Cara Menjinakkan Kucing

Cara Menjinakkan Kucing supaya Lebih Dekat dengan Kita

Cara menjinakkan kucing perlu diketahui supaya bisa menciptakan keakraban yang lebih. Biasanya Kucing mempunyai sifat pemalu dan juga galak. Kedua tempat ini tentu harus diatasi dengan baik sehingga bisa mengetahui cara yang tepat untuk menjinakkan nya. Cara-cara tersebut ialah sebagai berikut:

Berilah Nama pada Kucing Tersebut

Cara pertama yang harus dilakukan adalah memberi nama pada kucing. Hal ini dilakukan supaya si pemilik bisa memanggil kucing dengan nama yang telah diberikan. Begitu akan ada pembiasaan yang semakin menguatkan insting kucing bahwa ia sedang dipanggil. Hal ini pulalah yang akan memberikan efek jinak kucing dengan pemiliknya. Ingin mendapatkan informasi lebih banyak mengenai kucing? Kamu bisa kunjungi website https://kucing.co.id.

Sering-Seringlah Menyentuh Kucing

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan agar kucing menjadi jinak adalah sering menyentuhnya. Memberikan sentuhan pada kucing akan memberikan Efek kedekatan yang bisa dirasakan oleh kucing itu sendiri. Namun jangan terburu-buru untuk melakukan sentuhan pada kucing peliharaan yang baru dibeli. Ketahuilah waktu yang paling pas untuk menyentuhnya.

Jika ingin menyentuhnya, maka saat makan adalah waktu yang paling tepat. Ketika kucing tersebut sedang makan, kucing akan merasa lebih santai dan menerima setiap sentuhan yang dirasakannya. Sentuhlah kucing tersebut di bagian leher dan juga perut.

Gendong Kucing Sesering Mungkin

Jika sebelumnya sudah melaksanakan langkah menyentuh kucing, maka cara menjinakkan kucing selanjutnya adalah menggendong kucing sesering mungkin. Ciri-ciri kucing yang nyaman ketika digendong adalah mengeluarkan suara sekaligus memejamkan mata seperti sedang mengantuk. Lakukanlah sesering Mungkin dengan cara perlahan sambil mengelus-elus kepalanya. Walaupun demikian tetaplah berhati-hati karena bisa saja kucing akan melompat, meronta, maupun marah. Jika itu terjadi, maka sebaiknya cobalah menenangkannya dengan cara mengelus perut dan juga leher.

Bebaskan Kucing untuk Berinteraksi dengan Kucing Lainnya

Sebagaimana manusia, kucing juga membutuhkan interaksi dengan sesama kucing. Untuk itu berikanlah kebebasan kepada kucing agar bisa bermain di ruangan yang bebas dan berjalan-jalan di tempat yang luas.  Dengan begitu kucing akan terhindar dari stres. Memberi makanan di ruangan terbuka kepada kucing peliharaan juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan agar kucing menjadi lebih jinak.

Baca juga : Jual Obat Kutu Kucing

Membelikan Kucing Mainan

Membelikan kucing mainan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar kucing menjadi lebih jinak. Adapun hadiah yang dimaksud ialah berupa makanan mainan dan juga belaian kasih sayang dari pemiliknya. Semua itu hadis akan membuat kucing merasa semakin dekat dan nyaman dengan pemiliknya. Untuk membelinya, pemilik kucing bisa menemukannya di petshop terdekat.

Sering Mengajak Kucing Bercanda

Maksud dari bercanda disini adalah mengajak kucing bermain sembari menjinakkannya. Misalnya saja dengan membuat untaian tali yang kemudian kucing akan melompat dari kejauhan untuk meraih tali tersebut. Namun sarankan agar pemilik hewan peliharaan juga tetap hati-hati supaya tidak dicakar oleh kucing tersebut. Lakukan hal ini secara rutin agar semakin terjalin keakraban sehingga kucing menjadi lebih jinak.

Berikanlah Kandang yang Nyaman untuk si Kucing

Kucing yang jinak tentu akan jauh dari rasa stress. Untuk itu si pemilik kucing harus pandai-pandai dalam menyediakan kandang yang nyaman untuk ditempati oleh kucing. Kandang tersebut bisa disesuaikan dengan jenis kucing yang dipelihara serta kegemarannya. Misalnya saja kucing tersebut sedang bermain maka Setidaknya di dalam kandang ada benda yang bisa dimainkan oleh si kucing.

Itulah beberapa cara menjinakkan kucing yang bisa dilakukan. Bukan hal yang sulit, tetapi harus tetap dilakukan dengan langkah-langkah yang benar Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *