Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Menghasilkan Uang dari Instagram bukan hal baru lagi bagi sebagian orang. Bahkan sekarang ada banyak sekali cara unik untuk menghasilkan uang dari media sosial berbasis gambar dan video singkat ini. Ngga percaya? Atau belum tahu? Baca terus artikel ini ya.

content-transform

Hari gini siapa sih yang ngga kenal dengan #Instagram. Di Indonesia, Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Menurut sebuah berita di situs CNN, pada pertengahan tahun 2016 lalu pengguna Instagram di Indonesia saja mencapai 22 juta orang. Tentu pengguna Instagram ini terus meningkat di tahun 2017 ini dan seterusnya.

Apa yang terpikirkan oleh Anda dengan angka tersebut? PELUANG BISNIS! Di mana ada keramaian, di situ ada peluang bisnis yang menguntungkan! Ini hukum alam yang wajib kita syukuri.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari Instagram yang telah membuat Anda penasaran hingga membaca artikel ini? Berdasarkan riset kecil-kecilan yang saya lakukan, berikut ini adalah cara yang paling sering dilakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram (baca juga : cara menambah followers instagram)

1. Menjual Produk di Instagram

Cara ini adalah yang paling sering kita temukan di Instagram. Ada banyak sekali akun Instagram yang dibuat khusus untuk berjualan di Instagram. Produk yang dijual pun beragam, sesuai dengan niche akun Instagramnya, mulai dari produk fisik maupun produk digital.

Produk fisik yang paling laris dijual di Instagram biasanya yang berhubungan dengan wanita, seperti pakaian wanita, kosmetik, aksesoris, dan lain-lain. Sedangkan produk digital yang dijual di Instagram biasanya adalah eBook, dan juga membership.

Mereka yang tidak punya produk sendiri, biasanya berjualan dengan sistem dropship atau reseller dari toko online lain. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa berjualan online di Instagram. Media promosinya sudah ada dan produk yang mau dijual pun sudah ada.

2. Menjual Jasa di Instagram

Selain berjualan produk fisik dan produk digital, di Instagram kita juga bisa menemukan akun yang menjual jasa. Lalu jasa apa yang bisa dijual untuk menghasilkan uang dari Instagram?

Jenis jasa yang paling sering saya temukan di jual di Instagram antara lain:

Jasa membuat desain (desain logo, desain kartu nama, desain banner, dan lain-lain)
Jasa pembuatan website/ blog
Jasa desain interior

3. Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Menjadi Buzzer

Bisnis online dari Instagram yang satu ini cukup banyak dilakukan oleh para pemilik akun Instagram yang punya banyak followers. Menurut beberapa informasi yang saya temukan di beberapa website, jasa buzzer di Instagram ini bisa menghasilkan uang setidaknya $40 per hari.

Namun untuk bisa menarik perhatian calon advertiser, akun Instagram Anda harus punya setidaknya 100.000 followers. Bahkan ada beberapa advertiser yang mematok minimal 500.000 followers.

Biasanya yang membutuhkan jasa buzzer ini adalah para pedagang online yang punya sedikit followers. Dengan jasa buzzer diharapkan mereka mendapatkan followers baru atau terjadi penjualan produk.

4. Bisnis Jasa Titip Beli Barang
Bisnis yang satu ini sangat cocok dikerjakan oleh para pengguna Instagram yang juga punya hobi belanja dan traveling. Mereka disebut juga sebagai personal shopper dan kebanyakan yang menjalankan usaha ini via Instagram adalah para wanita.
Jika kebetulan Anda sering traveling ke tempat-tempat yang menarik (misalnya luar negeri), Anda bisa menjalankan bisnis jasa titip beli barang ini. Atau Anda juga bisa menjalankan usaha ini di dalam negeri saja, misalnya dengan cara sering mengunjungi pameran, distro, mall, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat menarik lain yang sering menjual produk yang unik.

Lalu Anda foto semua produk yang ada di sana dan posting di akun media sosial Anda dengan memberikan tag seperlunya. Dengan cara ini Anda bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal yang minim tapi menguntungkan.
5. Berjualan Foto di Instagram
Nah, ini sangat cocok untuk mereka yang punya hobi fotografi dan sering menghasilkan jepretan foto yang bagus. Para pecinta fotografi bisa memposting foto-foto hasil karya mereka ke Instagram, tentunya dengan memberikan watermark terlebih dahulu.
Dari sekian banyak pengguna Instagram, kemungkinan besar akan ada yang tertarik untuk membeli foto Anda tersebut. Jika mereka ingin mendapatkan foto tanpa watermark, mereka bisa membelinya dari Anda.

6. Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menjadi Endorser
Endorser ini berbeda dengan buzzer. Menjadi seorang endorser berarti Anda seperti seorang ambasador sebuah produk tertentu. Dan untuk menjadi seorang endorser, Anda haruslah seseorang yang terkenal dan punya banyak fans yang bisa Anda pengaruhi.
Salah satu contoh endorser yang cukup terkenal di Instagram adalah Ayu Tinging. Sebagai seorang endorser, Ayu Tingting akan mempromosikan sebuah produk di akun Instagram miliknya dengan menggunakan format tertentu, misalnya teks, gambar, atau video singkat.
Selain mendapatkan uang, seorang endorser akan mendapatkan produk yang dipromosikan olehnya secara gratis.

7. Berjualan Akun Instagram
Cara mendapatkan uang dari Instagram yang satu ini biasanya dilakukan oleh para ‘peternak’ akun Instagram. Bisnis ternak akun Instagram ini cukup marak lho, dan terbukti cukup banyak yang membeli akun Instagarm yang mereka jual.

Tentu saja akun yang dijual bukan sembarang akun. Para peternak akun Instagram ini biasanya menjual akun yang sudah cukup umur dan punya followers yang spesifik. atau anda juga bisa membeli followers instagram

Bagaimana cara mereka berternak akun Instagram? Biasanya mereka menggunakan software khusus untuk meningkatkan jumlah followers, namun tentu saja ada resiko dan hal lain yang mereka hadapi. Jadi, tidak sembarang orang bisa berjualan akun Instagram yang masuk jenis Jasa Internet Marketing Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *