Home » Ide Usaha » Peluang Usaha Mie Setan, di Saat Musimnya Mencintai Makanan Pedas

Peluang Usaha Mie Setan, di Saat Musimnya Mencintai Makanan Pedas

peluang-usaha-mie-setan-di-saat-musimnya-mencintai-makanan-pedas

Di Indonesia bahkan dunia sedang dilanda demam memakan makanan pedas. Banyak makanan pedas yang di informasikan melalui televisi, you-tube atau media-media sosial. Hal ini menyebabkan para pengusaha berlomba-lomba untuk melebarkan sayap bisnisnya di bidang makan pedas. Salah satu makanan pedas yang sedang hits di kalangan anak muda adalah mie setan.

Tahukah Anda mie setan ?  Mie setan adalah sejenis mie pasta yang mana pembuatannya direbus dan dicampur dengan gilingan cabai yang sangat banyak. Di dalam menunya tersedia beberapa level kepedasan tergantung selera Anda. Mie setan biasanya disajikan dengan potongan ayam, ceker, selada, dan acar. Tentunya hal ini sangat digemari orang Indonesia karena pada dasarnya mereka adalah pecinta makanan pedas. Bagaimana peluang usaha mie setan? Apakah Anda berminat untuk mencoba usaha yang sedang jadi trend ini Berikut adalah informasi tentang peluang bisnis mie setan.

Bagaimana Sih Menjalankan Peluang Usaha Mie Setan ?

  1. Ciptakan Kreasi Mie Setan

Kesempatan menjajal bisnis mie setan merupakan langkah yang tepat bagi Anda khusunya para pemula di bidang bisnis. Karena yang Anda tawarkan adalah jenis makanan, Anda harus mampu bersaing dengan menciptakan kreasi mie setan dari inovasi cita rasa dan tampilan makanan. Anda bisa mengkombinasikan mie setan dengan beberapa bahan yang unik seperti keju, bakso, sosis yang mana belum pernah ada sebelumnya. Variasi mi setan yang melezatkan tentunya akan menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta kuliner pedas.

  1. Tahu Sasaran Penikmatnya

Karena makanan pedas sangat dinikmati para kawula muda, Anda bisa mempromosikan usaha mie setan Anda melalui sekolah-sekolah atau kampus dengan selebaran menarik yang Anda buat. Jangan lupa Anda tawarkan produk mie dengan promo-promo yang menarik bagi mereka. Selain hal tersebut, gencarlah membuat promosi melalui media sosial yang sedang trend saat ini seperti instagram, facebook, atau path. Dijamin usaha mie setan Anda akan menjadi banyak dikenal orang. Anda pun harus siap-siap membuka cabang baru mie setan.

  1. Analisa Peluang Usaha Mie Setan

Dalam kesempatan menjajal bisnis mie setan, sebaiknya Anda harus memperhatikan analisa peluang usaha mie instan tersebut. Berikut adalah perkiraan modal yang harus Anda keluarkan, keuntungan dan detail-detailnya:

  • Peralatan memasak dan makan : Rp 500.000
  • Bahan Baku (mie, cabe, ceker ayam dll) per-bulan : Rp 4.000.000
  • Biaya operasional (listrik, transportasi dll) per-bulan : Rp 1.500.000
  • Sewa tempat per-bulan : Rp 500.000
  • Gerobak Dagangan             : Rp 3.000.000
  • Gaji 1 karyawan per-bulan : Rp 600.000
  • Biaya tidak terduga per-bulan : Rp 500.000

Total    : Rp. 11.600.000

Apabila dalam sehari Anda bisa menjual 50 porsi dengan harga Rp.10.000 per-porsinya, maka laba yang Anda peroleh dalam sebulan adalah sebagai berikut :

  • Pendapatan harian (50 x Rp.10.000) : Rp 500.000
  • Pendapatan bulanan (Rp.500.000 x 30 hari) : Rp 15.000.000
  • Keuntungan yang didapat (Rp.15.000.000– Rp.11.600.000) : Rp 3.400.000

Demikian informasi bisnis seputar peluang usaha mie instan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!