Home » Tips Desain Rumah » Psikologi Warna Pada Interior Ruang Desain Interior Eksterior Rumah

Psikologi Warna Pada Interior Ruang Desain Interior Eksterior Rumah

Warna Pada Interior Ruang Desain Interior Eksterior Rumah

Memilih warna yang tepat untuk mengecat rumah Anda akan membuat perbedaan besar pada desain interior eksterior rumah Anda, dan tentunya akan membantu peningkatan penjualan rumah Anda. Anda bisa mencoba melihat beberapa rumah di sekitar lingkungan Anda dan menjadikan bahan referensi bagi Anda untuk diaplikasikan paada rumah Anda.

Apakah Anda tahu bahwa warna eksterior rumah yang paling cepat terjual adalah warna kuning, tapi lebih berhati – hati dalam menggunakan warna kuning karena penggunaan tone warna kuning yang salah akan membuat rumah menjadi tidak laku.  Hindari kuning dengan tone hijau dan kuning cerah, dan sebaiknya Andamemilih kuning pucat dengan nuansa krem atau beige sebagai gantinya.

Penggunaan Warna Kombinasi Pada Desain Interior Eksterior Rumah

Saat ini, banyak toko cat yang menawarkan brosur, menunjukkan berbagai kombinasi warna cat interior eksterior rumah, tapi kebanyakan dari mereka memiliki kombinasi antara tiga warna. Maka, hal yang perlu diperhatikan adalah pembatasan pilihan Anda terhadap cat menjadi dua warna saja akan membatasi potensi penghasilan Anda juga.

Penggunaan kombinasi banyak warna akan membuat rumah terjual dengan cepat. Gunakan kombinasi tiga warna atau empat warna pada eksterior rumah Anda sehingga dapat menambahkan daya tarik di rumah Anda.

Psikologi Cat Warna Pada Desain Ekterior Rumah

Bedakan harga jual rumah Anda dalam beberapa kategori yang berbeda. Pemakaian kombinasi warna pada eksterior rumah yang lebih banyak macamnya dan variatif akan lebih menarik perhatian konsumen kaya atau berpendidikan tinggi, sedangkan pembeli dengan penghasilan kurang atau kurang pendidikan umumnya akan memilih warna yang sederhana. Umumnya, rumah di kisaran harga yang lebih rendah lebih cepat dijual dan lebih menghemat banyak uang karena hanya dicat dengan warna cat yang lebih sederhana seperti kuning dan cokelat dengan trim putih, biru, atau hijau.

Rencana Desain Interior Eksterior Rumah

Buat daftar pekerjaan serta bahan yang Anda gunakan untuk pembangunan setiap kamar atau ruang rumah Anda dan kemudian memperkirakan waktu yang Anda perlukan dalam proses pembangunan setiap bagian rumah. Semakin banyak perencanaan yang Anda lakukan sebelum Anda memulai, semakin banyak waktu dan uang yang Anda akan hemat.

Psikologi Penggunaan Cat Warna Pada Interior Rumah

Berani menggunakan warna, bukan dinding putih hambar tentu akan meningkatkan potensi keuntungan Anda. Apakah Anda tahu bahwa rumah yang bagus dimulai dari persepsi orang tentang ukuran ruang dan warna ? Sebuah ruangan yang dicat putih akan sedikit peminatnya di dalam survei, dibandingkan dengan ruang yang identik dicat dengan permainan warna yang menarik, dan perbedaan kecil ini membuat pembeda yang besar di mata konsumen. Karena kebanyakan orang terlihat lebih tertarik dikelilingi oleh warna, dinding berwarna juga membuat mereka merasa lebih bahagia, dan pembeli akan memilih untuk membeli rumah yang membuat mereka merasa bahagia.

Bagaimanapun juga, dalam melakukan penjualan rumah agar cepat banyak memiliki peminat, maka desain interior eksterior rumah dengan warna eksterior Anda harus sesuaikan dengan warna interior rumah. Ulangi variasi warna eksterior melalui rumah Anda, yang akan membuat seluruh rumah tampaknya selaras. Sebagai bonus tambahan, jika pembeli menyukai warna eksterior, mereka akan menyukai warna interior juga.

Habiskan waktu perencanaan penjualan rumah Anda, bukan dijadikan sebagai daftar saja tapi ambil kesempatan Anda sekarang juga, semakin cepat Anda lakukan. Semakin Anda cepat mendapatkan uang!

Intinya adalah Anda telah memutuskan bahwa sudah waktunya melakukan renovasi atau perubahan desain interior eksterior rumah Anda. Pastikan Anda siap untuk mencari banyak referensi dan saran yang akan dibuat untuk Anda, terutama dalam hal meminimalkan budget dengan hasil pembangunan yang maksimal dan banyak menarik perhatian konsumen. Demikian artikel dari kami Mebel Jepara.


Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *