Ide Bisnis Kecil untuk Toko Eceran

Ide Bisnis Kecil untuk Toko Eceran – Jika Anda tertarik dengan ritel, Anda mungkin pernah mendengar tentang kiamat ritel. Tampaknya banyak yang memprediksi malapetaka yang akan datang untuk pengecer bata dan mortir yang akan diambil alih oleh e-commerce. Dan sementara belanja online terus tumbuh dalam popularitas, itu tidak berarti tidak ada ruang untuk ritel fisik.

Ide Bisnis

Ide Bisnis

Faktanya, informasi terbaru yang kami dapat dari IHL Group menemukan bahwa pada 2017, ada lebih banyak Ide Bisnis ritel yang membuka pintu dari pada menutupnya. Industri ini matang dengan peluang bagi pengecer yang melakukannya dengan baik.

Itu sebabnya jika Anda berpikir untuk masuk ke ritel, ketahuilah bahwa sekarang masih merupakan waktu yang tepat untuk memasuki industri ini. Tidak yakin harus mulai dari mana? Di bawah ini, kami akan menyelami beberapa ide bisnis kecil di ruang ritel.

Mulai dari konsep tingkat tinggi hingga membuat Anda berpikir hingga ceruk spesifik yang mungkin ingin Anda jelajahi. Dan jika Anda tertarik untuk melihat informasi terkait bisnis lainnya setelah membaca artikel ini, Anda bisa mengunjungi situs Berita Terbaru Hari Ini.

Kotak Berlangganan dengan Putaran Ritel

Tahukah Anda bahwa perusahaan kotak langganan makan bisnis ritel adalah pengecer nomor satu yang tumbuh paling cepat di tahun 2017? Dan itu bukan satu-satunya model berbasis langganan yang membuat jejak di industri ritel.

Perusahaan seperti Birchbox dan FabFitFun menjadi nama rumah tangga. Plus, tim bisnis ritel kami melaporkan bahwa industri ini telah tumbuh 200% setiap tahun sejak 2011, mencapai lebih dari 11 juta pelanggan Indonesia.

Dan hanya karena sebagian besar kotak langganan online tidak berarti harus selalu begitu dan ini berarti Anda memiliki peluang nyata untuk menonjol. Pisahkan diri Anda dari pesaing e-commerce Anda dengan memungkinkan pelanggan untuk mencoba produk atau merakit kotak mereka sendiri di dalam toko.

Kami melakukan ini dengan sangat baik. Lokasi Indonesia, misalnya, memiliki area “Bangun Birchbox Anda sendiri”, tempat pembeli dapat memilih sendiri item yang akan dimasukkan ke dalam kotak mereka. Toko ini juga menawarkan layanan kecantikan di dalam toko dan fasilitas-fasilitas lainnya seperti sampanye saat Anda berbelanja.

Apa Lagi Ide Bisnis Ritel Lainnya yang Bisa Kami Coba?

Kesehatan dan Kesejahteraan

Total Retail saya menemukan kesehatan dan kesejahteraan menjadi industri yang sangat menguntungkan bagi pengecer ini adalah industri hampir 4 triliun. Di Indonesia saja, konsumen menghabiskan 200 miliar untuk pariwisata kesehatan dan memiliki lebih dari 50 juta keanggotaan gym.

Angka-angka membuktikannya, kami bersedia membayar tunai untuk membantu memenuhi tujuan kesehatan dan kesejahteraan kami.

Toko Buku

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi toko buku berkembang pesat. Data industri menunjukkan bahwa antara 2009 hingga 2015, toko buku independen meningkat 35% dan pada 2019, penjualan di lebih dari 2.400 toko buku Indonesia mengalami pertumbuhan 5% dari tahun ke tahun.

Baca juga : Cara Terbaik Membangun Diferensiasi Bisnis

Ada beberapa alasan untuk ini. Pertama adalah bahwa konsumen modern lebih cenderung mendukung bisnis lokal mereka dan banyak penjual buku melakukan pekerjaan yang baik untuk melayani lingkungan mereka. Lokasi-lokasi ini dapat berfungsi sebagai hub di mana penduduk setempat dapat berkumpul dan berinteraksi.

Nah, jadi itu beberapa Ide Bisnis ritel yang telah kami sediakan untuk Anda. Demikian pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.