Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Di dunia mungkin tidak tertulis angka sebanyak apa jumlah universitas yang ada, tentunya tujuan dari didirikannya sebuah uiversitas adalah untuk mengembangkan segala bentuk di sector pendidikan. Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa teratas masih didominasi dengan universitas yang ada di luar negeri.

Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Universitas universitas terbaik di dunia tentu saj abanyak diincar oleh mahasiswa, karena besarnya keinginan untuk maju di dalam diri. Deretan Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa menjadi incaran banyak mahasiswa sarjana maupoun pasca sarjana.

Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Berikut adalah universitas di luar negeri yang memberikan  Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa yang tentunya masih didominasi oleh universitas universitas kuno yang ada di Luar negeri. :

Cara Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

Baca Juga : Kuliah Di Luar Negeri Gratis

  1. HARVARD UNIVERSITY

Universitas ini diberi nama Harvard untuk menghormati penyumbang terbesar ebrdirinya universitas ini, yang bernama John Harvard, yang ternyata merupakan alumni Cambridge University Inggris. Bahkan di Universitas Harvard terdapat patung atau monument John Harvard. Harvard yang sejak awal tidak diberi nama sebagai university ini melainkan collage, hingga berubah ada tahun 1780 namanya menjadi university. Universitas yang berada di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat tersebut telah berdiri cukup kuno pada tahun 1636. Terkenal dari segi akademiknya yang sangat baik, tak heran jika proses dalam penyeleksian mahasiswa masuk universitas ini dibuat sangat ketat. Universitas Harvard memiliki Sembilan fakultas yang semuanya sangat unggul di bidangnya, yakni Harvard Faculty of Arts and Sciences, Harvard Graduate School of Design, Harvard Business School, Harvard Medical School, Harvard Graduate School of Education, Harvard Law School, Harvard School of Public Health, dan juga Kennedy School of Government. Dan dari seluruh fakultas yang dimiliki Universitas Harvard ini, semuanya didirikan dan dicetuskan pada abad ke 19, yakni dari mula awal dibentuknya atau didirikannya Universitas Harvard tersebut. Universitas Harvard karena memiliki fakultas tentang seni, ia menyetarakan dengan memiliki sebuah mudeum seni yang tentunya dikhususkan untuk emnyimpan benda benda bersejarah atau benda keseian kuno, Harvard Art Museum ini terletak di Boston Amerika Serikat. Bahkan, bukan hanya museum seni yang dijadikan tempat wisata, Universitas Harvard sendiri banyak dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan yang hadir juga selalu ingin mengetahui seberapa megahnya kantin Universitas Harvard yang terkenal dengan kemegahannya.

  1. UNIVERSITY OF CAMBRIDGE

Dilihat dari sejarahnya, Universistas Cambridge pasti jauh lebih tua dibanding dengan Universitas Harvard, karena menurut sejarah, salah satu penyumbang terbesar Harvard awalnya merupakan mahasiswa Universistas Cambridge  memiliki system pembelajaran yang tergolong unik dan sangat berbeda dari universitas lainnya, yang terlihat bahwa universitas ini sangat teratur dan baik dalam mengelola bentuk system pembelajaran, dengan cara membagi penanggungjawaban aau pengaturan system yang akan diatur olej bagian Departemen Fakultas yang nantinya kan mengelola masalah pengajaran dan penelitian baik secara indivisu maupun secara kelompok. Sementara itu, komite manajemen akan mengendalikan pusat studinya, yang nantinya akan menyatukan beberapa disiplin ilmu  Universistas Cambridge. Universitas ini memiliki beberapa fakultas yakni ilmu biologi, Seni dan Humaniora, Humaniora dan Ilmu Sosial, Kesehatan, dan juga Ilmu Fisika, serta Teknologi. Staf dan dosen yang dimiliki oleh Universistas Cambridge bukanla tergolong dosen yang sembarangan, kakrena pada hasil riset bahwa nsebanyak 80 penghargaan Nobel ternyata diraih oleh Universitas ini.

  1. UNIVERSITY OF OXFORD

Universitas Oxford bahkan merupakan universitas yang vdapat dibilang kuno, karena tenyata pendiri universitas Cambridge adalah mahssiswa mahasiswa yang tadinya berkuliah di universitas oxford. Pada tahun 1200-an terjadi pertengkaran antara kubu kubu mahasiswa yang akhirnya sebagian memecahkan diri dan lari ke daerah Cambridge, disana meek amendirikan ruang belajar yang akhirnya lam kelamaan berkembang menjadi sebuah universitas, yaitu University of Cambridge. Karna bangunannya yang kuno ini, banyak syuting syuting film yang menggunakan latar kastil menggunakan kmapus ini, contohnya saja film harry potter, pada film harry potter, sebagian sudurt besar menggunakan universitas ini untuk lokasi syutingnya. Tidak jarang banyak wisatawan juga yang ingin mengunjungi kampus ini hanya untuk sekedar dating saja dan melihat seisi bangunan. Bahkan universitas ini memiliki koleksi buku terbesar dan terlengkap sebagai perpustakaan terbesar di Britania raya sebanyak 11 eksemplar. Tidak kalah dengan Universitas Cambridge, Universitas Oxford meraih sebanyak 58 penghargaan Nobel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *