Ketahui Sejarah Game, Yuk!

Ketahui Sejarah Game, Yuk! Game adalah hal yang disukai banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orangtua. Karena di tengah aktifitas yang padat, kita memang membutuhkan hiburan. Dan hiburan yang paling mudah dan murah dilakukan adalah bermain game.

sejarah game

sejarah game

Baca artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/sabastian/

Pada  zaman serba teknologi, game pun tidak kalah. Yang awalnya hanya tersedia game offline yaitu game yang tidak perlu menggunakan koneksi internet, kini merambat menjadi game online. Perbedaannya, game offline biasanya hanya bisa dimainkan oleh satu orang dan biasanya melawan komputer. Meski begitu, game offline bisa kamu mainkan di mana pun dan kapan pun dan kamu bisa mem-pause game ini. Game offline pun memiliki ukuran yang ringan.

Sedangkan game online, kamu bisa bermain dengan teman-temanmu yang lain. Baik teman yang jaraknya dekat maupun yang berjarak jauh. Game online pun memiliki grafik yang baik dan juga selalu update. Sayangnya, game online mengharuskan kamu selalu memiliki kuota. Juga, jika koneksi internet yang kamu miliki tidak stabil, maka game yang kamu mainkan akan terganggu. Lalu, tahukah kamu dengan sejarah game?

Nah, untuk kamu pecinta game, kamu harus tahu sejarah dari game. Game pada awalnya muncul tahun 1940-an yaitu video game. Kemudian diubah menjadi permainan yang lebih sederhana pada tahun 1950-an. Di akhir tahun 1950 dan sepanjang tahun 1960 sudah banyak perusahaan yang membuat perkembangan pada game komputer. Lama-kelamaan tingkat canggih dan kerumitan game semakin berkembang.

Sejarah game generasi pertama game pada tahun 1972 dirilis dari Magnavox Odyssey sampai tahun 1977. Lalu generasi kedua atau biasa disebut dengan awal era 8 bit atau 4 bit era dimulai tahun 1976 dengan merilis Fairchild Channel F. Generasi ketiga dimulai dari tahun 1983 yang dikenal dengan FAMICOM atau Nintendo Entertainment System.

Kemudian di generasi keempat atau disebut juga era 16 bit, perusahaan Sega mulai menyaingi Nintendo, di tahun 1988 Sega merilis konsol ‘next-generation’ yang mereka miliki dengan gambar yang lebih tajam dan animasi yang lebih bagus. Di tahun 1989 pada generasi yang sama, Nintendo merilis game-handled. Pada generasi kelima atau era 32 bit, game terpopuler adalah Sony Playstation.

Baca juga : Inilah Game Penghasil Uang yang Mesti Kamu Tahu

Lanjut generasi keenam game baru dengan nama Xbox yang diluncurkan oleh Microsoft. Terakhir, yaitu generasi ketujuh. Semakin canggihnya teknologi rilislah Playstasion3, Nintendo Wii dan Xbox 360.

Nah, itulah  ulasan singkat mengenai sejarah game. Semoga bermanfaat.