Home » Tips dan Trik » Panduan Tentang Pentingnya Pajak Untuk Freelancer

Panduan Tentang Pentingnya Pajak Untuk Freelancer

Ada begitu banyak manfaat jika Anda sebagai freelencer. Anda dapat bekerja dari mana saja, membuat jam kerja sendiri dan mencari nafkah untuk melakukan apa yang Anda sukai. Tetapi, ada satu masalah yang menghalangi begitu banyak orang untuk bekerja sebagai freelancer, yaitu Anda harus membayar pajak sendiri. Tetapi Anda tidak harus takut dalam membayar pajak. Berikut panduan Anda untuk membayar pajak jika Anda sebagai freelancer.

Mengapa Freelancer bertanggung jawab atas pajak mereka?

Banyak freelancer pemula biasanya bertanya mengapa mereka bertanggung jawab atas pajak mereka sendiri..? Mengapa mereka tidak pernah bertanggung jawab atas pajak sebelumnya..? Jawabannya sederhana, yaitu sebagai pekerja lepas atau kontraktor, Anda bukan karyawan perusahaan. Oleh karena itu, atasan tidak memiliki tanggung jawab untuk menahan pajak Anda. Dengan kata lain, Anda sendiri yang harus membayar pajak tersebut. Tetapi fakta ini mungkin tampak membingungkan dikarenakan mereka membayar Anda dan Anda bekerja untuk mereka. Ya, ini sistem klasifikasi dari pajak sendiri.

Mengapa Anda Membayar Pajak Triwulanan?

Sekarang Anda mengerti mengapa Anda harus membayar pajak. Tetapi inilah fakta lain yang membingungkan para freelancer baru  bahwa mengapa harus membayar pajak setiap tiga bulan? Sebenarnya itu hal yang masuk akal, kenapa? Karena Anda tidak membayar pajak tiga bulanan sebagai karyawan tetap. Sebagai pekerja lepas, Anda tidak memiliki kebebasan dari membayar pajak. Jadi Anda harus membayar pajak Anda sendiri ya J.

IRS memiliki sistem pajak “bayar karena Anda pergi”. Anda membayar pajak sepanjang tahun dan mengajukan pada awal musim pajak untuk memastikan pajak Anda untuk tahun sebelumnya benar. Cara termudah untuk mengatur metode “bayar saat Anda pergi” ini adalah dengan membayar empat kali setahun yaitu pada bulan April, Juni, September, dan Januari.

Tetapi berapa banyak yang Anda bayar? Di sinilah pajak menjadi kompleks. Pertama, Anda perlu menentukan tarif pajak Anda. IRS memisahkan ini dengan penghasilan. Dan ada biaya tambahan yang termasuk dalam kuartal Anda, seperti pajak negara bagian dan lokal. Anda dapat menggunakan kalkulator pajak online untuk menentukan berapa banyak Anda membayar setiap kuartal. Coba dan seakurat mungkin.

baca juga Trik Bernegosiasi Dalam Berbisnis

Itulah pembahasan mengenai Panduan Tentang Pentingnya Pajak Untuk Freelancer yang bisa Anda terapkan dan pahami. Semoga bisa memberikan manfaat


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *