Beasiswa Luar Negeri Jerman

Beasiswa Luar Negeri Jerman

Jerman adalah Negara yang snagat terkenal dengan kaum intelektualnya, kamu setuju? Selain banyaknya peneliti peneliti yang berasal dari Negara ini, banyaknya mahasiswa lulusan universitas dari Jerman selalu emndapatkan masa depan yang tak terbayangkan sebelumnya loh, contoh kecilnya saja nih Penemu pesawat indoneisa pertama, pak BJ Habibie yang juga pernah menjadi Wakil presiden RI dna juga Presiden RI ke 3 setelah Soeharto. Beliau ini juga salah satu mahaisswa indoneis ayang berkuliah di jerman dengan beasiswa luar negeri jerman loh.

Beasiswa Luar Negeri Jerman Diburu

Beasiswa luar negeri jerman juga jadi salah satu incaran diantara banyaknya beasiswa yang diberikan oleh lembaga beasiswa yang ada di seluruh dunia. Jika kamu tertarik untuk melanjutkan studi kamu ke jerman, ada beberapa rekomendasi untuk kamu nih.

Rekomendasi Piilihan Beasiswa Luar Negeri Jerman

Berikut ini adalah rekomendasi lembaga lembaga pemberi beasiswa dari pemerintah jerman dan non pemerintah yang setiap tahunnya selalu memberikan biaya perkuliahan yang gratis untuk mahasiswa mahasiswa internasional yang tertarik berkuliah di jerman, yang bisa kamu gali lebih lagi informasinya agar kamu bisa mendapatkan beasiswa luar negeri jerman :

Beasiswa Luar Negeri Jerman

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

  1. DAAD Sccholarship

DAAD atau German Academic Exchange Service ini menawarkan jenis beasiswa paling banyak yang didanai oleh pemerintah jerman loh. Beasiswa ini menyediakan database jufa yang paling mudah di akses loh.

  1. Erasmus +

Beasiswa yang secara langsung didanai oleh pemerintah eropa ini sangat bisa diakses oleh mahasiswa internasional lainnya. Kelebihan dari beasiswa ini adalah diberikannya pendanaan untuk biaya hidup selama mengikuti perkuliahan di Negara tujuan, tidak terkecuali dnegan Jerman yang merupakan Negara terfavorit mahasiswa untuk berkuliah di sana.

Beasiswa Non pemerintah Jerman

Nah untuk beasiswa lainnya yang bisa diakses agar kamu bisa berkuliah di jerman adalah dengan melalui beberapa beasiswa di bawah ini :

  1. Deutschland Stipendium

Beasiswa ini sangat direkomendasikan khususnya untuk mahasiswa mahasiswa berprestasi yang memiliki prestasi dan sangat berbakat. Dan beasiswa ini tergantung juga diberikan kepada universitas negeri ataupun swasta.

  1. Heinrich Boll Scholarship

Beasiswa yang diberikan oleh Heinrich Boll Foundation ini terbuka bagi mahasiswa internasional dan juga mahasiswa domestic. Program yang diberikan adalah berupa Master atau PhD. Dalam setahun beasiswa ini membuka dua kali gelombang pendaftaran loh, wah menarik seklai ya, jadi bisa banget nih kamu coba.

  1. Kurt Hansen Sccience Scholarships

Nah buat kamu ynag tertarik buat mendalami profesi atau bidang kamu dalam dunia science, beasiswa ini sangat tertarik loh untuk merekrut kamu sebagao salah satu penerima beasiswa nya, dan di beasiswa ini juga menyediakan pendanaan bagi kamu untuk penelitian dan menjalankan projek studi kamu saat kamu berkuliah di Jerman nanti. Selain itu pelatihan sebagai tenaga pengajar khususnya bidang science ini juga disediakan loh oleh beasiswa ini.

Beasiswa Universitas

Sama seperti universitas yang ada di indoneisa juga, beberapa universitas di jerman juga menawarkan beasiswa dari universitasnya sendiri loh. Nah beasiswa apa saja ya yang diberikan oleh universitas universitas di jerman.

  1. RWTH Aachen University Scholarship

Universitas ini termasuk dalam universitas yang sering seklai memberikan beasiswa bagi mahasiswa nya loh, ada baiknya kamu cari tau universitas ini yaaa

  1. Frankfurt School of Finance and Management Doctoral Tuition Waivers (Potongan Biaya Kuliah)

Nah buat kamu nih yang mengambil program doktorat, cocok banget nih sama beasisw ayang satu ini, karena pada setiap tahunnya universitas ini memberikan banayk potongan biaya kuliah bagi mahasiswa mahasiswa yang mngambil program doktorat di universitas ini, pada bidang bahasa inggris, bidang akuntansi keuangan matematika dan juga administrasi bisnis. Wah menarik banget kan.

  1. DRD Scholarship

Untuk kamu mahasiswa master yang snagat berprestasi dan khusus untuk dari Negara sub sahara afrika kamu bisa banget daftar untuk beasiswa ini hanya dengan mengumpulkan proposal rencana penelitian saja untuk waktu perkuliahan di Jerman

  1. FRIAS Cofund Fellowship Programme

Nah kalo beasiswa yang satu ini nih, khusus banget buat kamu para peneliti peneliti internasional, karena universitas ini snagat terkenal dengan keunaggulan penelitiannya. Universitas ini menawarkan banyaknya beasiswa bagi mahasiswa mahasiswa internasional yang mendaftar dalam program penelitian\. Dan epngumuman beasiswa ini biasnaya diumumkan saat summer. Nah, beasiswa musim panas nya digaris bwahin yaa, karena musimnya musim jerman bukan Indonesia, nanti malah salah liat lagi hehe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *