Manfaat Buah Durian

manfaat-buah-durian

Buah Durian

Durian adalah buah yang membawa aroma yang tidak sedap bagi orang yang tidak menyukainya. Bahkan dia bisa muntah akibat buah durian ini. Buah durian ini merupakan buah di daerah tropis, termasuk di Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Buah Durian sangat beragam jenisnya, mulai dari durian dengan buah warna kuning, sampai dengan buah durian yang berwarna merah. Walau memiliki aroma yang kuat, namun tetap saja buah durian ini digemari oleh banyak masyarakat.

Namun ternyata selain membawa aroma yang tidak sedap, ternyata buah durian juga bisa diolah menjadi berbagai makanan olahan yang membawa sejumlah manfaat buah kesehatan untuk tubuh kita.

Buah durian ini bisa diolah juga menjadi berbagai makanan yang sangat enak. Buah durian ini bisa diolah menjadi kolak durian, keripik durian, kue kering durian, dadar gulung isi durian, es krim durian dan berbagai makanan lainnya.

Untuk mengetahui resep makanan yang berbahan durian, Anda bisa mengunjungi www.resepkuerenyah.com sebagai blog yang membahas berbagai resep masakan nusantara.

Didalam buah durian memiliki beberapa kandungan seperti : Protein, Vitamin C, Vitamin B, Kalium, Fosfor, Zat Besi, Magnesium, Omega 3, Thiamin dan Niasin. Dengan kandungan seperti itu, diyakini dapat memberikan kesehatan untuk tubuh.

Untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat durian ini, mari kita simak bersama-sama. Simak ulasan manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh pada uraian di bawah ini.

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Durian Mampu Memberikan Kesehatan Kulit

Buah durian mengandung vitamin C yang dapat membuat kolagen, sehingga mampu memberikan kesehatan pada kulit, melindungi dari penuaan atau penyakit kulit lainnya. Selain itu, kolagen juga punya peranan penting dalam menjaga kesehatan pembuluh darah, dan ligamen. Sehingga mampu memberikan kesehatan pada kulit secara bertahap dan ganda.

Dapat membantu Proses Pencernaan

Durian mengandung thiamin, dan memproduksi asam klorida dalam lambung yang efektif dalam membantu proses pencernaan. Selain itu, durian kaya serat yang mampu mencegah, dan meredakan sembelit karena durian mampu menyerap air sehingga proses pencernaan menjadi lancar.

Mengatur Kadar Gula Darah

Folat yang terkandung didalam durian berperan penting dalam memproduksi sel darah merah normal. Selain itu, durian mengandung mangan yang baik untuk membantu mengatur kadar gula dalam darah. Kedua zat ini adalah salah satu kombinasi yang baik untuk menjaga kadar gula darah.

Membantu Mengatasi Gangguan Sakit Kepala

Durian mengandung vitamin B6 yang mampu mengatasi sakit kepala akibat migrain, depresi atau stres. Vitamin B6 dapat memproduksi hormon serotonin. Hormon serotonin adalah hormon yang dapat membuat sel saraf otak menjadi rileks.

Menjaga Kesehatan Tulang

Meskipun hanya membantu sedikit, durian juga mengandung potasium dalam memelihara kesehatan tulang anda.

Penghangat Tubuh

Buah durian memiliki kandungan karbohidrat dan glukosa yang tinggi, sehingga dapat mempengaruhi fungsi dari organ hati sebagai pengendali suhu tubuh. Sehingga setelah mengkonsumsi buah ini dengan sendirinya suhu tubuh akan meningkat disaat tubuh merasa kedinginan.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kandungan zat Organosulfur yang terdapat pada buah durian, memiliki kemampuan untuk mengurai kadar kolesterol dalam darah.

Demikianlah tadi informasi mengenai beberapa manfaat durian untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, Anda harus mengkonsumsi durian tidak terlalu berlebih setengah buah saja sudah cukup berlebih. Ini disebabkan bahwa mengkonsumsi durian berlebih akan mengganggu kesehatan seperti pencernaan, dan stroke. Selain itu, buah durian mengandung alkohol. Jadi tidak baik untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar