Home » Tips dan Trik » 6 Tips Untuk Terjun ke Bisnis Fashion

6 Tips Untuk Terjun ke Bisnis Fashion

Tahukah Anda bahwa perancang busana dapat menghasilkan mulai dari $ 44.000 hingga $ 80.000 per tahun? Tetapi perlu diingat bahwa persaingan dalam fashion juga cukup ketat. Namun, jika Anda memutuskan untuk memulai merek pakaian, itu layak diperjuangkan. Jika merek Anda menjadi global alias booming, maka pendapatan Anda akan jauh lebih besar.

Jika Anda siap memasuki bisnis fashion, simak beberapa kiat dibawah ini :

Bisnis Fashion

Bisnis fashion itu menyenangkan lho. Tetapi untuk membangun bisnis yang sukses, berpikirlah seperti pengusaha lain.Anda harus mempelajari industri fashion dan pahami cara kerjanya.

Tulis rencana bisnis yang mencakup tujuan jangka pendek, menengah, dan panjang. Perjelas tujuan Anda dengan investor dan pembeli.

Tingkatkan keuangan awal  Anda melalui investor. Anda harus memahami pendanaan dan pembiayaan. Ini penting karena Anda akan menghabiskan banyak uang sebelum Anda membuatnya.

Komunikasi Visual

Di dunia media sosial saat ini, ketahui cara mengomunikasikan merek desain Anda secara visual. Mulailah dengan satu lini produk dan kembangkan. Meskipun bagus untuk dikembangkan sebagai merek, penting untuk mengetahui gaya Anda.

Selain itu, Anda juga harus mendapatkan foto terbaik yang harus Anda masukan di media sosial. Ambil detail gambar tombol, ritsleting dan kait secara mendetail. Pastikan label Anda ditampilkan. Sertakan detail jahitan dan lapisannya serta lambang yang akan Anda gunakan. Jika Anda tidak tahu fotografi, maka Anda harus rekrut seorang professional dalam bidang itu.

Ketahui Pasar Target Anda

Anda harus mengetahui kemana produk Anda akan bergerak? Siapa yang akan menggunakan produk Anda? Jangan mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang. Tapi persempit atau spesifikan target pasar Anda secara jelas agar sesuai dengan produk yang akan Anda tawarkan.

Jika Anda tahu mengapa dan siapa, maka Anda akan memiliki peluang sukses yang lebih baik. Tetapi, jika Anda yakin Anda memiliki sesuatu yang tidak biasa dan berharga untuk ditawarkan, maka Anda harus berjuang meskipun hambatan menghadang.

Pahami Produksi

Kunjungi produsen secara pribadi. Memahami cara kerja produksi. Pada awalnya, Anda akan memesan dalam jumlah kecil yang berarti Anda akan membayar biaya produksi yang lebih tinggi. Lebih disarankan bagi Anda untuk mendapatkan produsen tangan pertama agar Anda mendapatkan harga yang lebih murah diawal.

Menjual dan Mendistribusikan

Wajib hukumnya bagi Anda untuk menemukan jalur distribusi. Presentasikan diri Anda di depan pembeli dan jelaskan mengapa desain Anda layak untuk dibeli.

Di sinilah mengetahui target pasar yang akan membantu Anda dalam meningkatkan penjualan. Temukan pembeli yang menjual ke audiens target Anda atau dengan kata lain reseller.

Pelajari pesaing Anda dan ketahui apa yang dijual. Anda harus terlihat berbeda dari kompetitor Anda. Anda harus mempunyai nilai tambah sebagai pembeda antara produk Anda dengan yang lain.

Itulah pembahasan mengenai 6 Tips Untuk Terjun ke Bisnis Fashion yang wajib Anda perhatikan ya. Semoga bisa memberikan manfaat.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *