Ide Desain Rumah Lebar 8 Meter

Ide Desain Rumah Lebar 8 Meter

Sekecil apapun rumah yang Anda miliki, tidak menutup kemungkinan Anda bisa merasa nyaman dan aman dirumah tersebut. Ingatlah, yang besar tidak selalu baik. Jika Anda belum bisa memiliki rumah yang besar, mungkin ini baru permulaan awal. Lahan yang kecil bukan menjadi halangan untuk Anda dalam mewujudkan rumah idaman Anda. Rumah-rumah yang berada di kompleks perumahan pada umumnya terbatas oleh lahan. Bahkan ada pula yang rumahnya hanya selebar 8 meter. Kira-kira bagaimana ya cara mengakali rumah seperti ini?

Kendala dari rumah kecil ini biasanya adalah sedikitnya lahan untuk mengakomodasi jumlah ruangan yang Anda inginkan. Diperlukan pencahayaan yang baik, zoning, dan juga sirkulasi udara yang baik ketika mengerjakan proses desain rumah lebar 8 meter seperti ini. Memang rasanya Anda harus mengerenyitkan kening ketika berurusan dengan desain rumah yang kadang kurang masuk diakal.

Jika Anda mengalami banyak kendala, sebaiknya gunakan jasa dari arsitek ataupun penasihat desain interior. Biasanya arsitek akan menerima permintaan atau keinginan yang sudah diajukan oleh kliennya. Anda dapat mempertimbangkannya dengan cara melakukan tukar pikiran dengan arsitek yang Anda sewa jasanya

Namun ada cara tersendiri dalam mendesain rumah lebar 8 meter tanpa bantuan dari ahlinya.

Pertama adalah dengan menyesuaikan tema pada rumah modern minimalis Anda. Konsultasikan dengan penyedia jasa atau developer jasa desain rumah yang biasa membuka jasa konsultasi untuk membahas tema apa yang akan Anda angkat. Misalnya saja tema modern, tradisional, atau bahkan tema kayu. Biasanya tema ini akan disesuaikan dengan minat Anda terhadap sesuatu.

Setelah itu adalah pemilihan lantai untuk rumah Anda. Bisa disesuaikan dengan tema yang Anda pilih, atau tidak, Misalnya saja lantai kayu yang cocok dengan rumah bernuansa alam dan kayu. Bisa juga memakai lantai marmer atau keramik yang di bisa disesuaikan dengan tema apapun. Porselen dengan tema kayu juga bisa dijadikan alternatif jika lantai kayu masih terasa mahal untuk Anda.

Pemilihan warna juga merupakan sesuatu yang sangat penting dalam mendesain rumah lebar 8 meter. Karena termasuk ke dalam kategori rumah kecil, sebaiknya pilih warna yang bisa memberikan kesan besar secara alami. Pastikan untuk menggabungkan warna cerah dan gelap agar terjadi keseimbangan pada setiap ruangan di rumah Anda. Misalnya saja dengan menggabungkan warna putih dan hitam yang terlihat klasik namun juga modern. Untuk furnitur, sebaiknya bicarakan dengan anggota keluarga Anda. Biasanya masing-masing orang memiliki seleranya tersendiri dalam memilih furnitur.

Itulah dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam desain rumah lebar 8 meter dari kami Mebel Jepara. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *