Review Terbaru dan Terlengkap Lenovo K4 Note

Pada bulan Januari 2016 Lenovo telah meluncurkan sebuah smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang sangat ‘garang’ dikelasnya. Smarpthone tersebut ialah Lenovo K4 Note. Smartphone yang mengusung RAM berkapasitas 3 GB ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos Sound yang membuatnya mampu memutar lagu dengan sangat jernih.

Selain itu, smartphone yang sangat handal dalam sektor kamera ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint. Melihat smarpthone ini hadir dengan dibekali fitur-fitur yang sangat menarik, kira-kira seperti apakah spesifikasi yang dibenamkan Lenovo pada smartphone ini? Berikut review terbaru dan terlengkap Lenovo K4 Note.

Review dan Spesifikasi Gadget

  1. Jaringan atau Koneksi

Mengusung spesifikasi yang sangat kejam, smartphone ini hadir dengan mengusung teknologi jaringan LTE. Teknologi jaringan yang mampu melakukan download hingga 100 Mbps ini sangat handal dalam berinteraksi di internet tanpa lemot. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan mengusung jaringan GSM dan HSPA. Dengan dibekali banyak teknologi jaringan, diharapkan nantinya pengguna bisa memilih jaringan yang disukainya.

  1. Desain

Lenovo K4 Note hadir dengan mengusung desain yang sangat trendi dan menawan. Memiliki berat 158 gram dan ketebalan 9.2 mm, smartphone ini sangat nyaman digenggam dengan satu tangan. Karena bentuknya yang trendi, kini pengguna bisa membawa Lenovo K4 Note dalam berbagai macam acara dan kegiatan. Selain itu, karena bodi smartphone ini mengkilap, banyak orang yang menilai bahwa smartphone ini merupakan smartphone kelas premium yang sangat mahal harganya.

  1. Layar

Menyeser pasar smartphone kelas menengah keatas, Lenovo K4 Note hadir dengan mengusung layar IPS LCD berukuran 5.5”. Layar yang sangat handal dalam menghadirkan grafik yang tajam ini memiliki kedalaman warna 16M dan kepadatan piksel 401 ppi. Selain itu, layar yang mewah ini juga sudah dibekali dengan teknologi perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3 yang mampu menahan goresan benda tajam. Bagi Anda yang suka bermain game, layar smartphone ini sudah mendukung teknologi multitouch yang membuatnya mampu menerima respon lebih dari satu sentuhan jari.

  1. Kamera

Lenovo K4 Note hadir dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi kamera tingkat tinggi. Kamera utama pada smartphone ini juga sudah dibekali dengan dual LED (dual tone) Flash yang membuatnya mampu membidik objek dengan sangat jelas meski dalam kondisi minim cahaya. Kamera utama pada smartphone ini juga sudah mampu melakukan perekaman video 1080p@30fps. Sedangkan pada sektor kamera depan, smartphone ini dibekali dengan kamera 5 MP yang sangat handal dalam hal video call.

  1. Platform

Smartphone yang sangat handal dalam menjalankan game-game HD berat ini ternyata dibekali dengan chipset Mediatek MT6753 dan CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk mengolah grafis HD yang menakjubkan, smartphone ini mengandalkan kemampuan dari GPU Mali-T720MP3. Mengusung spesifikasi platform yang mumpuni, membuat smartphone ini sangat handal dalam menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

  1. Memori Internal

Mengusung spesifikasi yang mumpuni membuat smartphone ini dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dengan banyaknya ruang penyimpanan yang tersedia, kini pengguna bisa menyimpan banyak file dan aplikasi penting yang dibutuhkannya. Jika dirasa memori internal tersebut kurang, pengguna masih bisa menambahkannya dengan memasang memori eksternal hingga 128 GB.

  1. Sistem Operasi

Lenovo K4 Note berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1. Sistem operasi yang langsung mendapat perhatian dari Google ini sangat berjalan mulus pada smartphone ini.

  1. Baterai

Pada sektor daya tahan, smartphone ini dibekali dengan baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 3300 mAh. Dengan mengusung baterai berkapasitas besar, kini pengguna bisa berlama-lama dalam menggunakan K4 Note.

Itulah review terbaru dan terlengkap Fitur HP Android Lenovo K4 Note. Sebuah smartphone yang mengusung spesifikasi gahar ini nantinya akan bertarung dengan jejeran smartphone yang menyeser pasar kelas menengah. Beberapa competitor yang cocok untuk melawan smartphone ini antara lain Asus Zenfone 2 Selfie dan Xiaomi Redmi Note 3.