Tempat Wisata di Pekalongan dan Sekitarnya

Tempat Wisata di Pekalongan dan Sekitarnya – Siapa yang tidak kenal Pekalongan? Sebuah Kota Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang sangat terkenal sebagai kota Batik di Indonesia. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa selain Batik, ternyata terdapat tempat wisata di Pekalongan yang menarik untuk dikunjungi.

Baca juga Farm House Lembang

Kota ini bagian Utara-nya berbatasan langsung dengan Laut Jawa,  dan berjarak sekitar 101 km sebelah barat Kota Semarang. Sebagai Kota kreatif yang sudah diakui oleh UNESCO dalam kategori Crafts pada tahun 2014 lalu, Pekalongan menawarkan berbagai obyek wisata menarik yang cocok untuk berakhir pekan atau sekedar mengisi masa liburan. Nah, apa saja tempat wisata-nya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata di Pekalongan yang Wajib Dikunjungi
Curug Muncar
Curug Muncar adalah salah satu tempat wisata di Pekalongan yang menyajikan wisata alam air terjun. Wisata ini berlokasi di Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono atau kurang lebih berjarak 30 km dari pusat Kota Pekalongan. Dengan ketinggian air terjun yang mencapai 1.249 mdpl, wisata Curug Muncar ini menawarkan pemandangan lereng gunung Rogojembangan yang begitu indah dan didukung dengan suasana sejuk. Sehingga setiap pengunjung yang datang akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di tempat ini.

Pantai Pasir Kencana
Pantai Pasir Kencana Termasuk salah satu tepat wisata di Pekalongan yang paling terkenal, dan kerap menjadi tujuan utama para wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke Kota Batik ini. Selain karena jaraknya yang dekat dengan pusat Kota Pekalongan yakni sekitar 4 km, Pantai pasir kencana ini juga menyajikan panorama pantai yang eksotis dan sudah sudah dilengkapi berbagai fasilitas pantai yang pastinya akan membuat anda puas.

Museum Batik Pekalongan
Jalan-jalan ke Kota Pekalongan rasanya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Museum Batik, yang berada di Jl. Jetayu No.1. Sebagai salah satu tempat wisata di Pekalongan yang memamerkan aneka kerajinan Batik, Museum Batik ini termasuk destinasi liburan yang wajib anda dikunjungi. Dengan menawarkan harga tiket yang cukup terjangkau, anda akan puas beragam koleksi Batik Nusantara yang terbagi dalam 3 ruangan. Semuanya disajikan dalam corak dan karakter yang berbeda, mulai dari kuno sampai yang modern atau kekinian.

Puncak Hanoman Gunung Kendalisodo
Tempat wisata di Pekalongan selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan adalah Puncak Hanoman Gunung Kendalisodo. Terutama buat kalian yang hobi mendaki gunung wisata ini wajib anda datangi, karena di atas puncak Gunung Kendalisodo ini terdapat puncak Hanoman yang menyajikan pemandangan yang begitu menakjubkan. Wisata Gunung yang tingginya mencapai 1.697 mdpl ini, berlokasi di Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan.

Argowisata Kebun Teh Pagaliran
Indah, sejuk dan asri, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan tempat wisata di Pekalongan yang satu ini, yaitu Argowisata Kebun Teh Pagaliran. Meskipun lokasinya yang lumayan jauh yaitu sekitar 40 km dari pusat Kota Pekalongan, namun hal itu tidak mampu membendung para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini untuk menikmati indah dan sejuknya kebun teh yang masih asri.

Tempat Wisata di Pekalongan Lainnya;

Pantai Slamaran
Wisata Alam Curug Bajing
Pantai Depok
Rekreasi Alam Linggo Asri
International Batik Center (IBC)
Meskipun masih banyak obyek wisata yang lain, namun itulah beberapa tempat wisata di Pekalongan yang paling populer dan kerap dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga tempat wisata di Tegal dan tempat wisata di Salatiga yang mempesona.

 

coastal area tanjung balai karimun ayo maju maju

bukit alesano campground great article keep posting

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko adalah salah satu kompleks candi purba yang terkenal di Indonesia dan mancanegara. Tempat wisata Ratu Boko terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Luas keseluruhannya dari kompleks candi ini adalah sekitar 25 ha.

grand galaxy park best mall in bekasi
rs hermina bekasi best hospital for mom and baby
grand mall bekasi old school mall

Tempat wisata di Jogja ini juga termasuk situs bersejarah dan seni langka yang mungkin tiada duanya. Anda dapat menikmati keindahan candi ini dengan keluarga tercinta. Berikut adalah penjelasannya:

Candi Ratu Boko
Tempat wisata Ratu Boko menampilkan atribut sebagai tempat berkegiatan atau situs permukiman, namun fungsi tepatnya belum diketahui dengan jelas. Candi Ratu Boko diperkirakan sudah ada sejak abad ke-8 pada masa Wangsa Sailendra atau kerajaan Mataram.

Dilihat dari sisa bangunannya, diduga kuat situs ini merupakan bekas Keraton atau Istana Raja. Hal ini dikarenakan mirip sebuah dinding benteng dan parit kering sebagai struktur pertahanan. Sisa-sisa dari reruntuhan bangunan ini juga telah ditemukan di sekitar lokasi Candi ini.

hermina galaxy hospital branch from hermina
mitra keluarga bekasi barat best hospital in bekasi

Keindahan Candi Ratu Boko
Ditempat wisata Candi Ratu Boko ini anda dapat menikmati suasana alami yang sejuk karena belum banyak bangunan dan polusi. Selain itu, anda juga dapat menikmati hamparan luas di lokasi ini dan hamparan langit biru yang membentang sejauh mata memandang.

Baca juga Farm House Lembang

Tidak hanya itu, anda juga bisa berburu spot unik atau keren untuk berfoto atau mengabadikan momen kebersamaan. Waktu yang tepat untuk mengunjungi lokasi ini adalah pagi dan sore hari, karena anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam.

Tiket Masuk Candi Ratu Boko
Wisata Candi ini Menawarkan tiket ke dalam 2 paket, yaitu paket siang dan paket sunset. Paket siang seharga 25.000 sudah termasuk parkir dan paket Sunset yang dibanderol seharga 100.000 sudah termasuk sunset. Jika ingin murah kalian masuknya siang dan menunggu sunset.

Inilah seputar informasi tentang Wisata Candi Ratu Boko. Untuk anda yang sedang merencanakan liburan, anda dapat membaca artikel seputar tempat wisata lainnya. Seperti Tempat wisata di Jogja, tempat wisata di Bantul atau tempat wisata di Wates Kuloprogo.

rs mitra keluarga bekasi barat great facility
hermina grand wisata hermina in grand wisata
sim keliling bekasi driving permit on bekasi

Wisata Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu kompleks candi yang terkenal di Indonesia dan di tetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1991 selain candi Borobudur. Tidak sama dengn candi Borobudur yang merupakan candi Budha, candi Prambanan adalah Kkompleks candi Hindu.

mega bekasi hypermall the biggest mall in town
rs hermina grand wisata hermina branch hospital near cikarang
flix ggp the entertainment cinema in grand galaxy

Tempat wisata di Jogja ini juga termasuk situs bersejarah dan seni lanka yang mungkin tiada duanya. Anda dapat menikmati keindahan candi ini dengan keluarga kercinta. Berikut adalah penjelasannya:

Wisata Candi Prambanan
Kompleks candi ini juga disebut memiliki seribu buah candi, karenan adanya cerita rakyat Roro Jonggrang. Namun sebenarnya hanya ada sekitar 240 candi di kompleks wisata Prambanan ini. Terdapat empat pintu masuk di masing-masing mata angin, dengan gerbang utama sebelah timur.

Baca juga Farm House Lembang

Candi ini merupakan persembahan bagi Dewi Siwa yang dalam ajaran hindu budha di kenal sebagai dewi penghancur. Menurut prasasti Siwagha yang saat ini di simpan di Museum Nasional Indonesia, nama asli kompleks candi ini adalah Siwaghra yang berarti rumah siwa.

Candi Prambanan
Sama seperti pada tempat wisata bersejarah lainnya, di tempat wisata ini terdapat cerita relif. Seperti Relif di bagian dalam pagar ini memiliki dua kisah, yaitu mengenai Ramayana dan Krishnayana. Anda dapat menyewa jasa pemandu untuk mengetahui cerita Relif Candi Prambanan.

mang engking bekasi great sundanese restaurant
jadwal dokter hermina bekasi doctor schedule
rs bella bekasi small but pretty clinic

Keseruan lainnya adalah berburu spot foto di beberapa sudut Candi yang mengeluarkan kesan artistik seni tingkat tinggi. Hal ini di buktikan dengan beberapa orang yang melakukan preeweding di tempat ini. Selain itu anda juga dapat berburu sovenir cantik khas Yogyakarta.

Harga Tiket Candi Prambanan
Untuk menikmati keindahan tempat wisata ini, anda harus merogohkocek sebesar Rp. 30.000 (WNI Dewasa) dan 18 USD (WNA Dewasa) dan untuk anak-anak Rp. 12.500 (WNI) dan 9 USD (WNA).  Jam buka Candi Prambanan mulai dari pukul 07.00 – 17.00 (malam ketika ada acara).

Untuk mendapatkan sensasi yang seru, datanglah ketika pagi, dan sore untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dengan bayangan bangunan candi.

Inilah seputar tempat wisata Candi Prambanan. Jika anda ingin melakukan liburan atau merencanakan liburan, anda dapat membaca seputar tempat wisata lainnya. Seperti tempat wisata di Jogja, tempat wisata di Bantul, atau tempat wisata di Wates Kulonprogo.

mall di bekasi list mall of bekasi
tsm trisakti management school from trisakti
rs awal bros bekasi timur new and modern hospital

Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo – Yogyakarta merupakan salah satu kota dengn tujuan wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan manca negara. Salah satunya adalah tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo yang indahnya bikin susah moveon.

dino steak bekasi great taste steak house in town

Berbatasan dengan provinsi Jawa tengah bagian selatan, wisata Yogyakarta banyak memiliki tempat sangat menarik. Berikut adalah penjelasann tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo.

Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo berada di antara pantai Parangtritis dan pantai Depok. Proses terjadinya gurun pasir ini tidak lepas karena abu vulkanik gunung yang telah halus terbawa oleh angin. Karena proses yang secara terus menerus tersebutlah hingga terbentuk gundukan pasir.

Tempat wisata yang sering disebut padang pasirnya Yogyakarta terbentuk selama ribuan tahun. Selain di jadikan objek wisata, tempat ini juga dijadikan objek penelitian, bahkan rencananya Gumuk Pasir Parangkusumo akan di masukan dalam daftar Unesco World Heritage.

plaza pondok gede old school mall near pondok gede
rumah sakit hermina bekasi mom and baby hospital near bekasi station

Kalian dapat menikmati indahnya suasana pemandangan alam serta keseruan dalam melakukan kegiatan foto atau surving pada area Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat ini memiliki suhu yang cukup ekstrim, ketika siang suhu akan sangat panas dan ketika malam sangat dingin.

Fasilitas Gumuk Pasir Parngkusumo
Karena letaknya yang tidak jauh dari pantai , wisata Gumuk Pasir Parangkusumo memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari toilet, tempat parkir, pos penjaga, klinik kesehatan, tempat beribadah, toko suvenir dan oleh oleh serta beberapa tempat makan dan minum.

Baca juga Farm House Lembang

Selain itu juga terdapat museum dan laboraturiu yang berguna untuk kegiatan ilmiah dan instrumen, serta pustaka tentang geospasial dan ilmu kebumian. Sehingga bagi yang ingin mengetahui fenomena terbentuknya gumuk pasir dapat belajr leat museum ini.

Harga Tiket Gumuk Pasir Parangkusumo
Terletak di muara sungai Opai samping pantai Parangtritis atau antara pantai Parangtritis dan pantai Depok. Berada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek Bantul Yogyakarta. Sementara harga tiketnya adalah Rp.3000 belum termasuk tiket parkir kendaraan.

Sedangkan untuk mencoba sandboarding harga yang dipatok adalah Rp.200.000/orang (minimal 6 orang) dengan durasi 2 jam permainan. Dengan harga tersebut sudah dilengkapi dengan pelindung sperti helm, pengaman siku dan lutut.

Inilah seputar informasi tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo. Bagi anda yang sedang merencanakan liburan, anda dapat membaca seputar artikel tempat wisata lainnya. Seperti tempat wisata di Jogja, tempat wisata di Wates Kulonprogo atau tempat wisata di Bantul.

Tempat Wisata Kebun Buah Mangunan – Yogyakarta

Tempat Wisata Kebun Buah Mangunan – Yogyakarta sampai saat ini merupakan salah satu kota tujuan wisata yang paling banyak diminati di Indonesia, yang menampilkan wisata pantai, wisata bersejarah serta kuliner. Salah satunya adalah wisata di Bantul.

Baca juga Farm House Lembang

Kebun Buah Mangunan juga sering di sebut sebagai Negri di Atas Awan, pasalnya kaliana dapat melihat awan yang menyelimuti perkebunan ketika pagi. Tempat ini juga cocok untuk menikmati matahari terbit sambil bersantai.

Wisata Kebun Buah Mangunan
Wisata Kebun Buah Mangunan berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingono, kabupaten Bantul atau sekitar 35 km dari pusat kota Yogyakarta. Terletak di area hutan alami seluas 23,34 Ha, kebun buah ini merupakan agrowisata yang sering dikunjungi.

Dari puncak bukit wisata Kebun Buah Mangunan, anda dapat menikmati wisata alam Kota Bantul Barat dan Selatan Pantai Parangtritis. Selain itu anda juga dapat menikmati keindahan sunagi yang melintasi perbukitan dan menyerupai tempat wisata alam Tlogo Putri Kaliurang.

wisata Edukasi
Wisata kebun buah manggunan juga termasuk dalam wisata edukasi. Karena berupa tempat argowisata, maka pengunjung dapat memplajari berbagai macam bentuk tumbuhan dan buah mulai dari pembibitan, cara tanam, mencangkok, jenis pupuk dan lain sebagainya.

Berbagai jenis pohon buah di tanam disini, diantanya ada: Durian, Mangga, Jeruk, Sawo, Rambutan, Manggis, Duku, Jambu Air. Disamping itu juga ada jenis pohon yang jumlahnyaa tidak begitu banyak, seperti Kelengkeng, Jambu Biju, Matoa, Belimbing dan Cempedak.

Untuk menambah kesan alaminya, kebun buah mangunan juga di tanami dengan pohon Jati, King Grass dan beberapa pohon pagar hidup seperti Pinus dan Magium. Jika sedang musim panen, anda juga dapat mencoba buah-buhan ini atau membelinya secara langsung.

Memacu Adrenalin
Anda dapat melakukan beberapa aktifitas menyenangkan seperti memancing, berkemah, bersepeda gunung, atau bermain di jembatan gantung. Ada juga aktivitas outdor yang tersedia pada wisata kebun buah mangunan, seperti berkemah, campping, flaying fox atau jembatan goyang.

Bagi anda yang tidak menyukai aktivitas outdor, tempat wisata di Bantul ini juga menyediakan sarana gedung yang dapat menampung kurang lebih 50 orang.

Harga Tiket Masuk dan Penginapan
Harga tiket masuk kebun buah mangunan Rp.10000/orang dan tidak menyediakan tempat penginapan atau hotel. Saat ini hanya ada satu penginapan dengan tarif Rp.300.000/malam. Tenang saja, anda juga bisa mencari beberapa penginapan atau hotel di sekitar tempat wisata kebun buah mangunan.

Inilah seputar informasi Tempat wisata Kebun Buah Mangunan. Jika anda sedang berencana melakukan liburan, anda dapat membaca artikel tempat wisata lainnya. Seperti Tempat wisata di Jogja, Tempat wisata di Bantul atau tempat wisata di Wates Kulonprogo.

Rekomendasi Tempat Wisata di Blitar

Tempat wisata di Blitar – Blitar merupakan sebuah wilayah yang terletak di Jawa Timur. Terdapat beberapa objek wisata di Blitar yang populer akan keindahannya di mata para wisatawan. Beberapa tempat juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.

Baca juga Farm House Lembang

Beberapa di antara menggunakan tema dengan latar belakang pegunungan, hutan sampai hamparan hijau yang sangat langka di temui di pusat kota. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur khususnya Blitar dan sekitarnya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Blitar
Puncak Kejora
Tempat wisata di Blitar yang menjadi destinasi liburan wisatawan adalah Puncak kejora. Tempat wisata ini mengusung tema latar belakang gardu pandang, dengan menyuguhkan indahnya pemandangan alam. Spot utamanya adalah pemandangan gunung Kelud dan hijaunya alam sekitarnya.

Puncak kejora terletak tidak jauh dari kebun teh sirah kencong, tepatnya di Ngadirenggo, kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dari pusat kota Blitar memakan waktu sekitar 1,5 jam dan tiket masuk menuju puncak 5000/orang dan parkir 2000/kendaraan.

Brak Papat Sirah Kencong
Tidak kalah indah dari Puncak Kerojan, tempat wisata di Blitar yang satu ini juga terkenal dengan sebutan Brak Papat Sirah Kencong. Objek wisata ini merupakan spot camping di atas ketinggian 1340mdpl, dengan view pemandangan alam dari atas bukit yang masih sejuk dan alami.

Spot camping Brak Papat Sirah Kencong tidak jauh dari kawasan kebun teh sirah kencong, yaitu kecamatan Wlingi, kabupaten Blitar, Jawa Timur. Untuk biaya masuknya hanya 4000/orang ditambah biaya parkir 2000/permotor.

Gumuk Sapu Angin
Tempat wisata di Blitar selanjutnya adalah Gumuk Sapu Angin. Objek wisata di Jawa Timur ini akan memanjakan anda dengan pemandangan alam bahari yang tidak terkalahkan. Dari gardu pandangnya, anda akan disuguhkan pemanangan landscape dengan kemegahan Gunung Kawi dan Gunung Kelud.

Terletak di kecamatan Doko, Blitar, Jawa Timur, anda dapat menempuh perjalanan selama 1,15 jam lamanya. Tiket masuk menuju lokasi ini cukup terjangkau, cukup 2000 dihari biasa dan 3000 diakhir pekan.

Bukit Bunda
Selanjutnya adalah Bukit Bundar yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Blitar yang tidak kalah pesona alamnya. Tempat wisata Bukit Bundar ini mengusung tema Rekreasi dan Edukasi keluarga dengan spot uniknya ya itu berada di kawasan perbukitan kapur.

Dari pusat kota Blitar, anda memerlukan waktu 1 jam perjalanan untuk segera tiba di kawasan perbukitan kapur. Anda juga dapat menikmati cafe outdoor, gardu pandang dan berburu spot selfie yang menarik dan keren abis.

Curug Njumeg
Anda juga bisa berkunjung ke Curug Njumeg yang mulai menarik para wisatawan karena keindahan alamnya. Tempat wisata di Blitar yang satu ini akan memanjakan mata dan hati anda dengan air terjun setinggi 20 meter, dimana dibawahnya terdapat kolam dengan kedalaman 10 meter.

Anda dapat merasakan kesegaran curug ini dengan mandi di dalamnya, tetapi jangan ketengah karena sangat berbahaya. Anda juga dapat bersantai atau berburu spot cantik untuk berfoto dan mejeng di sosial media anda.

Inilah seputar tempat wisata di Blitar yang kami rekomendasikan. Untuk anda yang sedang merencanakan liburan, anda dapat membaca artikel tempat wisata lainnya. Sepeti tempat wisata di Boyolali, tempat wisata di Kediri atau tempat wisata di Sulawesi dan sekitarnya.

Tempat Wisata Pulau sulawesi

Gorontalo merupakan salah satu daerah di kepulauan Sulawesi. Tidak hanya itu, ternyata tempat wisata di Gorontalo juga sangat banyak menyita perhatian wisatawan dan traveler. Tempat wisata pulau Sulawesi ini menawarkan keindahan alam serta eksotisnya pemandangan bawah lautnya.

Baca juga Farm House Lembang

Tenang saja, lelahnya perjalan anda menuju objek wisata di Gorontalo Sulawesi ini akan terbayar dengan indahnya pemandangan yang didapat. Berikut adalah tempat wisata di Sulawesi yang di rekomendasikan:

Tempat Wisata Pulau sulawesi
Pulau Saronde
Tempat wisata pulau sulawesi yang tidak kalah keren adalah Pulau Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau Saronde masih sangat alami, bersih dan jauh dari polusi udara. Disini anda dapat berenang, berselancar, menyelam, snorkling atau ski air sepuasnya, asik bukan.

Anda juga bisa puas main pasir di pulau yang hanya memiliki luas sekitar 1 km. Tidak hanya main air, anda juga dapat belanja cendera mata khas Gorontalo. Buat kamu yang mau camping juga bisa, tapi kalau mau tidur di penginapan juga tersedia dengan fasilitas memadai.

Pulau Diyonumo
Selain itu juga ada pulau Diyonumo yang merupakan salah satu tempat wisata pulau sulawesi yang diminati oleh beberapa turis dan traveler. Hal yang paling menarik dari pulau ini adalah puncak bukit di pulau Diyonumo, yang memiliki pemandangan mirip dengan bukit Padar.

Selain itu anda juga dapat bersantai di sepanjang bibir pantai pulau Diyonumo yang memili pasir putih serta pemandangan alam yang sunyi. Anda hanya dapat menempuh perjalanan selama 2-3 jam ketika menyebrang dari desa deme 2.

Air Terun Didingga
Tempat wisata di Gorontalo yang tidak kalah menarik adalah Air Terjun Didingga. Selain memiliki Pulau-pulau yang cantik dan menawan, anda juga dapat menikmati indahnya wisata alam Didingga yang menyajikan eksotisme airterjun yang didampingi dengan kicauan burung liar di alam bebas.

Cukup menempuh perjalanan selama 3 jam, sekitar 3 kilometer dari kota Gorontalo, anda dapat menikmati suasana alam bebas yang ada di Gorontalo ini. Tenang saja, perjalan anda akan terbayar dengan indahnya Air Terjun ini.

Pantai Dunu
Selanjutnya adalah pantai Dunu. Tempat wisata pantai sulawesi ini mulai terkenal ke indahan sekitar 2014 lalu. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga atau orang tercinta. Keindahan dan ketengan ombak pantai ini juga menjadi salah satu keunikannya.

Selain itu, anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari berjemur, bermain air, berenang snortkling atau berburu spot untuk berburu foto atau membuat video liburan anda bersama orang yang dicintai.

Taman Laut Olele
Taman laut Olele merupakan salah satu tempat wisata pulau sulawesi yang menjadi salah satu surga tersembunyi di dunia. Ini merupakan tempat favorit para penyelam dan hunting foto. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat atau spot diving yang bisa kalian coba satu persatu.

Seperti gua jin yang menjadi salah satu spot favorit bagi para penyelam, baik dari dalam maupun luar. Kalian dapat menikmati keindahan Taman Laut Olele yang diperindah dengan berbagai macam trumbukarang dan biota laut lainnya.

Inilah seputar rekomendasi tempat wisata pantai sulawesi dan sekitarnya yang wajib anda kunjungi. Untuk anda yang sedang merencanakan liburan, anda dapat membaca artikel tempat wisata lainnya. Seperti Tempat wisata di Kalimantan Timur, wisata di Bantul atau tempat wisata di Wates Kulonprogo.

Tempat Wisata di Kendari

Kalian pasti pernah mendengar nama Kendari kan? Bagaimana kalo tempat wisata di Kendari? apakah kalian sudah mengetahuinya? Ternyata di Kendari terdapat beberapa surga tersembunyi yang belum terjamah akan keindahan alam dan launya oleh tangan-tangan manusia.

Baca juga Farm House Lembang

Beberapa tempat wisata ini juga sudah terkenal diberbagai telinga para wisatawan maupun traveler dunia akan keindahannya. Berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata di Kendari dan sekitarnya yang wajib kalian kunjungi.

Tempat Wisata di Kendari
Pulau Labengki
Tempat wisata di Kendari yang tidak kalah dari Raja Ampat adalah Pulau Labnegki. Pulau ini juga menyimpan keindahan alam darat dan pesona alam bawah laut yang gokil abis. Pulau ini terdiri dari beberapa gugusan pulau karang besar dan pulau karang kecil yang siap memanjakan mata dan hati mu.

Selain itu, di pulau ini juga terdapat beberapa titik penyelaman dan snortkling dengan pemandangan trumbu karang serta biota laut yang indah. Suasana semakin menyenangkan dengan beberapa spot menarik untuk bersantai dan berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai pasir putih.

Pulau Bokori
Selain pulau Labengki, ada juga pulau Bokori yang menjadi tempat wisata di Kendari yang amat indah. Tempat wisata di sulawesi ini memiliki daya tarik pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, uniknya pulau ini adalah dipisah dengan air laut yang tidak terlalu dalam.

Anda juga dapat melakukan kegiatan lain seperti bersantai, bersepeda, berenang, snortkling bahkan sampai berburu spot cantik untuk berfoto atau mengabadikan gambar. Tenang saja di pulau ini juga menyediakan beberapa penginapan serta tempat untuk makan.

Pulau senja
Tempat wisata di Kendari selanjutnya adalah Pulau Senja. Pulau yang terletak 50 km dari pusat kota kendari atau sekitar 45 menit dari pusat kota dengan kendaraan bermotor. Lokasinya yang tidak terlalu jauh ini menjadi dayatari tersendiri dimata wisatawan mancanegara.

Selain itu, keindahan pada pulau ini adalah bebatuan alam atau tebing-tebing karang tinggi dan pepohonan yang menjulang lebat dan tinggi. Anda juga dapat menyusuri jalan setapak bebatuan untuk sampai di puncak pulau senja dan menikmati keindahannya.

Pulau Tomia
Pulau Tomia merupakan salah satu tempat wisata di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Keindahan alam bawah laut ini sudah dikenal diseluruh penjuruh dunia dan disebut sebagai taman Nasional Wakatobi, segitiga karang dunia, Cagar Biodiversity Bumi dan sungai bawah lautnya.

Anda juga dapat menikmati keindahan pulau ini sambil bersantai atau berjemur. Selain itu disini juga terkenal dengan karang Atol terpanjang di dunia yang terletak di pulau kaledupa seluas kurang lebih 48 km persegi.

Sungai Tamborasi
Sungai Tamborasi merupakan salah satu objek wisata di Kolaka yang mulai populer sejak beberapa tahun belakangan ini. Tempat wisata di Sulawesi yang satu ini rekomend banget buat kalin kunjungi untuk berlibur sambil menikmati sejuknya udara yang terbilang alami.

Dari pusat kota Kolaka anda dapat menempuhnya selama 1-2 jam atau sekitar 90 km, dengan medan tempuh ringan. Disepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan gunung dan hijaunya pepohonan yang menjulang tinggi dengan kicauan burung-burung liar di sekitar anda.

Danau Biru
Selain sungai, terdapat pula tempat wisata di Kolaka yang disebut danau biru. Kepopuleran tempat wisata di Kendari dan sekitarnya ini dikarenakan beberapa foto cantik yang diunggah para pengguna sosial media dengan memamerkan kejernihan air danau yang nampak biru dari biasan matahari.

Kedalamannya pun cukup berfariasi, mulai dari satu meter sampai tujuh meter. Disini anda juga dapat melakukan kegiatan snortkling dan berenang untuk mengamata biota dan trumbu karang cantik di dalamnya.

Inilah seputar rekomendasi tempat wisata di Kendari dan sekitarnya yang wajib anda kunjungi. Untuk anda yang sedang merencanakan liburan, anda dapat membaca artikel tempat wisata di lainnya. Seperti Tempat wisata di Kalimantan Timur, wisata di Bantul atau tempat wisata di Wates Kulonprogo.

Tempat Wisata di Bantul

Bantul merupakan suatu daerah yang terletak tidak terlalu jauh dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat beberapa tempat wisata di Bantul yang sangat menarik dan tidak kalah hitsnya, seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus dan Pantai.

Anda akan di sajikan dengan beberapa pemandangan alam yang sanagat indah, eksotis dan tidak terkalahkan. Selain itu, anda juga dapat mencari beberapa spot berfoto keren untuk di upload di sosial media. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Wates Kulonprogo.

Tempat Wisata di Bantul
Wisata Kebun Buah Mangunan
Terletak di dataran tinggi Imogiri, belakangan ini kebun buah Mangunan kian populer sebagai tujuan tempat wisata di Bantul, Yogyakarta. Panorama perbukitan, lembah, sungai, hutan, awan dan kabut yang nampak dari kebun buah mangunan begitu mengesankan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari, saat matahari akan muncul dan akan jelas awan-awan serta kabut yang terlihat seperti hamparan kapas. Biasan sang surya pun akan menambah indahnya pemandangan.

Hutan Pinus Mangunan
Kawasan hutan pinus magunan menjadi salah satu destinasi favorit sebagai temapat wisata di Bantul dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.  Cukup 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta dengan kendaraan pribadi.

Hutan Pinus Manguna sendiri merupakan kawasan yang sangat luas dan terbagi menjadi beberapa bagian. Selain itu, didaerah pinus imogiri yogyakarta ini juga sudah dikembangkan beberapa objek wisata alami yang keren.

Puncak Becici Dlingo Bantul
Tempat wisata di Bantul yang tidak kalah keren adalah Puncak Becici Dlingono Bantul. Wisata ini merupakan sebuah bukit yang amat cocok untuk anda yang suka dengan pemandangan alam hijau. Sebagai wisata alam Bantul, puncak Becici ini menyuguhkan hamparan sawah dan Hutan Pinus.

Berada di Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, objek wisata Bantul satu ini juga terdapat fasilitas rumah pohon yang unik dan cocok menjadi objek foto eksis dan kekinian.

Gumuk Pasir Parangkusumo
Selain itu juga terdapat tempat wisata di bantul, yaitu Parangkusumo. Bersantai sembari menatap matahari terbenam, ditemani semilir angin ditengah-tengah hamparan padang pasir seperti di Afrika. Disini waktu seolah bergerak dan membuat anda terbawa dalam suasana alam mahakarya sang pencipta.

Anda dapat melakukan permainan sanbording, atau mencoba menjelajahinya dengan ATV atau berkuda dengan santai. Selain itu tempat ini juga sering dijadikan pre-wedding, karena menyajikan paronama yang sangat menarik atau akhiri dengan menikmati matahari terbenam.

Pantai Pandansari Bantul
Ada juga beberapa pantai yang menjadi tempat wisata di Bantul, seperti Pantai Pandansari. Pada pantai ini anda akan di sajikan pemandangan pasir putih, air laut yang jernih serta mercusuar. Anda juga dapat menaiki mercusuar untuk mengabadikan momen berupa gambar atau video.

Anda juga dapat menikmati wisata kuliner yang ada di sepanjang bibir pantai, seperti kafe atau rumahmakan yang menyajikan beberapa menu yang khas Bantul Yogyakarta atau makanan laut.

Inilah seputar informasi tempat wisata di Bantul Yogyakarta yang kami rekomendasikan. Bagi anda yang sedang ingin berlibur, anda dapat membaca artikel tempat wisata lainya. Seperti tempat wisata di Jogja, tempat wisata di Wates Kulonprogo atau wisata di Kebumen.

Tempat-Tempat Wisata di Gorontalo

Tempat Wisata di Gorontalo – Gorontalo adalah sebuah provinsi di Indonesia yang bisa di bilang masih baru, karena baru lahir atau di resmikan pada tanggal 5 Desember 2000 lalu. Provinsi yang ibu kotanya bernama Kota Gorontalo dan sekaligus menjadi Provinsi ke-32 di Indonesia ini, telah Berpisah dengan provinsi Sulawesi Utara yang ibu kotanya adalah Manado.

Disamping itu, kota yang terkenal dengan julukan “Kota Serambi Madinah” tersebut, memiliki banyak potensi wisata yang menarik dan bisa dimasukkan ke dalam daftar agenda liburan anda. Berbagai Obyek wisata yang dimiliki mulai dari wisata Alam, wisata Budaya, sampai wisata sejarah, memang sangat beragam dan wajib untuk di kunjungi. Nah, apa saja obyek wisatanya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tempat-Tempat Wisata di Gorontalo
Pulau Cinta
Pulau Cinta merupakan salah satu tempat wisata di Gorontalo yang paling terkenal dan dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai wilayah. Keindahan yang ditawarkan pulau cinta ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena keindahan alamnya terpancar dari jernih dan birunya air laut hingga terlihat beraneka ikan dan terumbu karang yang cantik. Bahkan, hampir setiap orang yang pernah berkunjung ke pulau tersebut menilainya seperti penginapan di Maldives (tempat wisata terkenal).

Pantai Dunu
Berlokasi di Kecamatan Monana, Kabupaten Gorontalo Utara, Pantai Danu merupakan sebuah wisata pantai yang begitu indah dan sangat menarik sekali untuk di datangi. Yang paling menarik dari pantai ini adalah garis pantainya yang panjang, dengan pasir pantainya yang putih dan lembut serta dikelilingi bukit di sekitar pantai.

Bukit Layang
Tempat wisata di Gorontalo selanjutnya yang wajib untuk di sambangi adalah Bukit Layang. Obyek wisata yang menyajikan keindahan alam perbukitan ini, sudah sangat populer dan sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Dengan berkunjung di wisata Bukit Layang yang terletak di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthangi ini, anda dapat menyaksikan keindahan Kota Gorontalo dari atas bukit.

Masjid Walima Emas
Sebagai provinsi yang dijuluki Kota Serambi Madinah karena mempunyai Masjid yang unik yakni Masjid Walima Emas, rasanya kurang afdol jika belum mampir ke Masjid tersebut. Terbilang unik karena Masjid yang terletak di Desa Bongo, Kecamatan Baduta Pantai ini, berada di perbukitan dan memiliki pemandangan langsung ke laut sehingga terlihat begitu sangat menakjubkan.

Air Terjun Hiyaliyo Da’a
Tidak mau kalah dengan kota Bogor dan Tempat Wisata di Garut yang terkenal memiliki banyak wisata air terjun, Kota Gorontalo juga mempunyai wisata alam air terjun yang cukup indah yakni Air Terjun Hiyaliyo Da’a. Air terjun yang berlokasi di Desa Didingga ini, sangat menarik sekali untuk didatangi karena tempatnya yang belum sering dijamah oleh banyak orang, sehingga tempat ini masih terlihat cukup alami.

Monumen Wartabone
Monumen H. Nani Wartabone adalah salah satu tempat wisata di Gorontalo yang tergolong dalam wisata sejarah, dan sangat menarik untuk di datangi. Monumen yang dibangun sejak tahun 1987 lalu, bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah para penjajah di wilayah Gorontalo dan sekitarnya.

Tempat Wisata di Gorontalo Lainnya;

Benteng Otanaha
Taman Laut Olele
Pulau Sarode
Wisata Hiu Paus
Danau Limboto
Demikianlah informasi tentang beberapa obyek wisata atau tempat-tempat rekreasi di Kota Gorontalo, yang mungkin bisa anda masukan ke dalam daftar destinasi liburan anda bersama keluarga dan orang tercinta. Baca juga, tempat wisata di Maluku yang indah dan menakjubkan.