Profesi di Bidang Konstruksi Paling Menjanjikan di Indonesia

Pekerjaan dengan gaji besar sering kali menjadi poin penting untuk pengelompokan profesi di negeri ini. Selain bidang kesehatan dan komputer, bidang konstruksi masih menjadi favorit banyak orang. Para orang tua mengirim anaknya ke universitas untuk mempelajari ilmu teknik sipil, teknik arsitektur, perkapalan dan mesin.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya seorang lulusan teknik mempunyai kesempatan untuk menjalani karir terbaik di bidang masing-masing. Besaran gaji yang ditawarkan perusahaan tergolong tinggi ditambah dengan tunjangan lainnya. Profesi apa saja yang masih menjanjikan di masa depan? Berikut listnya.

  1. Ahli konstruksi

Pembangunan terus dilakukan dan akan berlanjut di masa depan. Selain itu, seorang ahli di bidang konstruksi lebih mudah mendapat pekerjaan. Divisi yang biasanya ditawarkan adalah perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. Selain itu, anda juga bisa menjadi pelopor terciptanya metode dan inovasi bangunan.

Di Indonesia tidak semua orang yang bekerja di perusahaan konstruksi merupakan lulusan teknik sipil ataupun arsitektur. Tetapi, jika anda bercita-cita untuk menjadi manager konstruksi, pelaksana, ataupun jabatan penting dalam sebuah proyek pembangunan, persiapkan diri dengan masuk ke jurusan teknik sipil dan bangunan.

  1. Arsitek

Dunia arsitektur selalu berdampingan dengan konstruksi bangunan. Perbedaannya dengan teknik sipil adalah fokus utama arsitek tentang keindahan bangunan. Sementara seorang lulusan sipil lebih paham tentang kekuatan struktur dan teknik pelaksanaan. Prospeknya sangat bagus di masa depan, anda bisa bergabung dengan perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur.

Kesempatan membangun badan usaha sendiri sebagai perencana bangunan rumah, gedung, ataupun bangunan air terbuka lebar.

  1. Drafter

Drafter bisa menjadi sebuah pekerjaan dengan gaji besar karena mempunyai peluang besar di masa depan. Anda bisa menjadi bagian dari tim perusahaan ataupun bergerak mandiri dengan menerima pesanan gambar dari klien.

Karir terbaik dalam dunia konstruksi cukup banyak, ketiga profesi di atas bisa menjadi gambaran untuk menentukan jurusan kuliah. Pekerjaan apapun yang dipilih, semuanya butuh ketekunan dan kerja keras untuk mencapai sukses di masa depan. Jadi jangan lupa untuk selalu bekerja keras dan juga jangan sampai berani mengampil setiap peluang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *