Game yang Terlarang Dimainkan Anak

Game yang Terlarang Dimainkan Anak! Game hampir tidak bisa dihilangkan dari lingkup permainan anak-anak. Apalagi anak yang masih tergolong di bawah umur. Untuk itu, sebagai orang dewasa harus pandai dan teliti dalam memilih dan mengawasi game yang sering dimainkan oleh anak.

game yang terlarang dimainkan anak

game yang terlarang dimainkan anak

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/sabastian/

Karena faktanya, memang ada beberapa game yang tidak direkomendasikan untuk anak yang masih kecil terutama anak di bawah umur. Untuk itu mari simak beberapa game yang tidak layak dimainkan anak-anak:

Playboy : The Mansion Private Party

Game ini sangat tidak direkomendasikan dimainkan oleh anak. Permainan yang menceritakan sebuah bos playboy yang mengelola sebuah majalah sangat tidak layak dimainkan oleh anak. Alasan menjadi game yang terlarang dimainkan anak yaitu mengandung unsur-unsur seksualitas. Salah satu contohnya yaitu melakukan party bersama para model bunny.

Hatred

Game Hatred mengandung unsur sadis di dalamnya. Tokoh utama dalam permainan yang ternyata adalah seorang psikopat dituntut harus membunuh tokoh lain yang ditemuinya. Game ini sangat tidak layak dimainkan oleh anak karena dikhawatirkan akan merusak perkembangan mental anak.

Man Hunt 2

Man Hunt 2 termasuk game yang terlarang dimainkan anak karena tergolong ke dalam game yang sadis dan brutal. Permainan ini menceritakan sebuah percobaan yang gagal pada manusia. Sehingga mengakibatkan terjadinya perburuan manusia secara sadis dan brutal untuk menuntaskan percobaan tersebut. Anak-anak di bawah umur mungkin belum bisa menyikapi baik dan buruknya sebuah game dan dikhawatirkan akan diaplikasikan dalam dunia nyata seperti menyakiti hewan, diri sendiri, atau bahkan orang lain.

GTA : Dan Andreas

Secara sepintas, memang game ini terlihat bukan game dewasa yang tidak layak dimainkan anak-anak. Namun yang menjadi alasan tidak direkomendasikannya game ini adalah mengandung tindakan-tindakan kriminal, seperti mencuri, membuat onar, memukuli pejalan kaki, dan pacaran.

Baca juga : Game Simulasi Gratis Ponsel Android

Demikian game yang terlarang dimainkan anak. Khususnya untuk anak dan adik kita jangan sampai memainkan game tersebut. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita untuk selektif dalam mengawasi anak. Karena game tersebut bisa mempengaruhi psikologis dan tumbuh kembang anak.