“Rebranding Hingga Penerapan Layanan CDBB Pada Sorabel”

 

Peluncuran rebranding Sale Stock menjadi Sorabel di Lewis and Carroll Jakarta (07/02/2019)

Peluncuran rebranding Sale Stock menjadi Sorabel di Lewis and Carroll Jakarta (07/02/2019)

        Sorabel didirikan pada tahun 2014 oleh pasangan suami istri Lingga Madu dan Ariza Novianti. Salah satu alasan didirikannya Sorabel adalah ketika founder merasa baju yang dijual di pasaran sangat mahal dan berkali-kali lipat dari harga produksinya. Padahal, sandang adalah salah satu kebutuhan primer/pokok manusia yang dipakai sehari-hari. Oleh karena itu, muncul ide untuk menjual san – dang dengan harga ‘jujur’ lewat sebuah e-commerce . Dibuatlah e-commerce yang dapat menganalisa produk yang diminati pasaran dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI) serta Machine Learning. Penggunaan teknologi tersebut dapat meminimalisir kerugian karena Sorabel hanya menjual produk yang sudah di – analisis akan terserap di pasaran. Tujuan dari Sorabel adalah menjual fashion den – gan harga terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sorabel pun mendesain langsung produk yang dijual. Selain menjaga kualitas dengan bahan terbaik, serta up-to-date dengan tren terkini.

       Sorabel adalah e-commerce yang bergerak di bidang penjualan produk- produk fashion. Awal mula didirikan, e-commerce ini bernama Sale Stock Indonesia, namun mulai tanggal 14 Januari 2019 melakukan rebranding menjadi Sorabel. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan nilai marketing ke masyarakat agar Sale Stock tidak hanya menyediakan fungsionalitas tetapi juga nilai emosi, dengan mengusung slogan empower is fire, make it happy. “Harapannya dengan rebranding ini tidak hanya nilai fungsi yang bisa kita penuhi tetapi juga nilai emosi, empower is fire, make it happy,” kata Co-founder Sorabel, Lingga Madu Darutama. Sorabel sendiri adalah singkatan dari Soraya dan Belle. Soraya adalah nama dari customer service Sale Stock, sedangkan Belle menggambarkan wanita yang populer dan atraktif.

        Sorabel fokus menjual produk-produk fashion dengan harga yang ramah di kantong tetapi berkualitas. Produk-produk fashion yang dijual adalah produk fashion untuk para remaja, pekerja, ibu menyusui, dan anak-anak. Sorabel menjual produk-produk dengan brand nya sendiri. Produk-produk ini terbagi menjadi 29 kategori, beberapa di antaranya yaitu Wanita, Pria, Kecantikan, serta Ibu dan Anak. Selain itu, ada permasalahan mengenai belanja online sebelum nama Sale Stock Indonesia menjadi Sorabel, yang mana belanja online memang memudahkan semua orang yang tak punya waktu untuk jalan ke mall atau department store. Sayangnya banyak yang mengeluhkan barang yang datang tak sesuai dengan gambar atau ukuran yang tidak pas.

       Permasalahan tersebut membuat Sale Stock Indonesia meluncurkan layanan Coba Dulu Baru Bayar (CDBB). Jadi kamu bisa mencoba terlebih dahulu pakaian yang ingin dibeli sebelum melakukan pembayaran. “Layanan CDBB kami luncurkan karena Sale Stock sangat mengerti keraguan yang dihadapi konsumen saat membeli pakaian melalui platform e-commerce. Seringkali ukuran, warna, atau model tidak sesuai ketika barang yang mereka pesan tiba. Konsumen dimanjakan oleh pengalaman belanja online yang praktis dan mudah, namun sekaligus merasakan kepuasan belanja offline. Layanan CDBB ini berlaku untuk semua metode pembayaran. Hingga saat ini 400 ribu Sista telah berpartisipasi di layanan CDBB” ujar Lingga Madu, CEO & Co-Founder Sale Stock Indonesia dalam acara peluncuran ‘layanan CDBB’ di Jakarta Selatan, Selasa (27/23).

       Lingga menjelaskan cara kerja layanan ini ialah ketika paket sampai, kurir akan mempersilahkan pelanggan untuk mencoba baju yang sudah dibeli, dan memberikan waktu selama 15 menit. Jika pakaian tersebut kurang pas, kamu dapat mengembalikannya pada kurir dan hanya membayar produk yang disukai apabila metode pembayaran yang dipilih adalah COD.

      “Tapi kamu hanya boleh mengembalikan satu pakaian saja. Seperti kamu beli baju tiiga, yang boleh dikembalikan hanya satu, jika kamu tidak suka dengan pakaian tersebut.”ujarnya.

      Layanan ini tidak hanya dapat dilakukan dirumah, melainkan bisa dianter ke tempatmu berada seperti di kantor. ”Jadi kamu nanti akan berkomunikasi dengan kurir. Misal mau diantar ke kantor atau rumah,” paparnya.

        “Coba Dulu Baru Bayar merupakan perwujudan visi misi kami untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada jutaan perempuan Indonesia atas produk fashion yang berkualitas  dengan harga terjangkau. Kami menyediakan kemudahan berbelanja melalui website (www.sorabel.com) dan aplikasi (Sorabel) serta fitur chat shop via Facebook, Instagram, Line, dan Whatsapp Sorabel,” tutup Lingga.

So, tidak perlu takut, ragu atau kecewa lagi untuk berbelanja online. Yuk segera coba layanan ini 🙂

 

Referensi :

https://www.coursehero.com/file/38021964/Sary-Yuni-Astutidocx/

https://swa.co.id/swa/trends/sale-stock-rebranding-jadi-sorabel

https://m.fimela.com/fashion-syle/read/3779420/coba-dulu-baru-bayar-ini-cara-tepat-belanja-online-agar-tak-kecewa

 

Bookmark the permalink.

Comments are closed.