Tempat Wisata Alam di Banten

Provinsi Banten adalah provinsi yang terletak di Ujung baru Pulau Jawa, karena memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh. Selain itu, destinasi tempat wisata di Banten juga menjadi tujuan utama penghuni ibu kota karena keindahan alamnya.

Tempat Wisata di Banten

Berikut ini adalah ulasan tempat wisata di Banten dan sekitarnya yang pantas dikunjungi karena keindahan alam nya dan beberapa pantainya.

Wisata Pantai Anyer

Pantai anyer adalah salah satu tempat wisata di banten yang paling ramai dan populer, terutama bagi penduduk jakarta dan sekitarnya. Berlokasi di kabupaten Serang, Banten, pantai ini menawarkan keindahan pasir putihnya.

Selain itu, di pantai Anyer ini anda bisa melakukan beberapa aktifitas seprti berenang, bermain pasir, olahraga air, berselancar, menyelam dan sebagainya. Jika ingin menginap anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa penginapan di sini.

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon sesuai dengan namanya, berada di ujung pulau barat pulau jawa. Kegiatan Utama yang dapat dilakukan di Taman Nasional Ujung Kulon ini adalah trekking, berkemah dan melihat alam liar dengan bebas.

Selain menyajikan keindah alam yang luar biasa indahnya, Tempat wisata di banten ini juga merupakan tempat perlindungan badak. Estimasi biaya yang dikeluarpun untuk menikmati Taman Nasional Ujung Kulon ini sangan terjangkau.

Wisata Tanjung Lesung

Tanjung Lesung adalah nama sebuah kawasan pantai yang eksklusif dan terawat yang merupakan tempat wisata di Banten. Di Pantai ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang masih asri dan bersih dengan pasir putihnya.

Anda juga dapat melakukan beberapa kegiatan di Pantai Tanjung Lengsung seperti bermain pasih, menyelam, melakukan olahraga air, memancing dan lanya. Tidak perlu takut, di pantai ini juga menyediakan penginapan.

Wisata Kampung Baduy

Suku Baduy adalah suku yang masih kental adat sundanya dan merupakan slaah satu suku asli yang ada di Banten. Tempat Wisata di Banten ini juga terkenal dengan suasana alam dan budaya yang kental dari suku Baduy dalam dan luar.

Anda dapat tinggal beberapa hari di suku Baduy, dengan syarat harus mengikuti tatacara atau kehidupan suku baduy. Mulai dari cara makan, cara berpakainya dan lain sebagainya.

Wisata Gunung Krakatau

Gunung Krakatau adalah gunung berapi yang pernah meletus dengan hebat dan berdampak tidak hanya kepada Indonesia, namun juga mancanegara. Gunung krakatau adalah salah satu tempat wisata di banten yang disukai pendaki gunung.

Kegiatan utama dan paling favorit di sini adalah mendaki Gunung Krakatau, banyak sekali agen tur yang menawarkan paket wisata mendaki Gunung Krakatau.

Wisata Pantai Sawarna

Tempat wisata di Banten yang tak kalah populer dan banyak peminatnya adalah Pantai Sawarna. Terletak di Desa sawarna, Banten, Indonesia, pantai Sawarna berjarak 150 Km dari rangkas bitung dan sekitarnya ini juga selalu ramai pengunjung.

Pantai sawarna ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sejuk dengan hamparan pasir putih yang mengisi pantai tersebut. Biasanya para wisatawan yang datang ke pantai Sawarna untuk berselancar di pantai sawarna karena ombaknya.

Inilah daftar wisata di Banten yang wajib kalian kunjungi. Untuk anda yang sedang merencanakan liburan, anda dapat membaca artikel wisata.

Tempat Wisata di Aceh Paling Seru

Tempat Wisata Di Aceh – Nanggroe Aceh Darussalam atau biasa di kenal Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di ujung pulau Sumatera, dengan ibu kota Banda Aceh. Provinsi Aceh mempunyai banyak sekali potensi yang sangat luar biasa, baik dari potensi alamnya maupun budaya. Baca juga tentang Bukit Alesano.

Tempat Wisata di Aceh

Meskipun Kota ini pernah mengalami kerusakan akibat tsunami tahun 2014, namun Aceh bangkit kembali untuk menata sektor pariwisatanya dengan sangat baik. Berbicara mengenai pariwisata, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Aceh yang indah dan sangat menarik untuk di datangi.

Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk merupakan salah satu tempat wisata di Aceh yang paling terkenal, dan wajib untuk anda kunjungi. Sebab pantai yang sering disebut sebagai Pantai Kuta di Aceh ini, menyajikan keindahan pantai yang sangat luar biasa. Didukung dengan garis pantai yang panjangnya mencapai 5 km serta pasirnya yang putih dan lembut. Selain itu pengunjung juga dapat melakukan banyak hal yang menarik seperti berselancar, berenang, atau bermain banana boat. Bahkan yang lebih menariknya lagi, di pantai ini anda juga dapat melihat upaya pelestarian penyu.

Museum Tsunami

Mengingat peristiwa tsunami yang merupakan bencana alam terdahsyat di kota ini pada tahun 2014 lalu. Maka di dirikanlah Museum Tsunami yang saat ini menjadi tempat wisata di aceh yang cukup populer dan wajib untuk dikunjungi. Museum ini berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 3, Sukaramai, Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman

Tempat wisata di Aceh selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1612 dan dibangun oleh Sultan Aceh yaitu Sultan Iskandar Muda. Kini menjadi wisata religi yang sangat sayang jika dilewatkan. Karena Masjid ini merupakan salah satu tempat atau bangunan yang digunakan masyarakat untuk berlindung ketika kota ini terkena bencana tsunami tahun 2014 lalu.

Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam merupakan sebuah wisata alam air terjun yang kerap didatangi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Wisata ini berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, yang kurang lebih memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat perkotaan Aceh. Air Terjun Blang Kolam wajib anda kunjungi, karena tempat ini memberikan pemandangan alam yang masih asri dan terjaga dengan baik. Berlibur ke tempat wisata di Aceh yang satu ini, dijamin akan membuat pengalaman masa liburan anda yang tak terlupakan.

Pulau Rubiah

Berikutnya tempat wisata di Aceh yang menarik untuk di datangi adalah pulau Rubiah, yang dimana pulau tersebut terletak di sabang, tepatnya sebelah barat pulau Weh. Pulau yang namanya diambil dari tulisan yang ada di sebuah nisan yang ada di pulau tersebut, menawarkan keindahan alam bawah lautnya yang sangat luar biasa.

Danau Laut Tawar

Danau laut tawar ialah sebuah tempat wisata di Aceh yang terletak di dataran tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah. Dengan luas yang kurang lebih mencapai 5.472 hektar dan panjangnya sekitar 3.219 km, Danau ini menjadi destinasi wisata yang wajib untuk di sambangi. Untuk dapat melihat luas dan keindahan danau tersebut, pengunjung dapat meyaksikanya dari dataran tinggi gayo.

Rumah Cut Nyak Dien

Rumah Cut Nyak Dien menjadi salah satu tempat wisata di Aceh, yang kerap dijadikan destinasi wisata sejarah yang menarik untuk di datangi. Karena tempat ini memperkenalkan sosok pawlawan yang sangat berpengaruh penting terhadap kemerdekaan bangsa, sehingga tempat ini cocok dijadikan salah satu tempat wisata favorit keluarga.

Tempat-Tempat Wisata di Aceh Lainnya;

Air Terjun Suhom
Pulau Batee
Kuala Merisi
Pantai Lhoknge dan Pantai Ulee Lheue

Sebagai wilayah yang terletak di Ujung pulau Sumatera, tak heran jika Aceh memiliki banyak obyek wisata alam atau wisata air yang mempesona. Meskipun masih banyak lagi wisata yang indah dan menawan di kota ini. Namun itulah beberapa tempat wisata di Aceh yang paling terkenal dan kerap dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Tempat Wisata Di Malang

Kota Malang bersama Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan sebutan Malang Raya. Selain itu, tempat wisata di malang juga juga menjadikan kota ini layak dikunjungi.

Tempat Wisata Di Malang

Nah, bagi anda yang punya rencana jalan-jalan ke Malang Raya atau sedang berada di Malang, jangan lupa mengunjungi beberapa destinasi liburan di Malang yang sangat hits, alami, dan memiliki pemandangan indah.

Omah Kayu, Malang

Inilah wisata di Malang baru favorit anak muda untuk narsis di media sosial seperti Facebook, Path dan Instagram. Di sini kalian bisa melihat paronama pemandangan area persawahan dan perbukitan dari atas Omah Kayu.

Selain itu, area Omah Kayu juga sering di jadikan objek prewedding atau objek wisata keluarga. Harga menginap permalamnya sekitar Rp.250 – 300 ribu, jika hanya ingin berfoto kalian akan dikenakan biaya administrasi Rp.5000.

Simak juga farmhouse lembang

Pemandian Kalireco

Bagi anda yang ingin menikmati suasana sejuk saat berlibur di malang, anda bisa mencoba pemandian Kalireco. Begitu anda menceburkan diri disini, hawa segar akan langsung menjalar ketubuh serta dapat melepas penat karena aktivitas.

Mata air Kalireco memang akan menyuguhkan kenikmatan yang ditambah dengan jernihnya warna air serta rimbunan pepohonan di sekitarnya. Tempat wisata di malang ini bisa anda nikmati tanpa biaya sepeserpun, alias gratis.

Bukit Bulu Coban Rais: Gardu Pandang

Tempat wisata di Malang yang tidak kalah hits adalah Bukit Bulu yang terletak dikawasan Coban Rais Malang Raya. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam dari ketinggian dengan spot utamanya adalah Gardu Pandang.

Selain itu juga anda juga disuguhkan dengan pemandangan hijau serta udara sejuk, meskipun disiang hari. Untuk Bisa menikmati keindahan kawasan ini, kalian hanya perlu merogoh kocek Rp.7000/orang dan parkir Rp.2000/kendaraan.

Bukit Bulu: Pacu Adrenalin Dengan Ayunan

Selain mata air kalireco, tempat wisata di malang selanjutnya adalah Bukit Bulu. Kalu ke Bukit Bulu Coban Rais, rasanya kurang lengkap jika hanay berfoto-foto dispot gardu pandangnya aja, cobalah berfoto di spot ayunan juga.

Spot yang satu ini sangat cocok buat kamu yang suka memacu adrenalin. Ada sensasi mengasikan yang akan membuat jantung anda berdegup kencang.

Pagupon Camp

Tempat wisata di Malang yang tidak kalah menarik adalah Pagupon Camp yang berada di kawasan Coban Talu, Kota Batu, Malang Raya. Spot yang satu ini memiliki konsep penginapan dengan tipe sangkar burung.

Selain Bisa Menginap, kalian juga dapat menikmati keindahan air terjun Coban Talun. Kalin juga tidak perlu repot memasak, karena terdapat Cafe outdoor dengan bentuk bangunan yang sangat unik.

Apache Camp

Sama seperti Pagupon Camp, Apache Camp juga menjadi destinasi favorit wisata di Malang yang banayk dinikmati karena suasananya. Spot ini menawarkan penginapan ala Indian yang sangat unik dan tidak membosankan.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menginap yang berbeda, anda dapat mengunjungi Apache Camp. Tempat wisata ini cocok buat kamu yang berbulan madu dan harganyapun relatif terjangkau.

Taman Kelinci

Taman kelinci terletak tidak jauh dari kawasan Omah Kayu, tepatnya jl. paralayang, Malang, Jawa Timur. Taman ini mengusung konsep seperti pada film The Hobbit, yang pastinya dengan suasana alaminya.

Disini kalian akan menjumpai spot menarik seperti Taman Kelinci, kampoeng Cafe, Petik Stroberi dan pondok susu olahan. Untu bisa menikmati kawasan Kece ini, kalian cukup merogoh kocek Rp.5000/orang.

Inilah seputar tempat wisata di malang yang alami dan hits abis. Jika kalian sedang merencanakan liburan, kalian bisa membaca artikel Wisata seperti Tempat wisata di Joga atau Pantai di jogja dan sekitarnya.

Wisata Pantai di Jogja Part 2

Pantai Jogan

Pantai di Yogyakarta -Lokasi pantai Jogan tidak jauh dari pantai Indriyanti. Tempat wisata pantai Jogja yang satu ini juga patut anda kunjungi. Karena pantai ini menawarkan keindahan alami dan unik, serta terdapat airterjun yang langsung mengarah ke tepi laut.

Ini merupakan salah satu destinasi favorit beberapa traveler, karena pada pantai Jogan ini belum banyak mengalami perubahan atau pengembangan. Dengan kata lain masih alami, namun terkesan nyaman dan tenang.

Pantai Poktunggal

Pantai di Yogyakarta -Tempat wisata pantai di jogja yang satu ini tidak kalah keren dengan beberapa pantai lainya. Pada pantai poktunggal ini kalian juga akan disajikan keindahan alam, birunya air laut dan indahnya pasir putih yang menghiasi sepanjang pantai.

Selain itu, di pantai Poktunggal ini kalian bisa melakukan beberapa hal seperti berkemah, main layang-layang atau hanya sekedar bersantai melihat ombak. Jika kalian mengunjungi pantai ini, pastikan anda membawa perbekalan yang cukup, karena perjalanan lumayan panjang.

Simak juga : Taman Safari

Pantai Siung

Pantai di Yogyakarta -Pantai Siung berada di daerah tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat wisata pantai di jogja ini merupakan menuwajib yang harus kalian kunjungi. Pasalnya, pantai siung ini tergolong unik, karena harus menaiki dan menuruni anak tangga.

Disekitar bibir pantai memang terdapat karang dan agak sedikit berbatu, akan tetapi kalian tetap bisa bermain dan sedikit berenang disana. Klaian akan disuguhkan pemandangan yang tidak kalah dari pantai berpasir putih lainya.

Simak juga: Taman Nasional Komodo

Pantai Ngobaran

Pantai di Yogyakarta -Pantai ngobaran dikenal sebagai tempat ritual penganut agama dan kepercayaan tertentu. Terletak didesa kanigoro, saptosari, gunungkidul, Yogyakarta, pantai ini akan menawarkan keindahan pemandangan dan hamparan awan putih.

Selain itu anda juga dapat melihat masjid yang berdampingan dengan pura yang menghadap ke Laut, serta terdapat tempat ibadah kejawen dan kejawan yang merupakan kepercayaan peninggalan Prabu Brawijaya V.

Simak juga: Bukit Alesano

Pantai Wediombo

Pantai di Yogyakarta -Berlokasi di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, pantai wediombo patut menjadi tempat wisata pantai di jogja. Pantai yang masih alami ini memiliki bentuk teluk dan landai dengan hamparan pasir putih yang mengelilingi pantai.

Para wisatawan dapat menikmati paronama sunset yang sempurna atau melakukan aktifitas memancing. Dikelilingi dengan bebatuan besar dan jarak air dengan bibir pantai yang jauh menjadi daya tarik tersendri.

Simak juga: Waduk Jatiluhur

Pantai Kukup

Pantai di Yogyakarta – Berlokasi di desa kemadang, Gunungkidul, Yogyakarta, pantai kukup patut menjadi tempat wisata pantai di jogja. Wisata pantai ini berjudul “pantai Kukup Yogyakarta, Nuansa Tanah Lot di Pulau Jawa”. Pantai kukup ini memiliki sebuah pure kecil di sisi timur yang lengkap dengan gardu pandang.

Pantai yang masih alami ini menyajikan pemandangan dengan tidak jauh dengan pantai yang ada di bali. Bahkan kalian juga dapat menikmati birunya air laut dengan payung dan tenda disekitar bibir pantai.

Inilah beberapa tempat wisata pantai di jogja yang perlu kalian tau. Untuk mnambah destinasi liburan wisata, anda dapat membaca seputar ulasan tempat wisata di Yogyakarta yang sangat menawan, seperti Candi borobudur atau Kebun Buah Mangunan.

Wisata Pantai di Jogja Part 1

Jurnal Wisata  – Pantai di Yogyakarta – Wisata pantai di jogja memang sering kali menjadi alternatif yang banyak diminati. Melihat luasnya air laut yang membentang dengan ombak yang menghantam batu karang. Bermain air di bibir pantai dan tak ayal banyak yang rela untuk basah kuyup karena air.

Di Yogyakarta, selain menyimpan berbagai budaya dan keindahan alam yang luar bisa, terdapat juga beberapa pantai yang masih bersih dan belum dijamah manusia.

Wisata Pantai Di Jogja

Mungkin anda bingung dan belum tau pantai apa saja di joga, berikut adalah ulasanya:

Pantai Glagah Indah

Pantai di Yogyakarta -Berlokasi di desa gelagah, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, pantai gelagah menjadi salah satu destinasi wisata pantai di jogja dengan laguna yang indah. Jarak pantai Glagah dari pusat kota Yogyakarta sekitar 40 Km, dengan waktu tempuh kendaraan pribadi sekitar 1.5 jam.

Di pantai ini anda akan disajikan beberapa pemandangan dengan nuansa alami, serta pemecah ombak disekitar bibir pantai. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati beberapa makanan dan minuman khas sambil menikmati suasana pantai.

Simak juga farmhouse bandung

Pantai Parang Tritis

Pantai di Yogyakarta -Pantai yang berlokasi di jalan Parangtritis, Yogyakarta, menjadi salah satu wisata pantai di jogja yang dekat dengan pusat ibu kota. Akses untuk menuju pantai ini cukup mudah dan relatif menjadi pilihan setiap warga Yogyakarta  atau turis manca negara.

Ini merupakan destinasi populer sebelum munculnya pantai – pantai baru dijogja, khususnya di kabupaten Gunung Kidul. Di pantai ini anda dapat menikmati suasana pantai pada umumnya, atau menaiki andong untuk berkeliling pantai.

Pantai Parang Kusumo

Pantai di Yogyakarta -Berlokasi di Parangkusumo, parangtritis, Yogyakarta, juga terkenal dengan keindahan alam dan mitosnya. Pantai parangkusumo dipercaya seagai pintu masuk istana laut kidul dan bersebelahan prsis dengan pantai parangtritis.

Jika anda berkunjung kepantai parang kusumo, dianjurkan tepat dengan acara sekatenan atau acara sakral di Yogyakarta. Karna anda dapat menikmati nuansa upacara adat atau momen seni kebudaya.

Pantai Indrayanti

Pantai di Yogyakarta -Berada di Tepus, Gunungkidul Yogyakarta, pantai Indriyanti menjelma menjadi surga yang berda di pulau Jawa. Wisata pantai di Jogja ini menghadirkan suasana hamparan pasir putih yang amat menabjubkan dan mempesona.

Dengan ombak dan birunya air laut akan menarik anda agar bermain air dibawah matahari. Disini anda bisa mendapatkan beberapa spot cantik untuk berselfi dan berfoto serta menikmati makanan khas gunungkidul yaitu belalang goreng dan sebagainya.