5 Cara Membeli Asuransi Perjalanan

Pesawat delay, barang bawaan yang hilang, atau bahkan kecelakaan, merupakan beberapa risiko yang mungkin kamu alami saat tengah bepergian. Tentu saja, situasi tak mengenakkan tersebut akan membuatmu menderita kerugian, baik moral maupun material. Nah, untuk mendapatkan jaminan atas risiko selama bepergian tersebut, kamu butuh asuransi perjalanan wikipedia, yang bisa dibeli lewat 5 cara berikut ini. 

  1. Melalui Agen Perjalanan 

Jika sekiranya kamu bepergian ke suatu tempat dengan menggunakan jasa agen perjalanan, kamu bisa mengurus asuransi perjalananmu lewat agen perjalanan tersebut. Agen perjalanan biasanya sudah menjalin kerja sama dengan satu atau lebih pihak asuransi, untuk memberikan perlindungan bagi pelanggannya saat di perjalanan. Cukup sediakan dokumen yang diminta, maka pihak agen perjalanan akan mengurusnya untukmu. 

  1. Mendatangi Langsung Perusahaan Asuransi 

Jika kamu ingin langsung terlibat dalam hal pengurusan asuransi secara offline, kamu bisa mendatangi langsung perusahaan asuransi tersebut. Sekarang ini ada begitu banyak perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan bagi orang sepertimu yang kerap bepergian. Jika mendatangi langsung perusahaannya, kamu bisa lebih banyak mendapatkan informasi seputar asuransi yang akan kamu beli. 

Satu tips penting nih bagi kamu yang ingin membeli asuransi perjalananmu, ada baiknya kamu bandingkan dulu beberapa perusahaan asuransi. Pilihlah asuransi yang perlindungannya yang memang kamu butuhkan saat bepergian, serta besaran preminya sesuai dengan kantongmu. Alhasil, saat mendatangi perusahaan asuransi, kamu tak bingung lagi mempertimbangkan dan langsung melakukan pendaftaran.  

  1. Membeli Asuransi Secara Online via Situs Asuransi 

Jika waktumu terbatas untuk mendatangi langsung perusahaan asuransi, kamu bisa kok membeli asuransi perjalanan secara online di situs resmi perusahaan asuransi. Umumnya, para calon konsumen akan diminta untuk melakukan pengisian data pribadi, lama perjalanan, serta jenis asuransi yang diinginkan. Setelahnya ketentuan polis akan dikirim lewat pesan elektronik dan kamu tinggal melakukan pembayaran.   

  1. Membeli Asuransi Secara Online di Marketplace 

Tak hanya barang saja yang dijual di marketplace, sekarang kamu pun bisa membeli asuransi untuk perjalananmu di situs jual beli online ini. Penyedia asuransi di marketplace ini bisa dari perusahaan asuransinya sendiri ataupun dari beberapa agen perjalanan. Jika kamu memutuskan untuk membelinya di agen perjalanan, tentu ada beragam penyedia asuransi yang bisa dipilih sesuai kebutuhanmu. 

  1. Membeli Asuransi Secara Online di Situs Komparasi 

Pembelian asuransi secara online di situs komparasi mungkin belum terlalu familier terdengar olehmu. Padahal, cara pembelian seperti ini bisa memudahkan untuk memilih layanan asuransi untuk perjalanan yang terbaik di antara yang paling baik. Pada situs komparasi, kamu akan dengan mudah melakukan perbandingan besaran premi, cakupan perlindungan, serta besaran klaim dari beberapa perusahaan asuransi. 

Salah satu situs komparasi yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli asuransimu saat bepergian nanti adalah Asuransiku. Pada situs ini, kamu akan dengan mudah mendapatkan informasi dari berbagai perusahaan asuransi yang ada. Kamu pun dijamin akan mendapatkan harga premi yang paling kompetitif dari beragam perusahaan asuransi terbaik.  Bahkan, juga tersedia diskon premi bagi pengguna Asuransiku. 

Untuk terhindar dari besarnya kerugian yang mungkin dialami saat tengah bepergian, kamu sangat dianjurkan untuk memiliki asuransi perjalanan. Dengan adanya asuransi ini, kamu bisa lebih nyaman saat bepergian, karena ada jaminan atas risiko buruk yang mungkin menimpamu saat itu. Untuk membelinya pun sangat mudah kok, kamu bisa beli secara offline ataupun online via situs perusahaan asuransi, komparasi atau pun marketplace.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *