Kuliah Murah

kuliah murah

Halo sahabat semua, balik lagi bersama kita kabar seputar kampus indonesia. Kalian adek-adek yang mau lulus dari sekolah menengah atas atau lebih tepatnya sekarang yang sekarang kelas 3 Sma/Smk, pasti banyak dari kalian yang ingin melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi tapi masih bingung mana saja Universitas dengan Biaya Murah tenang adanya kita disini buat memberitahu kalian semua tentang universitas yang mungkin buat referensi para pembaca sekalian mencari ilmu mungkin universitas dibawah nanti ada yang universitas negeri maupun swasta.

Dari yang mewah dan terakreditasi antara universitas universitas lainnya, bahkan biaya masuk dan proses masuknya sangat sulit karena walau universitas swasta tetapi mereka menjaga prestasi yang selalu diraih mahasiswa/i nya . dikatakan emang sedikit agak mahal masuk universitas universitas swasta terbaik ini karena dibalik mahalnya biaya masuknya tersebut ada pula feedback positif terhadap mahasiswanya setelah masuk proses perkuliahan dan mempunyai banyak fasilitas yang memadai dalam kinerja mahasiswanya.

Kuliah Murah

Ada banyak universitas yang berkualitas tinggi, namun sangatlah terjangkau biayanya buat kalian berkuliah buat para karyawan ataupun calon pendaftar lainnya. Kuliah Murah, dimana sajakah universitas itu? inilah daftar tempat kuliah sambil kerja dengan biaya murah dibawah ini :

kuliah murah

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika ini berada di Kota Surabaya di Propinsi Jawa Timur.

Biaya sangatlah terjangkau dan murah memang jadi pusat perhatian tersendiri oleh masyarakat untuk kampus ini dalam melaksanakan fungsi perguruan tinggi khususnya yang ada di Kota Surabaya dan umumnya yang ada di Indonesia.

Para mahasiswa wajib mengeluarkan biaya sekitar Rp. 100.000,- hingga Rp. 300.000,- per semesternya.

Cukup murah untuk ukuran Kota Surabaya yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia.

  1. Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan Kumala

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kumala yang ada di Kota Metro, Propinsi Lampung. Universitas ini juga dikenal murah dan terjangkau untuk besaran biaya perkuliahan yang harus dikeluarkan, yakni sebesar Rp. 125.000,- hingga Rp. 400.000,- per semester.

Besaran yang cukup terjangkau untuk ukuran biaya perkuliahan di perguruan tinggi di Indonesia. STKIP Kumala adalah universitas yang paling diburu banyak masyarakat setempat karena dari terjangkaunya biaya yang harus dikeluarkan di setiap semesternya.

  1. Universitas Selamat Sri

Universitas Selamat Sri merupakan universitas swasta yang ada di Kabupaten Kendal di Propinsi Jawa Tengah.

Universitas Selamat Sri sering dikenal dengan UNISS Kendal dikenal dengan biaya murah baik biaya SPP untuk para mahasiswa di tiap semesternya.

Besaran SPP yang harus dibayar oleh para mahasiswa dari Universitas Selamat Sri adalah di kisaran Rp. 250.000,- per semester. Universitas Selamat Sri merupakan universitas milik Yayasan Wakaf Selamat Rahayu di Kota Kendal.

  1. Universitas Bung Karno

Universitas Bung Karno dikenal karena kemurahan biayanya. Universitas Bung Karno ialah universitas yang ada dibawah Yayasan Pendidikan Soekarno berkonsentrasi di bidang pendidikan buat mencetak generasi bangsa lebih baik.

Besaran SPP di Universitas Bung Karno sebesar Rp. 400.000,- per semester. Cukup terjangkau bagi siapapun yang menginginkan jenjang pendidikan tinggi di Indonesia melalui Universitas Bung Karno ini.

  1. Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Universitas Mercu Buana berlokasi di Kota Yogyakarta terkenal terjangkaunya biaya perkuliahan yang harus dikeluarkan para mahasiswa pada tiap semesternya.

SPP dari Universitas Mercu Buana di Yogyakarta ini ada dikisaran Rp. 400.000,- hingga Rp. 500.000,- per semesternya.

Biaya yang cukup terjangkau oleh masyarakat untuk hitungan semester (6 bulan). Universitas Mercu Buana ialah universitas swasta yang sering dikenal memiliki biaya perkuliahan yang cukup terjangkau bagi seluruh masyarakat.

  1. Universitas Pelita Bangsa

Universitas Pelita Bangsa ini merupakan universitas yang ada di daerah Cikarang, Kota Bekasi.

Universitas Pelita Bangsa ini memang dikenal murah dan terjangkau untuk masalah biaya perkuliahan. Buat biaya SPP yang wajib dibayar mahasiswa yang kuliah di Universitas Pelita Bangsa ini ialah kisaran Rp. 400.000,- sampai dengan Rp. 500.000,-. Cukup terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi di Indonesia.

Kuliah Murah

Bagaimana para pembaca semuanya sudah pada puas melihat Kuliah Murah Terbaik pasti bisa jadi referensi buat kalian semua yang akan mendaftar di Universitas universitas yang ada di atas.

Universitas Muhammadiyah Bandung

Universitas Muhammadiyah Bandung

Perguruan tinggi berbasis islam kini memnag sudah sangat banyak yang mencari, dengan didasari nilai nilai keagamaan dlaam setiap penyampaian materinya, universitas islam di Indonesia semakin banyak peminatnya, terlebih lagi yang melihat bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama islam. Salah satu universitas di Indonesia yang menjunjung islam sebagai dasar atas pendidikannya adalah Universitas Muhammadiyah Bandung. Universitas universitas islam ini juga bersifat bebas, tidk harus selalu kmahasiswa mahasiswa yang beragama islam saja yang boleh masuk ke universitas tersebut hanya saja mungkin banyak aturan aturan islam yang harus dipatuhi lainnya seperti penutuopan aurat atau penggunaan hijab.

Selain Universitas Muhammadiyah Bandung

Selain Universitas Muhammadiyah Bandung terdapat juga universitas univversitas islam muhammadiyah yang juga masih satu lembaga pendirinya yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Diantaranya adalah :

  1. Universitas Muhammadiyah Surakarta

UMS merupakan salah satu universitas swasta yang berbasis agama islam yang ada di Surakarta, universitas ini memiliki 13 fakultas, yakni fakultas kedokteran, fakultas ekonomu dan bisnis, fakultas farmasi, fakultas ilmu kesehatan, fakultas kedokteran gigi, fakultas geografi, fakultas agama islam, fakultas hokum, fakultas keguruan ilmu pendidikan, fakultas psikologi, fakultas komunikasi dan informatika, serta satu program pasca sarjana. Universitas ini memiliki tujuan yakni menjadi unggul dalam ilmu pendidikan teknologi dan seni, lalu menjadi universitas yang nantinya menjadi sustainable dengan tata kelola yang baik. Tentunya juga menghasilkan lulusan lulusan yang memiliki kualitas yang baik dan juga mengamalkan nilai nilai islam.

Universitas Muhammadiyah Bandung

Baca Juga : Kuliah Murah

  1. Universitas Muhamadiyah Malang (UMM)

Universitas Muhammadiyah Malang, merupakan universitas yang dianggap selalu komitmen terhadap tri dharma perguruan tinggi, oleh karena itu Universitas Muhamadiyah Malang ini bisa dikatan menjadi induk atas universitas muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2013, universitas yang diresmikan pada tahun 1964 ini mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. sesuai dengan namanya universitas ini terletak di Kota Malang, Jawa Timur. Jalan raya tlogomas.

  1. Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)

Universitas ini merupakan salah satu keputusan konferensi majelis pengajaran muihammadiyah yang diadakan di pekalongan dengan sekaligus mendirikan fakultas hukum dan falsafah di padang panjang, yang secara resmi dibuka pada tanggal 18 November 1955 lalu, dan pada akhirnya dipindahkan ke Jakarta pada tahun 1956 dengan nama yangberbeda, lalu diresmikan pada November 1975. Sedangkan di tahun 1962 dibuka fakultas Tarbiyah dan juga pada tahun 1963 dibuka 3 fakultas yaitu fakultas teknik, fakultas ekonomi dan fakultas hukum. Selanjutnya pada tahun berikutnya fakultas di universitas muhammadiyah Jakarta memiliki 9 fakultas, diantaranya adalah fakultas ekonomi, fakultas hokum, fakultas teknik, fakultas pertanian, fakultas agama islam, fakulktas kedokteran dan kesehatan, dll. Hingga saat ini universitas muhammadiyah Jakarta sudah meluluskan sebanyak 35 ribu mahasiswa.

Tentang Universitas Muhammadiyah Bandung

Universitas Muhammadiyah Bandung didirikan pada tahun 2016. Universitas ini memnag terbilang masih snagat muda. Universitas ini berlokasi di kota bandung dengan populasi penduduk yang terbilang snagat padat. Universitas ini resmi mendapatkan dan ditetapkan juga akreditasinya oleh Kemendik Dikti. Hingga saat ini, jumlah mahasiswa yang berkuliah di universitas ini terbilang memang masih snagat sedikit yakni sebanyak 280 mahasiswa. Dan universitas ini tentunya menggunakan asas asas dan dasar dasar islam. Meskipun tergolong masih muda, universita sini sangat mendukung segala aspek dan bidnag fasilitas akademik dan non akademik.