Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

 

Mendapatkan Beasiswa S1 Luar Negeri 2018 adalah impian untuk setiap mahasiswa di seluruh dunia. Dengan hadirnya beasiswa dari universitas maupun lembaga yang dikeluarkan dapat membantu meringankan beban pembayaran dalam menempuh kuliah. Terutama untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi nya di luar negeri, mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri merupakan harapan besar. Beasiswa kuliah di luar negeri hampir sama seperti di dalam negeri. Beasiswa yang disediakan dari Sarjana, Magister dan Doktoral (S1, S2 dan S3). Biasanya beasiswa kuliah di luar negeri  semakin tinggi semakin besar beasiswa yang ditawarkan, bahkan bisa sampai memberikan beasiswa penuh alias tidak membayar sepersen pun biaya kuliah. Tidak menutup kemungkinan beasiswa untuk S1 memberikan beasiswa full, tapi biasanya hanya diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi.

Sedikit cerita, ada beberapa negara yang selalu mengeluarkan beasiswa full untuk mahasiswa Indonesia, seperti: Jerman dan Australia. Dua negara ini selalu tidak pernah absen di pameran pendidikan luar negeri yang diselenggarakan di Indonesia. Dua negara ini pula yang selalu memberikan beasiswa lebih beragam dan dalam kuota yang banyak disbanding universitas dari kampus lain.

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

Tujuan Negara Favorit untuk Beasiswa S1 Luar Negeri 2018, antara lain:

Dari sekian banyaknya negara di dunia, tentu ada beberapa negara favorit yang dipilih untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi, terutama yang memberikan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri.

  1. Australia

Negara tetangga ini memiliki kualitas pendidikan kelas dunia dan merupakan destinasi favorit mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan kuliah di Luar Negeri. Beasiswa yang ditawarkan hampir di semua kampus yang ada di Australia memiliki variasi yang beragam.

  1. Amerika Serikat

Amerika Serikat memiliki puluhan Universitas yang menempati deretan peringkat terbaik di dunia, tidak heran jika universitas ini menjadi destinasi mahasiswa yang ada di seluruh dunia baik Indonesia.

Beberapa universitas terbaik di Amerika Serikat antara lain : Universitas Harvard, Universitas Stanford, dan lain-lain.

  1. Jepang

Sains dan teknologi adalah bidang yang paling berkembang dan diminati sampai saat ini. Tenaga pengajar di Jepang pun terjamin berkualitas. Hal ini karena Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki budaya belajar terbaik di dunia. Lingkungan belajar yang terbangun oleh masyarakat Jepang akan sangat membantu kebanyakan mahasiswa untuk belajar dengan hasil memuaskan. Berbagai penelitian dan penemuan unggulan dari sains dan teknologi berasal dari Jepang. Beberapa universitas terbaik di Jepang antara lain : Universtas Tokyo, Universitas Kyoto dan Universitas Osaka.

  1. Singapura

Negara yang berdekatan dengan Indonesia dan tidak memiliki wilayah yang cukup luas ini memiliki riwayat sangat baik mengenai pendidikan. Penelitian yang berbobot dan biaya hidup yang bisa dibilang muurah sungguh akan menarik minat mahasiswa untuk berkuliah di Singapura.

Beberapa universitas terbaik di Singapura antara lain : NUS dan NTU.

  1. Malaysia

Malaysia menjadi pilihan  dari banyak mahasiswa yang mencari jalur aman. Dalam arti segi bahasa dan akses yang dekat dari Indonesia.

Beberapa universitas terbaik di Malaysia antara lain : Universiti Malaya dan Universiti Sains Malaysia.

  1. Jerman

Jerman adalah negara paling favorit untuk tujuan studi diantara negara yang tak berbahasa Inggris. Daya tarik paling utama adalah biaya pendidikannya yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan negara-negara favorit tujuan studi lainnya.

Beberapa universitas terbaik di Jerman antara lain : Ruprecht-Karls-Universitaet Heidelberg dan Ludwig-Maximilians-Universität München.

  1. Inggris

Inggris semakin berkembang menjadi negara yang populer dijadikan tempat tujuan studi untuk mahasiswa Indonesia. Sejarah panjang institusi pendidikan di Inggris, serta banyaknya penelitian berkualitas yang dilakukan di sana, akan menjadi daya tarik bagi kamu untuk kuliah di Inggris.

Beberapa universitas terbaik di Inggris antara lain : University of Cambridge, University of Oxford, dan Imperial College London.

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018

Berikut ini terdapat pula beberapa program Beasiswa S1 Luar Negeri 2018 yang sering ditawarkan di Indonesia :

  1. Program beasiswa Monbukagakusho dari Kedutaan Besar Jepang.

Informasi : http://www.id.emb-japan.go.jp

  1. Australia Awards Scholarships (AAS) untuk studi di Australia.

Informasi : http://aid.dfat.gov.au/australia-awards

  1. Beasiswa Pemerintah Singapura untuk ASEAN.

Informasi : http://www.mfa.gov.sg/scp

  1. Beasiswa Erasmus Mundus untuk studi di kawasan Uni Eropa.

Informasi: http://eeas.europa.eu/delegations/indonesia/more_info/erasmus_mundus/index_id.htm

  1. Beasiswa Unggulan dari DIKTI.

Informasi : beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id

  1. Program beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS) untuk studi di Belanda.

Informasi : http://www.nesoindonesia.or.id

  1. Program Beasiswa The Swedish Institute untuk studi di Swedia.

Informasi : http://www.studyinsweden.se/Scholarships/SI-scholarships/The-Swedish-Institute-Study-Scholarships

  1. Studienkolleg Indonesia untuk yang tertarik kuliah di Jerman.

Informasi : http://www.studienkolleg-indonesia.de

Cukup sekian dari artikel Beasiswa S1 Luar Negeri 2018 semoga dapat membantu dalam meraih impianmu mencari beasiswa di luar negeri. Good Luck~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *