Start here

5 Manfaat Rak Dapur yang Berbahan Dasar Stainless Steel

Rak Dapur Stainless Steel – Selain Mudah dipelihara dan dibersihkan, rak dapur yang berbahan dasarstainless steel juga sedap dipandang serta mudah ditata-ulang di manapun dan juga tahan lama, kuat, dan lebih kokoh daripada yang berbahan dasar dari kayu dan plastik.

rak-dapur

Nah, Dalam artikel ini, ada 5 manfaat penting memiliki rak dapur yang berbahan stainless steel. Apa saja manfaatnya tersebut? Berikut ulasannya.

Lihat artikel lainnya furniture jepara mebel jati antik

Manfaat Memiliki Rak Dapur Stainless steel

  1. Simple

Sifat dari stainless steel itu sederhana dan mudah dipelihara. Selain itu juga bisa menyerap kotoran, dan pandai mengelak kalau noda datang padanya. Ketika debu-debu di rak menebal, Anda bebas mencucinya pakai campuran air dan sabun tanpa takut menimbulkan rasa cemas seperti ketika membersihkan karat pada besi.

  1. Anti Karat dan Anti Noda

Perabotan yang anti karat dan anti noda tentu banyak diinginkan orang. Selain kecantikannya akan terpelihara, juga jaminan tahan lamanya melebihi kayu dan plastik. Tambahan: warna rak dapur dengan bahan stainless steel juga tidak mudah luntur sepanjang waktu. Selalu tampak bersinar selama beberapa tahun.

  1. Minim Kuman Penyakit

Rak dapur dengan bahan stainless steel tidak seekstrem yang berbahan kayu dan plastik. Barangkali karena bahan dasar ini mudah dibersihkan, jadi kuman penyakit jarang cocok dengan rak jenis ini. Jika Anda termasuk penggemar lingkungan yang serba higenis, tidak ada salahnya mencoba rak jenis ini.

Kadangkala bumbu-bumbu tidak sengaja tumpah di rak. Tanpa sadar, kalau tidak dibersihkan kuman-kuman yang mengandung penyakit akan mudah datang. Tentu saja hal itu bukan hal baik, mengingat seluruh keluarga Anda membutuhkan kesehatan.

  1. Mendukung Dekorasi Apapun

Rak dapur berbahan stainless steel sangat mendukung dekorasi ruangan tipe apa pun. Tidak seperti yang berbahan kayu, maupun plastik. Dengan adanya rak dapur yang stainless steel akan tampak netral. Entah itu apakah dapur Anda penuh dengan benda-benda berbahan dasar kayu atau lantai marmer, stainless steel akan dengan mudah berbaur.

  1. Ringan

Karena sifat rak dapur yang stainless steel lebih ringan dari besi maupun baja, ia bisa mudah dipindah-pindah. Tidak perlu memanggil banyak orang. Anda dengan beberapa orang saja sudah bisa memindahkan ke tempat yang diinginkan.

Itulah tadi beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan apabila menggunakan rak dapur berbahan dasar stainless steel. tidak hanya rak dapur, kalau setelah membaca artikel ini Anda mulai jatuh cinta dengan benda-benda berbahan stainless steel, langsung saja diaplikasikan dalam kehidupan Anda. Pada akhirnya, kemudahan dan fungsinyalah yang menjadi jaminan hati banyak orang. Tidak perduli apakah itu murah atau mahal, para pecinta dapur akan tahu apa saja yang tepat untuk lingkungan mereka.

Membuat Kreasi Furniture Taman Dari Kayu

Exterior garden furniture kini begitu diminati oleh banyak kalangan. Desain exterior ini memungkinkan Anda untuk membuat desain improvisasi sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga akan nampak terlihat originalitas dari furniture taman dari kayu kreasi Anda sendiri. Keunggulan dari desain ini yaitu memiliki nilai estetika yang tinggi, ramah lingkungan serta memiliki ketahanan yang bagus. Selain desain ini mampu menciptakan sebuah kenyamanan sendiri bagi penghuni. Terlebih bagi Anda yang tinggal didaerah perkotaan.

Didalam konsep interior garden furniture yang terbuat dari bahan kayu, memungkinkan Anda untuk menerapkan konsep ini sendiri. Untuk menunjang konsep ini, salah satu komponen penting yang dapat menunjang konsep garden furniture adalah bangku taman. Membangun bangku yang terbuat dari kayu tergolong cukup mudah dan memungkinkan Anda untuk membuat sendiri sesuai kreasi Anda.

 

kursi taman

 

Bagi Anda yang ingin membuat kreasi bangku sendiri, berikut ini adalah step by step proses pembuatan kreasi furniture taman dari kayu.

Persiapan

  • Bahan
  • Papan kayu
  • Bar
  • Antiseptik
  • Pernis dan cat
  • Alat
  • Gergaji besi
  • Gergaji kayu
  • Scrollsaw
  • Palu
  • Tang
  • Paku
  • Obeng
  • Sender
  • Kuas
  • Amplas

Langkah-Langkah proses pembuatan

  1. Ukur kayu sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Pastikan Anda melakukan pengukuran secara tepat. Jika tidak maka Anda akan kesulitan pada saat proses perakitan kayu. Lalu potong sesuai dengan ukuran yang Anda buat menggunakan gergaji kayu.
  2. Siapkan pula kayu yang nantinya akan digunakan untuk kaki bangku.
  3. Sebelum menyusun potongan kayu, sebaiknya lakukan pengamplasan pada kayu terlebih dahulu.
  4. Mulailah perakitan kayu. Pasang bingkai bangku dan juga kaki bangku terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda dapat memasang badan bangku. Lakukan hingga seluruh kayu terbentuk menjadi bangku.
  5. Pada bagian akhir Anda dapat melakukan pengecatan menggunakan pernis agar kondisi kayu tahan lama.

Mudah bukan membuat kreasi furniture taman dari kayu. Semoga informasi diatas mampu menginspirasi Anda untuk mewujudkan konsep garden furnitur pada taman rumah Anda. Selamat berkreasi.