Tips Desain Kamar Mandi Minimalis yang Simpel dan Sederhana

Sebuah rumah terdiri dari berbagai macam ruangan yang masing – masing memiliki fungsi yang berbeda, salah satunya adalah kamar mandi. Ruangan yang satu ini memiliki fungsi sesuai dengan namanya yakni digunakan sebagai tempat untuk mandi maupun kegiatan membersihkan badan yang lainnya. Kamar mandi sendiri adalah salah satu ruangan yang sangat penting sehingga harus ada di dalam setiap rumah, selain itu keberadaan kamar mandi di dalam sebuah rumah juga menjadikan rumah tersebut masuk dalam kategori rumah yang sehat.

Di jaman sekarang ini hampir setiap rumah mulai dari rumah mewah hingga rumah minimalis sudah memiliki kamar mandi yang ada di dalam rumah tersebut. Kamar mandi sendiri tidaklah digunakan untuk waktu yang lama setiap harinya, namun Anda tetap harus mendesain kamar mandi tersebut agar mampu memberikan rasa nyaman bagi mereka yang sedang berada di dalamnya. Dengan mendesain kamar mandi maka ruangan yang satu ini juga akan tampil lebih menarik, berikut ini akan kami ulas mengenai tips untuk mendesain kamar mandi minimalis.

Tips Kamar Mandi Minimalis

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendesain kamar mandi minimalis adalah dengan memilih warna interior dari kamar mandi tersebut. Anda bisa memilih beberapa warna netral untuk dinding kamar mandi seperti misalnya warna putih, krem, dan juga abu – abu. Selain menggunakan cat, Anda juga bisa menggunakan keramik dinding untuk menghias kamar mandi minimalis di rumah Anda.

desain-dekorasi-kamar-mandi-minimalis

Tips kedua yang juga bisa Anda lakukan untuk mendesain kamar mandi minimalis adalah dengan memberikan beberapa aksesoris kamar mandi seperti misalnya cermin berukuran kecil yang ditempel pada dinding, lemari kecil untuk menyimpan peralatan mandi, serta gantungan handuk. Beberapa aksesori kamar mandi tersebut selain memiliki manfaat juga bisa digunakan sebagai hiasan.

Tips ketiga yang harus diperhatikan pada saat merancang desain kamar mandi adalah bathtub yang mana merupakan salah satu komponen penting di dalam sebuah kamar mandi. Anda harus mengetahui seberapa luas kamar mandi Anda sebelum memilih bathtub sehingga Anda bisa memilih ukuran bathtub yang sesuai, jika kamar mandi Anda kecil maka janganlah memaksa untuk menggunakan bathtub yang berukuran besar.

Kamar mandi adalah sebuah ruangan yang sangat penting di dalam sebuah rumah hunian sehingga Anda tentu saja harus bisa mendesainnya sebaik mungkin.