Panduan Tentang Pentingnya Pajak Untuk Freelancer

Ada begitu banyak manfaat jika Anda sebagai freelencer. Anda dapat bekerja dari mana saja, membuat jam kerja sendiri dan mencari nafkah untuk melakukan apa yang Anda sukai. Tetapi, ada satu masalah yang menghalangi begitu banyak orang untuk bekerja sebagai freelancer, yaitu Anda harus membayar pajak sendiri. Tetapi Anda tidak harus takut dalam membayar pajak. Berikut panduan Anda untuk membayar pajak jika Anda sebagai freelancer.

Mengapa Freelancer bertanggung jawab atas pajak mereka?

Banyak freelancer pemula biasanya bertanya mengapa mereka bertanggung jawab atas pajak mereka sendiri..? Mengapa mereka tidak pernah bertanggung jawab atas pajak sebelumnya..? Jawabannya sederhana, yaitu sebagai pekerja lepas atau kontraktor, Anda bukan karyawan perusahaan. Oleh karena itu, atasan tidak memiliki tanggung jawab untuk menahan pajak Anda. Dengan kata lain, Anda sendiri yang harus membayar pajak tersebut. Tetapi fakta ini mungkin tampak membingungkan dikarenakan mereka membayar Anda dan Anda bekerja untuk mereka. Ya, ini sistem klasifikasi dari pajak sendiri.

Mengapa Anda Membayar Pajak Triwulanan?

Sekarang Anda mengerti mengapa Anda harus membayar pajak. Tetapi inilah fakta lain yang membingungkan para freelancer baru  bahwa mengapa harus membayar pajak setiap tiga bulan? Sebenarnya itu hal yang masuk akal, kenapa? Karena Anda tidak membayar pajak tiga bulanan sebagai karyawan tetap. Sebagai pekerja lepas, Anda tidak memiliki kebebasan dari membayar pajak. Jadi Anda harus membayar pajak Anda sendiri ya J.

IRS memiliki sistem pajak “bayar karena Anda pergi”. Anda membayar pajak sepanjang tahun dan mengajukan pada awal musim pajak untuk memastikan pajak Anda untuk tahun sebelumnya benar. Cara termudah untuk mengatur metode “bayar saat Anda pergi” ini adalah dengan membayar empat kali setahun yaitu pada bulan April, Juni, September, dan Januari.

Tetapi berapa banyak yang Anda bayar? Di sinilah pajak menjadi kompleks. Pertama, Anda perlu menentukan tarif pajak Anda. IRS memisahkan ini dengan penghasilan. Dan ada biaya tambahan yang termasuk dalam kuartal Anda, seperti pajak negara bagian dan lokal. Anda dapat menggunakan kalkulator pajak online untuk menentukan berapa banyak Anda membayar setiap kuartal. Coba dan seakurat mungkin.

baca juga Trik Bernegosiasi Dalam Berbisnis

Itulah pembahasan mengenai Panduan Tentang Pentingnya Pajak Untuk Freelancer yang bisa Anda terapkan dan pahami. Semoga bisa memberikan manfaat

Gunakan 7 JURUS Ini Untuk Memenangkan Proposal Bisnis Anda

 

Dalam lingkungan yang sangat kompetitif dengan keterbatasan anggaran yang ketat, solusi proposal bisnis Anda tidak hanya harus sesuai tetapi juga responsif, kompetitif dan meyakinkan. Dari sisi biaya, hampir tidak mungkin berdampak pada proposal teknis. Tetapi Anda dapat mengikuti 7 jurus dasar yang akan sangat membantu Anda untuk membuat proposal bisnis menjadi proposal yang prospektif, diantaranya adalah :

Miliki dan manfaatkan informasi pelanggan saat ini  dan ketahui faktor-faktor pasar yang mendorong harga

Mengetahui apa yang pelanggan Anda lakukan adalah langkah pertama. Anda hanya menebak-nebak tentang pelanggan tanpa mengetahui riwayat pembelian mereka sebelumnya, tekanan anggaran mereka, pendanaan program resmi, deduksi untuk dukungan program, staf pelanggan dan cadangan serta perkiraan biaya independen mereka dan apakah mereka berorientasi pada harga atau berorientasi pada kinerja. Anda harus mendapatkan kecerdasan Anda secara etis.

Ketahui berapa biaya perusahaan Anda untuk berbisnis

Kami sering mendengar dari banyak perusahaan bahwa mereka tidak dapat mengetahui berapa biayanya untuk melakukan pekerjaan sampai RFP final keluar. Perlu Anda ketahui bahwa itu omong kosong. Dengan rancangan RFP, Anda dapat melakukan perkiraan awal berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk pekerjaan itu. Tanpa rancangan RFP, Anda harus memiliki cukup intelijen tentang pengadaan untuk memperkirakan berapa biayanya. Ingat ini bukan ilmu pasti dan Anda akan menjadi lebih akurat ketika Anda mendekati RFP yang sebenarnya. Mengetahui biaya awal akan membantu Anda menjadi kreatif di langkah terakhir. Jika Anda menunggu hingga RFP final keluar, maka Anda terlambat membuat perbedaan kreatif dalam harga Anda karena Anda terlalu sibuk menebak berapa biaya sebenarnya. Dengan pengetahuan tentang biaya Anda sejak awal, maka Anda dapat membuat banyak pilihan kreatif untuk menang.

Ketahui biaya pesaing Anda untuk melakukan bisnis yang sama

Tanpa informasi kompetitif, maka  Anda hanya menebak apa yang diperlukan untuk menang. Informasi ini sudah tersedia melalui GSA Advantage, pencarian internet, permintaan FOIA dan layanan pencarian berlangganan seperti EZGovOpps dan GovWin. Cari tahu siapa rekan tim pesaing Anda dan bagaimana mereka akan menawar dengan melihat kemenangan di masa lalu oleh pesaing Anda dan rekan satu tim mereka. Kumpulkan informasi intelijen tentang investasi korporat apa yang mungkin mereka buat dalam proyek dan apa kemungkinan pendekatan yang akan mereka tawarkan. Cari tahu trik kecil yang digunakan pesaing Anda untuk mendapatkan harga yang lebih rendah seperti mengubah lokasi kerja untuk mendapatkan basis yang lebih rendah, menanamkan alat yang ditingkatkan produktivitas dan penghijauan staf. Perusahaan cenderung melakukan hal yang sama dari waktu ke waktu. Anda juga perlu mempertimbangkan apakah pesaing Anda adalah pemain lama. Para pemain lama cenderung mengambil risiko lebih sedikit dan berpikir lebih sedikit ‘di luar kotak’.

Sediakan struktur perincian kerja yang dirancang dengan baik (WBS) yang terkait dengan pernyataan kinerja kinerja dan didukung oleh perkiraan dasar

Kami percaya bahwa tanpa WBS untuk memperkirakan pekerjaan yang digariskan dalam pernyataan kerja kinerja atau pernyataan kerja, maka Anda tidak dapat secara memadai memikirkan semua elemen yang terkait dengan kinerja. Anda cenderung meninggalkan beberapa elemen atau berpotensi melipatgandakan perkiraan Anda. Kami sering menemukan bahwa tiga level WBS cukup untuk memperkirakan pekerjaan. Selanjutnya, kami melihat bahwa kontraktor sering memperkirakan di semua tingkat WBS daripada hanya di tingkat ketiga, menyebabkan kebingungan dan perkiraan yang salah. Ketika Anda mengembangkan tingkat detail ini, maka lebih mudah untuk mendeteksi di mana Anda dapat melakukan koreksi, pemotongan atau penambahan pada biaya Anda.

Baca Juga Trik Bernegosiasi Dalam Berbisnis

Secara aktif tentukan investasi perusahaan Anda dalam proyek yang Anda tawarkan

Investasi perusahaan adalah barang-barang yang dibuat oleh perusahaan Anda untuk meningkatkan kinerja atau efisiensi proyek (pelatihan, perekrutan, transisi), investasi dalam properti, pabrik dan peralatan serta pengurangan spesifik proyek yang diambil oleh perusahaan dalam tingkat tidak langsung. Semua jenis investasi ini adalah yang ditanggung oleh perusahaan dan bukan merupakan item penggantian oleh Pemerintah.

Jadilah perusahaan yang mudah berbisnis

Perusahaan yang menang adalah perusahaan yang membuat evaluasi menjadi mudah, menyajikan data (teknis dan biaya) secara terorganisir dan menyajikan data dalam format tertulis serta elektronik. Bahkan jika RFP tidak meminta format elektronik, berikan kepada pemerintah dengan cara itu. Simpan semua rumus sehingga evaluator sehingga dapat dengan mudah mengikuti proses pemikiran Anda.

Bersikaplah kompetitif dan kreatiflah

Langkah ini paling mudah jika Anda telah memenuhi semua langkah yang tersisa sebelum langkah ini. Ini berarti Anda mengasah pensil dan pikiran Anda tentang tingkat tenaga kerja, penghijauan staf, de-eskalasi, struktur biaya kompetitif dan investasi perusahaan.

Itulah pembahasan mengenai Gunakan 7 JURUS Ini Untuk Memenangkan Proposal Bisnis Anda yang bisa diterapkan. Semoga bermanfaat

4 Panduan Bagi Anda Untuk Memulai Blog Hiburan Yang Sukses

Satu hal yang pasti bahwa orang tidak akan pernah bosan membaca berita hiburan dan komentar. BuzzFeed sendiri menarik hampir 150 juta pembaca unik setiap bulan. Tapi siapa pun bisa menyuarakan pendapat tentang hiburan, termasuk Anda. Bahkan, 30 juta orang Amerika memperbarui blog setidaknya sebulan sekali. Satu-satunya masalah adalah banyak postingan blog  yang belum dibaca.

Ingin tahu cara mengatur blog yang benar-benar menarik pengunjung biasa? Perhatikan pembahasan dibawah ini untuk mencari tahu langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk memulai blog Anda sendiri yang berkembang di niche hiburan :

Pilih Platform Blogging yang Tepat dan Nama Domain

Jadi Anda memiliki ide cemerlang untuk memulai blog hiburan, maka dari mana Anda memulai?

Pertama, Anda harus memutuskan platform blog. Dan meskipun ada banyak pilihan di luar sana, berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan:

Masing-masing platform ini memiliki kelebihannya. Misalnya, WordPress sepenuhnya dapat disesuaikan. Ini juga memiliki perpustakaan plugin yang tak ada habisnya. Squarespace, di sisi lain, adalah pilihan yang sangat baik jika Anda menemukan proses pengaturan situs web yang luar biasa. Anda dapat memilih dari daftar panjang template yang elegan, beberapa di antaranya dibuat khusus untuk blogger.

Wix dan Squarespace keduanya menawarkan uji coba 14 hari. Sementara itu, WordPress dan Weebly memiliki jaminan uang kembali 30 hari. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba setiap platform sebelum membuat keputusan akhir Anda. Setelah Anda menyelesaikan platform dan memilih hosting, saatnya untuk mendaftarkan nama domain. Saat Anda menemukan nama untuk blog Anda, pertimbangkan pembaca dan target Anda.

Baca Juga artikel Coba 5 Tips Ini Untuk Menghasilkan Uang Lebih Banyak Sebagai Penulis Online

Desain Situs Web Seluler

Pengguna internet lima kali lebih cenderung membuang blog hiburan Anda jika tidak dioptimalkan untuk seluler. Jadi ketika Anda berpikir tentang cara menyiapkan blog, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan desain web yang responsif. Tetapi ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesesuaian untuk seluler dari blog Anda.

Misalnya, tombol CTA yang lebih luas lebih mudah untuk diketuk saat menggunakan perangkat yang lebih kecil. Teks yang lebih besar dan ruang putih meningkatkan keterbacaan konten Anda. Anda juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan menu hamburger, yang menjaga agar header Anda tetap rapi. Elfann, blog hiburan populer di Timur Tengah, memanfaatkan tren desain ini di situs seluler mereka.

Isi Blog Anda dengan Konten yang Dioptimalkan SEO

Ketika mencari kata kunci di Google, pengguna internet mengklik tautan halaman pertama lebih dari 70% dari waktu. Ini berarti bahwa jika blog Anda tidak muncul di dekat bagian atas hasil pencarian, Anda kehilangan banyak pembaca. Cara terbaik untuk menemukan kata kunci berkualitas tinggi adalah dengan menggunakan alat penelitian kata kunci seperti Wordtracker.

Sertakan kata kunci apa pun yang Anda temukan di konten, subjudul, judul, dan tag meta Anda. Namun, kurangnya riset kata kunci bukan satu-satunya hal yang dapat melukai lalu lintas Anda. Ada banyak faktor peringkat lainnya, seperti panjang konten Anda dan kualitas tautan balik Anda.

Pemikiran Akhir tentang Cara Menyiapkan Blog

Setelah blog hiburan Anda aktif dan berjalan, Anda harus mempromosikannya di media sosial. Namun, ingat bahwa hari dan waktu yang Anda posting ke platform media sosial memengaruhi keterlibatan. Dari sini Anda dapat mulai berpikir tentang monetisasi. Apa pun dari pemasaran afiliasi hingga menjual barang dagangan dapat membantu Anda menghasilkan uang dari blog Anda.

Itulah pembahasan mengenai 4 Panduan Bagi Anda Untuk Memulai Blog Hiburan Yang Sukses yang bisa Anda terapkan dan pahami. Semoga bermanfaat.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Bisnis Anda

Apakah Anda ingin tahu cara meningkatkan traffic blog? Traffic blog yang lancar dapat diartikan sebagai potensi bisnis yang besar. Sekitar 47% pembeli cenderung membaca 3-5 artikel sebelum membuat keputusan pembelian. Agar mereka membeli, Anda harus membuat mereka mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.

Adapun beberapa panduan agar blog Anda kebanjiran traffic, diantaranya adalah :

Gunakan Alat Analytics & Webmaster

Jika Anda ingin tahu cara meningkatkan traffic blog, Anda harus mengetahui baseline atau titik awal Anda. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan data. Jika Anda belum menyiapkan Google Analytics atau Google Search Console, maka Anda harus menyiapkan hal tersebut sebagai acuan awal. Selain itu, Anda juga harus terhubung ke Alat Webmaster Bing. Alat ini akan memberi Anda wawasan tentang seberapa banyak lalu lintas yang Anda dapatkan dan dari mana datangnya. Anda juga akan melihat berapa lama orang menghabiskan membaca posting blog Anda.

Kenali Audiens Anda

Cara lain untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda adalah dengan meneliti topik yang diminati oleh audiens. Anda dapat melakukannya dengan meneliti pertanyaan yang diposting di Reddit dan Quora untuk mendapatkan ide. Misalnya, jika blogging Anda tentang pengembangan pribadi, Anda mungkin menemukan bahwa tema umum adalah orang-orang mencari cara untuk menjadi lebih produktif. Anda kemudian dapat menulis ide konten berdasarkan produktivitas. Anda juga dapat mengambil langkah lebih jauh dan mendapatkan ide konten dan kata kunci dari alat penelitian kata kunci ini.

Anda juga dapat melihat Buzzsumo untuk melihat berita utama dari artikel yang paling viral untuk melihat apa yang dibagikan orang. Ini akan membantu Anda mendapatkan ide-ide konten yang menarik minat pembaca Anda dan membuatnya SEO friendly dan dapat dibagikan.

Tulis Kiriman Tamu

Apakah Anda menemukan situs dalam penelitian Anda yang menyambut postingan tamu? Mungkin Anda melihat situs yang berbagi audiens target yang sama dengan Anda atau ada situs pemimpin pemikiran di industri Anda yang menyambut postingan.  Ini adalah peluang bagus untuk memaparkan pekerjaan Anda kepada lebih banyak orang dan mendapatkan tautan balik berharga ke situs Anda. Pastikan situs-situs tersebut lebih populer dari situs Anda. Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan manfaat traffic atau backlink.

Perluas Audiens Anda

Salah satu cara untuk meningkatkan lalu lintas blog adalah memperluas audiens Anda. Anda dapat melakukannya dengan membuat blog Anda ramah untuk audiens internasional. Katakanlah Anda memiliki postingan blog tentang cara meningkatkan lalu lintas blog dalam bahasa Inggris. Anda telah belajar cukup banyak bahasa Italia untuk dapat menerjemahkannya menjadi “scrivere un blog di successo.” Dengan hal itu, Anda membuka pintu untuk audiens baru dan peluang untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas blog. Hal hebat tentang WordPress adalah ada plugin untuk semuanya, termasuk terjemahan.

Ciptakan Pengalaman Luar Biasa

Sebagai seorang blogger, Anda harus menciptakan pengalaman pembaca yang luar biasa. Itu berarti memiliki situs yang mudah dimuat, mudah digunakan, dan dapat dibaca di banyak perangkat. Hal ini sering diabaikan oleh blogger, tetapi apa yang mereka tidak sadari adalah situs mereka dapat mengorbankan lalu lintas mereka. Orang-orang menginginkan dan mengharapkan situs web yang cepat. Hingga 40% orang akan meninggalkan situs Anda jika memerlukan waktu lebih dari 3 detik untuk dimuat. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, jika Anda ngeblog untuk situs e-commerce, 79% pembeli tidak akan pernah kembali jika mereka berpikir situs web Anda lambat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kecepatan situs Anda. Ada beberapa alat yang dapat digunakan untuk melakukannya dari Wawasan Kecepatan Laman Google dan Pingdom.  Kedua alat akan memberi tahu Anda jika situs Anda lambat dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Kadang-kadang, itu bisa sesederhana mengompresi gambar. Di lain waktu, Anda mungkin harus menyesuaikan kode.

Gunakan Gambar di Posting Anda

Apakah Anda ingin tahu cara meningkatkan lalu lintas blog dengan visual? Penggunaan gambar juga merupakan bagian dari pengalaman pengguna. Saat Anda menggunakan gambar, Anda meningkatkan peluang artikel yang dibagikan.  Gambar yang digunakan harus relevan dengan konten dan ditambahkan ke artikel, bukan diambil darinya. Infografis adalah alat yang hebat untuk digunakan jika konten Anda memiliki banyak data.

Orang suka membaca statistik, tetapi mereka cenderung memprosesnya secara visual. Itu sebabnya infografis sangat kuat. Pembaca dapat dengan cepat melihat grafik, memprosesnya, memutuskannya menarik dan membagikannya. Hal tersebut akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.

Gunakan Agregator Konten & Sindikasi

Salah satu cara sederhana untuk meningkatkan lalu lintas ke blog Anda adalah dengan mencantumkannya dengan agregator konten. Ini adalah alat yang orang lain cari konten hebat untuk digunakan bersama untuk mengakurasi artikel untuk dipostingkan. Situs seperti Alltop, Feedly dan RightRelevance adalah agregator konten populer.

Media Sosial & Pemasaran Email

Pengamat Media Sosial menemukan bahwa 81% pemasar yang menggunakan media sosial hanya 6 jam seminggu menemukan bahwa lalu lintas situs web meningkat. Itu hanya sekitar satu jam sehari untuk meningkatkan lalu lintas ke blog Anda. Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah Anda tidak harus berada di setiap jejaring sosial. Anda hanya perlu berada di jaringan yang digunakan oleh audiens target Anda.  Jika Anda memiliki daftar email, Anda juga ingin tetap terhubung.

Itulah pembahasan mengenai Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Bisnis yang bisa Anda terapkan dan pahami. Semoga memberikan manfaat ya

8 RAHASIA Sukses Untuk Bisnis Pemula Dalam Skala Kecil

Menjalankan bisnis kecil sama sulitnya dengan menjalankan bisnis dalam skala besar. Tantangannya hanya karena tidak ada aturan otentik yang dapat memimpin usaha kecil menuju kesuksesan sementara hambatan utama lainnya adalah anggaran rendah, tenaga kerja terbatas dan kurangnya sumber daya yang efisien.

Tetapi sebagai pemilik usaha kecil apalagi pebisnis pemula, maka Anda harus menyelidiki kode sandi yang membantu Anda memecahkan kode pola-pola rahasia operasi startup yang sukses atau usaha kecil.

Ini tidak hanya membantu Anda mempertahankan pertumbuhan Anda saat ini tetapi juga mengungguli perencanaan bisnis Anda untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.

Ada beberapa saran berdasarkan pengalaman dunia nyata yang dapat membantu Anda mengatasi hal tersebut, diantaranya adalah :

  1. Memanfaatkan kekuatan media sosial

Saat ini, seluruh dunia berputar di sekitar media sosial dan jika Anda dapat menggunakan potensi penuhnya, itu dapat segera membantu Anda meningkatkan penjualan dan reputasi merek Anda dengan sumber daya dan upaya yang sangat minim. Situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn mampu membantu Anda terhubung dengan skala besar pengguna, di mana Anda dapat langsung berinteraksi dengan mereka, sehingga memungkinkan Anda mengonversinya menjadi klien potensial Anda. Ini membentuk saluran dua arah yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk menyampaikan pesan Anda tetapi juga mampu mendengarkan apa yang diinginkan audiens target Anda, yang akhirnya berjalan jauh dalam meningkatkan dan mengembangkan bisnis Anda.

  1. Penelitian dan analisis pesaing Anda

Sebuah bisnis berubah menjadi sukses hanya jika berjalan pada beberapa fakta. Dan analisis persaingan adalah salah satu elemen terpenting dari proses tersebut. Analisis persaingan memberi tahu Anda kekuatan yang Anda perlukan untuk membangun merek Anda di pasar serta membantu mempersiapkan perencanaan bisnis Anda secara memadai sehingga Anda dapat menghindari kemungkinan kegagalan bisnis.

Manfaat tambahan dari penelitian persaingan adalah memungkinkan untuk merancang dan mengembangkan produk yang lebih layak dan berorientasi pengguna yang pada akhirnya membantu Anda mencapai keunggulan kompetitif di pasar saat ini. Selain itu anda juga bisa memilih usaha yang terbilang cocok untuk pemula agar persaingan dipasar tidak terlampau ketat. Beberapa peluang usaha yang dapat dipilih untuk pemula ada pada artikel berikut https://infopeluangusaha.org/20-peluang-usaha-yang-paling-cocok-untuk-pemula/

  1. Bekerja sesuai rencana Anda tetapi fleksibel

Perencanaan yang efisien adalah peta jalan yang mendorong bisnis Anda ke puncak dalam jangka panjang dengan rute yang telah ditentukan. Itu selalu disarankan untuk tetap dengan perencanaan kami bahkan jika kami menghadapi beberapa rintangan saat menjalankan bisnis kami mengingat bahwa strategi dirancang setelah analisis mendalam. Dan tantangan sehari-hari seharusnya tidak membuat Anda berubah dengan apa pun yang Anda rencanakan. Para pemenang selalu mendukung rencana bisnis mereka tanpa menghiraukan tantangan yang berat, tetapi di sisi lain, bisnis yang sukses mengharuskan pemiliknya cukup fleksibel untuk menerima perubahan baru. Menyesuaikan gagasan dan konsep baru tidak hanya membuat pemilik bisnis mengambil keputusan cerdas tetapi juga, menjaga perencanaan inti mereka tetap utuh dan segar.

  1. Gunakan materi informatif untuk membangun kepercayaan dan kesetiaan

Internet adalah media terbaik untuk menjangkau khalayak luas dengan sedikit usaha, tetapi Anda harus ingat fakta bahwa sudah ada arus besar iklan dan dukungan di seluruh web. Jadi, apa yang bisa menjadi cara yang efisien untuk menciptakan kehadiran kita dengan dampak yang signifikan?

  1. Pekerjakan kelemahan Anda

Sebuah usaha kecil terdiri dari tim profesional berdedikasi terbatas, memiliki keahlian yang berbeda-beda di semua penjuru untuk menangani sebagian besar persyaratan bisnis. Usaha kecil, kadang-kadang, berkompromi di beberapa area penting karena mereka tidak dapat mempekerjakan individu tertentu karena kurangnya anggaran. Agar bisnis Anda diposisikan di atas, jangan menanggung wilayah Anda yang tidak efisien.

  1. Siap untuk merger dan akuisisi

Bahkan setelah bekerja dengan potensi penuh Anda, Anda mungkin tidak menghasilkan kekuatan yang cukup untuk bersaing dengan para pesaing terkemuka. Usaha kecil lainnya dengan konsep yang sama mungkin menghadapi situasi yang sama. Temukan saja dan bergabung dalam pembicaraan untuk memeriksa kemungkinan merger untuk membentuk kekuatan gabungan, yang dapat memberikan kecepatan dan kekuatan yang diperlukan untuk mencapai tujuan bisnis umum. Merger memiliki sejarah panjang dan kaya dalam menghasilkan bisnis yang sukses, jadi jangan menghindarinya. Demikian pula, akuisisi bisnis adalah ide yang luhur untuk menyuntikkan lebih banyak kekuatan ke bisnis  jika anggaran memungkinkan untuk melakukannya.

  1. Menjaga kualitas layanan

Layanan berkualitas adalah sumber paling penting yang membuat klien Anda untuk jangka waktu yang lebih lama dan menyebar umpan balik positif besar di massa, mengemudi di sejumlah besar klien baru. Ada lebih dari sekedar beberapa bisnis yang mencapai puncak hanya di basis pelayanan prima dan bahkan tanpa menghabiskan bom untuk iklan dan promosi bisnis. Sementara ada bisnis lain yang gagal total karena tidak memerhatikan kualitas layanan yang mereka berikan. Memiliki kualitas suara dari produk / jasa adalah kunci untuk berhasil dalam persaingan bisnis.

  1. Jangan menyerah

Menjalankan bisnis yang sukses bukanlah permainan anak-anak karena memerlukan banyak keberanian dan kemampuan mengambil risiko. Kadang-kadang, mengguncang ambisi Anda ketika melewati beberapa tantangan dan Anda harus memiliki hasrat yang membara di dalam diri Anda untuk membuatnya tetap terselesaikan. Menjaga kesabaran juga merupakan karakter penting yang harus dimiliki pemilik usaha kecil, seperti : pembentukan bisnis dan menaiki tangga kesuksesan, menuntut untuk menunggu jangka waktu yang panjang. Jadi, sebagai pemilik bisnis, maka Anda perlu menanamkan sikap tidak pernah menyerah untuk melihat impian Anda menjadi kenyataan.

Baca Juga Artikel 5 Langkah Penting Yang Harus Anda Ambil Saat Memulai Berbisnis

Itulah pembahasan mengenai 8 RAHASIA Sukses Untuk Bisnis Dalam Skala Kecil yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat

Coba 5 Tips Ini Untuk Menghasilkan Uang Lebih Banyak Sebagai Penulis Online

Menulis adalah sebuah pekerjaan yang sangat variatif dan penuh kreativitas. Sayangnya, hal itu tidak selalu dapat membayar tagihan Anda. Bahkan penghasilan para penulis profesional terkadang jatuh di bawah upah minimum.

Jika Anda berjuang untuk menghasilkan cukup uang melalui menulis sendiri,maka ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan Anda dan menghasilkan lebih banyak uang secara online. Berikut adalah ulasannya :

  1. Jual Barang Online

E-Bay selalu menjadi platform yang sangat baik untuk menjual produk secara online. Anda dapat menggunakannya untuk menjual barang yang tidak diinginkan yang Anda miliki di sekitar rumah atau bahkan memulai bisnis eBay Anda sendiri. Jika Anda memiliki pakaian desainer yang tidak lagi Anda pakai, maka gunakan Lemari Joli untuk menjualnya dengan harga tinggi. Jenis kreatif dapat membuat barang untuk dijual di Etsy juga. Situs web menghasilkan sekitar 440 juta dolar setiap tahun. Oleh karena itu, buat akun dan dapatkan potongan dari pendapatan itu untuk Anda sendiri.

  1. Gunakan Fiverr dan Upwork

Jika Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang cukup dari klien Anda saat ini, Fiverr dan Upwork adalah tempat yang sangat baik untuk menemukan yang baru. Di situs-situs ini, Anda dapat mengambil pekerjaan dengan cepat, mengepak gaji Anda tepat pada waktunya untuk hari gajian. Anda hanya perlu membuat profil dan memberikan layanan Anda dengan harga yang wajar. Disini persaingan tinggi, jadi buat profil Anda seunik mungkin ya.

  1. Ajari Bahasa Inggris

Mengajarkan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua bukan hanya untuk backpacker dan mahasiswa pascasarjana. Anda dapat melakukannya secara online dari rumah juga. Anda tidak harus menjadi guru yang berkualitas. Sebagian besar perusahaan pengajaran online hanya mengharuskan Anda menyelesaikan kursus TOEFL, yang dapat Anda lakukan hanya dalam tiga minggu. Yang perlu Anda lakukan adalah terhubung dengan siswa Anda melalui Skype atau platform serupa dan membimbing mereka.

Baca Juga Penyebab Kegagalan Dalam Memulai Bisnis

  1. Survei Lengkap

Banyak perusahaan pemasaran menawarkan uang untuk menyelesaikan survei. Ini cepat dan mudah serta yang harus Anda lakukan hanyalah menjawab pertanyaan. Anda harus memastikan Anda melakukannya dengan jujur. Perusahaan-perusahaan ini menghargai umpan balik kualitas. Jika Anda hanya mengklik melalui survei tanpa berpikir, Anda bisa dilarang.

  1. Gunakan Mechanical Turk

Mechanical Turk adalah ‘pasar untuk kecerdasan manusia,’ yang dibuat oleh Amazon. Baik bisnis maupun individu dapat membayar Anda untuk melakukan tugas-tugas sederhana. Idenya adalah bahwa manusia dapat melaksanakan tugas-tugas ini lebih cepat dan efisien daripada komputer. Tugas-tugas ini dapat melibatkan penelitian, entri data, menemukan gambar untuk blog, terjemahan dan banyak lagi. Lihatlah apa yang ditawarkan Mechanical Turk dan temukan sesuatu untuk Anda.

Baca juga Manisnya Peluang Bisnis Penjualan Sparepart AC !

Itulah pembahasan mengenai Coba 5 Tips Ini Untuk Menghasilkan Uang Lebih Banyak Jika Anda Sebagai Penulis Online yang bisa Anda terapkan dirumah. Semoga bermanfaat

6 Alasan Kenapa Pelatihan Karyawan Online Itu Penting

Pembelajaran online sekarang menjadi industri miliaran dolar. Dari siswa hingga penggemar hobi, pelatihan online memiliki manfaat bagi banyak orang yang berbeda. Menawarkan pelatihan online untuk karyawan Anda dapat bermanfaat bagi bisnis Anda juga.

Dalam digital, ekonomi global saat ini, pekerjaan terlihat berbeda dari sebelumnya. Jam lebih fleksibel sekarang dan banyak pekerjaan dapat dilakukan dari jarak jauh.

Anda mungkin tidak lagi membutuhkan karyawan Anda untuk datang ke kantor untuk setiap aspek pekerjaan. Anda juga tidak perlu hadir secara fisik untuk pelatihan. Dari menabung hingga menambah kenyamanan, ada banyak manfaat untuk menawarkan pelatihan karyawan secara online.

Mari kita lihat 6 alasan untuk memulai pelatihan online untuk bisnis Anda, diantaranya adalah :

  1. Membantu Membangun Pengetahuan dan Keterampilan

Tujuan pertama dan terpenting dari pelatihan karyawan online adalah untuk membantu mereka membangun pengetahuan dan keterampilan yang akan meningkatkan kemampuan mereka untuk melakukan pekerjaan.Ini berlaku untuk karyawan baru dan mereka yang sudah lama ada di sana.

Bagi karyawan baru, pelatihan online adalah cara yang bagus untuk memastikan mereka semua mendapatkan pengetahuan yang sama. Ini memungkinkan Anda untuk melatih mereka di mana pun mereka berada atau ketika mereka tersedia.

Bagi karyawan yang lebih tua, pelatihan online adalah cara yang bagus untuk memastikan mereka tetap mengikuti perkembangan saat pekerjaan berubah.

Jika Anda menerapkan perangkat lunak baru atau teknik layanan pelanggan yang berbeda, kursus online dapat membuat semua orang di halaman yang sama. Itu juga ide yang baik untuk memastikan karyawan mengambil kursus penyegaran rutin untuk menyegarkan pengetahuan mereka dari waktu ke waktu.

  1. Meningkatkan Kepuasan Kerja

Ketika karyawan Anda memiliki akses ke pelatihan online, mereka akan merasa lebih yakin tentang kemampuan mereka untuk melakukan pekerjaan itu. Ini membantu meningkatkan kepuasan kerja di seluruh papan. Karyawan Anda akan tahu bahwa Anda cukup peduli dengan mereka untuk membuat pengetahuan penting siap tersedia. Ini dapat membantu mereka tetap senang di pekerjaan mereka, meningkatkan tingkat retensi karyawan.

Memiliki tingkat retensi yang lebih baik menghemat uang bisnis Anda karena Anda tidak perlu mencari dan melatih karyawan baru sesering mungkin. Program pelatihan online adalah cara murah untuk memastikan karyawan Anda saat ini tetap tertarik dan bahagia.

  1. Menentukan Kekuatan dan Kelemahan

Seringkali, dibutuhkan waktu yang lama di tempat kerja karena kekuatan dan kelemahan karyawan menjadi nyata. Pelatihan online mempercepat proses ini, sehingga Anda dapat dengan cepat melihat kemampuan setiap karyawan.

Ini adalah cara yang bagus untuk menangkap kelemahan dan mengatasinya sebelum mereka menjadi masalah. Anda juga dapat menempatkan kekuatan masing-masing karyawan untuk bekerja lebih cepat karena cara mereka bekerja di pelatihan online akan menyoroti hal-hal ini sebelum mereka mulai bekerja dengan sungguh-sungguh.

  1. Menjaga Setiap Orang Tetap Baru

Ketika bisnis Anda tumbuh dan berubah, akan selalu ada informasi baru bagi karyawan untuk belajar. Pelatihan online membantu memastikan bahwa setiap orang tetap dalam lingkaran. Jika ada peluncuran produk baru, tawarkan kursus online tentang fitur-fiturnya. Mungkin perusahaan Anda meluncurkan aplikasi atau desain logo baru. Tidak peduli apa pun itu, karyawan Anda akan menghargai perasaan seperti mereka telah disimpan dalam lingkaran.

  1. Bisa Menyenangkan

Ada banyak cara untuk membuat pelatihan online menyenangkan bagi karyawan Anda. Cobalah membuat game dari pelatihan. Tawarkan penghargaan untuk menyelesaikan kursus, seperti poin atau papan peringkat. Bawalah semangat persaingan dalam pekerja Anda untuk membuat mereka tetap berinvestasi.

  1. Memberikan Peluang untuk Umpan Balik

Penting bagi pekerja untuk merasa seperti mereka dapat memberikan umpan balik dan didengar. Pelatihan online dapat menawarkan peluang besar untuk umpan balik. Karyawan mungkin merasa lebih nyaman berkomunikasi online daripada masuk ke kantor. Hal ini memungkinkan karyawan jarak jauh Anda untuk menambahkan suara mereka ke percakapan juga.

Coba tawarkan survei online untuk mengukur bagaimana perasaan karyawan Anda tentang pelatihan online dan pekerjaan secara keseluruhan. Anda akan meningkatkan retensi karyawan dan mendapatkan umpan balik yang berharga dari para pekerja Anda.

Baca Juga Trik Bernegosiasi Dalam Berbisnis

Itulah pembahasan mengenai 6 Alasan Kenapa Pelatihan Karyawan Online Itu Penting yang bisa Anda terapkan dan pahami. Semoga bermanfaat ya JJ

6 Tips Untuk Terjun ke Bisnis Fashion

Tahukah Anda bahwa perancang busana dapat menghasilkan mulai dari $ 44.000 hingga $ 80.000 per tahun? Tetapi perlu diingat bahwa persaingan dalam fashion juga cukup ketat. Namun, jika Anda memutuskan untuk memulai merek pakaian, itu layak diperjuangkan. Jika merek Anda menjadi global alias booming, maka pendapatan Anda akan jauh lebih besar.

Jika Anda siap memasuki bisnis fashion, simak beberapa kiat dibawah ini :

Bisnis Fashion

Bisnis fashion itu menyenangkan lho. Tetapi untuk membangun bisnis yang sukses, berpikirlah seperti pengusaha lain.Anda harus mempelajari industri fashion dan pahami cara kerjanya.

Tulis rencana bisnis yang mencakup tujuan jangka pendek, menengah, dan panjang. Perjelas tujuan Anda dengan investor dan pembeli.

Tingkatkan keuangan awal  Anda melalui investor. Anda harus memahami pendanaan dan pembiayaan. Ini penting karena Anda akan menghabiskan banyak uang sebelum Anda membuatnya.

Komunikasi Visual

Di dunia media sosial saat ini, ketahui cara mengomunikasikan merek desain Anda secara visual. Mulailah dengan satu lini produk dan kembangkan. Meskipun bagus untuk dikembangkan sebagai merek, penting untuk mengetahui gaya Anda.

Selain itu, Anda juga harus mendapatkan foto terbaik yang harus Anda masukan di media sosial. Ambil detail gambar tombol, ritsleting dan kait secara mendetail. Pastikan label Anda ditampilkan. Sertakan detail jahitan dan lapisannya serta lambang yang akan Anda gunakan. Jika Anda tidak tahu fotografi, maka Anda harus rekrut seorang professional dalam bidang itu.

Ketahui Pasar Target Anda

Anda harus mengetahui kemana produk Anda akan bergerak? Siapa yang akan menggunakan produk Anda? Jangan mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang. Tapi persempit atau spesifikan target pasar Anda secara jelas agar sesuai dengan produk yang akan Anda tawarkan.

Jika Anda tahu mengapa dan siapa, maka Anda akan memiliki peluang sukses yang lebih baik. Tetapi, jika Anda yakin Anda memiliki sesuatu yang tidak biasa dan berharga untuk ditawarkan, maka Anda harus berjuang meskipun hambatan menghadang.

Pahami Produksi

Kunjungi produsen secara pribadi. Memahami cara kerja produksi. Pada awalnya, Anda akan memesan dalam jumlah kecil yang berarti Anda akan membayar biaya produksi yang lebih tinggi. Lebih disarankan bagi Anda untuk mendapatkan produsen tangan pertama agar Anda mendapatkan harga yang lebih murah diawal.

Menjual dan Mendistribusikan

Wajib hukumnya bagi Anda untuk menemukan jalur distribusi. Presentasikan diri Anda di depan pembeli dan jelaskan mengapa desain Anda layak untuk dibeli.

Di sinilah mengetahui target pasar yang akan membantu Anda dalam meningkatkan penjualan. Temukan pembeli yang menjual ke audiens target Anda atau dengan kata lain reseller.

Pelajari pesaing Anda dan ketahui apa yang dijual. Anda harus terlihat berbeda dari kompetitor Anda. Anda harus mempunyai nilai tambah sebagai pembeda antara produk Anda dengan yang lain.

Itulah pembahasan mengenai 6 Tips Untuk Terjun ke Bisnis Fashion yang wajib Anda perhatikan ya. Semoga bisa memberikan manfaat.

5 Langkah Penting Yang Harus Anda Ambil Saat Memulai Berbisnis

 

Apakah Anda ingin tahu cara memulai bisnis dari awal? Jika ya, bergabunglah dengan komunitas. Karena didalam komunitas, Anda akan menemukan ide dan pecerahan baru. Selain itu, Anda juga bisa menemukan relasi serta partner bisnis yang tepat. Hal ini perlu Anda lakukan guna memastikan bahwa Anda telah merencanakan setiap langkah bisnis Anda secara optimal.

Berikut adalah 5 langkah penting paling efektif yang harus Anda ambil ketika memulai berbisnis, diantaranya :

  1. Analisis Pasar

Sebelum Anda memulai berbisnis, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menganalisis pasar. Dari sana Anda akan menemukan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga besar harapannya jika bisnis Anda sebagai langkah solutif yang mampu menjawab permasalahan dari masyarakat. Membaca blog dan situs bisnis juga dapat membantu Anda menemukan informasi lebih lanjut tentang pandangan pasar saat ini dan masa depan.

Saat Anda memulai penelusuran, jangan lupa untuk memeriksa tren secara keseluruhan serta tren di seluruh industri. Jika tren pasar menentukan bahwa tidak ada kebutuhan untuk bisnis Anda saat ini, jangan dipikirkan. Pasar sering berubah dan Anda mungkin dapat mengolah kembali ide awal Anda menjadi sesuatu yang lebih bisa dicapai.

  1. Pelajari Tentang Pelanggan Anda

Jika tren pasar menunjukkan bahwa bisnis Anda dapat berkembang, langkah selanjutnya adalah mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan Anda. Lagi pula, bisnis tanpa pengetahuan yang kuat tentang pelanggannya adalah bisnis yang sudah dipastikan akan hancur. Buatlah profil untuk pelanggan ideal Anda untuk lebih menyesuaikan pemasaran Anda. Jika Anda mengalami masalah, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan, seperti :

  • Berapa rentang usia orang / orang yang saya targetkan?
  • Mengapa kelompok ini peduli dengan produk atau layanan saya?
  • Jenis iklan apa yang paling terbuka bagi pelanggan saya?
  • Berapa yang biasanya dibelanjakan oleh pelanggan ideal saya pada produk atau layanan ini?
  1. Buat Rencana Bisnis

Anda harus siap dalam melakukan rencana bisnis. Rencana bisnis Anda adalah garis besar yang akan Anda gunakan untuk mendapatkan pendanaan, jadi semakin spesifik yang Anda dapatkan, semakin baik. Jelaskan juga mengapa sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai bisnis Anda dan rencana Anda untuk pertumbuhan. Gunakan kata-kata konkrit dan bisa ditindaklanjuti.  Hal ini diakrenakan investor menginginkan rencana, bukan ide.

  1. Cari Pendanaan

Setelah membuat rencana bisnis, sekarang saatnya untuk mulai presentasikan bisnis Anda ke calon investor. Kecuali Anda memiliki modal dari awal, maka Anda tidak perlu membutuhkan investor sebagai tahap awal. Tetaplah konsisten untuk mempresentasikan merek Anda dengan percaya diri kepada investor.

  1. Merencanakan Masa Depan

Jangan lupa untuk merencanakan masa depan. Katakanlah Anda mendapatkan dana Anda hari ini. Apa yang terjadi setahun dari sekarang ketika bisnis sedang berkembang? Anda perlu membuat rencana bagaimana Anda dapat mengukur skala bisnis Anda.

Baca Juga Penyebab Kegagalan Dalam Memulai Bisnis

Itulah pemabahasan mengenai 5 Langkah Yang Harus Anda Ambil Saat Memulai Berbisnis yang bisa Anda coba dan kembangkan. Semoga bermanfaat ya.

Mau Jualan Laris Manis di Tokopedia? Lakukan Hal-Hal Ini

Tokopedia termasuk sebagai salah satu marketplace jual beli online yang sudah memiliki banyak sekali pelanggan loyal. Oleh sebab itu, banyak orang menganggap bahwa jualan online di Tokopedia itu pasti sangat mudah.

Namun faktanya, jualan di Tokopedia itu tak semudah yang anda bayangkan. Buktinya, sudah banyak orang yang gagal menjual produk di Tokopedia. Hanya orang-orang yang tau trik jualan laris manis di Tokopedia saja yang masih bertahan dan terus berkembang hingga saat ini.

Jadi jika anda berencana untuk mencoba jualan di Tokopedia, sebaiknya pelajari dulu trik-trik agar jualan laris manis di Tokopedia. Penasaran seperti apa saja trik agar jualan anda laris manis di Tokopedia? Anda bisa pelajari trik-trik tersebut selengkapnya di artikel ini.

5 Trik Sakti Jualan Laris Manis di Tokopedia yang Sudah Terbukti

Bagi anda yang ingin mencetak banyak penjualan di Tokopedia, pastikan untuk menggunakan beberapa trik jualan laris manis di Tokopedia berikut ini:

  1. Jual produk yang banyak dicari

Solusi paling mudah agar jualan laris manis adalah dengan menjual produk yang memang banyak dicari orang. Namun jika anda berencana untuk membuka toko online di Tokopedia, anda bisa cek terlebih dahulu mengenai produk apa saja yang paling banyak dicari di Tokopedia.

Untuk mengetahui apa saja produk yang paling laris di Tokopedia, anda bisa menggunakan fitur pencarian produk yang paling banyak dicari.

  1. Gunakan foto produk yang berbeda dari toko lain

Trik jualan laris manis selanjutnya di Tokopedia adalah dengan menggunakan foto produk yang berbeda dari toko lain.

Sampai saat ini, Tokopedia terkenal sebagai marketplace yang menjadi sarang dropshipper. Pembeli sudah sangat pandai membedakan mana penjual tangan pertama dan mana yang hanya dropshipper.

Salah satu cara pembeli mengidentifikasi dropshipper adalah dengan melihat dari foto produk yang dipajang. Mayoritas dropshipper memang menggunakan foto produk yang sama.

Kenapa? Karena mereka menggunakan foto produk yang diberikan dari suplier. Untuk membedakan toko anda dari toko dropshipper, sebaiknya gunakan foto produk yang berbeda. Lebih baik lagi jika anda bisa mengabadikan produk yang anda jual sendiri.

  1. Buat deskripsi yang menunjukkan manfaat produk

Satu lagi trik jualan laris di Tokopedia yang wajib anda terapkan adalah membuat deskripsi produk sebaik mungkin. Yang dimaksud deskripsi sebaik mungkin bukan yang menjelaskan mengenai bahan, ukuran, dan juga pilihan warna produk.

Deskripsi yang benar-benar baik adalah yang bisa menunjukkan manfaat dari produk anda bagi pembeli. Anda memang tetap wajib menyertakan informasi seperti bahan, ukuran, dan juga pilihan warna, namun sebisa mungkin tambahkan deskripsi produk yang menjelaskan manfaatnya.

Hal ini juga bisa membuat toko online anda tidak di anggap sebagai toko online seorang dropshipper. Kenapa? Karena mayoritas dropshipper hanya menggunakan deskripsi ala kadarnya saja.

  1. Aktifkan fitur harga grosir

Jika anda ingin jualan laris manis di Tokopedia, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur harga grosir juga. Fitur harga grosir ini akan sangat membantu meningkatkan penjualan juga.

Kenapa? Karena semakin banyak kuantiti produk yang dibeli oleh konsumen, harganya akan semakin murah. Selain meningkatkan penjualan, fitur harga grosir di Tokopedia ini sekaligus membantu meningkatkan kredibilitas anda di mata konsumen karena anda sudah menjual cukup banyak produk.

  1. Jadilah gold merchant

Bagi anda yang ingin benar-benar merasakan jualan laris manis di Tokopedia, segera jadilah Gold Merchant. Apa itu Gold Merchant? Gold Merchant adalah satu fitur berbayar dari Tokopedia yang membuat produk anda diiklankan di tempat-tempat strategis secara otomatis oleh sistem. Dengan menjadi Gold Merchant, anda tidak hanya lebih mudah dalam mempromosikan produk, namun toko andapun akan terlihat lebih terpercaya dimata konsumen.

Jadi sudah siapkah anda menjadi penjual online sukses di Tokopedia? Pastikan menyiapkan stok barang yang lebih banyak jika anda mulai menerapkan trik-trik jualan laris manis di Tokopedia tersebut ya.