Universitas Negeri Termahal Di Indonesia

Universitas Negeri Termahal Di Indonesia

Selain Perguruan Tinggi Swasta, Perguruan Tinggi Negeri pun tak jarang memaang tariff yang sangat tinggi bagi calon mahasiswanya, terutama untuk jurusan kedokteran. Berikut ini akan kita jelaskan tentang kampus-kampus mana saja yang termasuk dalam 10 Universitas Negeri Termahal di Indonesia. Kalau kamu masih tetap berminat untuk takjub dengan biayanya, yuk baca artikel ini sampai habis. universitas negeri termahal di indonesia

Beberapa Perguruan Tinggi yang masuk dalam daftar 10 Universitas Negeri Termahal di Indonesia ini hanya termasuk biaya pendidikan nya doang hlo, belum biaya-biaya lainnya yang dilkeluarkan oleh pihak kampus. Bukan pula biaya khusus seperti untuk international class, wow sekali. Ada beberapa pembagian pembayaran untuk setiap Perguruan yang berbeda, untuk Perguruan Tinggi Swasta sendiri pembayarannya dibagi menjadi 3 (tiga) kategori pembayaran, diantaranya: Pembayaran kuliah kategori sangat mahal (sebesar minimal 100 juta atau bisa saja lebih), pembayaran kuliah kategori cukup mahal (sebesar minimal antara 80 sampai dengan 100 juta atau lebih ) dan pembayaran kuliah kategori relatif mahal(range biaya terlalu ekstrim sebesar minimal 50 sampai dengan 100 juta atau lebih). Dan itu dihitung dalam waktu 6 sampai dengan 8 semester. Belum juga pembayaran-pembayaran lainnya, ya. Ingat! Hanya pembayaran murni biaya pendidikannya saja.

Universitas Negeri Termahal Di Indonesia

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Universitas Negeri Termahal Di Indonesia Terbaru

Tidak semua Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta masuk kedalam kategori 10 Universitas Negeri Termahal di Indonesia, terlebih juga karena Perguruan Tinggi tersebut berbentuk badan akademi, sekolah tinggi atau belum mendapat ijin dari DIKTI dan adanya informasi yang tidak valid dan masih transparan, maka sehingga data yang tersaji belum dapat diinformasikan lebih lanjut. Setidaknya tetap ada gambaran melalui artikel ini.

UKT atau biasa kita sebut Uang Kuliah Tunggal merupakan salah satu kebijakan yang diajukan oleh pemerintah untk Perguruan-perguruan Tinggi Negeri di Indonesia sejak 2013. UKT (Uang Kuliah Tunggal) bertujuan sebagai system pembayaran biaya kuliah. Dengan adanya UKT, uang pangkal ditiadakan dan adanya membagi rata beban biaya kuliah setiap semester pada calon mahasiswa bedasarkan kondisi keuangan keluarganya.

Peraturan UKT (Uang Kuliah Tunggal) tersebut tertuang dalam Permendikbud Nomor 55 Tahun 2013. Dengan adanya UKT (Uang Kuliah Tunggal) inilah, sebagai calon mahasiswa di PTN kita wajib melaporkan data-data dari kondisi ekonomi keluarga saat melakukan registrasi dan pendaftaran ulang di Perguruan Tinggi Negeri pilihan. UKT akan dibebankan sesuai dengan laporan-laporan kondisi keuangan keluarga calon mahasiswanya. universitas negeri termahal di indonesia terbaru

Berikut Adalah Universitas Negeri Termahal Di Indonesia Terbaru 2018 :

Institut Teknologi Bandung (ITB)

UKT di Perguruan Tinggi Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri dengan jurusan teknik tertua di Indonesia dibagi menjadi dua kelompok, antara lain: kelompok studi di fakultas/sekolah non-Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) dan kelompok studi di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM).

Secara umum, mahasiswa di yang menempuh jalur non-SBM harus membayar UKT sebesar Rp. 10 juta/semester

ITB memang mengelompokkan UKT berdasarkan kemampuan ekonomi para mahasiswa. Sehingga, ada juga kok mahasiswa yang membayar nol rupiah setiap semesternya. Meskipun memang kadang UKT nya yang paling mahal terbilang sangat mahal.

Institut Pertanian Bogor (IPB)

UKT di Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri pertanian terbaik di Indonesia ini dibagi dalam tiga kelompok, antara lain: Sosial Ekonomi, Sains dan Teknologi serta Kedokteran Hewan dan Bisnis. Dalam setiap kelompok tersebut dibagi lagi dalam lima kelompok kemampuan ekonomi.

Besaran UKT nya adalah mahasiswa untuk semua bidang studi yang termasuk dalam kategori golongan I, diharuskan membayar nol rupiah dan mahasiswa yang termasuk kedalam golongan II membayar Rp. 2,4 juta/semester. Mahasiswa yang termasuk kedalam golongan III pada kelompok Sosial Ekonomi membayar Rp.5 juta/ semester. Untuk mahasiswa yang termasuk kedalam golongan IV adalah Rp.7 juta/ semester dan Rp. 9 juta/semester untuk mahasiswa yang termasuk kedalam golongan V.

Sedangkan untuk kelompok studi Sains dan Teknologi, pembagian UKT nya adalah Rp.6 juta /semester untuk mahasiswa yang termasuk kedalam golongan III. Rp. 8 juta/semester untuk mahasiswa yang termasuk kedalam golongan IV dan Rp.10 juta/semester untuk mahasiswa yang termasuk kedalam golongan V.

Dalam bidang studi Kedokteran Hewan dan Bisnis, mahasiswa golongan III diharuskan membayar Rp.7 juta/semester. Mahasiswa golongan IV dibebankan sebesar Rp.9 juta/semester dan mahasiswa golongan V  dibebankan sebesar Rp.11 juta/ semester

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Beban UKT di ITS dibagi berdasarkan pendapatan orangtua/wali dengan rincian:

Universitas Airlangga (Unair)

Terdapat 6 (enam) penggolongan UKT yang harus dibayarkan mahasiswa Unair. Golongan I untuk semua program studi (prodi) harus membayar Rp.500 ribu dan Golongan II untuk semua program studi (prodi) harus membayar Rp. 1 juta.

Sementara itu, mahasiswa penerima Bidikmisi masuk ke dalam golongan VI dengan beban UKT Rp. 2,4 juta. Kewajiban UKT pada golongan VI ini dibayarkan oleh pemerintah.

UKT paling tinggi di Unair dibebankan pada mahasiswa Pendidikan Kedokteran.

Pada golongan III, UKT paling tinggi adalah Rp.7,5 juta serta paling rendah sebesar Rp. 2 juta. UKT paling tinggi di golongan IV adalah Rp. 15 juta serta paling rendah sebesar Rp.4 juta. Kemudian di golongan V, UKT paling tinggi sebesar Rp.20 juta dan paling rendah sebesar Rp.6 juta.

Universitas Diponegoro (Undip)

Mahasiswa Undip semua prodi yang masuk golongan I dibebankan UKT Rp.500 ribu/semester. Mahasiswa golongan II pada semua prodi harus membayar Rp1 juta/semester.

Prodi dengan UKT tertinggi adalah Pendidikan Kedokteran.

Nah, diatas itu merupakan beberapa daftar 10 Universitas Negeri Termahal di Indonesia dengan system UKT (Uang Kuliah Tunggal) nya. Terutama untuk jurusan kedokteran atau sejenisnya bahkan bisa lebih mahal dari UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Namun, jangan berputusa asa, selama ada kemauan dan kerja keras. Masalah biaya bukanlah hambatan buatmu mewujudkan mimpi. So, terus berjuang ya…. Semoga kamu bisa mendapatkan apa yang kamu impikan, termasuk untuk dapat berkuliah di 10 Universitas Negeri Termahal di Indonesia.

etelah lulus dari SMA/ SMK/ Sederajat memiliki dua pilihan yaitu ingin langsung bekerja atau melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ketika seseorang memilih untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maka seseorang tersebut harus mulai menentukan jurusan yang akan di tuju sesuai dengan bakat dan hal yang disenangi Universitas merupakan sebuah jenjang pendidikan tingkat lanjut untuk mendapatkan ilmu pendidikan yang lebih, serta dapat membuat masa depan seseorang menjadi lebih cerah. Dengan begitu banyak universitas yang berdiri untuk melaksanakan tujuan tersebut. Di Indonesia pun sudah banyak universitas – universitas dari sabang sampai merauke yang memiliki kualitas dan mutu pendidikan yang baik. Banyaknya Universitas yang ada di Indonesia memiliki kualitas serta kelebihan masing-masing yang dapat memunculkan ketertarikan lulusan SMA/ SMK/ sederajat agar menjadi mahasiswa di universitas tersebut. Berikut adalah universitas negeri termahal di indonesia terbaru 2018

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Yang terakreditasi

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Yang terakreditasi

Sebelum mengenal mengenai Daftar perguruan tinggi swasta yang terakreditasi, kita akan mengetahui mengenai pengertian dari Akreditasi. Akreditasi adalah suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan swasta, salah satu contoh akreditasi adalah akreditasi pada metode tes laboraturium dan sertifikasi spesialis yang diperboleh mengeluarkan sertifikat resmi suatu yang telah memiliki standar.

Pentingnya Akreditasi Untuk Perguruan Tinggi

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (ppendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan kerja. Dengan begitu kita tahu seberapa pentingnya akreditasi untuk perguruan tinggi. Untuk bisa mendapat pengakuan akreditasi sebuah Universitas juga harus melalui banyak proses serta uji kelayakan bagi sebuah Universitas.

Akrediasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi lain serta merupakan tolak ukut bagi lembaga pengguna produk program perguruan tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik.

Tujuan dan manfaat akreditasi

BAN-PT adalah lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengevaluasi dan menilai, serta menetapkan status dan peringkat mutu institusi perguruan tinggi berdasarkan standar mutu yang telah di tetapkan. Tujuan dan manfaat akreditasi institusi perguruan tinggi adalah untuk memberikan jaminan institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang di tetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Kemudian tujuan selanjutnya yaitu, untuk mendorong perguruan tinggi untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi.

Hasil akreditasi dapat dimanaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dan alokasi dana, serta pengakuan dari badan atau instansi lain.

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Yang terakreditasi

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Yang terakreditasi

Berikut adalah daftar universitas swasta di seluruh wilayah di Indonesia yang sudah terakreditasi.

Wilayah 1

  • Universitas Negeri Malang

Wilayah 2

  • Universitas Lampung
  • Universitas Sriwijaya

Wilayah 3

  • Universitas Mercu Buana
  • Universitas Indonesia
  • Universitas Negeri Jakarta
  • Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
  • Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
  • Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta
  • Universitas Muhammdiyah Prof.Dr.Hamka
  • Universitas Bina Nusantara

Wilayah 4

  • Institut Teknologi Bandung
  • Politeknik Negeri Bandung
  • Universitas Gunadarma
  • Universitas Multimedia Nusantara
  • Universitas Padjadjaran
  • Universitas Pendidikan Indonesia
  • Universitas Pertahanan
  • Universitas Telkom

Wilayah 5

  • Universitas Gajah Mada
  • Universitas Islam Indonesia
  • Universitas Muhammdiyah Yogjakarta
  • Universitas Negeri Yogjakarta
  • Universitas Sanata Dharma

Wilayah 6

  • Akademi Kepolisian
  • Politeknik Negeri Semarang
  • Universitas Diponegoro
  • Universitas Katolik Soegijapranata
  • Universitas Negeri Semarang
  • Universitas Sebelas Maret

Wilayah 7

  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  • Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya
  • Universitas Airlangga
  • Universitas Brawijaya
  • Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Universitas Jember
  • Universi Katolik Widya Mandala Surabaya
  • Universitas Kristen Petra
  • Universitas Muhammadiyah Malang
  • Universitas Negeri Malang
  • Universitas Pembagunan Nasional Veteran Jawa Timur
  • Universitas Surabaya

Wilayah 8

  • Universitas Udayana

Wilayah 9

  • Universitas Hasanuddin

Wilayah 10

  • Universitas Andalas
  • Universitas Negeri Padang

Wilayah 13

  • Universitas Syiah Kuala

Data diatas adalah daftar Universitas Swasta yang telah terakreditasi. Universitas yang telah terakreditasi memang sangat penting sebab hal tersebut menunjukan ke berhasilan suatu Universitas dalam meningkatkan mutu serta kualitas kerja dari suatu Perguruan Tinggi.saat ini sudah banyak sekali Universitas Swasta yang bersaing dalam mencipatkan Perguruan Tinggi yang mampu meningkatkan kualitas diri dari para mahasiswa yang akan lulus kuliah nanti, sebab persaingan di era modern akan semakin tinggi dan mahasiswa di tuntut untuk mampu bersaing di persaingan global saat ini.

 

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf

Hai kamu yang tengah galau mencari perguruan tinggi. Kali ini kita akan membahas tentang perguruan tinggi swasta nih. Dan kita akan membahas apa aja sih perguruan tinggi swasta bedasarkan huruf A, B, C, D, E, dst.

Perguruan Tinggi swasta merupakan salah satu perguruan tinggi yang pembinaannya tertera dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Perguruan tinggi swasta juga dapat berbentuk antara lain: Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, atau Akademi.

Dalam daftar Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf  dibawah ini Kementerian Agama (sebagai contoh, seperti: Universitas Islam Swasta), tidak pula mencangkup perguruan tinggi swasta kedinasan yang dikelola oleh Departemen/Kementerian dan lainnya (sebagai contoh, seperti: perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi Islam negeri).

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf : A

  • Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara Tangerang
  • Universitas Advent Indonesia
  • Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan Jakarta
  • Akademi Kebidanan Islam Al-Hikmah
  • Akademi Keperawatan Bethesda Yogyakarta
  • Akademi Komunitas Balekambang
  • Akademi Pelayaran Nasional Semarang
  • Akademi Keuangan dan Perbankan Mulia Darma Palembang
  • Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia Jayapura
  • Akademi Sekretari Saint Mary
  • Akademi Teknologi Otomotif Nasional
  • Akademi Teknologi Pulp dan Kertas
  • Universitas Al Azhar Indonesia
  • Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta
  • AMIK HASS Bandung
  • Universitas ARS Internasional
  • Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • Universitas Atma Jaya Makassar

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: B

  • Universitas Baiturrahmah
  • Universitas Bakrie
  • STIEI Banda
  • Sekolah Tinggi Musik Bandung
  • Universitas Bandung Raya
  • Universitas Baturaja
  • Bina Sarana Informatika
  • Institut Bisnis Nusantara
  • Universitas Borobudur
  • Universitas Buddhi Dharma
  • Universitas Budi Luhur
  • Universitas Bunda Mulia
  • Universitas Bung Hatta
  • Universitas Bung Karno

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: C

  • STMIK CIC Cirebon
  • Universitas Ciputra

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: D

  • Universitas Katolik De La Salle
  • Universitas Dian Nuswantoro

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: E

  • Universitas Eka Sakti
  • Universitas Indonusa Esa Unggul
  • STIMIK ESQ

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: F

  • Universitas Flores

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: G

  • Universitas Gajayana
  • Universitas Galuh
  • Universitas Gunung Rinjani

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: H

  • STIE Harapan Kasih

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: I

  • Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Universitas Ibnu Chaldun
  • Universitas Ibnu Khaldun
  • Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Banjarbaru
  • Indonesia International Institute for Life Sciences
  • Institut Agama Islam Darussalam Ciamis
  • Institut Bisnis dan Informatika Indonesia
  • Institut Pertanian Stiper
  • Institut Studi Islam Darussalam
  • Institut Teknologi dan Bisnis Kalbe
  • Institut Teknologi Sains Bandung
  • International University Liaison Indonesia
  • Universitas Islam Madura Pamekasan
  • Universitas Islam Nusantara

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: J

  • Universitas Jayabaya

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: K

  • Kalbis Institute
  • Universitas Kanjuruhan
  • Universitas Kanjuruhan Malang
  • Universitas Kapuas Sintang
  • Universitas Karo
  • Universitas Katolik Darma Cendika
  • Universitas Katolik Santo Thomas
  • Universitas Katolik Widya Mandira
  • Institut Kesenian Jakarta
  • STIE Keuangan Perbankan dan Pembangunan Padang
  • Universitas Krisnadwipayana
  • Universitas Kristen Indonesia Paulus
  • Universitas Kristen Palangkaraya
  • Universitas Kuningan

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: L

  • Universitas Langlangbuana
  • STIKOM The London School of Public Relations

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: M

  • Universitas Mahaputra Muhammad Yamin
  • Universitas Mahasaraswati
  • Universitas Medan Area
  • Universitas Megow Pak Tulang Bawang
  • Universitas Mercu Buana Jakarta
  • Universitas Methodist Indonesia
  • Universitas Muhammadiyah Jember
  • Universitas Muhammadiyah Parepare
  • Universitas Multimedia Nusantara
  • Universitas Muslim Nusantara

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: N

  • Universitas Nasional Pasim
  • Universitas Nasional
  • Universitas Nusantara Manado

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: P

  • Akademi Keuangan dan Perbankan Padang
  • STIFI Padang
  • Universitas Palembang
  • Universitas Pandanaran
  • Universitas Katolik Parahyangan
  • Universitas Pawiyatan Daha
  • Drama magnificat
  • Universitas Pelita Harapan Surabaya
  • Universitas Pelita Harapan
  • Universitas Pembangunan Jaya
  • Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia
  • STIE Perbanas Surabaya
  • STIE Perbanas Jakarta
  • Universitas Pertamina
  • Universitas PGRI Palangka Raya
  • Universitas Podomoro
  • Politeknik LP3I Bandung
  • Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya
  • Universitas Prasetiya Mulya
  • Universitas Presiden
  • Universitas Putra Bangsa

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: Q

  • Universitas Quality

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: R

  • Perguruan Tinggi Raharja Tangerang
  • Universitas Respati Indonesia

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: S

  • Universitas Sahid
  • Institut Sains dan Teknologi Nasional
  • Universitas Sariputra Indonesia Tomohon
  • Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih
  • Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Cimahi
  • STIE Boedi Oetomo Pontianak
  • Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin Semarang
  • Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda
  • Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Tambun Bungai
  • Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budhi Luhur Cimahi
  • Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Binaniaga Bogor
  • Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Samarinda
  • Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Yayasan Keluarga Pahlawan Negara
  • Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Yuppentek Tangerang
  • Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia
  • Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Perikanan Kalinyamat
  • Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan Mataram
  • Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Cakrawala
  • Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri
  • Sekolah Tinggi Teologi Sabaidah Siborongborong
  • Universitas Siswa Bangsa Internasional
  • STIE Sakti Alam Kerinci
  • STIE Solusi Bisnis Indonesia
  • STIE-IPWI Jakarta
  • STKIP Bina Bangsa Getsempena
  • STKIP KIE Raha Ternate
  • STKIP Muhammadiyah Bone
  • STKIP YPUP Makassar
  • Universitas Dayanu Ikhsanuddin
  • Universitas Sulawesi Tenggara
  • Surya University
  • Universitas Matana
  • Universitas Swiss German
  • Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: T

  • Universitas Taman Siswa Palembang
  • Universitas Tamansiswa
  • Universitas Tanri Abeng
  • Universitas Tarumanagara
  • Institut Teknologi Indonesia Serpong
  • Universitas Tri Dharma
  • STIE Trianandra Jakarta
  • Universitas Trisakti
  • Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta
  • Politeknik Trisila Dharma Jakarta
  • Universitas Trunajaya
  • STIE Tunas Nusantara Jakarta

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: U

  • Universitas Al Washliyah
  • Universitas Bale Bandung
  • Universitas Indraprasta PGRI
  • Universitas Islam As-Syafiiyah
  • Universitas Lancang Kuning
  • Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Universitas Nurtanio Bandung
  • Universitas Pamulang
  • Universitas Panca Bhakti
  • Universitas Parahyangan
  • Universitas Persada Indonesia YAI
  • Universitas Prima Indonesia
  • Universitas Saburai
  • Universitas Satyagama
  • Universitas Sisingamangaraja XII
  • Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara
  • Universitas Surakarta
  • Universitas Sains dan Teknologi Jayapura

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: W

  • Universitas Widyagama
  • Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
  • Universitas Widyatama
  • Universitas Winaya Mukti Sumedang
  • Universitas Wisnuwardhana Malang

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf: Y

  • YAI University
  • Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta

Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf

Nah, gimana informasi tentang Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf? Semua informasi diatas itu sudah paket lengkap dari huruf A hingga Y hlo, karena gak ada perguruan tinggi swasta yang berinisial Z. Maka, berakhirlah di huruf Y. Nah, semoga artikel Nama Perguruan Tinggi Swasta TTS 3 Huruf cukup membantu. Semoga berhasil.

 

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B

Hai kamu yang tengah bingung dalam memilih perguruan tinggi, baik itu perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta. Dan buatmu yang mencari Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B. Pada pembahasan kali ini, kami akan membahas lebih lanjut mana saja sih perguruan tinggi swasta yang berawalan B di Indonesia. Dalam hal ini kita gak membahas tentang akreditas A, B. C yaaa… Kita akan membahas tentang perguruan tinggi dengan nama B, huruf B, dan sejenisnya.

Nah, inilah daftar Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, dapat kalian simak meskipun jumlahnya gak terlalu banyak, antara lain:

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Baiturrahmah

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Bakrie

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, STIEI Banda

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Sekolah Tinggi Musik Bandung

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Bandung Raya

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Baturaja

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Bina Sarana Informatika

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Institut Bisnis Nusantara

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Borobudur

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Buddhi Dharma

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Budi Luhur

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Bunda Mulia

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Bung Hatta

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Bung Karno

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Dan pada bahasan-bahasan dibawah ini, kita akan mengulas 2 perguruan tinggi swasta dari nama-nama yang telah disebutkan diatas, pilihan pertama jatuh kepada Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Bakrie.

Universitas Bakrie merupakan salah satu Universitas swasta di Jakarta, Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bakrie. Universitas Bakrie saat ini berlokasi di Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR Rasuna Said Kav C–22, Kuningan, Jakarta Selatan.

Berawal dari pengambil alihan STIE Mulia Persada oleh Yayasan Pendidikan Bakrie, maka pada tahun 2006 STIE Bakrie School of Management (BSM) ini pun ada. Saat itu, Bakrie School of Management hanya memiliki 1 program studi, yaitu: program studi Management. Pada tahun 2007,  Bakrie School of Management memiliki 2 program studi dengan penambahan program studi lainnya, yaitu: program studi Akuntansi. Tahun 2009, bulan Juli Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB) menetapkan pendirian Universitas Bakrie berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, Nomor 102/D/0/2009 menggantikan status Bakrie School of Management (BSM) yang semula STIE menjadi Universitas dengan tambahan program studi baru. Pada tanggal 9 Agustus 2010, Universitas Bakrie diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA.

Program Studi Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Universitas Bakrie

Perguruan Tinggi ini mempunyai 10 program studi Sarjana (S1) dan satu program studi Magister (S2) yang dapat dijadikan pilihan olehmu calon mahasiswa yang ingin masuk perguruan tinggi ini. Program studi tersebut, antara lain:

  • Manajemen
  • Akuntansi
  • Ilmu Komunikasi
  • Teknik Informatika
  • Sistem Informasi
  • Ilmu Politik
  • Teknik Industri
  • Teknik Sipil
  • Teknik Lingkungan
  • Ilmu dan Teknologi Pangan

Program Studi S-2, antara lain:

  • Magister Manajemen

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Bakrie adalah program beasiswanya yang kontinyu dan variatif. Universitas Bakrie telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 600 mahasiswa selepas didirikan pada tahun 2006, proses seleksinya bahkan panjang Ujian Saringan Mahasiswa di 33 provinsi di Indonesia. Karena itulah, sebagian besar mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas Bakrie merupakan penerima beasiswa penuh 4 tahun yang diseleksi melalui ujian ketat di berbagai sekolah unggulan di tanah air.

Skema beasiswa yang ada di Universitas Bakrie, antara lain:

  • Beasiswa Unggulan

Beasiswa ini merupakan salah satu jenis beasiswa dengan bebas biaya Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP), Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP), dan biaya Satuan Kredit Semester (SKS).

  • Beasiswa Gemilang
  • Beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa dengan bebas biaya Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP), dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP).

Beasiswa ini ditujukan kepada para calon mahasiswa SMA/SMK yang mempunyai nilai rata-rata rapor adalah 7, atau  dapat juga dengan mengikuti Ujian Saringan Masuk Mandiri universitas Bakrie dan tanggal tes yg di tentukan oleh Universitas Bakrie.

  • Beasiswa Cemerlang

Beasiswa ini merupakan jenis beasiswa yang Bebas biaya Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP).

Ulasan pilihan perguruan tinggi kedua jatuh kepada Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B, Sekolah Tinggi Musik Bandung.

Sekolah Tinggi Musik Bandung merupakan salah satu sekolah tinggi yang berfakus pada khusus bidang musik pertama di Indonesia. STIMB didirikan pada tanggal 18 Oktober 2001 dengan izin operasional berdasarkan SK Mendiknas No. 129/D/O/2001. STIMB ini resmi akhirnya resmi berdiri setelah melewati proses penilaian dan evaluasi selama 2 tahun dari Departemen Pendidikan Nasional cq Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan SK Mendiknas No. 614/D/T/2004.

Sekolah Musik Bandung ini mempunyai jenjang program studi yang setara Diploma (D3) dengan instrumen mayor/spesialisasi, antara lain:

  1. Vokal D3
  2. Keyboard D3
  3. Gitar elektrik D3
  4. Bas elektrik D3
  5. Drum D3
  6. Saksofon D3

Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B

Program studi Sekolah Musik Bandung ini mempunyai program Musik Klasik/Jenjang Sarjana (S1) dengan instrumen mayor/spesialisasi, antara lain:

  1. Vokal S1
  2. Piano S1
  3. Gitar S1
  4. Perkusi S1
  5. Biola S1
  6. Viola S1
  7. Cello S1
  8. Kontra Bas S1
  9. Flute S1
  10. Klarinet S1
  11. Oboe S1
  12. Fagot S1
  13. Trombon S1
  14. Horn S1
  15. Saksofon S1

Selain itu, Sekolah Tinggi Musik Bandung ini juga mempunyai berbagai mata kuliah yang selaras dengan Kurikulum Nasional, dan telah ditetapkan oleh pemerintah dengan mata kuliah muatan lokal yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan kompetensi mahasiswa.

  • Mata kuliah Instrumen Mayor
  • Mata kuliah Teori Musik
  • Mata kuliah Pengantar Pengetahuan Musik (PPM)
  • Mata kuliah Solfeggio
  • Mata kuliah Piano Minor Wajib
  • Minor Pilihan
  • Mata kuliah Sejarah Musik
  • Mata kuliah Ilmu Harmoni
  • Mata kuliah Harmoni Manual
  • Mata kuliah Kontrapung
  • Mata kuliah Komposisi
  • Mata kuliah Analisis Musik
  • Mata kuliah Aransemen
  • Mata kuliah Akustik dan Organologi
  • Mata kuliah Orkestrasi
  • Mata kuliah Koor/Orkes/Ansambel
  • Mata kuliah Direksi Koor/Orkes
  • Mata kuliah Filsafat Seni
  • Mata kuliah Mata kuliah Seni Pertunjukan Indonesia
  • Mata kuliah Pengetahuan Musik Nusantara
  • Mata kuliah Pengetahuan Musik Dunia
  • Mata kuliah Pengetahuan dan Praktik Karawitan
  • Mata kuliah Seminar Musik
  • Mata kuliah Psikologi
  • Mata kuliah mallet
  • Mata kuliah Bahasa Inggris
  • Mata kuliah Bahasa Indonesia
  • Mata kuliah Agama
  • Mata kuliah Pancasila dan Kewarganegaraan
  • Mata kuliah Kompetensi yang dikembangkan
  • Mata kuliah Manajemen Musik
  • Mata kuliah Penulisan Musik Komputer
  • Mata kuliah Pengetahuan Digital Recording
  • Mata kuliah Jurnalisme Musik

Nah, sudah cukup membantumu mengetahui informasi tentang Nama Perguruan Tinggi Swasta Inisial B. Semoga artikel ini cukup membantumu menemukan apa yang kamu cari.

 

Nama Perguruan Tinggi Swasta

Nama Perguruan Tinggi Swasta

Bagi kamu yang penasaran dengan nama perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia, saya akan memberikan daftar perguruan tinggi swasta yang sudah terdaftar di wilayah Jakarta.

Nama Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta

Memang banyak perguruan tinggi di Jakarta, maka banyak yang penasaran dengan Nama Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta. Maka berikut adalah nama nama perguruan tinggi swasta:

  1. Daftar Universitas Swasta di Jakarta:
  2. Universitas Mercu Buana Jakarta , Lokasi Kampus di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan
  3. Universitas Bina Nusantara , Lokasi Kampus di Jakarta Barat
  4. Universitas Budi Luhur , Lokasi Kampus di Jakarta Barat
  5. Universitas Gunadarma , Lokasi Kampus di Depok dan Jakarta Timur
  6. Universitas Jayabaya , Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta , Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  8. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA , Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  9. Universitas Paramadina , Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  10. Universitas Persada Indonesia-YAI Jakarta , Lokasi Kampus di Jakarta Pusat
  11. Universitas Tarumanagara , Lokasi Kampus di Jakarta Barat
  12. Universitas Trisakti Lokasi Kampus di Jakarta Barat
  13. Universitas Indonusa Esa Unggul Lokasi Kampus di Jakarta Barat
  14. Universitas Pancasila Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  15. Institut Sain dan Teknologi Nasional ISTN Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  16. Universitas Borobudur Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  17. Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta , Lokasi Kampus di Jakarta Utara
  18. Universitas Sahid Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  19. Universitas Mustopo Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  20. Universitas Kristen Indonesia, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  21. Universitas Al Azhar Indonesia, Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  22. Universitas Az-Zahra, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  23. Universitas Bhayangkara Jaya, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  24. Universitas Bunda Mulia, Lokasi Kampus di Jakarta Utara
  25. Universitas Bung Karno, Lokasi Kampus di Jakarta Pusat
  26. Universitas Darma Persada, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  27. Universitas Ibnu Chaldun, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  28. Universitas Indraprasta PGRI, Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  29. Universitas Internasional Sedaya, Lokasi Kampus di Jakarta
  30. Universitas Islam As-Syafiiyah, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  31. Universitas Islam Attahiriyah, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  32. Universitas Islam Jakarta, Lokasi Kampus di Jakarta Pusat
  33. Universitas Jakarta, Lokasi Kampus di Jakarta Pusat
  34. Universitas Kejuangan 45 Jakarta, Lokasi Kampus di Jakarta
  35. Universitas Krisnadwipayana, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  36. Universitas Kristen Krida Wacana, Lokasi Kampus di Jakarta Barat
  37. Universitas Mpu Tantular, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  38. Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  39. Universitas Nasional, Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  40. Universitas Pelita Harapan, Lokasi Kampus di Jakarta Barat
  41. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  42. Universitas Persada Indonesia YAI, Lokasi Kampus di Jakarta Pusat
  43. Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  44. Universitas Respati Indonesia, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  45. Universitas Satya Negara Indonesia, Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  46. Universitas Satyagama, Lokasi Kampus di Jakarta
  47. Universitas Surapati, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  48. Universitas Suryadarma, Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  49. Universitas Tama Jagakarsa, Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  50. Universitas Wiraswasta Indonesia, Lokasi Kampus di Jakarta
  51. Universitas YARSI , Lokasi Kampus di Jakarta Pusat

Nama Perguruan Tinggi Swasta

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

  1. Daftar Institut di Jakarta

  1. Institut Bisnis dan Informatika Indonesia, Lokasi Kampus di Jakarta Utara
  2. Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta , Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  3. Institut Kesenian Jakarta , Lokasi Kampus di Jakarta Pusat
  4. Institut Sains dan Teknologi Al Kamal , Lokasi Kampus di Jakarta Barat
  5. Institut Sains dan Teknologi Nasional , Lokasi Kampus di Jakarta Selatan
  6. Institut Teknologi Budi Utomo , Lokasi Kampus di Jakarta Timur
  7. Institut Teknologi Indonesia , Lokasi Kampus di Serpong
  8. Institut Theologia dan Keguruan Indonesia , Lokasi Kampus di Jakarta
  9. Daftar Sekolah Tinggi di Jakarta
  10. Sekolah Ilmu Kesehatan Binawan
  11. Sekolah Tinggi Bahasa Asing IEC
  12. Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA
  13. Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi Indonesia
  14. Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara
  15. Sekolah Tinggi Filsafat Theologi
  16. Sekolah Tinggi Hukum Indonesia
  17. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Sekretari ASMI
  18. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Kawula Indonesia
  19. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia
  20. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Yapann
  21. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPIAMI
  22. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum LPIHM-IBLM
  23. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju
  24. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Istara Nusantara
  25. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kesetiakawanan Sosial Indonesia
  26. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medistra Indonesia
  27. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Ria Husada
  28. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pamentas
  29. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Saint Carolus
  30. Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika
  31. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju
  32. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Inter Studi
  33. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi LSPR
  34. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Profesi Indonesia
  35. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi YTKP
  36. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Kosgoro
  37. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen LPMI
  38. Sekolah Tinggi Ilmu Maritim AMI
  39. Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara
  40. Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI Jakarta
  41. Sekolah Tinggi Keuangan Niaga dan Negara Pembangunan
  42. Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
  43. Sekolah Tinggi Manajemen IMMI
  44. Sekolah Tinggi Manajemen IMNI
  45. Sekolah Tinggi Manajemen Industri Indonesia
  46. Sekolah Tinggi Manajemen IPMI
  47. Sekolah Tinggi Manajemen Labora
  48. Sekolah Tinggi Manajemen PPM
  49. Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya
  50. Sekolah Tinggi Manajemen Transpor Trisakti
  51. Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Malahayati
  52. Sekolah Tinggi Manajemen Yaksi
  53. Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid
  54. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
  55. Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi
  56. Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia
  57. Sekolah Tinggi Teknik Informatik Benarif Indonesia
  58. Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta
  59. Sekolah Tinggi Teknik Jaya Mahadika
  60. Sekolah Tinggi Teknik Sapta Taruna
  61. Sekolah Tinggi Teknik PLN
  62. Sekolah Tinggi Teknologi 10 November
  63. Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia
  64. Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan Hatawana
  65. STIAS Bunda Hati Kudus
  66. STIE Abdul Latief
  67. STIE Ahmad Dahlan Jakarta
  68. STIE Bakrie School of Management
  69. STIE Bhakti Pembangunan
  70. STIE Bisnis Indonesia
  71. STIE Cakra Buana
  72. STIE Dharma Bumiputera
  73. STIE Dharma Wacana
  74. STIE Dr Moechtar Talib
  75. STIE Dwi Putra
  76. STIE Dwipa Wacana
  77. STIE Gandhi
  78. STIE Ganesha
  79. STIE Gotong Royong
  80. STIE IBEK
  81. STIE IGI
  82. STIE Indonesia
  83. STIE Indonesia Banking School
  84. STIE International Business Management Indonesia
  85. STIE IPWI
  86. STIE ISM
  87. STIE Jayakarta
  88. STIE Jayakusuma
  89. STIE Kampus Ungu
  90. STIE Kasih Bangsa
  91. STIE Keuangan dan Perbankan Indonesia
  92. STIE Kusumanagara
  93. STIE Maiji
  94. STIE Moh Husni Thamrin
  95. STIE Muhammadiyah Jakarta
  96. STIE Mulia Persada Indonesia
  97. STIE Nusantara
  98. STIE Olah Trampil Cendekia
  99. STIE Pariwisata Internasional
  100. STIE Pengembangan Bisnis dan Manajemen
  101. STIE Perbanas
  102. STIE Sailendra
  103. STIE Setia Budi
  104. STIE Supra
  105. STIE Swadaya
  106. STIE Taman Siswa
  107. STIE Tri Dharma Widya
  108. STIE Trianandra
  109. STIE Triguna
  110. STIE Trisakti
  111. STIE Tunas Nusantara
  112. STIE Tunas Patria
  113. STIE Widya Jayakarta
  114. STIE Widya Persada
  115. STIE Wira Bakti
  116. STIE Wiyatamandala
  117. STIE YAI
  118. STIE YPBI
  119. STISIP Dharma Paramita
  120. STISIP Pusaka Nusantara
  121. STISIP Widuri
  122. STKIP Albana
  123. STKIP Kusumanegara
  124. STKIP Purnama
  125. STKIP Suluh Bangsa
  126. STMIK Bina Mulya
  127. STMIK Indonesia
  128. STMIK Jakarta Institute of Technology
  129. STMIK Jakarta STI&K
  130. STMIK Jayakarta
  131. STMIK Jibes
  132. STMIK Kuwera
  133. STMIK Mahakarya
  134. STMIK Meridian
  135. STMIK Muhammad Husni Thamrin
  136. STMIK Muhammadiyah
  137. STMIK Nusa Mandiri
  138. STMIK Perbanas
  139. STMIK Satyagama
  140. STMIK SUPRA
  141. STMIK Swadharma
  142. STMIK Veritas
  143. STMIK Widuri
  144. STMIK Widya Nusantara
  145. Daftar Politeknik di Jakarta
  146. Politeknik Bisnis Indonesia
  147. Politeknik Bunda Kandung
  148. Politeknik Gunakarya Indonesia
  149. Politeknik LP3I
  150. Politeknik Manufaktur Astra
  151. Politeknik Swadharma
  152. Politeknik Trisila Dharma
  153. Politeknik Tugu
  154. Daftar Akademi di Jakarta
  155. Akademi Administrasi Keuangan Jakarta
  156. Akademi Administrasi Kusuma Mandiri
  157. Akademi Administrasi Pembangunan Indonesia
  158. Akademi Akuntansi Artawiyata Indo-LPI
  159. Akademi Akuntansi Bentara Indonesia
  160. Akademi Akuntansi Borobudur
  161. Akademi Akuntansi Jayabaya
  162. Akademi Akuntansi Nasional
  163. Akademi Akuntansi Paramita
  164. Akademi Akuntansi Santa Ursula
  165. Akademi Akuntansi Syafa’at Indonesia
  166. Akademi Akuntansi YAI
  167. Akademi Asuransi Indonesia
  168. Akademi Bahasa Asing Borobudur
  169. Akademi Bahasa Asing BSI
  170. Akademi Bahasa Asing Kusuma Mandiri
  171. Akademi Bahasa Asing Indonesia LPI
  172. Akademi Bahasa Asing Nasional
  173. Akademi Bahasa Asing Prawira Marta
  174. Akademi Bahasa Asing Saint Mary
  175. Akademi Bahasa Asing Santa Ursula
  176. Akademi Bahasa Asing Widuri Widyasastra
  177. Akademi Bank Indonesia
  178. Akademi Bisnis Indonesia
  179. Akademi Kebidanan Al-Fathonah
  180. Akademi Kebidanan Bhakti Pertiwi Indonesia
  181. Akademi Kebidanan Istara Nusantara
  182. Akademi Kebidanan Kartika Mitra Husada
  183. Akademi Kebidanan Keris Husada
  184. Akademi Kebidanan Mitra Persahabatan
  185. Akademi Kebidanan Pelita Persada
  186. Akademi Kebidanan Prestasi Agung
  187. Akademi Kebidanan Sismadi
  188. Akademi Kebidanan Suluh Bangsa
  189. Akademi Kebidanan Widyakarsa
  190. Akademi Kebidanan Yaspen Tugu Ibu
  191. Akademi Kebidanan YPDR
  192. Akademi Keperawatan Keris Husada
  193. Akademi Keperawatan Rumah Sakit DGI Cikini
  194. Akademi Keperawatan Rumah Sakit Jakarta
  195. Akademi Keperawatan Rumah Sakit Husada
  196. Akademi Keperawatan Syafaat Indonesia
  197. Akademi Keuangan Dan Perbankan Borobudur
  198. Akademi Keuangan Dan Perbankan LPI
  199. Akademi Keuangan Dan Perbankan Patrisia
  200. Akademi Keuangan Dan Perbankan Yapenanta
  201. Akademi Keuangan Dan Perbankan YPK
  202. Akademi Kimia Analis Caraka Nusantara
  203. Akademi Komunikasi Bina Ekatama
  204. Akademi Komunikasi Bina Sarana Informatika
  205. Akademi Komunikasi Media Radio Dan TV
  206. Akademi Komunikasi The Next Academy
  207. Akademi Litigasi Indonesia Triguna
  208. Akademi Manajemen Keuangan YP-IPPI
  209. Akademi Manajemen Pemasaran Cavendish
  210. Akademi Manajemen Perusahan Jayabaya
  211. Akademi Manajemen YAPK
  212. Akademi Manajemen YPPI
  213. Akademi Maritim Djadajat
  214. Akademi Maritim Nasional Jaya
  215. Akademi Maritim Pembangunan
  216. Akademi Pariwisata Buana Wisata
  217. Akademi Pariwisata Bunda Mulia
  218. Akademi Pariwisata Gsp Internasional
  219. Akademi Pariwisata Indonesia
  220. Akademi Pariwisata Jakarta
  221. Akademi Pariwisata Jakarta International Hotel
  222. Akademi Pariwisata Krisanti Widya Mandiri
  223. Akademi Pariwisata Matoa
  224. Akademi Pariwisata Nasional
  225. Akademi Pariwisata Nusantara Jaya
  226. Akademi Pariwisata Paramitha
  227. Akademi Pariwisata Patria Indonesia
  228. Akademi Pariwisata Pelita Harapan
  229. Akademi Pariwisata Pertiwi
  230. Akademi Pariwisata Tridaya Wisata
  231. Akademi Pelayaran Niaga Indonesia
  232. Akademi Perbankan Yuki
  233. Akademi Pertamanan Interstudi
  234. Akademi Sekretari Budi Luhur
  235. Akademi Sekretari dan Manajemen BSI
  236. Akademi Sekretari dan Manajemen Dharma Budhi Bhakti
  237. Akademi Sekretari dan Manajemen Don Bosco
  238. Akademi Sekretari dan Manajemen Pitaloka
  239. Akademi Sekretari dan Manajemen Purnama
  240. Akademi Sekretari dan Manajemen Saint Mary
  241. Akademi Sekretari dan Manjemen Santa Ursula
  242. Akademi Sekretari Interstudi
  243. Akademi Sekretari Jayabaya
  244. Akademi Sekretari Regina Contesorum
  245. Akademi Sekretari Saint Theresia
  246. Akademi Sekretaris ISWI
  247. Akademi Sekretaris LPK Tarakanita
  248. Akademi Seni Rupa dan Desain Iswi
  249. Akademi Theologia Amanat Penuaian Terakhir
  250. Akademi Teknik Desain Interior
  251. Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa
  252. Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta
  253. Akademi Teknologi Grafika Indonesia
  254. Akademi Teknologi Grafika Trisakti
  255. Akademi Teknologi Komunikasi Dan Informatika
  256. Akademi Telekomunikasi Indonesia Gemilang
  257. AMIK Andalan Jakarta
  258. AMIK Bina Sarana Informatika
  259. AMIK Gandhi
  260. AMIK Interstudi
  261. AMIK Jakarta Institut of Technology
  262. AMIK Jayabaya
  263. AMIK Laksi-31
  264. AMIK Mpu Tantular
  265. AMIK YAPRI

Nama Perguruan Tinggi Swasta terbaik

Memang banyak Nama Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta sehingga membuatmu bingung akan pilihan pilihan yang ada. Namun carilah yang terbaik agar kamu dapat mendapatkan perguruan tinggi yang sesua dengan kamu.

Daftar Perguruan Tinggi Swasta

Daftar Perguruan Tinggi Swasta

Saat melanjutkan studi ke sebuah perguruan tinggi, tentu kalian semua mencari informasi tentang Daftar Perguruan Tinggi Swasta. Walaupun Perguruan Tinggi Negeri menjadi pilihan utama karena kampus negeri memang dikenal dengan kualitas pelayanan pendidikan serta mutu pendidikan yang sangat baik. Namun, Perguruan Tinggi Swasta ini tak kalah berkualitas dengan Perguruan Tinggi Negeri. Perguruan Tinggi Swasta sekarang sama-sama ingin meningkatkan kualitas mutu pendidikannya agar tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Negeri atau bahkan bisa melebihi kampus negeri tersebut.

Daftar Perguruan Tinggi Swasta yang Dicari

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas 10 Daftar Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia. 10 kampus yang akan saya bahas merupakan kampus yang menjadi terbaik di Indonesia. Kampus tersebut mempunyai fasilitas dan kualitas yang tidak kalah dengan kampus negeri. Perguruan Tinggi Swasta tersebut bisa menjadi alternative kalian untuk menentukan dimana akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Berikut adalah 10 Daftar Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia:

  1. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Universitas Ahmad Dahlan adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, Indonesia. Universitas Ahmad Dahlan didirikan pada tanggal 18 November 1960. Pilihan Fakultas yang dimiliki oleh Universitas Ahmad Dahlan adalah Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah, Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,  Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, Budaya dan Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Teknologi Industri.

Daftar Perguruan Tinggi Swasta

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

  1. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra adalah sebuah perguruan tinggi swasta nasional di Surabaya, Universitas Kristen Petra berdiri sejak tahun 22 September 1961 yang dikelola oleh yayasan pendidikan kristiani yang ada di kota Surabaya.Fakultas yang bisa kita pilih di Universitas Kristen Petra adalah Fakultas Sastra, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

  1. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara adalah salah satu universitas swasta Indonesia yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Universitas ini bernaung di bawah lembaga pendidikan Bina Nusantara. Universitas Bina Nusantara didirikan pada 21 Oktober 1974. Universitas Bina Nusantara menawarkan perkuliahan sarjana dengan satu gelar dan program ganda di mana mahasiswa akan memperoleh dua gelar sarjana dari sekolah atau fakultas yang berbeda. Tingkat sarjana memiliki 3 fakultas dan 4 sekolah.

  1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) adalah salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang beralamat di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta. UMY di dirikan pada tanggal 1 Maret 1981. Fakultas yang bisa kita pilih di UMY adalah Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Pendidikan Bahasa, dan Fakultas Teknik

  1. Universitas Dian Nuswantoro

Universitas Dian Nuswantoro adalah perguruan tinggi swasta di Semarang, Indonesia, yang berdiri pada tahun 1990. Fakultas yang bisa kita pilih di Universitas Dian Nuswantoro adalah Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kesehatan, dan Fakultas Teknik.

  1. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya (UBAYA) adalah sebuah universitas di Surabaya, Jawa Timur. UBAYA merupakan penerus Universitas Trisakti Surabaya yang didirikan pada tahun 1966. Hari jadi UBAYA ditetapkan pada 11 Maret 1968. Fakultas yang bisa kita pilih di UBAYA adalah Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknobiologi, dan Fakultas Industri Kreatif.

  1. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya atau disingkat Unika Atma Jaya adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta yang didirikan oleh Yayasan Atma Jaya pada tanggal 1 Juni 1960. Fakultas yang bisa kita pilih di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya adalah Fakultas Ekonomi. Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Teknobiologi.

  1. Universitas Narotama

Universitas Narotama adalah perguruan tinggi swasta di Surabaya, Indonesia yang didirikan pada 8 Februari 1981.Fakultas yang bisa kita pilih di Universitas Narotama adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakutas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komputer.

  1. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma didirikan pada 7 Agustus 1981. Universitas Gundarma memiliki 7 Fakultas yang sudah berstandar nasional dan internasional, seperti Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Dokter Teknologi Informasi, Fakultas Dokter Ilmu Ekonomi, Fakultas Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra.

  1. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Universitas Islam Indonesia disingkat UII adalah perguruan tinggi swasta nasional tertua di Indonesia yang terletak di Yogyakarta. UII semula bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) yang didirikan di Jakarta pada hari Ahad tanggal 27 Rajab 1364 H bertepatan dengan tanggal 8 Juli 1945.

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Pilihan

Daftar Perguruan Tinggi Swasta yang saya jelaskan diatas merupakan beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang menjadi pilihan terbaik di Indonesia. Masih banyak Perguruan Tinggi Swasta yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun 10 Daftar Perguruan Tinggi Swasta diatas menjadi salah satunya yang terbaik untuk menerukan pendidikan selanjutnya. Dari segi kualitas dan fasilitas memang Perguruan Tinggi tersebut mempunyai daya saing yang tinggi sehingga tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Negeri.

 

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah

Kalian pada bingung pastinya calon mahasiswa/i yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas universitas negeri yang kalian inginkan tapi nasib tidak berpihak di kalian jadi tidak bisa lolos di universitas negeri yang di inginkan, jangan khawatir Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah masih banyak banget universitas swasta yang mungkin bisa jadi tujuan kalian para calon mahasiswa/i diseluruh tanah air indonesia

Tidak hany universitas negeri aja yang mungkin terbaik, ada pula universitas swasta yang jauh lebih terbaik di banding universitas negeri, mulai sekarang sudah banyak universitas swasta yang dibilang terbaik dan sudah memiliki akreditasi oleh BAN-PT bahwa kampus dan program studi yang ada di universitas tersebut sudah terakreditasi A. Banyak universitas swasta yang mempunyai akreditasi A yang mungkin kualitas kampusnya sama dengan universitas negeri yang ada di indonesia. Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah mungkin kalian para calon mahasiswa/i yang masih bingung mana saja universitas swasta yang terbaik di indonesia.

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah

Sudah tidak sabar kan buat melihat mana saja Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah langsung saja cek dibawah :

  1. Universitas Dian Nuswantoro

Universitas Dian Nuswantoro Semarang era ini namanya semakin naik dan terkenal dimana-mana seiring dengan peningkatan kualitas PTS. UDINUS berada di peringkat 25 Nasional. Universitas yang berkembang sangat pesat di bidang IT maupun kewirausahaan, sehingga UDINUS mempunyai julukan kampus IT terbaik di Indonesia, dan sekarang UDINUS mempunyai akreditasi A di AIPT 2017. Kampus ini memiliki 5 fakultas di antaranya yaitu Fakultas Ilmu computer, Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Teknik. Di setiap fakultas mempunyai program studi yang bervariasi, selain itu program studi yang ada di udinus mendapatkan peminat yang sangat banyak sampai mahasiswa kampus ini memiliki mahasiswa yang banyak pula dan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

  1. Universitas Islam Sultan Agung

Universitas Islam Sultan Agung atau yang disingkat UNISSULA ini adalah salah satu World Class Islamic Cyber University. Keren ya? Universitas yang terkenal dengan mottonya “ Bismillah Membangun Generasi khaira Ummah” juga disebut salah satu perguruan tinggi swasta tertua dan terbesar di Jawa Tengah. Nilai-nilai keislaman merupakan dasar dan bahkan menjadi ruh dari UNISSULA. Tapi hal itu bukan berarti semua program studinya tentang keislaman lho! Buktinya banyak, UNISSULA mempunyai 35 program studi jenjang Diploma (DIII), Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) dimulai dari ilmu kedokteran sampai teknik.

  1. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Dari namanya, tentu kalian semua tahu dong ya letak kampus UMS ini? Yaps, Universitas Muhammadiyah Surakarta atau yang disingkat UMS ini berlokasi di karisidenan Surakarta, tepatnya di wilayah Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Universitas yang berdiri di tahun 1958 ini memiliki 12 fakultas program sarjana loo… Tapi tidak hanya itu saja, UMS juga mempunyai fakultas buat program pascasarjana S2 dan S3.

  1. Universitas Pancasakti Tegal

Universitas Pancasakti Tegal atau kerap dikenal dengan sebutan UPS Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berlokasi di Kota Tegal. Universitas ini ialah salah satu universitas yang sudah tua di Indonesia, yaitu berdiri di tanggal 1 Maret 1980. Universitas yang awalnya bernama Universitas Pancasila Tegal ini menawarkan berbagai program studi dari Diploma, S1, hingga S2.

  1. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana atau yang sering disingkat UKSW ialah salah satu universitas swasta tertua yang ada di Indonesia, berdiri di tahun 1956. Universitas yang berlokasi di kota Salatiga ini merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia loh! ada 15 Fakultas, UKSW dibagi menjadi 5 kampus yang semuanya berada di kota Salatiga.

  1. Universitas Katolik Soegijapranata

Universitas Katolik Soegijapranata berada di kota Semarang, Jawa Tengah. Universitas yang tercatat sebagai salah satu perguruan tinggi Katolik terkemuka di Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Sandjojo yang telah terafiliasi dengan Keuskupan Agung Semarang (Archdiocese of Semarang). Sampai saat ini Unika Soegijapranata mengembangkan 18 Program Studi Sarjana, 1 Program Studi Diploma III, dan 8 Program Magister. Kerennya, Unika Soegijapranata ini mempunyai jaringan kerjasama yang luas baik didalam maupun diluar negeri. Kerjasama yang terjalin yaitu: memorandum of understanding, student and faculty exchange, scholarships, value sharing, serta international conference participation. Dengan adanya kerjasama ini, pastinya para mahasiswanya juga didorong buat lebih berprestasi dikampus.

  1. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)

Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana merupakan dasar awal yang dikembangkan untuk kemudian mendirikan UKDW pada tahun 1985. STTDW yang dahulu ialah hasil gabungan antara Akademi Theologia Jogjakarta dan Sekolah Theologia Bale Wiyata Malang. Lokasi dari kampus UKDW ialah di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo 5-25 Yogyakarta dimana terdapat gedung-gedung perkuliahan serta gedung pusat dari UKDW.

  1. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Mempunyai total 5 gedung kampus yang terletak terpisah disekitar area Yogyakarta, UAD ialah satu PTS yang mengelola berbagai bidang ilmu yaitu humaniora maupun teknologi yang tetap berlandaskan asas-asas Islam yang kuat. Kampus I dari UAD ini juga merupakan gedung pusatnya yang berlokasi diJalan Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta dengan salah satu jurusan yang ada disana adalah Psikologi.

  1. Universitas Teknologi Yogyakarta

Didirikan di tahun 2003 yang dibawah yayasan Dharma Bakti Iptek, kampus ini ialah kampus yang berkembang begitu pesat atau sering dikenal The Rising University, yang saat ini memiliki 3 kampus besar yang beralokasi terpisah.UTY merupakan kampus yang berbasis teknologi diyogyakarta dan mempunyai kampus terpadu di Jl.Ringroad Utara,Jombor.Karena cara pengelolaannya yang cukup baik,kampus ini patut dibanggakan,dan merupakan salah satu dari perguruan tinggi terfavorit untuk di wilayah DI Yogyakarta.

  1. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Berdiri ditanggal 27 September 1965 oleh satu yayasan bernama Yayasan Slamet Rijadi bersama 5 orang pendiri, UAJY yang awalnya ialah cabang di Universitas Atma Jaya Jakarta. Akhirnya pada tanggal 31 Agustus 1973 UAJY memisahkan diri dan menjadi independen dibawah perlindungan Yayasan Slamet Rijadi. Berawal yang hanya meminjam gedung milik USD yang akhirnya mendirikan gedung sendiri tepat di seberang gedung USD.

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah

Bagaimana para pembaca sekalian sudah pada puas melihat Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah pasti banyak referensi dong buat kalian semua yang akan mendaftar di universitas-unversitas diatas.

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Tengah sangat banyak jadi tenang saja buat anda para warga jawa tengah tidak usah jauh – jauh untuk melanjutkan perkuliahannya. Tetap semangat walaupun universitas diatas universitas swasta. Good Luck.

Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia 2017

Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia 2017

Kalian pada bingung pastinya calon mahasiswa/i yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas universitas negeri yang kalian inginkan tapi nasib tidak berpihak di kalian jadi tidak bisa lolos di universitas negeri yang di inginkan, jangan khawatir Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia 2017 masih banyak banget universitas swasta yang mungkin bisa jadi tujuan kalian para calon mahasiswa/i diseluruh tanah air indonesia.

Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia 2017

Banyak universitas swasta yang mempunyai akreditasi A yang mungkin kualitas kampusnya sama dengan universitas negeri yang ada di indonesia. Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia 2017 mungkin kalian para calon mahasiswa/i yang masih bingung mana saja universitas swasta yang terbaik di indonesia.

Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia 2017

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Jangan bingung banyak sekali universitas swasta yang masuk dalam golongan universitas swasta yang terbaik di indonesia versi dikti yaitu :

  1. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan rangking dunia 724
  2. Universitas Indonesia Jakarta dengan rangking dunia 809
  3. Institut Teknologi Bandung dengan rangking dunia 895
  4. Institut Pertanian Bogor dengan rangking dunia 1321
  5. Universitas Brawijaya dengan rangking dunia 1333
  6. Universitas Padjadjaran dengan rangking dunia 1492
  7. Universitas Diponegoro dengan rangking dunia 1517
  8. Universitas Airlangga dengan rangking dunia 1906
  9. Universitas Udayana dengan rangking dunia 1959
  10. Universitas Syiah Kuala dengan rangking dunia 1976
  11. Universitas Hasanuddin dengan rangking dunia 2110
  12. Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan rangking dunia 2169
  13. Universitas Lampung dengan rangking dunia 2203
  14. Universitas Gunadarma dengan rangking dunia 2478
  15. Universitas Kristen Petra dengan rangking dunia 2510
  16. Universitas Jenderal Soedirman dengan rangking dunia 2554
  17. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dengan rangking dunia 2726
  18. Universitas Bina Nusantara (BINUS) dengan rangking dunia 2745
  19. Universitas Pendidikan Indonesia dengan rangking dunia 2745
  20. Universitas Islam Indonesia dengan rangking dunia 2812
  21. Universitas Terbuka dengan rangking dunia 2968
  22. Universitas Negeri Semarang dengan rangking dunia 3036
  23. Universitas Telkom dengan rangking dunia 3042
  24. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan rangking dunia 3042
  25. Universitas Negeri Yogyakarta dengan rangking dunia 3092
  26. Universitas Sriwijaya dengan rangking dunia 3130
  27. Universitas Negeri Malang dengan rangking dunia 3161
  28. Universitas Surabaya dengan rangking dunia 3164
  29. Universitas Andalas dengan rangking dunia 3214
  30. Universitas Katolik Parahyangan dengan rangking dunia 3232
  31. Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan rangking dunia 3356
  32. Universitas Trisakti dengan rangking dunia 3358
  33. Universitas Muhammadiyah Malang dengan rangking dunia 3439
  34. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dengan rangking dunia 3443
  35. Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan rangking dunia 3475
  36. Universitas Sumatera Utara dengan rangking dunia 3475
  37. Universitas Jember dengan rangking dunia 3536
  38. Universitas Tanjungpura dengan rangking dunia 3579
  39. Universitas Narotama dengan rangking dunia 3596
  40. Universitas Kristen Satya Wacana dengan rangking dunia 3611
  41. Universitas Sam Ratulangi dengan rangking dunia 3661
  42. Universitas Bengkulu dengan rangking dunia 3673
  43. Universitas Mercu Buana dengan rangking dunia 3720
  44. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dengan rangking dunia 3833
  45. STIMIK AMIKOM dengan rangking dunia 3907
  46. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dengan rangking dunia 3921
  47. Universitas Sanata Dharma dengan rangking dunia 3944
  48. Universitas Bakrie dengan rangking dunia 3990
  49. Universitas Esa Unggul(Universitas Indonussa) dengan rangking dunia 4021
  50. Universitas Jambi dengan rangking dunia 4113
  51. Universitas Muhammadiyah Metro dengan rangking dunia 4205
  52. Universitas Negeri Surabaya dengan rangking dunia 4214
  53. Universitas Pattimura dengan rangking dunia 4217
  54. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan rangking dunia 4255
  55. Universitas Pendidikan Ganesha dengan rangking dunia 4448
  56. Universitas Mataram dengan rangking dunia 4476
  57. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan rangking dunia 4558
  58. Unniversitas Negeri Jakarta dengan rangking dunia 4606
  59. Universitas Islam Sultan Agung dengan rangking dunia 4618
  60. Electronic Engineering Polytechnic Institute of Surabaya dengan rangking dunia 4642
  61. Universitas Negeri Padang dengan rangking dunia 4657
  62. Universitas Muhammadiyah Palembang dengan rangking dunia 4673
  63. Universitas Kristen Maranatha dengan rangking dunia 4677
  64. Universitas Negeri Makassar dengan rangking dunia 4792
  65. Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda dengan rangking dunia 4798
  66. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta dengan rangking dunia 4818
  67. Indonesia University of Computer UNIKOM dengan rangking dunia 4834
  68. Universitas Bina Darma dengan rangking dunia 4846
  69. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dengan rangking dunia 4893
  70. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dengan rangking dunia 4893
  71. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dengan rangking dunia 4895
  72. Akademi Telkom Jakarta dengan rangking dunia 4955
  73. Universitas Widyatama dengan rangking dunia 5048
  74. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan rangking dunia 5122
  75. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan rangking dunia 5174
  76. Institut Sains & Teknologi Akprind dengan rangking dunia 5188
  77. Universitas Negeri Medan dengan rangking dunia 5207
  78. Universitas Negeri Gorontalo dengan rangking dunia 5219
  79. IAIN Antasari Banjarmasin dengan rangking dunia 5219
  80. Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan rangking dunia 5396
  81. Universitas Trunojoyo dengan rangking dunia 5429
  82. Institut Teknologi Nasional dengan rangking dunia 5473
  83. Widya Manadala Catholic University dengan rangking dunia 5482
  84. Universitas Lambung Mangkurat dengan rangking dunia 5533
  85. STT Telemika Telkom Purwokerto (Akademi Teknik Telkom) dengan rangking dunia 5606
  86. Politektik Negeri Padang dengan rangking dunia 5712
  87. Politeknik Negeri Pontianak dengan rangking dunia 5867
  88. Universitas Mulawarman dengan rangking dunia 5998
  89. Politektik Negeri Samarinda dengan rangking dunia 6043
  90. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta dengan rangking dunia 6053
  91. Universitas Boyolali dengan rangking dunia 6077
  92. Swiss German University dengan rangking dunia 6184
  93. Universitas Respati dengan rangking dunia 6264
  94. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan rangking dunia 6288
  95. Politeknik Negeri Bandung dengan rangking dunia 6309
  96. Universitas Islam Bandung dengan rangking dunia 6346
  97. Universitas IBA Palembang dengan rangking dunia 6356
  98. Universitas Wahid Hasyim dengan rangking dunia 6371
  99. Universitas Muria Kudus dengan rangking dunia 6390
  100. Universitas Malikussaleh dengan rangking dunia 6463

Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia 2017

diatas ialah mungkin buat referensi 100 Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia 2017 masih banyak universitas yang swasta terbaik mungkin akreditasi universitas tersebut masih B tetapi universitas tersebut mampu bersaing dirana nasional maupun internasional. Seperti halnya Universitas Dian Nuswantoro Semarang universitas tersebut diakui indonesia universitas terbaik di indonesia dengan peringkat 31 di Indonesia, sedangkan di dunia dengan rangking dunia 3356 dan diakui Universitas IT terbaik di Jawa Tengah.

Peringkat Universitas Di Indonesia 2017 Versi Dikti

Peringkat Universitas Di Indonesia 2017 Versi Dikti

Kalian pada bingung pastinya calon mahasiswa/i yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas universitas negeri yang kalian inginkan tapi nasib tidak berpihak di kalian jadi tidak bisa lolos di universitas negeri yang di inginkan, jangan khawatir Peringkat Universitas Di Indonesia 2017 Versi Dikti masih banyak banget universitas swasta yang mungkin bisa jadi tujuan kalian para calon mahasiswa/i diseluruh tanah air indonesia.

Peringkat Universitas Di Indonesia 2017 Versi Dikti

Banyak universitas swasta yang mempunyai akreditasi A yang mungkin kualitas kampusnya sama dengan universitas negeri yang ada di indonesia. Peringkat Universitas Di Indonesia 2017 Versi Dikti mungkin kalian para calon mahasiswa/i yang masih bingung mana saja universitas swasta yang terbaik di indonesia.

Peringkat Universitas Di Indonesia 2017 Versi Dikti

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Jangan bingung banyak sekali universitas swasta yang masuk dalam golongan universitas swasta yang terbaik di indonesia versi dikti yaitu :

  1. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan rangking dunia 724
  2. Universitas Indonesia Jakarta dengan rangking dunia 809
  3. Institut Teknologi Bandung dengan rangking dunia 895
  4. Institut Pertanian Bogor dengan rangking dunia 1321
  5. Universitas Brawijaya dengan rangking dunia 1333
  6. Universitas Padjadjaran dengan rangking dunia 1492
  7. Universitas Diponegoro dengan rangking dunia 1517
  8. Universitas Airlangga dengan rangking dunia 1906
  9. Universitas Udayana dengan rangking dunia 1959
  10. Universitas Syiah Kuala dengan rangking dunia 1976
  11. Universitas Hasanuddin dengan rangking dunia 2110
  12. Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan rangking dunia 2169
  13. Universitas Lampung dengan rangking dunia 2203
  14. Universitas Gunadarma dengan rangking dunia 2478
  15. Universitas Kristen Petra dengan rangking dunia 2510
  16. Universitas Jenderal Soedirman dengan rangking dunia 2554
  17. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dengan rangking dunia 2726
  18. Universitas Bina Nusantara (BINUS) dengan rangking dunia 2745
  19. Universitas Pendidikan Indonesia dengan rangking dunia 2745
  20. Universitas Islam Indonesia dengan rangking dunia 2812
  21. Universitas Terbuka dengan rangking dunia 2968
  22. Universitas Negeri Semarang dengan rangking dunia 3036
  23. Universitas Telkom dengan rangking dunia 3042
  24. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan rangking dunia 3042
  25. Universitas Negeri Yogyakarta dengan rangking dunia 3092
  26. Universitas Sriwijaya dengan rangking dunia 3130
  27. Universitas Negeri Malang dengan rangking dunia 3161
  28. Universitas Surabaya dengan rangking dunia 3164
  29. Universitas Andalas dengan rangking dunia 3214
  30. Universitas Katolik Parahyangan dengan rangking dunia 3232
  31. Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan rangking dunia 3356
  32. Universitas Trisakti dengan rangking dunia 3358
  33. Universitas Muhammadiyah Malang dengan rangking dunia 3439
  34. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dengan rangking dunia 3443
  35. Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan rangking dunia 3475
  36. Universitas Sumatera Utara dengan rangking dunia 3475
  37. Universitas Jember dengan rangking dunia 3536
  38. Universitas Tanjungpura dengan rangking dunia 3579
  39. Universitas Narotama dengan rangking dunia 3596
  40. Universitas Kristen Satya Wacana dengan rangking dunia 3611
  41. Universitas Sam Ratulangi dengan rangking dunia 3661
  42. Universitas Bengkulu dengan rangking dunia 3673
  43. Universitas Mercu Buana dengan rangking dunia 3720
  44. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dengan rangking dunia 3833
  45. STIMIK AMIKOM dengan rangking dunia 3907
  46. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dengan rangking dunia 3921
  47. Universitas Sanata Dharma dengan rangking dunia 3944
  48. Universitas Bakrie dengan rangking dunia 3990
  49. Universitas Esa Unggul(Universitas Indonussa) dengan rangking dunia 4021
  50. Universitas Jambi dengan rangking dunia 4113
  51. Universitas Muhammadiyah Metro dengan rangking dunia 4205
  52. Universitas Negeri Surabaya dengan rangking dunia 4214
  53. Universitas Pattimura dengan rangking dunia 4217
  54. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan rangking dunia 4255
  55. Universitas Pendidikan Ganesha dengan rangking dunia 4448
  56. Universitas Mataram dengan rangking dunia 4476
  57. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan rangking dunia 4558
  58. Unniversitas Negeri Jakarta dengan rangking dunia 4606
  59. Universitas Islam Sultan Agung dengan rangking dunia 4618
  60. Electronic Engineering Polytechnic Institute of Surabaya dengan rangking dunia 4642
  61. Universitas Negeri Padang dengan rangking dunia 4657
  62. Universitas Muhammadiyah Palembang dengan rangking dunia 4673
  63. Universitas Kristen Maranatha dengan rangking dunia 4677
  64. Universitas Negeri Makassar dengan rangking dunia 4792
  65. Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda dengan rangking dunia 4798
  66. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta dengan rangking dunia 4818
  67. Indonesia University of Computer UNIKOM dengan rangking dunia 4834
  68. Universitas Bina Darma dengan rangking dunia 4846
  69. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dengan rangking dunia 4893
  70. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dengan rangking dunia 4893
  71. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dengan rangking dunia 4895
  72. Akademi Telkom Jakarta dengan rangking dunia 4955
  73. Universitas Widyatama dengan rangking dunia 5048
  74. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan rangking dunia 5122
  75. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan rangking dunia 5174
  76. Institut Sains & Teknologi Akprind dengan rangking dunia 5188
  77. Universitas Negeri Medan dengan rangking dunia 5207
  78. Universitas Negeri Gorontalo dengan rangking dunia 5219
  79. IAIN Antasari Banjarmasin dengan rangking dunia 5219
  80. Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan rangking dunia 5396
  81. Universitas Trunojoyo dengan rangking dunia 5429
  82. Institut Teknologi Nasional dengan rangking dunia 5473
  83. Widya Manadala Catholic University dengan rangking dunia 5482
  84. Universitas Lambung Mangkurat dengan rangking dunia 5533
  85. STT Telemika Telkom Purwokerto (Akademi Teknik Telkom) dengan rangking dunia 5606
  86. Politektik Negeri Padang dengan rangking dunia 5712
  87. Politeknik Negeri Pontianak dengan rangking dunia 5867
  88. Universitas Mulawarman dengan rangking dunia 5998
  89. Politektik Negeri Samarinda dengan rangking dunia 6043
  90. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta dengan rangking dunia 6053
  91. Universitas Boyolali dengan rangking dunia 6077
  92. Swiss German University dengan rangking dunia 6184
  93. Universitas Respati dengan rangking dunia 6264
  94. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan rangking dunia 6288
  95. Politeknik Negeri Bandung dengan rangking dunia 6309
  96. Universitas Islam Bandung dengan rangking dunia 6346
  97. Universitas IBA Palembang dengan rangking dunia 6356
  98. Universitas Wahid Hasyim dengan rangking dunia 6371
  99. Universitas Muria Kudus dengan rangking dunia 6390
  100. Universitas Malikussaleh dengan rangking dunia 6463

Peringkat Universitas Di Indonesia 2017 Versi Dikti

diatas ialah mungkin buat referensi 100 Peringkat Universitas Di Indonesia 2017 Versi Dikti masih banyak universitas yang swasta terbaik mungkin akreditasi universitas tersebut masih B tetapi universitas tersebut mampu bersaing dirana nasional maupun internasional. Seperti halnya Universitas Dian Nuswantoro Semarang universitas tersebut diakui indonesia universitas terbaik di indonesia dengan peringkat 31 di Indonesia, sedangkan di dunia dengan rangking dunia 3356 dan diakui Universitas IT terbaik di Jawa Tengah.

Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 Versi Dikti

Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 Versi Dikti

Kemenristek Dikti melakukannya berdasarkan empat kriteria untuk menilai dan memposisikan perguruan tinggi tersebut, yaitu kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen dan organisasi, kualitas kegiatan kemahasiswaan, serta kualitas penelitian dan publikasi ilmiah.
Setiap kampus berada di urutan yang berbeda, berdasarkan empat kriteria tersebut. Empat kriteria tersebut memaparkan posisi setiap perguruan tinggi masing-masing. universitas swasta terbaik di indonesia 2016 versi dikti

Jangan berkecil hati jika pengumuman sudah diumumkan tapi tidak ada dari teman-teman yang tidak diterima atau lolos ke kampus negeri yang kalian inginkan. Lagi pula itu juga bukan termasuk kegagalan yang fatal. Karena salah satu data riset telah mengatakan bahwa ternyata universitas swasta juga tidak kalah saing dengan yang universitas yang ada dinegeri. tetapi untuk mendapatkan itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan karena telapak tangan kita harus juga mempunyai kemmampuan yang bisa dibilang tidak mudah karena kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi bila kita tidak melanjutkan pendidikan kita, apalagi kita adalah generasi peneruscita cita kemerdekaan Indonesia, yakni mencerdaskan

Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 Versi Dikti

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Ini Adalah Daftar Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 Versi Dikti Terbaru :

universitas merupakan tempat kita akan berteduh nantinya yang dimaksud dari berteduh adalah bagaimana cara kita untuk tetap selalu menjadi yang terbaik dan mendapat penghasilan yang baik tetapi untuk mendapatkan itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan karena telapak tangan kita harus juga mempunyai kemmampuan yang bisa dibilang tidak mudah karena kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi bila kita tidak melanjutkan pendidikan kita, apalagi kita adalah generasi peneruscita cita kemerdekaan Indonesia, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, Risetditi sebagai salah satu jembatanseberapa baik kualitas universitasnya, seberapa baik kualitas sumber daya mahasiswanya, seberapa baik kualitas sumber daya pengajarnya, bahkan seberapa baik program studi yang akan kita ambil. Universitas universitas swasta ini, selalu memiliki keunggulan dalam berbagai bidang, yang tentunya bisa saja kamu menemukan keunggulan universitas tersebut merupakan pasiion atau bakat dari diri kamu sendiri. Nah perlunya menelusuri atau mencari tahu latar belakang universitas ini nantinay akana menentukan kehidupan kamu bagaimana akan berjalan  untuk meluruskan dan memberik universitas swasta terbaik di indonesia 2016 versi dikti terbaru

kegagalan yang fatal. Karena salah satu data riset telah mengatakan bahwa ternyata universitas swasta juga tidak kalah saing dengan yang universitas yang ada dinegeri. tetapi untuk mendapatkan itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan karena telapak tangan kita harus juga mempunyai kemmampuan yang bisa dibilang tidak mudah karena an bimbingan kepada perguruan tinggi perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Menristekditi, Muhammad Nasir juga memprediksi bahwa tingkat pendidikan negeri ini akan semakin baik dan maju serta terus mengalami perkembangan, apabila memang dilakukan pembinaan dan juga pemantauan rutin. Apakah visi misi yang diberikan setiap universitas tetep sejalan lurus atau amalah bertolk belakang dengan visi misi yang di tetakan oleh ristekdikti. Nah kebanyakan universitas maupun perguruan tinggi di Indonesia yang perlu sekali dibimbing adalah unibversitas universitas swasta. Karena kebanyakan universitas negeri di Indonesia sudah banyak

ini adalah beberapa contoh universitas swasta terbaik di indonesia 2016 versi dikti terbaru :

Risetditi sebagai salah satu jembatanseberapa baik kualitas universitasnya, seberapa baik kualitas sumber daya mahasiswanya, seberapa baik kualitas sumber daya pengajarnya, bahkan seberapa baik program studi yang akan kita ambil. Universitas universitas swasta ini, selalu memiliki keunggulan dalam berbagai bidang, yang tentunya sekali yang seimbang dan sejalan dengan visi misi risetdikti. Dan universitas swasta di Indonesia dianggap kurang mendapatkan bimbingan. Nah untuk itu menristekdikti kini sering melakukan atau memberikan pelaihan rutin kepada beberapa pimpinan program studi yang sudah menginjak taraf perkembangan standar kualitas tenrentu. Misalnya saja menristek dikti memberikan pelatihan kepada program studi Teknlogi Informatika dari seluruh  universitas swasta terbaik di indonesia 2016 versi dikti terbaru terbaik

perlu sekali dibimbing adalah unibversitas universitas swasta. Karena kebanyakan universitas negeri di Indonesia sudah banyak sekali yang seimbang dan sejalan dengan visi misi risetdikti. Dan universitas swasta di Indonesia dianggap kurang mendapatkan bimbingan. Nah untuk itu menristekdikti kini sering melakukan atau memberikan pelaihan perguruan tinggi di Indonesia yang sudah mendapatkan semua apa yang kita bayangkan akan selalu kita capai kedepannya karena memang semua juga tergantung dengan pengalaman dari setiap individu yang bisa dikatakan berbeda-beda maka dari itu diharuskan bagaimana cari sebuah individu dapat menimpa ilmu tetapi dengan cara yang tetap benar tapi aku juga kadang bingung akan sesuatu yang akan menjaid seseorang yang tidak mengetahui akan jalan takdirnya maka dari itu diusahakan untuk individu yang merasa terancam akan tetapi bingung dengan apa yang ingin dilakukan maka dari itu anda harus yang namanya pintar dalam memilih sesuaitu yang akan anda capai pastinya, bayangkan

Ini Adalah Beberapa Contoh Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 Versi Dikti Terbaru Terbaik :

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Universitas Negeri Malang

Universitas Indonesia (UI)

Universitas Negeri Makassar

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Universitas Airlangga (UNAIR)

Universitas Bengkulu

Salah satu contoh perguruan tinggi yang cukup baik juga dalam bidangnya

PENS-ITS (PTN)

Universitas Gunadarma (PTS)

ITS (PTN)

UGM (PTN)

UI (PTN)

ITB (PTN)

IPB (PTN)

Universitas Kristen Petra (PTS)

Universitas Sebelas Maret (PTN)\

Universitas Islam Indonesia (PTS)

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Universitas Brawijaya (UB)

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Universitas Indonesia (UI)

Universitas Airlangga (UNAIR)

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED)

Universitas Diponegoro (UNDIP)

Universitas Negeri Makassar

Universitas Islam Bandung

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Muslim Indonesia

Universitas Tadulako

Universitas Mataram

Universitas Bengkulu

Universitas Sumatera Utara

Universitas Katolik Soegijapranata

Universitas Bina Nusantara

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Islam Malang

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Mahasaraswati Denpasar

Universitas Jember

Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas Gunadarma

Universitas Mulawarman

Politeknik Negeri Jakarta

Universitas Tarumanagara

Universitas Sahid

Institut Teknologi Nasional Bandung

Akademi Kebidanan Yogyakarta

Universitas Negeri Padang

Universitas Muhammadiyah Palembang

Universitas Muhammadiyah Jember

Universitas Trunojoyo

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Universitas Islam Indonesia

Universitas Kristen Maranatha

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Al-azhar Indonesia

Sekolah Tinggi Hukum Bandung

Universitas Narotama

Universitas Udayana

Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Nasional

Universitas Negeri Jakarta

Universitas Hang Tuah

Universitas Telkom

Universitas Nusa Cendana

Universitas Islam Sultan Agung

Universitas Tarumanagara

Universitas Sahid

Institut Teknologi Nasional Bandung

Akademi Kebidanan Yogyakarta

Universitas Negeri Padang

Universitas Muhammadiyah Palembang

Universitas Muhammadiyah Jember

Universitas Trunojoyo

Universitas Pembangunan Panca Budi

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Akademi Peternakan Karanganyar

STIE Indonesia Banking School

Institut Seni Indonesia Surakarta

kita harus tetap berjuang demi keberlansungang hidup umat manusia yang ada diseluruh dunia dan bagaimana cara kita tetap berjuang demi apa yang namanya kemanusiaan yang tidak biasanya itu maka dari itu saya berjuang demi memperbanyak kata yang tidak bisa dimaklumi oleh kemanusiaan yang tidak akan berjuang demi kemanusiaan bagaimana sebuah organisasi ready dan bingung akan terjadi sesuatu yang tidak dapat dinalar dan