Trik agar iklan Jualan anda dilirik banyak orang

iklan unik

Tanpa kita sadari, zaman berubah begitu cepat.

Dan di era Digital seperti sekarang, mau gak mau kita dituntut harus berpikir keras agar jualan kita bisa dilirik banyak orang. Tidak itu saja, kita juga harus memanfaatkan banyak media online untuk meningkatkan jumlah pembeli dari bulan ke bulan.

Misalnya dengan menyewa slot iklan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Sales Honda Bogor ini.

Bayangin aja, dari jutaan orang yang jualan di Instagram atau Facebook, bagaimana caranya dari sekian banyak akun jualan tersebut, justru akun kitalah yang paling menarik perhatian di mata orang lain, followers, teman, atau audience kita.

Itulah pentingnya menjadi beda. Istilahnga Seth Godin, seorang Pakar Marketing Dunia, dinamakan “Sapi Ungu”. 

Disaat sapi yang lain (bisnis lain) warna coklat semua, eh kita (bisnis kita) ungu sendirian. Paling beda, paling menonjol.

Apa keuntungannya kalau beda?

Pertama, FAKTOR LIRIK.

Seperti analogi Sapi Ungu tadi, kalau semua sapi warna coklat, lalu ada 1 sapi warna ungu, maka Sapi berwarna ungu lah yang akan akan menjadi paling dilirik banyak orang. Otomatis! Itulah yang dinamakan faktor lirik.

Begitupun postingan kita.

Disaat banyaknya postingan iklan dan jualan, gimana caranya orang lain “ngerliriknya” ke postingan kita. Ini adalah cara jualan online yang jarang banget diketahui.

Kedua, STOPPING POWER.

Disaat mereka asik scrolling timeline dan kepo-kepo akun temennya, gimana caranya jempol mereka berhenti sesaat setelah melihat status kita. Stop! Lalu lihat. Itulah yang dimaksud Stopping Power.

Begitupun dengan jualan kita.

Disaat banyaknya status jualan, gimana caranya status kita lah yang bisa “menghentikan” jempol mereka dan mulai fokus membaca isi status kita

Ketiga, PENGUNGKIT KONVERSI.

Apa efeknya kalau sudah dirilik dan mendapat perhatian orang?

Ya, benar. Iklannya bakal dibaca, orang bakal makin tertarik, dan ujung-ujungnya kalau memang cocok, bakalan beli. Terjadilah konversi. Begitulah alurnya.

Sumber : Email Newsletter Dewa Eka P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *