Naik Tanpa Menginjak = Tidak Senggol Bacok!

Cerita Motivasi – Untuk Anda yang telah memasuki usia dewasa, Anda akan menemukan bahwa panggung politik tidaklah hanya muncul di pemerintahan saja. Di tempat kerja pun terkadang kita akan menjumpai adanya panggung politik. Terkadang memang terkesan mengurangi – mengurangi, karena memang seringnya terjadi demikian.

 

Praktik senggol bacok, jegal menjegal, saling sikut kanan dan kiri, serta saling menjatuhkan pun menjadi pandangan yang biasa. Banyak manager yang pintar mengambil hati BOS BESAR. Semakin ahli dia mengambil hati BOS BESAR, semakin mantap dan kokohlah posisinya. Itu berarti kesempatan promosi juga akan semakin besar.

 

2 jurus yang sering dikeluarkan : “menjilat ke atas” dan “menginjak ke bawah” menjadi kunci sukses mereka. Segala cara dilakukan. Yang haram pun akhirnya dihalalkan. Kalau bawahan salah, ia melaporkannya ke atas, sebelum dia di persalahkan. Padahal yang namanya pemimpin seharusnya bertanggung jawab sebagai atasan bukan? Demikian juga kalau bawahan bagus, masa dia akan memasang muka di hadapan atasan dan mengatakan bahwa dia adalah contributor dan merupakan pemberi ide atas kinerja yang bagus tersebut.

 

Itulah praktis “office politics”. Dan hal ini sepertinya wajar terjadi di setiap perusahaan. Perbedaan yang terjadi hanyalah skala dan kadar praktis tersebut. Ada yang berskala kecil, tetapi ada pula yang berskala besar dan terang – terangan. Benar – benar tidak berbeda dengan seekor kepiting yang ingin naik ke dalam suatu keranjang dan mengingjak – injak kepiting lainnya.

 

Lalu bagaimanakah kita menyikapi hal ini?

 

Seperti halnya orang – orang tua yang mengeluarkan kata kata mutiara : “BELAJARLAH DARI SEJARAH”. Kita juga perlu belajar dari sejarah.

 

Dalam kitab Daniel diceritakan bahwa ribuan tahun lalu hidup seorang raja yang bernama raja Darius. Beliau adalah raja di sebuah kerajaan yang bernama babel. Praktis office politics ini ternyata sudah terjadi. Dan yang menjadi korban adalah Daniel. Para wakil raja saat itu ingin menjatuhkan Daniel dengan berbagai cara yang sangat licik karena tidak menemukan suatu kesalahan ada padanya. Mereka membuat undang – undang yang menjerat Daniel dalam hal ibadahnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Wow.

 

Padahal apabila kita belajar mengenai Daniel lebih jauh, seperti yang diceritakan di dalam alkitab, ma kita menemukan bahwa Daniel bisa menjadi wakil raja bukanlah karena cara – cara yang kotor seperti itu. Daniel menjadi raja murni karena hikmatnya, dan kecakapan yang dilakukannya di dalam pekerjaan. Bahkan disampaikan bahwa segala sesuatu yang dikerjakannya adalah sempurna.

 

Kisah Daniel ini kiranya dapat menjadi kata kata motivasi diri bagi kita semua. Bahkan kita pun dapat menduduki posisi puncak tanpa harus menjilat atasan dan menginjak bawahan.

 

Kata kata motivasi : Naiklah ke atas tanpa harus menginjak ke bawah.

5 Tips Untuk Sukses Berbisnis di Instagram

Membuat halaman instagram memang membuka peluang bagi bisnis Anda untuk ditemukan lebih dari 1 miliar pengguna. Yup. 1 miliar. Jumlah yang sangat besar bukan?

 

Bahkan berdasarkan riset dari plannthat.com, lebih dari 60 juta bisnis telah menggunakan platform instagram untuk mempromosikan produk barang dan jasa yang mereka miliki.

 

Promosi tersebut terbukti menjadi senjata marketing yang ampuh dan meningkatkan pendapatan bisnis mereka berkali – kali lipat. Bahkan instagram juga dapat membuat bisnis kalian lebih engage dengan para customer loh!

 

Apabila kamu masih berjuang untuk menyukseskan bisnis, tentunya Anda memerlukan nama toko online keren sehingga menjadi lebih eye catching di mata pelanggan.

 

Selain itu, saya juga ingin berbagi 5 tips sukses saya untuk berbisnis di Instagram.

 

#1 : Caption Yang Bagus!

Mungkin Anda pernah mendengar dan memperhatikan bahwa artikel – artikel dari website seperti detik.com atau antaranews mendapatkan banyak klik, views ataupun pengunjung website. Apa ya kira – kira alasannya? Salah satu faktor yang berhasil membantu mereka mendatangkan pengunjung adalah mereka memiliki judul atau headline artikel yang menarik.

 

Baca juga : 2019! Caption IG Instagram Paling Kekinian – Bijak – Keren

 

Jika melalui caption Anda menjanjikan sebuah manfaat, orang – orang akan tertarik akan terdorong untuk mengklik dan membaca post – post milik Anda. Judul dan caption yang Anda gunakan harus dapat meyakinkan bahwa mereka akan mendapatkan sesuatu dengan mengunjungi laman post instagram Anda.

 

#2 : Menggunakan Instagram Insight

Apakah yang disukai oleh para followers Anda? Apakah mungkin foto berupa text? Atau mungkin foto selfie? Apabila Anda tidak yakin, coba cek Instagram Insight Anda secara rutin. Hal ini penting untuk melihat strategi yang berhasil dan tidak.

 

Selain itu, tentunya Anda dapat membuat lebih banyak konten yang disukai oleh para followers Anda bukan?

 

#3 : Membuat Infographic

Infographic adalah suatu jalan pintas untuk menyajikan sebuah info secara menarik. Selain itu, Infographic juga akan mendapatkan shared paling banyak di media social, seperti instagram. Anda tentunya dapat membuat Infographic secara mudah menggunakan canva.com.

 

Desain tidak lagi menakutkan dengan menggunakan canva. Selain itu, canva juga dapat membantu Anda untuk membuat poster ataupun image untuk media social Anda loh. Yang paling menarik adalah canva dapat digunakan dengan mudah oleh semua orang, bahkan pemula sekalipun.

 

#4 : Membuat Kontes

Siapa sih tidak suka mengikuti lomba? Kamu dapat membuat lomba, misalkan flash mob ataupun membuat yel – yel. Selain itu, pastikan mereka juga me-like post dan follow akun instagram Anda.

 

Sebarkan informasi lomba tersebut melalui list email, website dan channel – channel social media lainnya untuk mem-viralkan informasi tersebut. Saya yakin dengan cepat jumlah followers dan like akun instagram Anda akan bertambah dengan cepat.

 

#5 : Membuat Jadwal Posting Yang Konsisten!

Seperti halnya sebuah blog ataupun akun youtube, Anda perlu melakukan posting foto secara konsisten untuk memastikan para followers Anda tertarik. Bahkan Anda akan menjadi top of minds mereka selalu!

 

Apakah Anda mempunyai tips dan trik mujarab untuk mengembangkan bisnis melalui media social? Yuk kita saling sharing di akun facebook.