Profesi-profesi Idaman Calon Mertua di Indonesia yang Layak Ditekuni

Setiap orang tua ingin anak gadisnya menikah dengan seorang pemuda dengan kriteria terbaik. Hal ini sudah sangat wajar terjadi, salah satunya berkaitan dengan jenis pekerjaan calon menantu. Di Indonesia, ada beberapa profesi idaman mertua yang akan memuluskan langkah anda mendapatkan restu untuk meminang pujaan hati.

Pekerjaan yang sering dilirik calon mertua

Ketika seorang pemuda datang ke rumah untuk melamar, biasanya orang tua sang gadis akan memberikan beberapa pertanyaan salah satunya tentang pekerjaan. Hal ini memang bukan menjadi satu-satunya pertimbangan bagi orang tua, tetapi masuk dalam poin penting untuk melihat kehidupan putri mereka dalam segi financial.

  1. Dokter

Berhasil menyelesaikan kuliah dan menjadi seorang dokter yang handal merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Sebagai salah satu pekerjaan yang mulia karena bersentuhan langsung dengan pengobatan dan kesehatan manusia ataupun hewan (dokter hewan), besaran gaji yang diterima juga cukup tinggi.

Masyarakat sudah membangun opini, jika kesejahteraan finansial dari profesi ini bukan hal mustahil untuk diwujudkan. Alasan inilah yang menyebabkan dokter masuk dalam profesi idaman mertua di Indonesia.

  1. Pengusaha sukses

Seseorang yang berhasil menjadi pengusaha di usia muda mempunyai pesona tersendiri di mata wanita. Banyak argument yang berkembang di masyarakat, mulai dari sosok yang mandiri, berpikiran dinamis, mempunyai kehidupan baik, dan mampu memenuhi segala kebutuhan sehari-hari. Dengan pandangan ini, orang tua tidak akan khawatir tentang kehidupan anak mereka pasca pernikahan.

  1. Pegawai Negeri Sipil

Gaji yang diterima oleh PNS ditentukan berdasarkan golongan. Banyak orang tua yang setuju jika anaknya menikah dengan seorang pria yang berprofesi sebagai PNS. Alasannya adalah pendapatan per bulan yang tetap dan banyak mendapatkan tunjangan. Hal ini menjadi ketenangan tersendiri bagi orang tua ketika melepaskan anaknya untuk menikah.

Ketiga pekerjaan di atas merupakan contoh profesi idaman mertua, hanya sebagian besar tetapi tidak seluruh orang tua berpendapat demikian. Mandiri secara finansial memang sangat penting untuk menjalani pernikahan di tengah harga kebutuhan hidup yang terus naik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *