Home » Startup » Penyesalan Terbesar Yang Sering Dialami Investor Start Up

Penyesalan Terbesar Yang Sering Dialami Investor Start Up

Penyesalan Terbesar Yang Sering Dialami Investor Start Up

Ketika kita sedang membicarakan soal industri start up memang sekarang ini Indonesia menjadi sorotan industri start up yang terbesar. Sekarang ini terdapat banyak industri start up yang berkembang luas di Indonesia. Tentu saja dengan semakin banyaknya industri start up yang berkembang, investor-investor start up yang ingin join dengan bisnis start up juga akan banyak mengalami pertambahan.

Dan menurut kabar yang beredar tentang seorang investor bisnis start up, ada beberapa penyesalan terbesar yang akan dialami oleh seorang investor start up dan disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda !

Penyesalan Terbesar Investor Start Up

Setiap langkah memang terkadang membawa sebuah penyesalan. Dan berikut kami informasikan beberapa penyesalan yang mungkin dialami oleh seorang investor start up diantaranya :

Tantangan menjadi seorang investor startup

Bisnis startup memang saat ini tengah menjadi pilihan yang sangat menggiurkan utamanya bagi mereka yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis kreatif secara personal. Mereka yang memang sangat ingin menjalankan sebuah bisnis startup kemudian akan berusaha mencari investor.

Bagi para investor, tentu saja harus jeli dalam menilai potensi yang dimiliki oleh bisnis startup tersebut. Dan didalam hal ini, akan ada penyesalan pertama yang dialami oleh investor yaitu ketika investor tersebut gagal didalam menggandeng startup yang memang memiliki potensi bagus. Ini adalah sebuah penyesalan pertama seorang investor bisnis startup.

Adanya ketimpangan antara pendiri startup dan produknya

Kondisi lain yang terkadang membuat investor jadi bingung dan memicu penyesalan adalah karena terdapat ketimpangan antara pendiri startup dan juga produknya. Kondisi ini adalah ketika pihak investor nantinya justru melakukan investasi kepada sebuah perusahaan startup yang memiliki kualitas pendiri yang tidak sebanding dengan traksi produk startup yang dihasilkan tersebut.

Kalah cepat dengan investor lain

Startup merupakan sebuah industri yang sangat dinamis dan juga rentan dengan adanya perubahan. Ini yang kemudian memicu kecepatan didalam mengambil keputusan. Bahkan terkadang hanya dengan hitungan menit bahkan detik saja terkadang sebuah deal yang diperlukan dalam rangka mengukur sebuah bisnis start up potensial kemudian akan menentukan sukses tidaknya pihak investor.

Karena itu terkadang yang menjadi masalah adalah ketika pihak investor tidak dapat melihat potensi dari sebuah startup jauh sebelum startup tersebut mengalami kondisi perkembangan. Kebanyakan investor kemudian berbondong-bondong melakukan kerjasama ketika tahu bahwa perusahaan yang bersangkutan memiliki potensi yang luar biasa. Dan pada akhirnya kalah cepat dengan investor yang lainnya.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa saya berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Penyesalan Terbesar Investor Start Up bermanfaat.