Home » Tips Desain Rumah » Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Nan Cantik

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Nan Cantik

 Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Nan Cantik

 

Baik dalam pergaulan atau perilaku sehari-hari, anak cenderung memiliki karakter yang tidak sama baik itu anak laki-laki atau perempuan. Sifat anak yang berbeda-beda dari yang sensitif, pendiam, hingga hiperaktif tentu membutuhkan perlakuan yang berbeda juga. Seorang anak perempuan terlahir mayoritas memiliki sifat feminine, lembut, dan lebih sensitif. Karakter ini selalu dibawa dalam kesehariannya sehingga apapun yang ada dalam dirinya baik itu pakaian, mainan, hingga desain kamar tidur anak perempuan semua disesuaikan dengan karakter dan kepribadiannya.

Anak perempuan identik dengan warna pink. Warna merah jambu ini dari dulu dipercaya sebagai simbol kaum perempuan yang terkesan indah, lembut, dan bersih. Tak hanya sebatas pakaian dan mainan saja, bahkan kamar tidur anak perempuan kebanyakan juga didominasi warna pink seperti selimut, bantal, guling, dan bedcover. Warna pink yang konon disesuaikan dengan karakter anak perempuan ini sengaja diaplikasikan pada desain kamar tidurnya dengan harapan anak bisa nyaman saat bermain atau beristirahat didalamnya. Dengan begitu mudah bagi orang tua untuk meng-handle sang anak karena anak-anak sudah berada di lingkungan yang disukainya.

Eksperimen Warna Ungu

Desain kamar tidur anak perempuan nan cantik sebenarnya tidak harus identik dengan warna pink maupun model Tempat Tidur Minimalis orang dewasa, sebab warna lain seperti warna ungu pun dapat mewakili karakter feminine. Tema desain kamar yang menampilkan warna pink yang terkesan imut dan lucu sejauh ini memang menjadi prioritas pertama saat mendesain kamar tidur anak perempuan. Padahal sebenarnya warna ini bukan satu-satunya warna yang dapat menciptakan kesan manis dan imut. Contohnya gradasi ungu yang diaplikasikan untuk kamar anak perempuan tidak kalah manis dibanding dengan dominasi warna pink yang sudah familiar terlebih dulu.

Tema warna ungu bisa ter-ekspose dengan sempurna apabila diterapkan pada kamar tidur ukuran 3.8 m x 2.5 m. Warna ini bisa digunakan untuk furnitur semacam seprei, sarung bantal, roman shade pada jendela, dan sebagai headboard pada dinding padded. Agar tidak terlihat monoton,bisa dibuat variasi gradasi. Dan sebagai penyeimbang warna dapat diaplikasikan pula warna putih atau warna netral pada tempat tidur, meja, dan sebagian dinding kamar. Untuk warna plafon sebaiknya tidak beralih dari warna putih, sebab warna putih ini sangat membantu memaksimalkan pencahayaan. Sementara untuk pintu juga tidak perlu menggunakan warna senada dengan dinding. Cukup mengaplikasikan warna asli kayu supaya kamar terlihat artistik dan elegan. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel dari kami Mebel Jepara.


2 Comments

  1. Hai. Dari Google saya bisza kee blog ini, ternyata kontennya cukup informatif dan banyak artikel yang sangatlah banyak manfaatnya untuk
    saya. Mohon Izin komen dan share beberapa postingan ke
    social media sayta ya sekalian biuar blog ini tambah populer.
    Semoga di tambahkan artikel baru terus ya blognya.Terima Kasih

  2. Silahkan gan jangan lupa cantumin sumber artikelnya ya..:)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *