Kebun Buah Mangunan

6 Tempat Wisata Jogja Sore Hari dengan Pemandangan Sunset yang Memukau

Jogja memang kota yang istimewa dan menyimpan banyak kenangan. Bahkan, banyak orang yang menginginkan dapat berlibur di tempat ini. Pasalnya, kota ini menghadirkan berbagai tempat wisata menarik, khususnya tempat wisata Jogja sore hari.

Kalau kamu sedang liburan di kota ini, jangan lupa untuk menyempatkan sejenak untuk menikmati keindahan sunset di Jogja yang eksotis. Berikut ini kami berikan rekomendasi beberapa wisata Jogja yang sangat menarik untuk dinikmati di sore hari.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Image by : @anajennytha

Wisata yang berada di Kabupaten Bantul ini juga memiliki keindahan senja yang tak kalah aduhai. Saat suasana cerah, kamu akan melihat betapa indahnya perpaduan pegunungan Sewu yang hijau dan Sungai Oya yang berwarna hijau toska. Kamu dapat menikmati pesona alam yang luar biasa ini dengan duduk santai di gardu pandang yang sudah disediakan pihak pengelola.

Sementara bagi kamu yang kebetulan sedang berada di Kulon Progo, kamu tak perlu risau dan bersedih. Pasalnya, Kulon Progo juga memiliki destinasi wisata yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat menikmati senja. Kira-kira destinasi wisata apa, ya? Penasaran? Jangan lewatkan penjelasan berikut ini.

Kalibiru

Kalibiru

Image by : @azxxin

Wisata yang dapat kamu jumpai di Kulon Progo ini menawarkan pemandangan bukit menoreh yang memukau. Saat senja datang, pemandangan di tempat ini terlihat semakin eksotis dan mengagumkan. Kamu akan melihat perbukitan menoreh dengan balutan lembayung senja.

Selain melepas penat dengan menikmati senja di Kalibiru, kamu juga dapat mengunjungi wisata malam Jogja anti mainstream lainnya yang tak kalah keren. Biar tidak semakin penasaran, langsung saja baca uraian selanjutnya.

Bukit Bintang

Bukit Bintang

Image by : @uwuosyafri

Wisata yang satu ini dapat kamu nikmati dari sore hingga malam hari. Meskipun hanya sebuah rest area, namun pemandangan yang disuguhkan Bukit Bintang Jogja sangat indah. Saat senja menyapa, kamu akan disajikan dengan pemandangan sunset yang tiada duanya. Sementara itu, kerlap kerlip lampu Jogja akan memperlihatkan kehidupan malam Jogja yang begitu indah.

Jika dirasa kurang puas menikmati senja di tempat ini, kamu bisa mencoba tempat wisata paling favorit untuk menikmati senja. Tempat wisata tersebut akan kami jelaskan pada uraian berikut.

Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko

Image by : @leonardopandelaki

Di istana yang dibangun tidak jauh dari Candi Prambanan ini, kamu dapat berkeliling di bangunan candi yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga dapat bersantai di pendopo maupun pinggir kolam dengan menikmati pemandangan sunset yang luar biasa memukau. Keindahan sunset yang tiada duanya membuat tempat ini menjadi lokasi terfavorit untuk menikmati senja di kota Jogja.

Tapi ternyata, tempat wisata ini menyediakan sistem penjualan tiket yang berbeda. Jika kamu mengunjungi tempat ini sebelum jam 3 sore akan lebih murah 25 ribu rupiah dibanding saat datang setelah jam 3 sore. Nah, jika kamu ingin harga yang lebih murah, datanglah sebelum jam 3 dengan konsekuensi harus mau menunggu lebih lama.

Selain Istana Ratu Boko, kamu juga dapat melihat sunset di tempat lain, seperti Pantai Parangtritis. Informasi mengenai pantai ini, silakan baca uraian selanjutnya, ya.

Pantai Parang Tritis

Pantai Parang Tritis

Image by : @heri_swn

Salah satu tempat menarik di Jogja untuk melihat sunset dengan ditemani deburan ombak yaitu Pantai ParangTritis. Tak hanya menikmati deburan ombak saja, kamu juga dapat duduk santai sambil mengobrol dengan kawan-kawan terdekat. Bermain bola juga bisa kamu jadikan alternatif lain untuk menikmati senja di tempat ini.

Tempat wisata di Jogja pantai lainnya yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat menikmati senja yaitu Pantai Pok Tunggal. Penasaran dengan keindahan pantai ini? Simak saja ulasan selanjutnya.

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Image by : @dianwm

Pantai yang dapat kamu jumpai di Gunung Kidul ini memiliki pasir putih yang dipadukan dengan birunya air laut. Saat senja tiba, pantai ini akan terlihat lebih indah dan menggoda. Maka dari itu, tak heran jika wisata ini sering dijadikan sebagai beach camp oleh para traveler untuk menikmati kehidupan malam Jogja.

Tak hanya menyuguhkan wisata dengan pemandangan eksotis saat senja tiba, Jogja juga menghadirkan berbagai wisata menarik lainnya. Jika kamu ingin berlama-lama di tempat ini dan mengunjungi beragam tempat wisata, ada baiknya kamu menggunakan jasa paket tour Jogja. Jasa ini akan mengatur segala kebutuhan wisatamu selama di kota gudeg ini.

Demikian beberapa informasi mengenai beberapa tempat wisata Jogja sore hari. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata ini, jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen. Tapi, jangan sampai karena kebanyakan berfoto kamu malah melewatkan sensasi keindahan sunset dengan mata telanjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *