Inidia Manfaat Dan Cara Membuat Akun Email Atau Gmail Baru Menggunakan Android Maupun ios Yang Harus Anda Ketahui

Inidia Manfaat Dan Cara Membuat Akun Email Atau Gmail Baru Menggunakan Android Maupun ios Yang Harus Anda Ketahui. Sebenarnya cara membuat Email atau Gmail di HP itu sangatlah mudah. Dalam hal ini anda bisa menggunakan email gmail atau yahoo. Seperti yang sudah diketahui bahwa email ini merupakan layanan surat elektronik yang biasa digunakan untuk mengirm atau menerima surat secara online. Seperti halnya dengan kantor pos, email ini juga tentunya memiliki alamat yang berguna sebagai perantara baik dari pengirim maupun penerima.

Membuat Gmail

Membuat Gmail

Email sendiri tidak hanya berfungsi untuk sarana pertukaran pesan saja, namun hampir semua kegiatan yang terdapat pada internet membutuhkan email ini. Baik itu untuk belanja online, berkomentar dalam blog, pendaftaran akun sosial media, dan lain sebagainya.Sebenarnya banyak sekali penyedia layan email secara gratis, akan tetapi pada saat ini, Gmail menjadi yang paling populer diantara penyedia layanan email yang lainnya. Lalu, apa manfaat menggunakan akun Gmail ini? Nah, sebelum ke pembahasan tetang cara membuat email, ada baiknya jika kita mengetahui dulu akan manfaatnya sebagai berikut :

Manfaat Menggunakan Akun Gmail

  1. Akses Offline

Dengan menggunakan layanan Gmail ini ada anda bisa mengakses gmail secara offline menggunakan komputer walaupun tidak terhubung dengan jaringan internet. Caranya juga sangat mudah, anda cukup memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web browser anda.

  1. Penyaringan Spam

Sebagian besar layanan email pada saat ini telah menawarkan semacam penyaringan spam, namun penyaringan spam yang dimiliki oleh Google ini lebih efektif dibandingkan yang lainnya. Dalam hal ini Gmail mencoba untuk menyaring adanya virus, spam, dan phising iklan, namun hasilnya tidak 100% efektif.

  1. Merger Dengan Google Hangouts

Manfaat lainnya dari Gmail ini adalah dimana pada desktop Gmail akan menampilkan kontak hangouts di sisi kiri layar, sehingga anda bisa mengetahui siapa saja kontak email anda yang menggunakan hangouts. Seperti yang sudah diketahui bahwa hangouts ini merupakan sebuah aplikasi messenger yang memiliki keunggulan seperti bisa melakukan video call dengan banyak orang.

Cara Membuat Akun Gmail Baru Menggunakan Android Maupun ios

– Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah cari menu setting atau pengaturan di HP.

– Kemudian setelah itu cari menu account atau akun.

– Pilih add account atau tambah akun.

– Lalu cari ikon google.

– Setelah itu akan muncul pilihan sign in dan create a new account.

– Pilih create a new account.

– Kemudian isi nama depan serta nama belakang.

– Lalu klik next.

– Pilih nama sebagai username anda.

– Kemudian klik next.

– Namun jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu artinya username yang anda gunakan sudah dipakai oleh orang lain, maka dari itu sebagai solusinya anda bisa menambahkan angka.

– Klik Next.

– Langkah berikutnya adalah memilih password anda. Ingat! Password ini minimal 8 karakter, bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, maupun karakter unik.

– Samakan isian kolom atas dengan bawah.

– Setelah itu klik Next.

– Langkah berikutnya adalah tidak wajib anda isi, jika anda ingin mengisinya lalu kliik Next, jika tidak diisi ana klik skip.

– Kemudian akan muncul kotak Privacy and Terms.

– Klik I Agree.

– Setelahnya akan ada konfirmasi username serta password. Lalu klik Next.

– Lalu akan muncul pilihan pembayaran. Dalam hal ini anda bisa melewatinta dengan pilihan No Thanks, lalu klik Next.

– Setelah itu aplikasi akan memprosesnya. Kemudian anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa anda sekarang sudah memiliki akun emai atau Gmail yang baru.

Bagaimana, sangat mudah dan simple bukan? selamat mencobanya ya.