibanding negara-negara lainnya, asalkan masih tersedia kuota kosong disana.

Sebagai persyaratannya, tidak memerlukan TOEFL/SAT/IELTS, dan sebagainya. Sebab, perkuliahan disana menggunakan pengantar bahasa Rusia. Tapi, itu juga bukan berarti kalian wajib menguasai bahasa Rusia lebih dulu. Karena setibanya disana nanti, kalian akan diberikan pembelajaran intensif bahasa Rusia dan pengenalan kuliah selama satu tahun.

Kemudahan lainnya, pendaftar tak perlu mengikuti tes masuk pendaftaran seperti pada beasiswa-beasiswa lainnya. Melainkan persyaratan yang mutlak dibutuhkan ialah nilai rata-rata yang relatif baik pada hasil Ujian Nasional atau pada jenjang S1 sebelumnya. Beasiswa S1 Luar Negeri Tanpa Toefl 2017 terbaru 2018

 

Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri

 Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri

 

Kata siapa untuk berkuliah di luar negeri susah? Gak punya dana? Pakai beasiswa aja. Atau mungkin karena kendala lain-lain? Banyak masalah, banyak cara penyelesaian. Tak perlu takut sebelum mencoba. Kata siapa beasiswa itu sulit? Persaingan memang ketat, tapi bukan mustahil. Kata siapa orang yang berhasil mendapatkan beasiswa itu orang-orang yang pintar? Yang biasa pun bisa. Yang pintar pun perlu gagal berkali-kali. Banyak cara mendapatkan beasiswa untuk berkuliah diluar negeri dan Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri

 

Cara dan Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri

Mendapatkan beasiswa adalah tetang seberapa tangguhnya kamu, untuk terus dan tetap bertahan dan tidak menyerah meski gagal berkali-kali. Mendapatkan beasiswa itu memang butuh perjuangan dan kesabaran, disamping tentang seberapa pintarnya kamu. Beasiswa membuatmu belajar tentang ketangguhan dan ketekunan.

Berikut ini, akan saya paparkan tips Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri. Cara yang umum dan sudah pasti kalian pernah dengar, namun mari kita ulas sekali lagi disini dan semoga dapat kamu praktekkan kedepannya, untuk tetap semangat.

Berusaha lebih menonjol di bidang Akademis

Untuk adik-adik yang masih duduk di bangku SMA ataupunlulusan S1, ayo jangan sampai menyesal. Belajarlah dengan giat mulai mulai dari sekarang jika ingin merasakan betapa nikmatnya kuliah dengan memahami Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri

Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

Meskipun hanya sebatas angka. Nilai akademis adalah bukti sebagai batu loncatan awal buatmu berjuang lebih keras lagi di jenjang selanjutnya. Selain itu, nilai akademis adalah salah satu persyaratan yang ada dalam apply beasiswa.

Aktif di Organisasi

Pintar doang gak cukup. Nilai akademis tinggi gak juga cukup. Iya, gak cukup jika kamu tidak mencari pengalaman nyata dalam dunia pengorganisasian.

Ketika kamu bergabung di organisasi, kamu tidak hanya mendapat predikat anak keren, anak hitz dan sebagainya. Kamu juga akan mendapatkan banyak pengalaman yang baru, pengalaman yang tidak terjadi dua kali, pengalaman yang gak akan kamu sesalkan dikemudian hari.Pengalaman organisasi adalah senjata yang bisa kamu gunakan sebagai bagian lain dari keunikanmu sebagai pribadi yang mempunyai nilai akademis bagus dan aktif di sekolah maupun kampus.

Kemampuan Bahasa Asing

Dengan berkembangnya zaman dan teknologi, bahasa asing adalah sesuatu yang wajib kamu kuasai. Minimal satu bahasa asing, diluar bahasa Indonesia dan bahasa daerah sehari-hari. Persyaratan utama dalam syarat beasiswa S2 luar negeri adalah mengenai problem bahasa. Kamu perlu mengasah terus kemampuan bahasa asingmu agar kesempatan diterima meningkat. Belajar bahasa asing juga bikin otak kita awet muda loh, katanya.

Temukan Rekomendasi

Meskipun pada poin ini gak terlalu menjadi titik penting dalam syarat beasiswa. Mencari rekomendasi itu penting banget dan membuat peluangmu diterima terbuka semakin lebar. Untuk anak kuliahan kamu bisa gampang mencari rekomendasi, dari dosen, pak rektor kampusmu, dari pihak kampus, dll. Asal kamunya gak malas untuk terus mencari rekomendasi sampai dapat.

Pastikan kamu punya rekam jejak yang baik, dan segudang prestasi yang dapat membantumu dalam menemukan rekomendasi. Kalau kamu berprestasi, pasti kamu punya koneksi dengan beberapa orang penting di sekolahmu.

Membuat CV yang Menarik

Apa itu CV? Bagi pemberi beasiswa, sebuah data diri, riwayat hidup merupakan hal penting yang pertama kali dilirik. Di dalamnya, akan ada banyak tulisan pencapaian-pencapaian yang sudah kamu lakukan. Kegiatan kamu, prestasi kamu, dll.

Agar berhasil dan sesuai dengan syarat beasiswa S2 luar negeri, pastikan kamu membuat data diri dan riwayat hidup semenarik mungkin. Isi bagian yang penting dengan pengalaman berhargamu. Perhatikan format pembuatan CV.

Persiapkan Diri Untuk Interview

Meskipun belum tau apakah dokumen yang kamu apply lolos atau tidak. Persiapan soal interview perlu kamu waspadai jauh-jauh hari. Karena hal terpenting dari keseluruhan seleksi beasiswa adalah saat interview, pada tahap ini akan menjadi penentu nasibmu kedepannya. Apakah gagal atau berhasil.

Untuk beasiswa luar negeri, biasanya kamu akan di wawancarai langsung orang-orang tertentu dari pihak luar Negeri tujuan beasiswamu.Untuk itulah, jangan mengacaukan usaha yang panjang tanpa persiapan yang matang dalam wawancara. Biasakan diri dan latih terus kemampuan bahasa asingmu. Karena wawancara biasanya menggunakan bahasa asing tertentu.

Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri

Coba Lagi, Coba Terus

Meski sudah mencoba dan dinyatakan gagal. Bukan berarti perjuanganmu selesai. Coba. Coba dan coba terus lagi, pelajari terus syarat beasiswa S2 luar negeri. Sekali lagi, bahkan orang yang pintar dan memenuhi kriteria pun bisa gagal. Hanya Tuhan yang tahu.

Sekali apply beasiswa, kamu pasti akan merasakan gagal. Gagal. Dan gagal lagi. Meski begitu, jika tanpa menyerah, kamu pasti bisa mendapatkan beasiswa dengan Syarat Beasiswa S2 Luar Negeri. Bersabar aja. Dan terus berusaha, ya~

 

Beasiswa S2 Luar Negeri 2018

Beasiswa S2 Luar Negeri 2018

Kebanyakan yang paling dicari oleh mahasiwa terutama untuk mahasiswa mahasiswa yang sedang ingin melanjutkan perkuliahannya di jenjang yang lebih tinggi yakni diu S2, akan ada banyak penawaran beasiswa yang akan di berikan oleh beberapa lembaga beasiswa bagi kamu yang tertarik dengan universitas universitas yang ada di luar negeri. Beasiswa s2 luar negeri 2018 bisa kamu persiapkan mulai dari mencari tahu informasinya dahulu di sini yaa.

Penawaran Beasiswa S2 Luar Negeri 2018

Penawaran Beasiswa s2 luar negeri 2018 ini bisa kamu cari tahu lebih lanjut dari google ya, nah berikut ini aka nada beberapa rekomendasi beasiswa beasiswa yang bisa kamu jadikan referensi tau pilihan kamu.

Rekomendasi Beasiswa S2 Luar Negeri 2018

Beasiswa s2 di tahun 2018 akan sangat banyak seklali, dan kemungkinan kamu akan menemukan banyaknya beaisswa yang di tawarkan oleh pemberi program beaisswa dari luar negeri. Nah berikut ini adalah deretan daftar beasiswa s2 luar negeri 2018 yang bisa kamu kulik dan cari tahu lebih lanjut ya :

  1. Beasiswa DAAD

Beasiswa DAAD ini ditawarkan pada setiap tahunnya, dan beasiswa ini rutin seklai diberikan etiap tahun bagi mahaisswa mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Jerman. Beasiswa ini sangat isa dipertimbangkan karena memiliki bermacam macam jenis yang ditawarkan yakni beasiswa kepada calon professor, dosen maupun peneliti, atau bis ajuga oleh masyarakat umum yang memang belum memiliki profesi. Dan biasanya calon calo penerima beasiswa ini diberikan biaya kuliah, biaya asuransi, biaya perjalanan dan juga tunjangan tunjangan lainnya.

Beasiswa S2 Luar Negeri 2018

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

  1. Beasiswa Chevening

Beasiswa yang diuberikan oleh pemerintah inggris secara rutin ini sangat menjadi incaran para pencari prioogram beasiswa pada setiap tahunnya. Melali beasiswa ini, calon calon oenerima beasiwa bisa sangat mudah memilih universitas universitas yang terbaik yang ada di UK. Universitas ini sangat diincar oleh banyak orang orang Indonesia juga loh. Dan juga keunggulan dari beasiswa ini tidak hanya membiayai akmu dalam hal perkuliahan saja namun juga dalam hal lain lainnya seperti penyusunan tesis dna juga tunjangan hidup kamu nantinya.

  1. Beasisiwa Australia Awards

Beasiiswa ini setiap tahunnya juga membuka bagi calon calon pendaftar, baik unktuk orang di dalam negeri maupun di luar negeri, beasiswa Australia Awards ini juga sebenarnya untuk studi studi bagi calon pascasarjana di beasiswa ini memang dipergunakan untuk melanjutkan kuliah di Australia.  Beasiswa Australia awards ini diberikan kepada para eomberi beasiswa yakni berupa biaya pendidikan, biaya kuliah, biaya pembayaran buku, biaya asuransi kesehatan, dan juga biaya

  1. Beasiswa Eiffel

Perancis adalah Negara yang selamaini paling dicarai cari oleh banyak wisatawan karena terkenal dengan romansa cintanya. Nah Negara ini memberikan beasiswa beasiswa kepada calon mahasiswa s2 di Perancis. Setiap tahunnya beasiswa yang diberikan ini menjadi paling dicari oleh banyak orang. Dana yang diberikan untuk beasiswa ini adalah diantaranya adalah dana asuransi kesehatan, serta tunjangan akomodasi, dan juga tentunya tujangan selama hidup disana.

  1. Beasiswa Sultas Brunei

Meski kebanyakan beasiswa lain mengacu pada negeri negeri eropa atau amerika, beasiswa di negeri brunei ini juga cukup menarik perhatian bagi para peminat beasiswa S2 luar negeri. Beasiswa sultan brunei ini bersifat terbuka dan beasiswa ini juga cukup banyak menarik perhatian karena beasiswa ini menawarkan beasiswa dengan program D3 hingga S3. Beasiswa ini disebar ke dalam tiga universitas terkemuka dan ternama di brunei. Banyaknya fasilitas yang diberikan oleh beasiswa ini selain beasiswa biaya saat belajar atau uang kuliah dan juga adalah salah satunya dengan diberikan biaya transport seperti tiket pesawat, dan juga tunjangan seperti asuransi kesehatan di rumah sakit pemerintah di Brunei Darussalam.

  1. Beasiswa NZ – AS

Beasiswa ini secara langsunug ditawaran oleh pemerintah New Zeland untuk umum bagi calon calon mahasiswa yang ada di seluruh wilayah ASEAN. Beasiswa ini tentunya dibuka untuk semua profesi yang ada tidak terkhusus seperti dokter, PNS, ataupun juga dosen. Namu juga ada prioritas bagi pendaftar pendaftar yang berada di wilayah Indonesia bagian Nusa Tenggara Barat, Nusa tenggara Timur, dan bagian Maluku dan Papua Barat.

  1. Beasiswa Nuffic Neso

Beasiswa yang diberikan secara langsung juga oleh pemerintah belanda ini yang tertulis dalam lembaga pemberi beasiswa Nuffic Neso Indonesia ini menyadiakan bermacam macam beasiswa untuk studi di universitas di belanda. Beasiswa full ini di antaranya Orange Tulip Scholarship, Netherlands Fellowship Programme, hingga Holland Scholarship Beasiswa. Nah tidak ada salahnya kan untuk mencoba beasiswa ini, untuk kamu yang emmang ingn berkuliah di negeri vn orange, selamat mencoba ya.

Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis

Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis

Kalian pada bingung pastinya calon mahasiswa/i yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas universitas negeri yang kalian inginkan tapi nasib tidak berpihak di kalian jadi tidak bisa lolos di universitas negeri yang di inginkan, jangan khawatir Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis masih banyak banget universitas swasta yang mungkin bisa jadi tujuan kalian para calon mahasiswa/i diseluruh tanah air indonesia.

Didunia ini sangat banyak Universitas ataupun Perguruan Tinggi yang mempunyai kualitas Pendidikan terbaik. Salah satu contohnya ialah Harvard University, universitas yang satu ini sudah meluluskan orang hebat didunia. Selain itu masih banyak pula universitas di dunia yang melahirkan orang – orang hebat yang dapat memberikan kemajuan pesat bagi negaranya. Berlaku juga di Indonesia, sangat banyak universitas dan perguruan tinggi yang mempunyai kualitas Pendidikan yang tidak kalah sama universitas di luar negeri. Di Indonesia telah banyak jurusan yang di tawarkan perguruan tinggi tersebut seperti jurusan farmasi, jurusan hukum, ataupun jurusan kedokteran. Yang pastinya jurusan – jurusan tersebut memiliki kualitas yang baik.

Melihat banyaknya perguruan tinggi di Indonesia, menjadi kesempatan bagi kalian lulusan SMA / SMK / sederajat buat meneruskan pendidikannya sangat lebar. Selain itu perguruan tinggi tersebut memiliki kualitas dan mutu Pendidikan yang bagus pula.

Walau universitas dibawah ada universitas yang termasuk negeri ataupun swasta tetapi mempunyai akreditasi dan prestasi yang bagus untuk menunjang tingkat belajar mahasiswanya. Mungkin kalian calon calon mahasiswa/i dari seluruh indonesia ingin masuk universitas universitas yang dikatakan terbaik yang ada di indonesia, untuk masuk universitas universitas terbaik tersebut bukan sembarang mahasiswa bisa masuk mahasiswa tersebut juga harus berprestasi dan jika universitas tersebut ialah universitas swasta calon mahasiswa/i tersebut menyiapkan uang buat biaya masuk universitas yang dapat dibilang tidak murah jadi nantinya calon mahasiswa/i tersebut tidak kaget berapakah uang yang harus dibayarkan.

Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis

Banyak Universitas Swasta diluar negeri tetapi memiliki grade yang tinggi untuk kalian berkuliah disana. Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis mungkin kalian para calon mahasiswa/i yang masih bingung mana saja universitas untuk berkuliah diluar negeri.

Berikut ialah Beasiswa S2 Di Luar Negeri  :

  1. Beasiswa S2 untuk wilayah Amerika

Penyelenggara: AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)

Tingkatan: S2

Universitas: Semua universitas di Amerika Serikat

Program studi: Semua program studi gelar Master kecuali ilmu kedokteran

Jenis beasiswa/tanggungan: Beasiswa penuh selama masa pendidikan berlangsung

Jadwal pendaftaran: Pendaftaran akan ditutup pada 15 Februari 2017

Informasi pendaftaran: www.aminef.or.id

  1. Beasiswa S2 Linkage Australia 2017

Penyelenggara: Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas)

Tingkatan: S2

Universitas: Tahun pertama di Universitas Hasanuddin, Makassar, dan selanjutnya di Griffith University, Australia

Program studi: Perencanaan Pengembangan Wilayah (Regional Planning) dan Environmental Coastal Management di Griffith University, Australia

Jenis beasiswa/tanggungan: Biaya kuliah, tunjangan biaya hidup Rp1,8 juta per bulan, tunjangan tesis Rp6,5 juta, biaya keberangkatan dan kepulangan, biaya perpindahan awal, paket internet, dan tambahan uang saku

Jadwal pendaftaran: Pendaftaran akan ditutup pada 10 Februari 2017

Informasi pendaftaran: www.pusbindiklatren.bappenas.go.id

  1. Beasiswa Pascasarjana New Zealand Awards Scholarship (NZAS) 2017

Penyelenggara: Pemerintah Selandia Baru

Tingkatan: S2 & S3

Universitas: Semua universitas rekanan pemerintah Selandia Baru

Program studi: Program studi berkaitan dengan pengembangan pertanian, sektor swasta, manajemen publik, manajemen resiko bencana, dan energi terbatukan

Jenis beasiswa/tanggungan: Biaya kuliah penuh, tunjangan hidup setiap dua (2) minggu, tunjangan kemandirian, asuransi perjalanan dan keseharan, biaya keberangkatan dan kepulangan, tunjangan cuti/reuni, tunjangan penelitian/disertasi

Jadwal pendaftaran : 1 Februari – 15 Maret 2017

Informasi pendaftaran: www.mfat.govt.nz

  1. Australia Awards Scholarship 2017 untuk studi pascasarjana dan doktoral

Penyelenggara: Pemerintah Australia

Tingkatan: S2 & S3

Universitas: Universitas rekanan pemerintah Australia

Program studi: Program studi yang berhubungan denganPriority Development Activities (PDA) dan daftar jurusan yang diprioritaskan bisa dilihat di situs resmi

Jenis beasiswa/tanggungan: Biaya studi, biaya pelatihan bahasa, biaya program persiapan, biaya pulang-pergi Indonesia Australia, dan lain-lain, selengkapnya bisa dilihat di situs resmi

Jadwal pendaftaran: 1 Februari – 30 April 2017

Informasi pendaftaran: www.australiaawardsindonesia.org

  1. Beasiswa ADB – Japan Scholarship Program (JSP) 2017

Penyelenggara: Asian Development Bank (ADB) dan Japan Scholarship Program (JSP)

Tingkatan: S2 & S3

Universitas: Universitas rekanan ADB – JSP di wilayah Asia Pasifik

Program studi: Ekonomi, Manajemen, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Lingkungan, Pengelolaan SDA, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan bidang lainnya yang berhubungan dengan pembangunan

Jenis beasiswa/tanggungan: Beasiswa penuh

Jadwal pendaftaran: Bervariasi, tergantung universitas rekanan ADB – JSP tersebut (umumnya seluruh dokumen harus dikirimkan paling lambat enam (6) bulan sebelum perkuliahan dimulai)

Informasi pendaftaran: www.adb.org

Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis

Itulah referensi Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis bagaimana kalian semua para calon pendaftar beasiswa kuliah di luar negeri, tertarik?

So tetap semangat GOOD LUCK.

Beasiswa S1 Dalam Negeri

Beasiswa S1 Dalam Negeri

Pendidikan saat ini mulai beranjak naik menjadi sebuah kebutuhan primer bagi beberapa orangutan. Sehingga dengan tingginya kesadaran masyarakat, tinggi Botswana monetary unit minat masyarakat untuk dapat menempuh pendidikan dengan jenjang principle lebih tinggi.Dimana seseorang dengan pendidikan principle tinggi dalam suatu lingkup kerja, tidak hanya Akan memperoleh pendapatan principle tinggi melainkan juga mendapatkan apresiasi kerja principle lebih baik Dari pimpinan atau atasan sebuah perusahaan atau Instansi. beasiswa s1 dalam negeri

Namun guna mendapatkan mendidikan principle baik serta berkualiatas, juga membutuhkan biaya atau alokasi Celtic deity principle relatif cukup besar. Dengan demikian seseorang principle memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan, Akan mencari jalan untuk dapat melanjutkan pendidikan namun dengan biaya principle terjangkau. Dan worship satu pilihannya adalah dengan mengajukan beasiswa.

Ini adalah beberapa tips memili beasiswa s1 dalam negeri terbaru :

Namun tiap-tiap instansi pendidikan atau perusahaan pendonor principle membuka program beasiswa juga Akan mengajukan beberapa syarat atau ketentuan bagi mereka principle ingin mengikuti program beasiswa tersebut. Maksud dan tujuan nya adalah sebagai filter atau saringan agar mendapatkan orang-orang principle memang berprestasi dan berkualitas, sehingga dapat masuk ke dalam program beasiswa tersebut. beasiswa s1 dalam negeri terbaru

Beasiswa S1 Dalam Negeri

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

Ini adalah beberapa cara dan juga daftar beasiswa s1 dalam negeri terbaru 2018 :

JENIS-JENIS BEASISWA

Terdapat beberapa hal principle perlu kita pahami sebelum memburu beasiswa, yaitu kita harus memahami jenis beasiswa seperti apa principle Akan kita kejar. Dimana beasiswa berdasarkan pendanaannya terbagi atas a pair of macam, yaitu beasiswa penuh (full scholarship) dan beasiswa sebagian (partial scholarship)

BEASISWA PENUH

Full scholarship atau beasiswa penuh, sesuai dengan namanya merupakan beasiswa principle menanggung seluruh biaya penyelenggaraan pendidikan. Dan biaya-biaya tersebut adalah biaya akademik, biaya buku, biaya penelitian, biaya akomodasi, biaya hidup, biaya asuransi serta tiket perjalanan. Beasiswa penuh ini biasanya berupa beasiswa bantuan. Dimana beasiswa bantuan ini diberikan bagi mereka principle terbatas secara ekonomi, namun berprestasi dan berkeinginan untuk mengenyam pendidikan principle lebih tinggi.

BEASISWA SEBAGIAN

Sedangkan partial scholarship atau beasiswa sebagian, merupakan beasiswa principle hanya menanggung sebagian Dari biaya-biaya penyelenggaraan pendidikan. Misalkan hanya menanggung biaya akademik, buku-buku, dan penelitian saja, sedangkan biaya-biaya lain ditanggung secara pribadi oleh penerima beasiswa.

Terdapat Botswana monetary unit beasiswa principle juga diberikan sebagai apresiasi bagi mereka principle berprestasi, tidak hanya prestasi dalam bidang akademik, melainkan juga prestasi di luar bidang akademik.

Contohnya beasiswa penghargaan. Beasiswa ini diberikan kepada pelajar ataupun mahasiswa principle memiliki nilai akademik principle baik. Dan memenuhi syarat untuk mendapat beasiswa. Contoh lainnya adalah beasiswa atletik principle diberikan kepada mereka principle memiliki prestasi dalam bidang atletik. Biasanya beasiswa ini diberikan oleh instansi pendidikan, organisasi atau perguruan tinggi tempat mereka mengenyam pendidikan.

Jenis-jenis beasiswa ini memiliki ketentuan dan aturan principle berbeda-beda. Sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan para pelajar dan mahasiswa.

5 BEASISWA S1 PILIHAN DI DALAM NEGERI

Beberapa orangutan dalam hal ini pelajar maupun mahasiswa banyak principle memprioritaskan beasiswa luar negeri. Namun terdapat Botswana monetary unit beberapa beasiswa dalam negeri principle termasuk beasiswa terbaik dan favorit di land. Dan tentunya memiliki kulitas principle tidak kalah baik dengan beasiswa luar negeri. Beasiswa-beasiswa tersebut tidak hanya diselenggarakan oleh pemerintah, melainkan juga oleh instansi pendidikan, pihak swasta maupun organisasi atau yayasan. Sehingga beasiswa dalam negeri patut untuk dipertimbangkan.

Terdapat five Beasiswa S1 terfavorit di Dalam Negeri di tahun 2015. Beasiwa-beasiswa tersebut adalah:

  1. BEASISWA BIDIKMISI

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) sejak tahun 2010. Beasiswa ini merupakan beasiswa bantuan principle memperuntukan pendanaan bagi mahasiswa principle berprestasi secara akademis, namun memiliki ketebatasan biaya atau tidak mampu secara ekonomi. Sehingga banyak mahasiswa principle mengajukan beasiswa ini. Fasilitas principle diperoleh Dari beasiswa ini adalah biaya akademik hingga lulus, bahkan juga memberikan uang saku setiap bulan bagi penerimanya.

  1. DJARUM BEASISWA and

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Djarum Foundation. Dimana penerima beasiswa ini atau disebut dengan Beswan Djarum juga mendapatkan beberapa pelatihan soft talent seperti pelatihan kepemimpinan dan pembangunan karakter principle diaplikasikan dalam kegiatan Community authorization.

  1. BEASISWA TANOTO FOUNDATION

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Tanoto Foundation principle bekerjasama dengan beberapa universitas negeri di land. Penerima beasiswa ini juga mendapatkan konseling akademis, kesempatan untuk magang di perusahaan Hindu deity, program pembekalan (enrichment program) dan bergabung dengan Tanoto Scholar Gathering. Tidak hanya itu saja, menerima beasiswa juga mendapat kesempatan untuk dapat bekerja di cluster Royal eagle (GRGE) melalui proses seleksi.

  1. BEASISWA SOBAT BUMI

Penyelenggara beasiswa ini adalah Pertamina Foundation principle bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat land serta menciptakan budaya dan kehidupan ramah lingkungan. Beasiswa ini secara tidak langsung juga bertujuan untuk mengedukasi penerimanya dengan memberikan pengetahuan konsep inexperienced life secara komprehensif sehingga diharapkan mereka dapa menjadi duta bagi lingkungan hidup.

  1. BEASISWA UNILEVER

Beasiswa ini diselenggarakan oleh perusahaan Unilever sejak pertengahan tahun 1950. Beasiswa ini diberikan tanpa ikatan kerja, sehingga penerima beasiswa setelah menyelesaikan studinya bebas untuk menentukan Akan bergabung atau tidak bergabung dengan Unilever sebagai penyelenggara.

Tidak hanya bidang-bidang studi principle terkait dengan industri saja principle dibiayai oleh beasiswa ini, melainkan bidang-bidang studi sosial juga mendapat pembiayaan Dari Unilever, misalnya Ekonomi, Hukum, dan Psikologi.

Informasi tersebut sekiranya dapat menjadi titik terang bagi pelajar atau mahasiswa principle sedang mengejar beasiswa dalam negeri. Sehingga dapat mewujudkan keinginan pelajar dan mahasiswa land untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi. daftar beasiswa s1 dalam negeri terbaru 2018

Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Kamu mahasiswa yang memilki cita cita terbang ke luar negeri yang tak sekedar untuk liburan saja? Memahami pendidikan dan memperlajari segalanya di sana untuk kemajuan negeri? pada dasarnya, kuliah di luar negeri itu ga mahal loh readers, pepatah mengatakan akan selalu ada banyak jalan yang bisa kamu lalui untuk menuju Roma. Biaya kuliah di luar negeri bisa dikategorikan mahal karena, mata uang kita berbanding jauh dengan Negara di luar, nah ada beberapa tips nih buat kamu yang pengen banget tau Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1.

Syarat dan Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Ada beberapa syarat yang wajib kamu tahu sebelum kamu mencari tahu informasi mengenai beasiswa kuliah di luar negeri. berikiut ini adalah beberapa syarat dan Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1 :

  1. Nilai raport harus baik

Meskipun tidak semua mata kuliah kamu akan dilihat oleh lembaga pemberi beasiswa, namun ranking dan rata rata nilai kamu juga ga boleh terlalu rendah loh readers, kualitas pendidikn kamu akan dilihat melalui tahap seleksi awal ini. Karena, beasiswa memang dikhususkan untuk pelajar pelajar yang memiliki semangat untuk berpendidikan tinggi.

Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

  1. Asah kemampuan bahasa inggrismu dengan TOEFL dan IELTS

Sering mendengar kata TOEFL? TOEFL merupakan singkatan dari Tesr of English as a Foreign Language) dan juga IELTS yang memiliki kepanjangan dari English Language Testing Service, dua hal ini merupakan tes kemampuan berbahasa inggris yang tentunya ada di dalam syarat pendaftaran kuliah di luar negeri. dan skor minimal yang harus diraih oleh calon pendaftar disesuaikan dengan masing masing Negara yang akan dituju untuk kuliah, namun pada umumnya untuk IELTS minimal berskor 5,5, untuk TOEFL IBT (internet based test) adalah test yang dilakukan melalui internet, dan biasanya ttest ini merupakan test yang paling diakui oleh dunia, dengan minimal skor 79, dan untuk skor minimal TOEFL Paper Based adalah 550, TOEFL ini berdasar dengan namanya, TOEFL ini dikerjakan menggunakan teknik manual yang biasanya ditulis dalam kertas.

Terkadang tes ini terlalu dianggap sulit untuk pelajar pelajar di Indonesia, karena kebanyakan dari pelajar saat ini malas untuk melakukan latihan, latihan tak hanya dalam belajar dan mengisi soal soal mengenai TOEFL loh readers,kalian juga bisa belajar dengan mendengarkan musik dari penyanyi luar negeri, atau apabila kamu memiliki film favorit, bisa juga menjadi referensi kamu buat belajar berbahasa inggris.

  1. Memiliki Visa

Pasti kamu juga udah ga asing kan untuk mendengar kata ‘visa’? visa adalah surat bukti atau tanda izin untuk seseorang yang bepergian ke luar negeri. untuk bepergian ke luar negeri saja, kamu memerlukan visa, apalagi jika kamu akan mengenyam pendidikan di negeri orang? Sudah pasti jika kamu akan menempati negeri tetangga hingga kamau menyelesaikan studi kamu. Buat visa juga ga susah loh readers, karena semakin berkembangnya zaman, visa juga tak ingin ketinggalan zaman nih, ada pembuatan visa melalui internet atau online juga loh readers.

List Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Nah, ketika kmau sudah menyiapkan diri melalui persyaratan persyaratan khusus untuk mendapatkan Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1. Kini saatnya mengulas mengenai beasiswa S1 ASEAN program pertukaran mahasiswa yang didanai oleh SHARE ScholarshiP. Beasiswa pertukaran pelajar ini akan dilakukan dalam satu semester, pada bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2017. Namun, sayangnya beasiswa ini hanya diperuntukkan kepada mahasiswa yang berkuliah di universitas yang sudah memiliki kerja sama dengan beasiswa ASEAN ini, dan untuk persyaratan lainnya adalah mahasiswa aktif yang sekurang kurangnya sudah menyelesaikan pendidikannya selama dua semester, dan persyaratan terakhir yang wajib adalah termasuk warga Negara ASEAN. Info mengenai SHARE Scholarship dapat menghubungi kontak berikut: Nuffic Neso Indonesia Menara Jamsostek, 20th floor Jl. Gatot Subroto No. 38 Jakarta 12710 Telp. +62 (21) 52902172 atau melalui alamat email: scholarship@share-asean.eu.

 

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

 

Mendapatkan Beasiswa S1 Luar Negeri 2018 adalah impian untuk setiap mahasiswa di seluruh dunia. Dengan hadirnya beasiswa dari universitas maupun lembaga yang dikeluarkan dapat membantu meringankan beban pembayaran dalam menempuh kuliah. Terutama untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi nya di luar negeri, mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri merupakan harapan besar. Beasiswa kuliah di luar negeri hampir sama seperti di dalam negeri. Beasiswa yang disediakan dari Sarjana, Magister dan Doktoral (S1, S2 dan S3). Biasanya beasiswa kuliah di luar negeri  semakin tinggi semakin besar beasiswa yang ditawarkan, bahkan bisa sampai memberikan beasiswa penuh alias tidak membayar sepersen pun biaya kuliah. Tidak menutup kemungkinan beasiswa untuk S1 memberikan beasiswa full, tapi biasanya hanya diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi.

Sedikit cerita, ada beberapa negara yang selalu mengeluarkan beasiswa full untuk mahasiswa Indonesia, seperti: Jerman dan Australia. Dua negara ini selalu tidak pernah absen di pameran pendidikan luar negeri yang diselenggarakan di Indonesia. Dua negara ini pula yang selalu memberikan beasiswa lebih beragam dan dalam kuota yang banyak disbanding universitas dari kampus lain.

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

Tujuan Negara Favorit untuk Beasiswa S1 Luar Negeri 2018, antara lain:

Dari sekian banyaknya negara di dunia, tentu ada beberapa negara favorit yang dipilih untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi, terutama yang memberikan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri.

  1. Australia

Negara tetangga ini memiliki kualitas pendidikan kelas dunia dan merupakan destinasi favorit mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan kuliah di Luar Negeri. Beasiswa yang ditawarkan hampir di semua kampus yang ada di Australia memiliki variasi yang beragam.

  1. Amerika Serikat

Amerika Serikat memiliki puluhan Universitas yang menempati deretan peringkat terbaik di dunia, tidak heran jika universitas ini menjadi destinasi mahasiswa yang ada di seluruh dunia baik Indonesia.

Beberapa universitas terbaik di Amerika Serikat antara lain : Universitas Harvard, Universitas Stanford, dan lain-lain.

  1. Jepang

Sains dan teknologi adalah bidang yang paling berkembang dan diminati sampai saat ini. Tenaga pengajar di Jepang pun terjamin berkualitas. Hal ini karena Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki budaya belajar terbaik di dunia. Lingkungan belajar yang terbangun oleh masyarakat Jepang akan sangat membantu kebanyakan mahasiswa untuk belajar dengan hasil memuaskan. Berbagai penelitian dan penemuan unggulan dari sains dan teknologi berasal dari Jepang. Beberapa universitas terbaik di Jepang antara lain : Universtas Tokyo, Universitas Kyoto dan Universitas Osaka.

  1. Singapura

Negara yang berdekatan dengan Indonesia dan tidak memiliki wilayah yang cukup luas ini memiliki riwayat sangat baik mengenai pendidikan. Penelitian yang berbobot dan biaya hidup yang bisa dibilang muurah sungguh akan menarik minat mahasiswa untuk berkuliah di Singapura.

Beberapa universitas terbaik di Singapura antara lain : NUS dan NTU.

  1. Malaysia

Malaysia menjadi pilihan  dari banyak mahasiswa yang mencari jalur aman. Dalam arti segi bahasa dan akses yang dekat dari Indonesia.

Beberapa universitas terbaik di Malaysia antara lain : Universiti Malaya dan Universiti Sains Malaysia.

  1. Jerman

Jerman adalah negara paling favorit untuk tujuan studi diantara negara yang tak berbahasa Inggris. Daya tarik paling utama adalah biaya pendidikannya yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan negara-negara favorit tujuan studi lainnya.

Beberapa universitas terbaik di Jerman antara lain : Ruprecht-Karls-Universitaet Heidelberg dan Ludwig-Maximilians-Universität München.

  1. Inggris

Inggris semakin berkembang menjadi negara yang populer dijadikan tempat tujuan studi untuk mahasiswa Indonesia. Sejarah panjang institusi pendidikan di Inggris, serta banyaknya penelitian berkualitas yang dilakukan di sana, akan menjadi daya tarik bagi kamu untuk kuliah di Inggris.

Beberapa universitas terbaik di Inggris antara lain : University of Cambridge, University of Oxford, dan Imperial College London.

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

Berikut ini terdapat pula beberapa program Beasiswa S1 Luar Negeri 2018 yang sering ditawarkan di Indonesia :

  1. Program beasiswa Monbukagakusho dari Kedutaan Besar Jepang.

Informasi : http://www.id.emb-japan.go.jp

  1. Australia Awards Scholarships (AAS) untuk studi di Australia.

Informasi : http://aid.dfat.gov.au/australia-awards

  1. Beasiswa Pemerintah Singapura untuk ASEAN.

Informasi : http://www.mfa.gov.sg/scp

  1. Beasiswa Erasmus Mundus untuk studi di kawasan Uni Eropa.

Informasi: http://eeas.europa.eu/delegations/indonesia/more_info/erasmus_mundus/index_id.htm

  1. Beasiswa Unggulan dari DIKTI.

Informasi : beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id

  1. Program beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS) untuk studi di Belanda.

Informasi : http://www.nesoindonesia.or.id

  1. Program Beasiswa The Swedish Institute untuk studi di Swedia.

Informasi : http://www.studyinsweden.se/Scholarships/SI-scholarships/The-Swedish-Institute-Study-Scholarships

  1. Studienkolleg Indonesia untuk yang tertarik kuliah di Jerman.

Informasi : http://www.studienkolleg-indonesia.de

Cukup sekian dari artikel Beasiswa S1 Luar Negeri 2018 semoga dapat membantu dalam meraih impianmu mencari beasiswa di luar negeri. Good Luck~

 

Beasiswa Luar Negeri Jerman

Beasiswa Luar Negeri Jerman

Jerman adalah Negara yang snagat terkenal dengan kaum intelektualnya, kamu setuju? Selain banyaknya peneliti peneliti yang berasal dari Negara ini, banyaknya mahasiswa lulusan universitas dari Jerman selalu emndapatkan masa depan yang tak terbayangkan sebelumnya loh, contoh kecilnya saja nih Penemu pesawat indoneisa pertama, pak BJ Habibie yang juga pernah menjadi Wakil presiden RI dna juga Presiden RI ke 3 setelah Soeharto. Beliau ini juga salah satu mahaisswa indoneis ayang berkuliah di jerman dengan beasiswa luar negeri jerman loh.

Beasiswa Luar Negeri Jerman Diburu

Beasiswa luar negeri jerman juga jadi salah satu incaran diantara banyaknya beasiswa yang diberikan oleh lembaga beasiswa yang ada di seluruh dunia. Jika kamu tertarik untuk melanjutkan studi kamu ke jerman, ada beberapa rekomendasi untuk kamu nih.

Rekomendasi Piilihan Beasiswa Luar Negeri Jerman

Berikut ini adalah rekomendasi lembaga lembaga pemberi beasiswa dari pemerintah jerman dan non pemerintah yang setiap tahunnya selalu memberikan biaya perkuliahan yang gratis untuk mahasiswa mahasiswa internasional yang tertarik berkuliah di jerman, yang bisa kamu gali lebih lagi informasinya agar kamu bisa mendapatkan beasiswa luar negeri jerman :

Beasiswa Luar Negeri Jerman

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

  1. DAAD Sccholarship

DAAD atau German Academic Exchange Service ini menawarkan jenis beasiswa paling banyak yang didanai oleh pemerintah jerman loh. Beasiswa ini menyediakan database jufa yang paling mudah di akses loh.

  1. Erasmus +

Beasiswa yang secara langsung didanai oleh pemerintah eropa ini sangat bisa diakses oleh mahasiswa internasional lainnya. Kelebihan dari beasiswa ini adalah diberikannya pendanaan untuk biaya hidup selama mengikuti perkuliahan di Negara tujuan, tidak terkecuali dnegan Jerman yang merupakan Negara terfavorit mahasiswa untuk berkuliah di sana.

Beasiswa Non pemerintah Jerman

Nah untuk beasiswa lainnya yang bisa diakses agar kamu bisa berkuliah di jerman adalah dengan melalui beberapa beasiswa di bawah ini :

  1. Deutschland Stipendium

Beasiswa ini sangat direkomendasikan khususnya untuk mahasiswa mahasiswa berprestasi yang memiliki prestasi dan sangat berbakat. Dan beasiswa ini tergantung juga diberikan kepada universitas negeri ataupun swasta.

  1. Heinrich Boll Scholarship

Beasiswa yang diberikan oleh Heinrich Boll Foundation ini terbuka bagi mahasiswa internasional dan juga mahasiswa domestic. Program yang diberikan adalah berupa Master atau PhD. Dalam setahun beasiswa ini membuka dua kali gelombang pendaftaran loh, wah menarik seklai ya, jadi bisa banget nih kamu coba.

  1. Kurt Hansen Sccience Scholarships

Nah buat kamu ynag tertarik buat mendalami profesi atau bidang kamu dalam dunia science, beasiswa ini sangat tertarik loh untuk merekrut kamu sebagao salah satu penerima beasiswa nya, dan di beasiswa ini juga menyediakan pendanaan bagi kamu untuk penelitian dan menjalankan projek studi kamu saat kamu berkuliah di Jerman nanti. Selain itu pelatihan sebagai tenaga pengajar khususnya bidang science ini juga disediakan loh oleh beasiswa ini.

Beasiswa Universitas

Sama seperti universitas yang ada di indoneisa juga, beberapa universitas di jerman juga menawarkan beasiswa dari universitasnya sendiri loh. Nah beasiswa apa saja ya yang diberikan oleh universitas universitas di jerman.

  1. RWTH Aachen University Scholarship

Universitas ini termasuk dalam universitas yang sering seklai memberikan beasiswa bagi mahasiswa nya loh, ada baiknya kamu cari tau universitas ini yaaa

  1. Frankfurt School of Finance and Management Doctoral Tuition Waivers (Potongan Biaya Kuliah)

Nah buat kamu nih yang mengambil program doktorat, cocok banget nih sama beasisw ayang satu ini, karena pada setiap tahunnya universitas ini memberikan banayk potongan biaya kuliah bagi mahasiswa mahasiswa yang mngambil program doktorat di universitas ini, pada bidang bahasa inggris, bidang akuntansi keuangan matematika dan juga administrasi bisnis. Wah menarik banget kan.

  1. DRD Scholarship

Untuk kamu mahasiswa master yang snagat berprestasi dan khusus untuk dari Negara sub sahara afrika kamu bisa banget daftar untuk beasiswa ini hanya dengan mengumpulkan proposal rencana penelitian saja untuk waktu perkuliahan di Jerman

  1. FRIAS Cofund Fellowship Programme

Nah kalo beasiswa yang satu ini nih, khusus banget buat kamu para peneliti peneliti internasional, karena universitas ini snagat terkenal dengan keunaggulan penelitiannya. Universitas ini menawarkan banyaknya beasiswa bagi mahasiswa mahasiswa internasional yang mendaftar dalam program penelitian\. Dan epngumuman beasiswa ini biasnaya diumumkan saat summer. Nah, beasiswa musim panas nya digaris bwahin yaa, karena musimnya musim jerman bukan Indonesia, nanti malah salah liat lagi hehe.