Mudik Lebaran Lewat Jalur Selatan? Kunjungi Tempat Wisata Berikut

Lebaran tinggal menghitung jari, setiap sudut jalan pun siap-siap dibanjiri oleh berbagai macam kendaraan. Mengingat jalur di sisi Utara atau Jalur Pantura kelewat macet, kamu bisa berbalik haluan ke arah Selatan seperti paket wisata lombok dan paket wisata bandung

14

Di sepanjang jalur selatan, kamu akan menemukan beragam tempat wisata yang sayang jika dilewatkan. Sembari mudik, sembari berwisata boleh juga dong ya? Reservasi.com sudah rangkum beberapa tempat wisata mudik jalur selatan yang bagus untuk dikunjungi.

Baca Lintasi Jalur Pantura, Ini 30 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi
1. Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat

Kamu suka body rifting? Kalau iya, Pangandaran menjadi tempat yang paling pas. Kamu bisa mampir ke Green Canyon. Sembari menjajal body rafting, kamu juga berkesempatan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

Selain Green Canyon, ada juga Pantai Batu Karas yang digadang menjadi surganya para peselancar pemula. Jadi kamu yang mau belajar berselancar, kamu bisa mampir ke pantai ini.

Pangandaran menjadi tujuan wisata mudik favorit, terutama bagi pecinta olahraga air. Kamu termasuk salah satunya? Jangan lupa injakkan kakimu di sini!

2. Baturaden, Purwokerto, Jawa Barat

Di sebelah selatan Gunung Slamet, ada tempat wisata yang terkenal dengan keanekaragaman wahana permainannya, namanya Baturaden. Setelah puas bermain, kamu dan keluarga bisa duduk- duduk di sekitar wahana sambil menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk. Jika kamu gak tahan udara dingin, jangan lupa bawa jaket karena suhu disini berkisar 18-25 derajat Celsius.
3. Candi Cangkuang, Garut, Jawa Barat

Saat melintasi Garut, jangan lupa mampir ke Candi Cangkuang, satu-satunya candi peninggalan
agama Hindu yang dijaga betul oleh masyarakat di Desa Cangkuang. Candi ini berada di daratan
yang dikelilingi oleh danau. Jadi sebelum sampai ke candi, kamu dan keluarga harus naik rakit
terlebih dahulu untuk menyeberangi danau.
4. Pantai Menganti, Kebumen, Jawa Tengah

Setelah Jawa Barat, selanjutnya singgah ke Jawa Tengah. Disini, ada satu kabupaten yang gak boleh
lepas dari pandanganmu yaitu Kabupaten Kebumen. Pantai-pantai di Kebumen memiliki pesona yang
sangat memukau, salah satunya adalah Pantai Menganti. Sehabis main air atau bola pantai, kamu
dan keluarga bisa bersantai ria di gazebo yang ada di sekitar sambil menikmati aneka hidangan laut
yang menggugah selera.
jalur mudik pansela
shutterstock
5. Wisata Gunung Kidul, Yogyakarta

Dengan waktu tempuh 2,5 – 3 jam dari Jawa Tengah, kamu dan keluarga bisa sampai ke Yogyakarta,surganya pecinta keindahan pantai. Deretan pantai nan indah bisa ditemukan Gunung Kidul. Sangkin banyaknya pantai di Gunung Kidul, dalam satu hari kamu dan keluarga bisa mengitari 5 pantai sekaligus! Enak, kan? Pantai Drini, Pantai Timang, dan Pantai Indrayanti merupakan tiga pantai yang wajib dikunjungi.
6. Kraton dan Malioboro di Yogyakarta

Selepas bersenang-senang di pantai, kamu bisa menghabiskan sisa hari dengan berkunjung ke Kraton Yogyakarta, salah satu ikon yang menjadi daya tarik disini. Selepas mampir ke Kraton, singgah lah ke Jalan Malioboro untuk  berburu oleh-oleh. Ada banyak koleksi pakaian dan aksesoris unik yang bisa kamu temukan di Malioboro, harganya juga murah-murah jadi bisa lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *