gagal

Kegagalan Jalan Menuju Kesuksesan

Kegagalan Jalan Menuju Kesuksesan

sukses-atau-gagalGagal dalam usaha itu biasa. Setiap orang yang memulai usaha biasanya memang gagal dulu. Dari kegagalan itulah, dia belajar banyak hal untuk bangkit lagi.

Kita harus menyadari bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya, tetapi justru awal dari sebuah perjuangan untuk meraih kesuksesan.

Bukankah kita sering mendengar nasehat bijak yang mengatakan bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

Baca juga :

Kerana itu, jangan menghitung berapa banyak kita gagal, tetapi hitunglah seberapa kuat kita untuk bangkit lagi setelah terjatuh.

Kegagalan adalah sebuah investasi. Ada pembelajaran di dalamnya untuk mengintrospeksi kekurangan dan kesalahan, untuk kemudian membenahi dan memperbaiki serta bangkit lagi. Ada semangat dan tekad untuk terus mengembangkan dan memacu potensi diri.

Tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa kegagalan. Kerana, sejatinya kegagalan itu tak pernah ada. Yang ada adalah kita belum menemukan jalan yang benar.

Karena itu, jangan pernah menyerah dan terkalahkan oleh kegagalan. Jika kesuksesan itu harus ditebus dengan 100 kali kegagalan, berarti semakin sering kita gagal, semakin dekat kita dengan kesuksesan.

Akan tetapi,  masalahnya adalah kita tak tahu berapa kali harus gagal sebelum berhasil meraih kesuksesan. Kerana itu, tak ada jalan lain, ketika gagal, bangkit.

Saat jatuh, bangun sampai kita meraih kesuksesan yang didambakan. Inilah yang kebanyakan orang tak menyadarinya. Mereka menyerah justru ketika semakin dekat dengan kesuksesan.

Baca juga : Cara berkomunikasi dengan pelanggan

Kita harus yakin bahwa bersama kesulitan ada kemudahan. Surat Al-Insyirah ayat 5 dan 6 menyatakan, “Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan . Sungguh, bersama kesulitan ada kemudahan

Bersama seratus kegagalan ada seratus keberhasilan. Tinggal pilih mana dulu yang ingin kita alami. Gagal dulu atau berhasil dulu? Yang paling logis adalah habiskan kegagalan untuk meraih kesuksesan sejati.

Tugas kita adalah terus berusaha tak kenal lelah dan putus asa. Maka, Allah akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi kita. Ini adalah jaminan Allah. YAKIN!

Yakini bersama satu kegagalan terdapat banyak jalan kesuksesan |  Ambil pelajaran dan bangkit lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *