Privacy and Policy tentang facebook

Jenis informasi yang facebook ambil dari user/masyarakat yang menggunakan layanannya?   Informasi dan konten yang Anda berikan. Facebook mengumpulkan konten, komunikasi, dan informasi lain yang Anda berikan saat Anda menggunakan Produk facebook, termasuk saat Anda mendaftarkan sebuah akun, membuat atau membagikan konten, dan berkirim pesan atau berkomunikasi dengan orang lain. Ini dapat mencakup informasi dalam […]

Continue reading


Perselisihan antara E-commerce dan Brick & Mortar, kenapa harus brick and mortar?

Berikut adalah sumber berita tentang unggulnya offline store : Sumber : https://id.techinasia.com/alasan-berrybenka-membuat-toko-offline   Selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan brand mereka, keberadaan toko offline tersebut ternyata juga bisa mendongkrak pendapatan Berrybenka. “Di masa awal pembukaan pop up store, kami terkejut karena ternyata toko offline tersebut bisa balik modal dalam waktu yang cepat. Itulah mengapa kami […]

Continue reading


Search Engine Optimization apa?

Google adalah perusahaan mesin penulusuran yang sering digunakan oleh banyak orang karena banyak perusahaan atau situs yang mudah ditemui disana. Dan banyak tools yang mudah untuk menggunakan untuk membuat situs menjadi rangking satu, atau posisi teratas. Untuk melakukan hal tersebut maka melakukan hal yang biasa di sebut dengan search Engine Optimization. SEO (Search Engine Optimization) […]

Continue reading


Materi IMK (Interaksi Manusia & Komputer) : User Profile

User Profile adalah Suatu bentuk karakteristik user dalam hal ini sumber daya manusia yang akan mengoperasikan personal komputer. Dimana dalam sebuah interakasi manusia dan komputer sangat dibutuhkan sebuah karakteristik manusianya agar antara komputer dan manusia bisa saling memahami apa yang dimaksud oleh manusia, dan apa yang bisa dikerjakan oleh personal komputernya.   Jenis ­ Jenis […]

Continue reading


Materi IMK (Interaksi Manusia & Komputer) : User Documentation

User Documentation adalah Dokumentasi dari suatu produk atau service yang disediakan untuk end users (konsumen yang hanya memakai suatu teknologi tanpa mengetahui proses panjang dibaliknya). User Documentation di desain untuk membantu end users dalam menggunakan suatu produk/service. Contoh User Documentation  contohnya seperti yang didalam menu bernama faq dalam sebuah website yang terdapat  semua solusi dapat […]

Continue reading


Materi IMK (Interaksi Manusia & Komputer) : Response Time & Error Handling

Response Time  adalah waktu tanggap yg diberikan oleh antar muka/interface ketika user merequest/ mengirim permintaaan ke komputer. Semakin cepat waktu respon maka semakin baik, pada umumnya respon yang lebih dari 14 detik akan membuat perhatian user terpecah pada aktifitas lainnya, waktu tanggap yang kurang dari 2 detik dianggap cukup memadai. Tujuan Response Time adalah optimasi kinerja […]

Continue reading


Materi IMK (Interaksi Manusia & Komputer) : Natural Language Dan Command Language

Bahasa natural adalah bahasa yang umum digunakan oleh manusia untuk saling berkomunikasi. Bahasa natural dalam komputer digunakan untuk berkomunikasi dengan komputer, agar komunikasi yang terjalin antara manusia dan komputer seperti komunikasi antar manusia salah satu contoh Bahasa Natural yang ada pada komputer yaitu Chatbot Aplikasi yang membuat user bisa melakukan komunikasi dengan computer seperti berkomunikasi […]

Continue reading


Materi IMK (Interaksi Manusia & Komputer) : Menu & Organization Of Functionality

Fungsi organisasi dalam interaksi manusia dan komputer adalah suatu teknik untuk mengelompokan  menu berdasarkan fungsi masing-masing menu. Menu tersebut nantinya akan saling berkaitan dengan  nama bar tersebut. Hal ini dikarenakan agar pengguna tidak kesulitan untuk mencari dan menggunakan  suatu system, terlebih untuk pengguna yang baru. Kelebihan dan kekurangan Fungsi organisasi Kelebihan dari pengorganisasian  fungsional yaitu […]

Continue reading