Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia 2017

Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia 2017

Belakangan ini, banyak sekali kemunculan start-up start-up business yang dipelopori oleh anak muda. Kemunculannya yang menghebohkan jagad dunia niaga itu sempat membuat beberapa UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kalang kabut lantaran inovasi-inovasi yang diberikan jauh melebihi apa yang bisa di bayangkan. Tidak hanya itu, bisnis yang banyak dikembangkan anak muda ini kabarnya tidak memerlukan modal yang terlalau besar karena mereka lebih memilih untuk sibuk mencari investor ketimbang sibuk menabung tanpa tahu seberapa lama usaha mereka akan berjalan. Proses tersebutlah yang mengubah proses bisnis beberapa UMKM tersebut dan banyak sekali UMKM atau berbagai pihak yang gulung tikar karena kemunculan start-up start-up tersebut. Salah satunya adalah,  yang baru -baru ini terjadi, banyak sekali ojek konvensional yang mengintimidasi ojek online beserta penumpangnya. Hal itu terjadi dikarena adanya jarak yag begitu jauh dibidang inovasi yang tidak dilakukan oleh pihak ojek konvensiional. Beberapa perkuliahan penulis sebelumnya juga membahas masalah regulasi yang menjerat ojek-ojek online yaitu, tidak sepantasnya jika kendaraan bermotor roda dua dijadikan sebuah moda transportasi umum. Mengapa? Kendaraan motor roda dua begitu rentan akan segala hal, tidak ada sisi keamanan yang akan melindungi baik itu pengemudinya atau pun penumpangnya. Hal itu juga berlaku untuk ojek konvensional ya, jika regulasi tersebut dipertegas maka, tidak aka nada yang namanya ojek online ataupun ojek konvensional.

Jika kita belajar mengenai bisnis dan segala tetek bengeknya, kita akan diajari untuk lebih peka terhadap regulasi-regulasi yang mungkin saja akan menghambat bisnis yang nantinya akan kita bangun. Sehingga, hal-hal yang seperti ini, atau hal yang berbenturan dengan regulasi yang ada. Untuk kamu yang memang ingin membangun suatu bisnis, apa saja itu, baik itu start up atau bisnis biasa seperti pada umumnya, maka kamu perlu tahu mengenai rule-rule bisnis yang berlaku itu seperti apa. Oleh karena ada baiknya kamu menyimak artikel kami yang akan membahas mengenai Sekolah Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia 2017. Sama yang sudah dipaparkan di atas, kau mengetahui rule-rule dasar, bukan untuk merintis bisnis yang akan kamu mulai saja tapi juga untuk mempertahankan bisnis yang sudah kamu mulai. Seberapa banyak binis yang muncul dan seberapa banyak bisnis yang bertahan gingga saat ini? Hal itu terjadi karena banyak yang tidak mengetahui rule of business sesuatu. Sehingga, keputusan yang mreka ambil tidak dapat beradaptasi dengan regulasi-regulasi yang baru saja diluncurkan ataupun regulasi yang sudah lama berlaku.

Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia 2017

Baca juga : Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Daftar Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia 2017

Setelah menyimak seberapa penting sekolah bisnis itu diperlukan oleh seseorang yang ingin membuka atau merintis bisnisnya maka, ada baiknya jika kita juga menyimak Daftar Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia 2017

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI)

Fakultas yang dulunya bernama Fakultas Ekonomi ini memiliki engaruh yang begitu besar baik itu dikancah nasional atau bahkan di kancah Internasional. Namun, setelah tahun 2015, setelah perubahan nomenklatur, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia berubah nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan siap melayani berbagai jenjang pendidikan mulai dari sarjana, magister, hingga professor.

  1. Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB)

Sekolah Bisnis dan Manajemen yang berdiri di bawah naungan ITB ini memiliki peringkatan ke dua di Indonesia setelah FEB UI. Hal tersebut dinilai dari tingkat pengaruh Internasional yang dimiliki oleh Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB. Sama seperti Universitas Indonesia, Sekolah Bisnis yang terletak di Bandung ini juga menawarkan jenjang pendidikan yang begitu lengkap dari Sarjana hingga jenjang paling tinggi yaitu, professor.

  1. IPMI International Business School

Selain Fakultas Ekonimi dan Bisnis yang dimiliki oeh Universitas Indonesia dan Sekolah Bisnis Manajemen yang dimiliki oleh Institut Teknologi Bandung atau yang sering kita sebut dengan ITB, IPMI juga masuk ke dalam jajaran sekolah bisnis terbaik di Indonesia. Sama seperti kebanyakan sekolah bisnis lainnya, IPMI menawarkan program sarjana di bidang Administrasi Bisnis, Program Master di spesialisasi Master of Business Administration atau yang lebih beken disebut dengan MBA. Hal yang membedakan IPMI dengan sekolah bisnis sekolah bisnis lain adalah IPMI memberikan koneksi kepada mahasiswa mahasiswanya ke komunitas komunitas bisnis yang notabene anggotanya sudah terjun langsung ke dunia bisnis secara mandiri.

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM)

Berbeda dengan pendahuluanya, seklah bisnis milik Universitas Gadjah Mada ini memiliki reputasi regional yang begitu kuat oleh karena itulah ia ada di posisi kesekian ketimbang pendahulunya yang sudah memiliki reputasi internasional. Namun, tidak mau kalah, Fakultas Ekonimi dan Bisnis UGM memiliki 10 program pendidikan yang dapat kamu pilih yaitu,

  1. Ilmu Ekonomi
  2. Ekonomi Pembangunan
  3. Keuangan
  4. Pemasaran
  5. Sumber Daya Manusia
  6. Managemen Sistem Informasi
  7. Manajemen Stratejik
  8. Sistem Informasi Akuntansi
  9. Manajemen Akuntansi
  10. Akuntansi Keuangan
  11. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki 4 buah departemen ini berdiri pada tahun 1952 dengan nama Perguruan Tinggi Ekonomi Krisnadwipayana. 4 buah depertemen yang dimiliki oleh FEB Univeristas Airlangga ini adalah Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, dan Ekonomi Syariah. Pihak Universitas Airlanga sudah mengklaim bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnisnya ini sudah terakreditasi secara nasional ataupun internasional. Akreditasi nasional dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan akreditas secara internasional dilakukan oleh Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) yang merupakan lembaga non profit yang mampu menilai kualitas dari suatu sekolah bisnis dengan parameter parameter tertentu.

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponogoro (UNDIP)

Berdasarkan eduniversal, Fakultas Ekonomi UNDIP yang terletak di Semarang ini memiliki impact lokal yang besar. Fakultas yang berdiri semenjak tahun 2960 ini menyediakan program pendidikan sarjana, hingga doktoral. Program pendidikan yang diunggulkan adalah Pendidikan Profesi Akuntansi.

  1. Sekolah Bisnis Prasetiya Mulya

Ini dia sekolah bisnis yang digadang gadang sebagai sekolah bisnis terbaik di Indonesia. Sekolah yang dipelopori oleh lebih dari 80 pebisnis andal yang bernaung dibawah yayasan Prasetiya Mulya ini impact yang begitu besar di dunia internasonal. Tidak hanya itu, sekolah bisnis ini juga begitu concern terhadap pendidikan yang mereka develop, contohnya saja ada program studi yang konsen terhadap turisme. Belum pernah dengarkan? Oleh karena itulah sekolah bisnis ini akan terlihat eksistensinya beberapa tahun lagi karena program program ciamik yang mereka racik sendiri.

Memilih Sekolah Bisnis Terbaik di Indonsia 2017

Bagaimana? Apa kamu masih bingun untuk Memilih Sekolah Bisnis Terbaik di Indonsia 2017? Selain memilih kualitas, ada baiknya jika kita juga memilih sekolah bisnis yang terjangkau untuk kita sendiri pasalnya, biaya yang dipungut untuk bersekolah di sekolah bisnis tidaklah murah jadi, faktor tersebut perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat.

About Author: dnfaizin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *