Skip to toolbar

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi, Sebuah vendor smartphone asal negeri Tiongkok yang namanya baru melambung tinggi di tanah air ini sempat mengejutkan jajaran publik dengan aneka ponselnya yang menyasar berbagai kalangan.

Menggaet nama Xiaomi Redmi Note 3 Pro, tentu smartphone terbaru tersebut mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni. Dikabarkan akan mengusung kapasitas baterai berkekuatan 4000 mAh, tentu smartphone ini bisa menemani penggunanya hingga seharian penuh. Penasaran seperti apa spesifikasi yang terdapat pada smartphone ini?

xiaomi-redmi-note-3-pro

Berikut bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Review dan Spesifikasi Gadget

  1. Jaringan atau Koneksi

Hadir pada bulan Januari 2016, smartphone terbaru besutan Xiaomi ini dipastikan akan mengusung teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE. Selain itu, pihak Xiaomi juga memastikan smartphone ini masih mendukung teknologi GSM dan HSPA. Dengan banyaknya mode jaringan yang tersedia, pengguna bisa memilih jaringan mana yang akan dipakainya.

  1. Desain

Smartphone versi terbaru besutan Xiaomi ini mengusung desain bodi yang sangat elegan dengan bentuk pinggirannya dibuat membulat. Memiliki berat 164 gram dengan ketebalan 8.7 mm, tentu smartphone ini akan sangat nyaman digenggam di tangan. Seperti biasanya, Xiaomi selalu meletakkan tiga buah tombol sentu capacitive pada bagian bawah layar. Sedangkan pada bagian samping terdapat tombol volume dan tombol power.

  1. Layar

Hadir menyeser pasar smartphone kelas menengah keatas, Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan mengusung layar IPS LCD berukuran 5.5”. Layar yang dibenamkan pada smartphone ini memiliki kedalaman warna 16M dengan tingkat kepadatan piksel 401 ppi. Mengusung spesifikasi layar yang mumpuni, maka tak heran bila layar smartphone ini mampu menampilkan gambar dengan sangat tajam. Layar yang dibenamkan pada smartphone ini sudah mendukung teknologi multitouch. Sedangkan untuk UI Interface-nya, smartphone ini sudah menggunakan MIUI 7.0 versi terbaru.

  1. Kamera

Xiaomi Redmi Note 3 Pro dikabarkan akan hadir dengan dibekali kamera utama berkekuatan 16 MP dengan dual LED (dual tone) flash. Kamera utama yang sanggup menghasilkan gambar dengan kualitas tajam ini sanggup melakukan perekaman vide HD 1080p@30fps. Sedangkan pada sektor kamera depan, smartphone ini dikabarkan akan mengusung kamera 5 MP yang juga sudah mampu melakukan perekaman video 1080p@30fps. Melihat kedua kamera pada smartphone ini sangat mumpuni, maka tak heran bila banyak fotografer mobile yang menantikan kedatangan smartphone ini.

  1. Platform

Pada sektor dapur pacu, Xioami Redmi Note 3 Pro dikabarkan akan mengusung Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72. Mengusung chipset versi terbaru dengan CPU yang bertenaga, smartphone ini dikabarkan sangat handal dalam memainkan game-game HD yang sangat berat. Selain itu, untuk sektor pengolah grafisnya Xiaomi membekali smartphone ini dengan GPU Adreno 510

  1. Memori Internal

XIaomi Redmi Note 3 Pro dikabarkan akan hadir dalam dua varian. Varian pertama akan mengusung memori internal sebesar 16 GB dengan RAM 2 GB. Sedangkan pada varian kedua akan mengusung memori internal sebesar 32 GB dengan RAM 3 GB. Meski berbeda varian, kedua smartphone ini sama-sama handal dalam menjalankan berbagai macam aplikasi. Sayangnya, smartphone ini belum mendukung penggunaan memori eksternal.

  1. Sistem Operasi

Meski hadir pada tahun 2016, smartphone ini masih berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.0.2. Meskipun demikian, mungkin kedepannya Xiaomi akan memberikan upgrade ke Marshmallow untuk smartphone ini.

  1. Baterai

Xiaomi Redmi Note 3 Pro dikabarkan hadir dengan mengusung baterai non-removable Li-Po berkapasitas 4000 mAh.

Itulah bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Sebuah smartphone android yang mengusung spesifikasi mewah ini mampu mempermudah segala urusan penggunanya. Selain itu, meski smartphone ini mengusung spesifikasi yang mewah, namun nyatanya Xiaomi tetap membandero smartphone ini dengan harga yang sedikit miring jika dibandingkan dengan smartphone kompetitornya.