Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

Saat ini, perguruan tinggi swasta sudah menjadi ancaman yang nyata untuk perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Mengapa? Karena banyak sekali perguruan tinggi swasta yang mulai membenahi diri dan mulai fokus untuk meningkatkan kualitas yang ada. Mulai dari, membuat banyak penelitian, mendatangkan dosen-dosen ahli, dan juga melakukan kerjasama seperti double-degree dengan universitas tersohor dalam negeri atau bahkan universitas yang ada di luar negeri. Tidak hanya itu saja, biaya yang dipatok oleh perguruan tinggi swasta tersebut kebanyakan digunakan untuk menyekolahkan kembali para pengajarnya agar dapat membangun kualitas dari universitas atau perguruan tinggi asalnya. Pasalnya, jumlah professor yang dimiliki pun menjadi salah satu indikator dalam penilaian kualitas yang dilakukan oleh DIKTI. Penilaian yang dilakukan oleh DIKTI tidak hanya itu saja tapi juga seberapa lama mahasiswa dari suatu perguruan tinggio tersebut menyelesaikan studinya, hingga seberapa Imdeks Prestasi minimal yang ada di suatu universitas atrau perguruan tinggi tersebut. Oleh karena itulah universitas atau perguruan tinggi swasta sedang gencar-gencarnya meningkatkan kualitas pendidikan yang mereka miliki. Oleh karena itulah dasar dibuatnya artikel mengenai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia agar kita semua ntidak menutup mata dengan kualitas yang dimiliki oleh universitas atau perguruan tinggi swasta.

Jika kamu yang masih meragukan kualitas yang dimiliki oleh universitas atau perguruan tinggi sxwasta yang ada di Indonesia maka, kamu bisa banget pantengin artikel ini sampai habis ya karena kami juga akan memaparkan universitas-universitas swasta mana saja yang menjadi universitas swasta yang terbaik di Indonesia. Namun, bukan berarti kalian harus melanjutkan studi kalian di universitas swasta lho. Kalian harus tetap mengusahakan yang terbaik dahulu ya jika menginginkan atau sudah memiliki universitas atau perguruan tinggi negeri atau bahkan sekolah kedinasan yang sudah kalian incar. Opsi ini ada karena kam I tidak ingin jika kalian terlalu saklek dengan pilihan kalian sehingga tidak membuka mata dengan segala kemungkinan yang ada.

Keunggulan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

Banyak sekali dari kita yang menganggap biaya yang dipatok oleh perguruan tinggi swasta terlalu tinggi dan tidak merakyat. Namun, kita semua juga harus melihat kualitas apa saja yang diberikan oleh universitas atau perguruan tinggi tersebut terhadap para mahasiswanya. Misalnya saja laboratorium penelitian hingga sarana dan prasarana lain yang tidak di berikan oleh universitas-universitas lain. Selain itu lebih banyak keunggulan atau hikmah yang kalian dapat jika melanjjutkan pendidikan kalian ke universitas atau perguruan tinggi swasta. Berikut Keunggulan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia:

  1. Jam kuliah yang fleksibel

Untuk kalian yang begitu sibuk dengan kegiatan diluar maka, kuliah di universitas atau perguruan tinggi swasta dapat menjadi solusinya. Pasalnya, kebanyakan universitas atau perguruan tinggi swasta membiarkan mahasiswanya untuk memilih kelas sesuai dengan kemauannya. Tidak seperti universitas atau peguruan  tinggi negeri yang menerapkan jadwal atau SKS secara paketan sehingga para mahasiswanya tidak leluasa dalam memimilih kelas. Poin inilah yang seringkali membuat kebanyakan orang memilih untuk melanjutkan di universitas swasta.

  1. Fasilitas pendukung yang lengkap

Pernah tidak mendengar curhatan dari slaah satu teman kitra yang melanjutkan pendidikan di universitas negeri yang mengeluhkan ketidaklengkapan fasilitas yang dimiliki oleh universitasnya? Banyak yang mengeluhkan tidak tersedianya media saat praktikum hingga keamanan di halaman parker yang dimiliki oleh uyniversitas tersebut. Timbulnya banyak masalah kehilangan. Semua itu tidak terjadi di universitas swasta karena biaya pendidikan yang dipatok tinggi itu juga dialihkan ke sector keamanan, kebersihan, hingga media-media untuk praktikum.

  1. Tenaga pengajar yang professionalmemiliki title sebagai professor. Hal ini dikarenakan biaya yang dikenakan digunakan untuk membayar fee orang-orang professional tersebut. Seseorang benar-benar konsentrasi pada satu bidang penelitian.

Banyak yang mengetahui bahwa universitas swasta justru memiliki tenaga pengajar yang

  1. Transparansi keuangan

Berbeda dengan banyakan universitas atau sekolah tinggi kedinasan, uang yang kamu setorkan sudah jelas dirincikan sebelum kamu mendaftar malah. Jadi, kamu juga bisa mengecek kebenarannya melalui brosur yang dicetak.

  1. Beasiswa yang disediakan

Banyak universitas atau perguruan tinggi yang menawarkan jalur beasiswa sebagian atau bahkan penuh untuk mahasiswa-mahasiswanya yang memenuhi kriteria tertentu. Banyak di perguruan tinggi swasta yang memberikan syarat bahwa mahasiswanya harus memiliki prestasi minimal di salah satu bidang tertentu.

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

Baca juga : Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

Setelah melihat keunggulan dari universitas atau perguruan tinggi swasta mari kita lihat Daftar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia.

  1. Universitas Gunadharma

Universitas atau perguruan tinggi swasta yanmg terletak di Kota Depok ini terkenal denmgan UG-Pedia sebagai layanan penyedia literature online yang dapat diakses oleh siapa saja baik itu kalangan dalam ataupun masyarakat luas. Selain itu, universitas atau kampus swasta ini memiliki 7 fakultas yaitu, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Dokter, Fakultas Ilmu Ekonomi, Fakultas Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Satra.

  1. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen yang ada di peringkat ke 12 secara nasional.dan terkneal karena publikasi onlinenya yang terbuka untuk seluruh kalangan . universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1960an ini terletak di Kota Surabaya, Jawa Timur.

  1. Universitas Islam Indonesia

Universitas Swasta yang berbasis pendidikan islam ini terletak di kota pelajar Yogyakarta. Universitas Islam Indonesia sudah terakreditasi A oleh BAN-PT pada tahun 2013 lalu. Fakultas yang diunggulakan adalah Fakultas Ekonomi, FakultasHukum, Fakultas, Ilmu Agama Islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas-fakultas teknik lainnya.

  1. .Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara didirikan pada tanggall 8 Agustus tahun 1996 dan saat usianhya yang masih muda, Universitas Swasta ini mampu mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2013 silam. Tidak hanya itu, Binus juga terkenal dengan teknologi informasinya yang selangkah lebih maju dari universitas atau perguruan tinggi lain.

About Author: dnfaizin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar