Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Kamu mahasiswa yang memilki cita cita terbang ke luar negeri yang tak sekedar untuk liburan saja? Memahami pendidikan dan memperlajari segalanya di sana untuk kemajuan negeri? pada dasarnya, kuliah di luar negeri itu ga mahal loh readers, pepatah mengatakan akan selalu ada banyak jalan yang bisa kamu lalui untuk menuju Roma. Biaya kuliah di luar negeri bisa dikategorikan mahal karena, mata uang kita berbanding jauh dengan Negara di luar, nah ada beberapa tips nih buat kamu yang pengen banget tau Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1.

Syarat dan Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Ada beberapa syarat yang wajib kamu tahu sebelum kamu mencari tahu informasi mengenai beasiswa kuliah di luar negeri. berikiut ini adalah beberapa syarat dan Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1 :

  1. Nilai raport harus baik

Meskipun tidak semua mata kuliah kamu akan dilihat oleh lembaga pemberi beasiswa, namun ranking dan rata rata nilai kamu juga ga boleh terlalu rendah loh readers, kualitas pendidikn kamu akan dilihat melalui tahap seleksi awal ini. Karena, beasiswa memang dikhususkan untuk pelajar pelajar yang memiliki semangat untuk berpendidikan tinggi.

Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

  1. Asah kemampuan bahasa inggrismu dengan TOEFL dan IELTS

Sering mendengar kata TOEFL? TOEFL merupakan singkatan dari Tesr of English as a Foreign Language) dan juga IELTS yang memiliki kepanjangan dari English Language Testing Service, dua hal ini merupakan tes kemampuan berbahasa inggris yang tentunya ada di dalam syarat pendaftaran kuliah di luar negeri. dan skor minimal yang harus diraih oleh calon pendaftar disesuaikan dengan masing masing Negara yang akan dituju untuk kuliah, namun pada umumnya untuk IELTS minimal berskor 5,5, untuk TOEFL IBT (internet based test) adalah test yang dilakukan melalui internet, dan biasanya ttest ini merupakan test yang paling diakui oleh dunia, dengan minimal skor 79, dan untuk skor minimal TOEFL Paper Based adalah 550, TOEFL ini berdasar dengan namanya, TOEFL ini dikerjakan menggunakan teknik manual yang biasanya ditulis dalam kertas.

Terkadang tes ini terlalu dianggap sulit untuk pelajar pelajar di Indonesia, karena kebanyakan dari pelajar saat ini malas untuk melakukan latihan, latihan tak hanya dalam belajar dan mengisi soal soal mengenai TOEFL loh readers,kalian juga bisa belajar dengan mendengarkan musik dari penyanyi luar negeri, atau apabila kamu memiliki film favorit, bisa juga menjadi referensi kamu buat belajar berbahasa inggris.

  1. Memiliki Visa

Pasti kamu juga udah ga asing kan untuk mendengar kata ‘visa’? visa adalah surat bukti atau tanda izin untuk seseorang yang bepergian ke luar negeri. untuk bepergian ke luar negeri saja, kamu memerlukan visa, apalagi jika kamu akan mengenyam pendidikan di negeri orang? Sudah pasti jika kamu akan menempati negeri tetangga hingga kamau menyelesaikan studi kamu. Buat visa juga ga susah loh readers, karena semakin berkembangnya zaman, visa juga tak ingin ketinggalan zaman nih, ada pembuatan visa melalui internet atau online juga loh readers.

List Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1

Nah, ketika kmau sudah menyiapkan diri melalui persyaratan persyaratan khusus untuk mendapatkan Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri S1. Kini saatnya mengulas mengenai beasiswa S1 ASEAN program pertukaran mahasiswa yang didanai oleh SHARE ScholarshiP. Beasiswa pertukaran pelajar ini akan dilakukan dalam satu semester, pada bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2017. Namun, sayangnya beasiswa ini hanya diperuntukkan kepada mahasiswa yang berkuliah di universitas yang sudah memiliki kerja sama dengan beasiswa ASEAN ini, dan untuk persyaratan lainnya adalah mahasiswa aktif yang sekurang kurangnya sudah menyelesaikan pendidikannya selama dua semester, dan persyaratan terakhir yang wajib adalah termasuk warga Negara ASEAN. Info mengenai SHARE Scholarship dapat menghubungi kontak berikut: Nuffic Neso Indonesia Menara Jamsostek, 20th floor Jl. Gatot Subroto No. 38 Jakarta 12710 Telp. +62 (21) 52902172 atau melalui alamat email: scholarship@share-asean.eu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *