20190712-tips-bisnis-di-instagram

5 Tips Untuk Sukses Berbisnis di Instagram

Membuat halaman instagram memang membuka peluang bagi bisnis Anda untuk ditemukan lebih dari 1 miliar pengguna. Yup. 1 miliar. Jumlah yang sangat besar bukan?

 

Bahkan berdasarkan riset dari plannthat.com, lebih dari 60 juta bisnis telah menggunakan platform instagram untuk mempromosikan produk barang dan jasa yang mereka miliki.

 

Promosi tersebut terbukti menjadi senjata marketing yang ampuh dan meningkatkan pendapatan bisnis mereka berkali – kali lipat. Bahkan instagram juga dapat membuat bisnis kalian lebih engage dengan para customer loh!

 

Apabila kamu masih berjuang untuk menyukseskan bisnis, tentunya Anda memerlukan nama toko online keren sehingga menjadi lebih eye catching di mata pelanggan.

 

Selain itu, saya juga ingin berbagi 5 tips sukses saya untuk berbisnis di Instagram.

 

#1 : Caption Yang Bagus!

Mungkin Anda pernah mendengar dan memperhatikan bahwa artikel – artikel dari website seperti detik.com atau antaranews mendapatkan banyak klik, views ataupun pengunjung website. Apa ya kira – kira alasannya? Salah satu faktor yang berhasil membantu mereka mendatangkan pengunjung adalah mereka memiliki judul atau headline artikel yang menarik.

 

Baca juga : 2019! Caption IG Instagram Paling Kekinian – Bijak – Keren

 

Jika melalui caption Anda menjanjikan sebuah manfaat, orang – orang akan tertarik akan terdorong untuk mengklik dan membaca post – post milik Anda. Judul dan caption yang Anda gunakan harus dapat meyakinkan bahwa mereka akan mendapatkan sesuatu dengan mengunjungi laman post instagram Anda.

 

#2 : Menggunakan Instagram Insight

Apakah yang disukai oleh para followers Anda? Apakah mungkin foto berupa text? Atau mungkin foto selfie? Apabila Anda tidak yakin, coba cek Instagram Insight Anda secara rutin. Hal ini penting untuk melihat strategi yang berhasil dan tidak.

 

Selain itu, tentunya Anda dapat membuat lebih banyak konten yang disukai oleh para followers Anda bukan?

 

#3 : Membuat Infographic

Infographic adalah suatu jalan pintas untuk menyajikan sebuah info secara menarik. Selain itu, Infographic juga akan mendapatkan shared paling banyak di media social, seperti instagram. Anda tentunya dapat membuat Infographic secara mudah menggunakan canva.com.

 

Desain tidak lagi menakutkan dengan menggunakan canva. Selain itu, canva juga dapat membantu Anda untuk membuat poster ataupun image untuk media social Anda loh. Yang paling menarik adalah canva dapat digunakan dengan mudah oleh semua orang, bahkan pemula sekalipun.

 

#4 : Membuat Kontes

Siapa sih tidak suka mengikuti lomba? Kamu dapat membuat lomba, misalkan flash mob ataupun membuat yel – yel. Selain itu, pastikan mereka juga me-like post dan follow akun instagram Anda.

 

Sebarkan informasi lomba tersebut melalui list email, website dan channel – channel social media lainnya untuk mem-viralkan informasi tersebut. Saya yakin dengan cepat jumlah followers dan like akun instagram Anda akan bertambah dengan cepat.

 

#5 : Membuat Jadwal Posting Yang Konsisten!

Seperti halnya sebuah blog ataupun akun youtube, Anda perlu melakukan posting foto secara konsisten untuk memastikan para followers Anda tertarik. Bahkan Anda akan menjadi top of minds mereka selalu!

 

Apakah Anda mempunyai tips dan trik mujarab untuk mengembangkan bisnis melalui media social? Yuk kita saling sharing di akun facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *