Tips Menyiapkan Biaya Umroh Murah

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan ibadah umroh jauh lebih freksibel ketimbang ibadah haji. Jadi Anda bisa menentukan kapan pun pemberangkatannya, yang bisa Anda sesuaikan dengan cuti kerja atau kondisi keluarga Anda. Dengan begitu, Anda pun tidak harus mengikuti jadwal pemberangkatan yang telah diatur oleh tour and travel langganan Anda.

Lebih asiknya lagi, Anda bisa menentukan biaya umroh seminimal mungkin, meskipun Anda juga perlu persiapan yang matang agar ibadah umroh Anda lancar dan tidak terganggu oleh segi biaya.

 

Apa saja tips menyiapkan biaya umroh murah tersebut? Simak penjelasan berikut ini:

1) Pengurusan Paspor dan Visa

Paspor dan visa adalah hal yang wajib Anda urus sebelum berangkat umroh. Namun ada tips untuk mendapatkan paspor dan visa yang murah, yaitu Anda bisa mengajukan paspor secara online sehingga hanya perlu ke kantor migrasi untuk pengambilan foto.

Sementara visanya, Anda bisa langsung menunjuk biro tour and travel langganan Anda tanpa harus mengambil paket perjalanan mereka. Biasanya, biaya pembuatan visa umroh dengan cara ini seharga kurang lebih US$100. Namun tergantung biro yang Anda gunakan.

Hindari pembuatan paspor dan visa pada saat high season, karena ini akan mempengaruhi harga jasa pembuatannya, yang tentunya akan lebih mahal dibanding hari-hari biasanya.

Di samping itu, agar Anda mendapatkan harga yang sangat murah, hindari penggunaan jasa instan seperti calo. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan biaya umroh murah yang sangat menghemat budget Anda.

2) Beli tiket perjalanan umroh yang murah

Tips untuk mendapatkan umroh murah kedua adalah dengan mencari promo tiket murah dari berbagai penerbangan. Tentunya tiket perjalanan menuju Jeddah ya, bukan tempat-tempat yang lain. Tiket perjalanan yang murah ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di luar high season. Tak disangka-sangka, Anda juga bisa mendapatkan tiket umroh yang murah sekitar 3 juta saja lho. Luar biasa murahnya, bukan?

3) Cari hotel yang terjangkau

Hotel dengan harga yang terjangkau harus sepadan dengan kenyamanan yang diberikan. Pilihlah lokasi hotel yang tidak terlalu dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Karena semakin dekat, harganya juga akan semakin mahal. Namun Anda juga harus memikirkan akses kendaraan untuk menuju ke lokasi tujuan ibadah mudah dijangkau dan tidak menghabiskan waktu.

4) Buat jadwal dengan baik

Siapa bilang jadwal tidak berhubungan dengan biaya. Justru kalau Anda menentukan jadwal keberangkatan umroh pada high season, maka biaya yang Anda keluarkan pun akan besar.

Yang terpenting dari sebuah jadwal adalah waktu. Dengan menentukan jadwal yang tersusun, Anda tidak akan menghabiskan waktu yang yang asal-asalan, sehingga ibadah umroh Anda pun akan berjalan dengan maksimal.

Keuntungan dari penyusunan sebuah jadwal umroh adalah:

  • Lebih mudah untuk menyesuaikan mencari tempat makan, tempat tinggal (penginapan), dan transportasi.
  • Meminimalisir terjadinya nyasar ke tempat yang tidak dikehendaki untuk dituju.

Dalam menjalankan ibadah umroh, pasti ada waktu di mana Anda mengunjungi suatu tempat dengan lokasi yang sama dalam satu hari. Hal ini harus Anda jadwalkan, agar Anda bisa meminimalkan biaya transportasi dan mengurangi rasa lelah.

5) Pergi dengan rombongan

Pergi bersama dengan rombongan membuat biaya umroh Anda semakin murah. Karena Anda beserta rombongan Anda bisa membeli dalam jumlah yang banyak.

Misalnya saja jika Anda membeli tiket perjalanan via agen travel dalam jumlah yang besar, maka Anda bisa mendapatkan diskon dari pembelian tiket tersebut.

Kini saatnya Anda mencoba tips menyiapkan biaya umroh murah tersebut untuk menghemat pengeluaran Anda. Anda pun akan semakin bahagia karena ibadah umroh Anda lancar dengan biaya murah dan terjangkau.

Sutradara Joker Menghabiskan Satu Tahun Meyakinkan WB Untuk Membuat Filmnya Dengan Rating-R

Sutradara Joker, Todd Phillips harus menghabiskan satu tahun meyakinkan Warner Bros. untuk membuat film tersebut dengan nada R-rated atau untuk penonton dewasa. Joker  sudah pasti terinspirasi dari karakter milik DC Comics. Namun, tampaknya juga menceritakan kisah yang berbeda dari cerita asal sebelumnya tentang penjahat Batman yang terkenal ini.

Joker adalah film dengan banyak kekerasan dan perilaku yang mengganggu, begitu banyak sehingga dinilai R oleh MPAA (Badan sendor Amerika). Tapi peringkat R itu tidak mudah didapat. Ketika datang ke tema terkait superhero, sebagian besar studio lebih suka film mereka lebih ramah untuk menarik penonton yang lebih luas. Namun, dalam sebuah wawancara dengan The L.A. Times, Phillips menyatakan ia harus meyakinkan Warner Bros untuk mengizinkannya membuat film lebih matang. Dia berkata:\

“It was a year-long process from when we finished the script just to get the new people on board with this vision, because I pitched it to an entirely different team than made it. There were emails about: ‘You realize we sell Joker pajamas at Target.’ There were a zillion hurdles, and you just sort of had to navigate those one at a time…. At the time I would curse them in my head every day. But then I have to put it in perspective and go, ‘They’re pretty bold that they did this.’”

Tidak ada banyak film terkait superhero yang dapat membanggakan peringkat-R. Deadpool, bagaimanapun, telah menjadi pengecualian, tetapi jika ada, keberhasilan film Deadpool membuktikan bahwa peringkat yang lebih dewasa dapat menawarkan dorongan di box office. Film Joker adalah karakter yang berkembang dalam kekacauan, dan dia adalah karakter yang rentan terhadap sejumlah kebrutalan dan kekerasan berdarah. Trailer Joker terakhir menunjukkan Arthur Fleck yang diperankan dengan sangat gemilang oleh Joaquin Phoenix saat ia terjerumus ke kegelapan.

joaquin-phoenix

Performa Joaquin Phoenix di Joker juga disebut “mendefinisikan karier.” Sementara banyak yang bertanya-tanya bagaimana Phoenix menggambarkan sosok villain itu dan membayangi para aktor lain yang telah mengambil peran itu, sepertinya dia mampu menangani peran tersebut.

Phillips menulis naskah film Joker bersama dengan Scott Silver (The Fighter), sedangkan para pemeran pendukung film ini adalah Zazie Beets, Robert De Niro, Marc Maron, Shea Whigham, Glenn Fleshler, Bill Camp, Douglas Hodge, Josh Pais, dan Brett Cullen.

Baca lebih lengkap tentang Joker di majalah Cinemags! Pesan dan dapatkan segera majalah Cinemags terbaru, untuk pemesanan via online silahkan klik banner Joker “disini” untuk pemesanan langsung via whatsapp bisa ke 0812-1257-1688

 

Error: You are not connected to Twitter.