Bisnis Online vs Offline Perlu Anda Tahu!

Bisnis Online vs Offline Perlu Anda Tahu! Keputusan untuk memasuki bisnis offline tradisional, bisnis online modern, atau kombinasi keduanya, adalah salah satu keputusan paling penting yang dapat Anda buat. Masing-masing memiliki pro dan kontra yang harus dipertimbangkan.

Bisnis Online

Bisnis Online

Jika Anda hanya dapat memenuhi salah satu dari tiga kriteria di atas, ada peluang bagus Anda membuat keputusan yang salah. Orang yang membuat keputusan yang buruk biasanya tidak berhasil dalam bisnis online maupun offline. Jika Anda dapat memenuhi semua kriteria, ini berarti Anda memiliki peluang sukses dalam bisnis online dan offline. Dari ketiga kriteria, yang pertama adalah yang paling penting, karena jika Anda tidak benar-benar mencintai apa yang Anda lakukan, itu akan tercermin dalam hasil Anda.

Sekarang saatnya untuk melihat beberapa perbedaan dan persamaan antara bisnis online dan offline. Sehingga Anda dapat memutuskan apakah menjalankan bisnis online adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Beberapa bisnis tidak berfungsi sebagai bisnis online

Semua bisnis harus beriklan online dan memiliki keberadaan online, tetapi hanya beberapa yang benar-benar dapat berfungsi sebagai bisnis online. Segala jenis bisnis yang mengharuskan Anda untuk secara fisik hadir di lokasi geografis tertentu pada waktu tertentu secara berkala tidak cocok untuk dioperasikan pada www.bisnisonlinekita.net.

Apa Perbedaan Bisnis Online dan Offline?

Di sisi lain, hampir tidak ada yang bisa dilakukan sebagai bisnis online yang tidak bisa dengan mudah dilakukan secara offline. Keuntungan dari online adalah bahwa Anda dapat memperluas pasar Anda, menjangkau khalayak miliaran global.

Beberapa bisnis bekerja jauh lebih baik daripada bisnis online

Jika bisnis Anda menjual barang-barang tiket yang sangat besar seperti pesawat terbang, kapal, atau mesin industri, Anda dapat berharap untuk membuat lebih banyak penjualan online daripada yang pernah Anda bisa jika Anda hanya mengandalkan orang-orang yang berjalan melewati pintu kantor penjualan offline Anda.

Pasar yang tersedia untuk orang-orang yang ingin membeli barang-barang seperti itu relatif kecil dan tersebar luas. Mengiklankan produk Anda secara online berarti Anda dapat menjangkau pasar ini dengan lebih mudah dan efektif.

Bisnis offline biasanya beroperasi pada jam tetap

Dengan beberapa pengecualian seperti 7-eleven, dunia bisnis offline cenderung berdagang hanya pada hari-hari tertentu pada waktu tertentu. Pelanggan potensial yang menginginkan apa pun dari bisnis Anda di luar masa-masa itu harus bersabar dan menunggu bisnis Anda dibuka, atau mereka harus membuat pilihan untuk berbelanja online.

Bisnis online selalu terbuka

Ketika Anda menjalankan bisnis online, semuanya selalu tersedia 24 jam per hari dan hingga 366 hari per tahun. Sisi positifnya adalah Anda memiliki lebih banyak peluang untuk melakukan penjualan. Kelemahannya adalah pelanggan Anda mengharapkan Anda selalu tersedia untuk membantu dengan masalah mereka.

baca juga: Game Android Offline Terbaik yang Tidak Memerlukan WiFi!

Sehingga Anda tidak dapat memiliki waktu istirahat kecuali jika Anda mempekerjakan seseorang untuk menangani semua hal untuk Anda. Ini membutuhkan sumber daya yang besar, jadi semakin kecil bisnis Anda, semakin kecil kemungkinan Anda akan menikmati liburan panjang dan santai.