Home » Tips dan Trik » 4 Panduan Bagi Anda Untuk Memulai Blog Hiburan Yang Sukses

4 Panduan Bagi Anda Untuk Memulai Blog Hiburan Yang Sukses

Satu hal yang pasti bahwa orang tidak akan pernah bosan membaca berita hiburan dan komentar. BuzzFeed sendiri menarik hampir 150 juta pembaca unik setiap bulan. Tapi siapa pun bisa menyuarakan pendapat tentang hiburan, termasuk Anda. Bahkan, 30 juta orang Amerika memperbarui blog setidaknya sebulan sekali. Satu-satunya masalah adalah banyak postingan blog  yang belum dibaca.

Ingin tahu cara mengatur blog yang benar-benar menarik pengunjung biasa? Perhatikan pembahasan dibawah ini untuk mencari tahu langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk memulai blog Anda sendiri yang berkembang di niche hiburan :

Pilih Platform Blogging yang Tepat dan Nama Domain

Jadi Anda memiliki ide cemerlang untuk memulai blog hiburan, maka dari mana Anda memulai?

Pertama, Anda harus memutuskan platform blog. Dan meskipun ada banyak pilihan di luar sana, berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan:

Masing-masing platform ini memiliki kelebihannya. Misalnya, WordPress sepenuhnya dapat disesuaikan. Ini juga memiliki perpustakaan plugin yang tak ada habisnya. Squarespace, di sisi lain, adalah pilihan yang sangat baik jika Anda menemukan proses pengaturan situs web yang luar biasa. Anda dapat memilih dari daftar panjang template yang elegan, beberapa di antaranya dibuat khusus untuk blogger.

Wix dan Squarespace keduanya menawarkan uji coba 14 hari. Sementara itu, WordPress dan Weebly memiliki jaminan uang kembali 30 hari. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba setiap platform sebelum membuat keputusan akhir Anda. Setelah Anda menyelesaikan platform dan memilih hosting, saatnya untuk mendaftarkan nama domain. Saat Anda menemukan nama untuk blog Anda, pertimbangkan pembaca dan target Anda.

Baca Juga artikel Coba 5 Tips Ini Untuk Menghasilkan Uang Lebih Banyak Sebagai Penulis Online

Desain Situs Web Seluler

Pengguna internet lima kali lebih cenderung membuang blog hiburan Anda jika tidak dioptimalkan untuk seluler. Jadi ketika Anda berpikir tentang cara menyiapkan blog, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan desain web yang responsif. Tetapi ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesesuaian untuk seluler dari blog Anda.

Misalnya, tombol CTA yang lebih luas lebih mudah untuk diketuk saat menggunakan perangkat yang lebih kecil. Teks yang lebih besar dan ruang putih meningkatkan keterbacaan konten Anda. Anda juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan menu hamburger, yang menjaga agar header Anda tetap rapi. Elfann, blog hiburan populer di Timur Tengah, memanfaatkan tren desain ini di situs seluler mereka.

Isi Blog Anda dengan Konten yang Dioptimalkan SEO

Ketika mencari kata kunci di Google, pengguna internet mengklik tautan halaman pertama lebih dari 70% dari waktu. Ini berarti bahwa jika blog Anda tidak muncul di dekat bagian atas hasil pencarian, Anda kehilangan banyak pembaca. Cara terbaik untuk menemukan kata kunci berkualitas tinggi adalah dengan menggunakan alat penelitian kata kunci seperti Wordtracker.

Sertakan kata kunci apa pun yang Anda temukan di konten, subjudul, judul, dan tag meta Anda. Namun, kurangnya riset kata kunci bukan satu-satunya hal yang dapat melukai lalu lintas Anda. Ada banyak faktor peringkat lainnya, seperti panjang konten Anda dan kualitas tautan balik Anda.

Pemikiran Akhir tentang Cara Menyiapkan Blog

Setelah blog hiburan Anda aktif dan berjalan, Anda harus mempromosikannya di media sosial. Namun, ingat bahwa hari dan waktu yang Anda posting ke platform media sosial memengaruhi keterlibatan. Dari sini Anda dapat mulai berpikir tentang monetisasi. Apa pun dari pemasaran afiliasi hingga menjual barang dagangan dapat membantu Anda menghasilkan uang dari blog Anda.

Itulah pembahasan mengenai 4 Panduan Bagi Anda Untuk Memulai Blog Hiburan Yang Sukses yang bisa Anda terapkan dan pahami. Semoga bermanfaat.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *