Universitas Swasta Termahal di Indonesia 2017

Universitas Swasta Termahal di Indonesia 2017

Saat ini banyak universitas atau perguruan tinggi yang menawarkan banyak sekali fasilitas premium bagi para mhasiswanya dengan harapamn para mhyhasiswa atau mahasiswinya dapat merasa nyaman dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak kampus. Namun, hal itu bias saja menjadi bumerang bagi universitas atau perguruan tinggi tersebut karena dapat melambungkan biaya pendiidkan yang mereka pungut. Meskipun begitu tidak banyak universitas atau perguruan tinggi yang memasang biaya pendidikan yang tinggi justru pamornya melambung tinggi, bukan karena biaya pendidikan  yang mereka Tarik tapi justru karena fasilitas-fasilitas mereka yyang tidak seperti pada umumnya. Misalnya saja kolam renang, lapangan bola, hingga lapamngan golf. Biasanya, biaya pendidikan tinggi yang ditarik oleh suatu pihak pelaksana pendidikan digunakan untuk melakukan pengembangan di institusi pendidikan itu sendiri. Banyak yang menggunakan uang dari biaya tersebut untuk melakukan pengembangan fasilitas, sarana dan prasarana, hingga menyekolahkan akaedmisinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk membangun kualitas pendidikan yang dimiliki oleh institusi tersebut. Pantas aja, karena pada saat ini akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi juga menghitung seberapa banyak professor yang mereka miliki sebagai bukti dari kualitas yang ingin dikembangkan oleh pihak institusi. Jadi, amat wajar bila institui yang memiliki jumlah professor yang banyak cenderung untuk menarik biaya kuliah yang jauh lebih tinggi dari institusi-institusi lainnya. Pada artikel kali ini, kami akan memaparkan bebrapa Universitas Swata Termahal di Indonesia 2017.

Daftar Universitas Swasta Termahal di Indonesia 2017

Hingga saat ini kami berhasil menghimpun 7 Daftar Universitas Swasta Termahal di Indonesia 2017 dari berbagai sumber. Tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk pengetahuan kita semua bahwa universitas atau perguruan tinggi swasta dibawah ini memiliki fasilitas yang oke punya ketimbang universitas atau perguruan tinggi lainnya. Berikut daftar 7 besar universitas swasta termahal di Indonesia 2017.

  1. President University

Tidak semua yang bersekolah di sana anak presiden kok. President hanya menjadi nama saja untuk universitas atau perguruan tinggi yang ada di daerah Cikarang, Jawa Barat ini menarik biaya pendidikan sekitar 25 juta rupiah setiap semesternya atau hamper 5 juta rupiah setiap bulannya. Bilangan tersebut cukup besar mengingat pendapatan perkapita dari warga Indonesia tidak sebesar itu realitanya. Universitas ini dikelola oleh Jakabeka Industry yang memang sudah terkenal karena pendidikannya yang berbasis internasional. Tidak heran, President University menjadi kampunya anak-anak kalangan jet set di Indonesia. Jika kamu berminat untuk melanjutkan studi mu di universitas atau perguruan tinggi swasta termahal di Indonesia maka kamu cukup menghubungi (021) 89109762 yang menjadi hot line dari President University atau kamu juga bias mendatangi langsung kampusnya yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara , Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

  1. Swiss German University

Selain President University, Swiss German University juga menjadi “sekolah” mahal lainnya yang ada di dalam list kami. Tidak jauh berbeda dengan President University, biaya yang dipungut oleh universitas swasta ini adalah sebesar 24 juta rupiah setiap semesternya. Meski biaya yang dipungut begitu tinggi tapi seluruh dosen pengajar sengaja di import dari luar negeri yang sengaja di datangkan untuk menajdi seorang tenaga ajar yang sudah dapat di pastikan kualitasnya. Bagi kamu yang tertarik untuk bersekolah di universitas atau perguruan tinggui ini maka kamu bias datang langsung ke EduTownh, BSDCity, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Universitas Swasta Termahal di Indonesia 2017

Baca juga : Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

  1. Universitas Ciputra

Sama seperti namanya, universitas atau perguruan tinggi yang satu ini dimiliki atau dikelola oleh Ciputra Group yang memang sudah menetaskan para pebisnis hingga entrepreneur yang handal di berbagai bidang. Untuk kamu yang berminat untuk melanjutkan studi di Universitas Ciputra maka kamu harus siap untuk membayar biaya pendidikan sebesar 16 juta rupiah setiap bulannya. Universitas Ciputra terletak di UC Town, Citraland, Surabaya, Jawa Timur.

  1. Universitas Pelita Harapan

Tidak lebih mahal dari kampus-kampus pendahulunya, universitas yang kerap disebut dengan Pelnus ini menarik biaya pendidikan sebesar 15 juta rupiah setiap semesternya. Universitas atau perguruan tinggi swasta yang sudah dikenal memiliki kurikulum standar internasional ini terletak di Karawaci, Tangerang ini juga tertenal jebolan-jebolannya yang sudah menjadi artis di ibu kota seperti, Marshanda.

  1. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti sempat melambung namanya berkat kejadian resusuhan 12 Mei 1998 yang menewaskan puluhan orang. Bukan karena prestige itulah universitas atau perguruan tinggi swasta ini menarik biaya pendidikan yang sangat mahal tapi lantaran karena kualitas yang mereka suguhkan memang sudah bias dibilang “cucok” dengan biaya yang mereka Tarik.budged yang harus kamu siapkan jika ingin meneruskan jenjang pendidikan ke Universitas Trisakti adalah sekitar 9 sampai 12 juta rupiah setiap semesternya. Universitas Trisakti beralat di Jl. Kyai Tapa No. 1RT 6/RW 16, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta.

  1. Universitas Tarumanegara

Mungkin, banyak yang tidak mengetahhui bahwa universotas atau perguruan tinggi neeri yang ada di bawah naungan yayasan Trumanegara ini juga merupakan yayasan yang ada di bawah payung lembaga ciputra yang terkenal karena enterprenuer nya. Mungkin, universitas ini bias menjadi versi “low budget” untuk universitas Ciputra karena memang system yang diterapkan tidak jauh berbeda. Untuk kamu yang tertarik, bisa banget untuk mampir ke jalan Letjen S. Parman No. 1 Jakarta. Dan biaya yang harus kamu keluarkan setiap semesternya adalah sekitar 10 juta rupiah.

  1. Universitas Bina Nusantara

Nah, Universitas yang satu ini namanya sudah terkenal karena terkenal expert di bidang Teknologi Informasinya. Tidak jauh berbeda dengan Universitas Tarumanegara, biaya yang harus kamu keluarkan adalah sekitar 9 juta ruipiah “saja” setiap semesternya. Alamat dari Universitas atau perguruan tinggi yang satu ini adalah Jl. Kemanggisan Ilir II No. 45, Kemanggisan Jakarta.

Memilih Universitas Swasta Termahal di Indonesia 2017

Selain fasilitas dan kualitas pendidikan yang disediakan, rupanya biaya pendidikan yang ditarik juga bergantung pada prestige yang dimiliki oleh suatu Universitas atau perguruan tinggi tersebut. Untuk kamu yang masih  meragukan kualktas dari suatu universitas atau perhuruan tinggi swasta maka, kamu perlu cross check lagi karena pada saat ini sudah banyak sekali universitas swasta yuang mengungguli kualitas dari niversitas atau perguruan tinggi negeri. Tidak jarang, justru fasilitas, sarana, dan prasarana yang di sediakan oleh universitas swasta lebih lengkap ketimbang yang disediakan oleh universitas negeri. Jadi, untuk kamu yang imngin memilih tempat untuk melanjutkan pendidikan kamu maka kamu harus Memilih Universitas Swasta Termahal di Indonesia 2017 yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan kamu ya. Semoga bermanfaat.

About Author: dnfaizin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar