Game Terbaik 2018 Berdasarkan Genrenya

Game Terbaik 2018 Berdasarkan Genrenya! Pada tahun 2018 The Game Awards mengadakan acara penghargaan terhadap game yang ada di dunia berdasarkan genrenya masing-masing. Acara ini diadakan di Kota Los Angeles. Totalnya ada sekitar 20 penghargaan yang diberikan.

game terbaik 2018 berdasarkan genrenya

game terbaik 2018 berdasarkan genrenya

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/sabastian/

Namun pada kali ini, kita hanya akan membahas beberapa penghargaan game terbaik di dunia. Yuk, mari simak informasi di bawah ini!

Game Bergenre Pertarungan Terbaik

Dragon Ball FigtherZ berhasil memenangkan penghargaan sebagai game terbaik 2018 berdasarkan genrenya. Game ini khusus diciptakan dengan genre pertarungan, khususnya satu lawan satu. Dragon Ball Figther Z berhasil mengungguli Street Fighter 5 Arcade, Soulcalibur 6, dan Cross Tag Battle.

Game Bergenre Action Terbaik

Kategori game bergenre action terbaik diraih oleh Dead Cells (Motion Twin). Game yang fokus kepada pertempuran ini berhasil mengalahkan game lain yang memiliki genre yang sama. Adapun game yang berhasil dikalahkan yaitu Call of Duty, Destiny 2, Far Cry 5, dan Megan Men 11.

Game Petualangan Action Terbaik

Berbeda dari kategori sebelumnya, kategori ini diberikan kepada game bergenre petualangan yang dikombinasikan dengan pertempuran dan pemecahan teka-teki. God of War keluar sebagai pemenang dari kategori game terbaik 2018 berdasarkan genrenya, sekaligus mendapat penghargaan sebagai Game of The Year versi The Game Awards. Nominasi yang berhasil dikalahkan yaitu Marvel’s Spiderman, Red Dead Redemption 2, dan Shadow of The Tomb Raider.

Game Strategi Terbaik

Kategori game berdasarkan strategi terbaik berhasil dimenangkan oleh Into the Breach, mengalahkan nominasi yang lain seperti Battletech, Frostfunk, The Banner Saga 3, dan Valkyria Chronicles. Game ini menceritakan tentang bagaimana mengatur strategi  agar bisa menang dari pertempuran melawan pasukan monster di masa depan.

Game Bergenre Sport/Balap Terbaik

Kategori game bergenre balap terbaik berhasil diraih oleh Forza Horizon 4 sebagai pemenang dari game terbaik 2018 berdasarkan genrenya. Forza Horizon 4 berhasil mengalahkan Mario Tennis Aces, NBA, dan Pro Evolution Soccer 2018 sebagai nominasi dari penghargaan game bergenre sport/balap terbaik.

Baca juga : Game yang Terlarang Dimainkan Anak

Itulah beberapa beberapa game terbaik 2018 berdasarkan genrenya. Apakah game favoritmu ada di sini?