Tempat Wisata Di Garut Yang Menyuguhkan Panorama Alam Indah

Tak hanya kota besar di Indonesia saja yang memiliki destinasi wisata menarik. Garut merupakan salah satu kabupaten di Selatan pulau Jawa dengan aneka tempat wisata yang tak kalah memukau dari tempat lainnya. Potensi wisata yang ada di kabupaten yang terkenal dengan kuliner dodolnya ini sangat mengagumkan. Kabupaten yang masuk ke kawasan Jawa Barat ini dikelilingi oleh lima gunung sekaligus. Tak ayal jika aneka tempat wisata alam tersedia di kabupaten satu ini.

Selain wisata pegunungan, Garut juga memiliki kondisi alam yang beragam. Disini anda bisa mendapati sungai, air terjun, gunung sampai wisata air panas. Maka untuk menghilangkan penat setelah lelah beraktivitas, Garut adalah destinasi yang menarik disambangi. Selain itu dari segi akses, lokasinya cukup mudah untuk dijangkau karea berada diantara kawasan Bandung dan Tasikmalaya. Nah, penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di Garut, berikut ini ulasan lengkapnya.

Aneka Tempat Wisata Alam Indah Di Garut

tempat-wisata-di-garut-yang-menyuguhkan-panorama-alam-indah

  1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan berada di Garut Selatan, Kecamatan Cisurup. Jika menempuhnya dengan kendaraan pribadi anda memerlukan waktu 3 jam perjalanan dari pusat kota. Gunung dengan tinggi 2665 mdpl ini memiliki aneka spot menarik untuk disambangi. Misalnya Hutan Mati, Tegal Panjang, Tegal Alun, hingga arena Camping Ground yang berada di Pondok Saladah. Bagi para pendaki pemula termasuk anak-anak, Gunung Papandayan sangat cocok untuk disambangi.

  1. Arung Jeram Sungai Cimanuk

Sungai Cimanuk tak hanya bermanfaat sebagai sumber air namun juga menawarkan wisata petualangan yang seru. Bagi yang suka berlibur sembari bertualang, wisata arung jeram di kawasan ini layak anda coba. Selain pemandangannya yang asri, di kawasan ini pula anda bisa menjajal arus sungai yang cukup menantang. Untuk harga paket rafting di kawasan ini cukup bervariasi. Mulai dari 350 ribu rupiah per orang yang sudah termasuk biaya instruktur, peralatan arung jeram, sampai perlengkapan keselamatan lainnya.

  1. Curu Sanghyan Taraje

Lokasi air terjun satu ini berada di Kampung Kombongan, Pakenjeng, Garut. Salah satu yang menarik di air terjun alami ini adalah adanya dua jalur aliran air yang sangat deras sehingga banyak wisatawan yang juga menyebutnya sebagai air terjun kembar. Pemandangan asri, udara sejuk, kawasan yang tenang menjadi ciri khas yang bisa anda dapatkan di curug yang memiliki ketinggian 90 meter ini.

  1. Kawah Talaga Bodas

Tempat wisata alam ini merupakan sebuah danau kawah yang berada di kawasan Desa Sukamenak, Wanaraja, Garut. Sekilas Kawah Talaga Bodas hampir mirip dengan Kawah Putih Bandung. Bedanya, kawah vulkanik ini masih sangat asri karena belum terlalu padat seperti Kawah Putih di Bandung. Panorama alam perbukitan hijau bisa anda dapati di sepanjang perjalanan menuju kawah. Disini anda pun bisa hiking, camping, trekking kawasan hingga menikmati pemandian air panas.

  1. Pantai Rancabuaya

Tak hanya wisata pegunungan saja. Garut juga memiliki destinasi berupa pantai yang memukau. Wisata bahari ini berada di Desa Purbayani, Caringin. Pemandangan pantainya cukup unik karena di area bibir pantai tidak terdapat pasir melainkan batuan karang. Ombak yang menghempas daratan pantai pun cukup besar sehingga menampilkan pemandangan yang menarik. Uniknya lagi, terdapat pula tebing dengan aliran air yang langsung mengarah ke laut. pemandangan ini akan mengingatkan kita dengan suasana alam di Pantai Banyutibo, Pacitan.

Itu dia beberapa referensi destinasi wisata di Garut yang cocok menjadi pilihan liburan anda di akhir pekan ini. selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Liburan Hemat ke 5 Destinasi Wisata Gratis di Sydney yang Saat Ini Lagi Hits

Bisa dibilang Sydney adalah salah satu kota tujuan wisata paling populer di kalangan wisatawan asal Indonesia. Alasannya adalah karena Sydney mempunyai banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Dengan semakin banyaknya paket tour ke Sydney atau pun tike murah ke Sydney, sekarang liburan ke Australia tak lagi jadi hal sulit lagi.

Namun dari sekian banyaknya destinasi menarik di Sydney, ada pula destinasi wisata gratis di Sydney yang layak banget Anda kunjungi, yang pastinya akan menjadikan liburan Anda lebih hemat lagi. Apa saja? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Liburan Hemat ke 5 Destinasi Wisata Gratis di Sydney yang Saat Ini Lagi Hits

Liburan Hemat ke 5 Destinasi Wisata Gratis di Sydney yang Saat Ini Lagi Hits

Sydney Opera House

Ini adalah salah satu gedung yang ikonik banget di Australia dan jadi tempat wisata wajib untuk didatangi saat liburan ke Sydney. Opera House ada di Bennelong Pont di Sydney Harbour, tempat tersebut selalu ramai kunjungan wisatawan yang ingin menyaksikan pertunjukan di dalamnya atau pun hanya sekadar bersantai di sekitar gedung sambil foto selfie. Untuk menuju tempat satu ini mudah sekali, Anda tinggal naik kereta dan berhenti di stasiun Circular Quay kemudian berjalan kaki kurang lebih sekitar 5 menit saja.

Sydney Harbour Bridge

Bangunan ikonik yang saat ini lagi hits banget di Sydney lainnya yang juga bisa Anda nikmati secara gratis adalah Sydney Harbour Bridge. Ini adalah jembatan utama yang hubungkan antara pusat bisnis Sydney dengan wilayah utara Sydney. Di jembatan inilah ada rel kereta api, jalan raya untuk kendaraan, dan pedestrian area untuk pejalan kaki. Anda bisa seberangi jembatan tersebut yang pastinya gratis sambil berfoto selfie.

Mrs Macquarie’s Chair

Apabila Anda memang ingin nikmati sebuah pemandangan Opera House dan Harbour Bridge dari jauh di satu tempat, maka Anda bisa datang ke Mrs Macquarie’s Chari. Ini adalah kursi batu yang ada di salah satu sudut Royal Botany Garden, tempat paling pas untuk dinikmati secara gratis. Umumnya warga setempat memanfaatkan taman tersebut untuk sekadar bersantai, piknik, lari, dan lain – lain. Tempat ini memang selalu ramai dipadati wisatawan, apalagi saat hari libur.

Museum of Contermporary Art Australia (MCA)

Khususnya buat Anda nih yang suka sekali dengan hal – hal yang berbau seni, maka Anda bisa mampir ke tempat wisata gratis di Sydney satu ini. Ya, Museum of Contermporary Art Australia (MCA) tersebut memang jadi tempat paling pas untuk liburan hemat di Sydney. Masuk ke museum yang tampilkan koleksi seni dari para seniman Australia dan dunia ini memang gratis, kecuali apabila sedang diadakan pameran khusus yang umumnya diadakan di setiap satu tahun sekali.

Vivid Sydney

Ini adalah festival cahaya serta music terbesar di Australia. Festival super keren tersebut mampu ubah wajah Sydney jadi benar – benar indah dan pastinya instagenic banget dengan berbagai instalasi lampu yang ciamik di berbagai tempat. Vivid Sydney sendiri merupakan salah satu festival terbaik di Astralia yang pastinya sangat disayangkan sekali jika dilewatkan begitu saja. Vivid Sydney tahun 2018 akan diadakan pada tanggal 25 Mei – 16 Juni 2018 dan pastinya bisa dinikmati secara gratis.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang liburan hemat ke 5 destinasi wisata gratis di Sydney yang saat ini lagi hits. Semoga bermanfaat.

Ketahui Berbagai Alasan Kenapa Visa Anda Ditolak

Tahukah Anda bahwa setelah mengantongi tiket pesawat untuk menuju ke negara impian, tak berarti persiapan ke luar negeri tersebut sudah selesai lho! Sebab Anda masih harus urus visa yang akan jadi salah satu dokumen terpenting dan wajib untuk masuk ke suatu negara yang tak memberlakukan fasilitas bebas visa khususnya. Akan tetapi pengurusan visa ini banyak buat orang was – was, bagaimana tidak, sebab selalu ada saja kemungkinan ditolak, khususnya untuk visa yang tergolong cukup sulit serta ketat, contohnya visa Schengen, Inggris, Amerika, Australia, dan lain sebagainya.

ketahui-berbagai-alasan-kenapa-visa-anda-ditolak

Dikarenakan visa ditolak inilah yang menjadikan banyak orang gagal mengunjungi negara impian, dan perlu untuk Anda tahu bahwa biaya yang sudah terlanjur dibayarkan untuk pengurusan visa ini akan hangus begitu saja bila visa ditolak. Jadi, buat Anda yang berencana mengurus visa, mari ketahui dulu beberapa alasan berikut ini kenapa visa ditolak supaya Anda tak lakukan kesalahan yang sama, hingga akhirnya membuat Anda rugi.

Ketahui Berbagai Alasan Kenapa Visa Anda Ditolak

Memberikan alasan yang kurang kuat

Salah satu alasan yang bisa dibilang paling sering dijumpai dari kasus penolakan visa ini adalah alasan yang kurang kuat untuk kembali ke anah air setelah mengunjungi negara tersebut. Hal tersebut bisa saja diakibatkan karena Anda tak menyertakan surat keterangan kerja yang nanti akan jadi bukti apabila Anda mempunyai ikatan serta akan kembali ke negara asal setelah berlibur.

Kurang teliti saat mengisi dokumen

Tiap pengajuan visa di negara mana pun Anda selaku pemohon memang sudah diharuskan isi formulir. Biasanya formulir ini lebih dari 1 lembar. Nah, umumnya saking banyaknya pemohon visa banyak pula yang kurang teliti saat mengisi formulir pengajuan tersebut serta melewatkan satu atau pun beberapa kolom isian yang seharusnya semuanya diisi. Tak hanya itu, pastikan juga data – data yang diisi  ke formulir sama dengan dokumen yang telah Anda sertakan supaya tidak menumbulkan curiga.

Dokumen kurang lengkap

Kelengkapan dokumen akan jadi hal mutlak untuk ajukan permohonan visa masuk. Jangan sampai Anda lupakan satu dokumen pun yang telah disebutkan dalam persyaratan pembuatan visa di negara tertentu. Harus Anda perhatikan bahwasannya dokumen untuk pengajuan visa tiap negara bisa saja berbeda, jadi pastikan Anda double check berkas – berkas yang nanti akan dilampirkan sebelum akhirnya mendatangi kedutaan untuk membuat visa supaya tidak ada yang tertinggal.

Tidak menunjukkan itinerary

Memang sebagian besar negara mengharuskan pemohon visa untuk melengkapi berkasnya dengan itinerary perjalanan selama ada di negara tersebut. Khususnya sekali untuk pengajuan visa Schengen, sebab dari itinerary inilah nanti akan ketahuan di keduaan negara mana Anda harus ajukan visa, apa di negara tempat pertama Anda mendarat atau pun di negara yang paling lama Anda kunjungi. Apabila Anda memang tidak bisa menyediakan itinerary maka ada kemungkinan visa Anda ditolak.

Nah, itulah berbagai alasan kenapa visa Anda ditolak yang bisa kami informasikan. Jadi, jika Anda memang tidak ingin alami hal tersebut, maka Anda harus banget perhatikan beberapa hal di atas. Semoga bermanfaat.

Liburan Anti Lapar dengan Berkunjung ke 5 Restoran Halal di Seoul Terpopuler

Berencana untuk liburan ke Korea Selatan? Korea Selatan adalah salah satu negara yang cukup terkenal sekali dengan asal K-Pop yang mendunia, tetapi ternyata tidak hanya itu saja, Korea Selatan ternyata juga memiliki destinasi wisata menarik yang pastinya selalu menyenangkan untuk dikunjungi kapan pun Anda inginkan. Tiket pesawat atau pun paket tour ke Korea Selatan ini juga sangat terjangkau pun kerap kali jadi alasan banyak wisatawan untuk liburan ke negeri gingseng satu ini.

liburan-anti-lapar-dengan-berkunjung-ke-5-restoran-halal-di-seoul-terpopuler

Selain itinerary, tempat makan umumnya juga masuk dalam list perencanaan liburan. Khususnya bagi Anda yang beragama Islam yang pasti lebih pemilih mengenai makanan. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir, sebab Korea Selatan sudah masuk dalam daftar negara ramah terhadap wisatawan muslim dengan tersedianya banyak restoran atau tempat makan halal dan tempat ibadah.

Liburan Anti Lapar dengan Berkunjung ke 5 Restoran Halal di Seoul Terpopuler

Makan Halal

Rekomendasi restoran halal di Seoul, Korea Selatan yang pertama adalah Makan Halal yang lokasinya ada di depan Seoul Grand Mosque. Tempat makan ini sediakan berbagai menu khas Korea, seperti dakdoritang, bulgogi, mulnaengmyeon, dan lain – lain. Apabila Anda memang tak bisa mampir yang terlalu lama sebab padatnya jadwal tour atau pun aktifitas lain, tersedia menu dosirak atau bekal ala Korea lho yang bisa di takeout.

Yang Good BBQ – Yeoksam

Apa Anda ingin rasakan sensasi makan daging BBQ seperti yang sering Anda lihat di acara televisi atau pun drama Korea? Silakan mampir ke Yang Good BBQ yang ada di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Restoran tersebut sajikan menu BBQ asli Korea, di sini ada menu daging kambing, mulnaengmyeon, deonjang jjigae, dan menu lainnya. Meskipun masih menjual minuman beralkohol, tetapi restoran tersebut sediakan daging kambing dengan sertifikasi halal.

EID

Untuk restoran yang satu ini lokasinya cukup dekat sekali dengan Seoul Grand Mosque. Walaupun tergolong sebagai restoran yang kecil, akan tetapi pada kenyataannya restoran tersebut sangat populer sekali di kalangan traveler muslim dari seluruh penjuru dunia. Berada di Itaewon, restoran ini sajikan makanan khas Korea yang pastinya sering sekali Anda jumpai di drama – drama Korea, seperti bulgogi, samgyetang, dan bibimbap.

Busan Jib

Perlu Anda tahu nih bahwa Busan Jib bukanlah terletak di Busan, akan tetapi restoran tersebut ada di Myeondong, yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Seoul. Busan Jib sendiri merupakan restoran pork free yang sediakan daging halal dengan menu yang sangat bervariasi. Yang wajib banget Anda coba di sini adalah dakdoritang, samgyetang, bulgogi, dan ikan bakar yang pastinya halal.

Foreign

Ada di Itaewon, restoran yang terakhir ini sediakan makanan khas India dan Arab, termasuk di dalamnya kari serta kebab. Foreign juga sajikan makanan khas Korea dan Bangladesh. Restoran halal tersebut juga ramai dikunjungi warga setempat yang ingin cicipi makanan bercitra rasa internasional. Menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari beef galbi, beef tikka, biryani, tandoori, dan lain – lain.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentgang liburan anti lapar dengan berkunjung ke 5 restoran halal di Seoul terpopuler. Semoga bermanfaat.

Ketahui Aturan Bea Masuk Oleh – Oleh dari Luar Negeri Berikut

Akhir – akhir ini publik memang sedang diramaikan dengan video yang sempat viral, dimana video tersebut menunjukan petugas bea cukai bandara yang sedang melakukan pemeriksaan terhadap beberapa barang bawaan penumpang yang baru akan kembali dari luar negeri dan menarik bea masuk impor terhadap tas bermerek mewah yang dibawa penumpang tersebut.

Bisa dibilang video tersebut jadi topi perbincangan yang cukup menghebohkan, padahal yang sebenarnya sudah ada aturan tersendiri tentang beberapa barang yang dibawa pulang ke Indonesia dari luar negeri. Nah, khususnya nih buat Anda yang sering pergi ke luar negeri dan beli banyaknya oleh – oleh, ketahui dulu yuk aturan bea masuk oleh – oleh dari luar negeri berikut ini.

ketahui-aturan-bea-masuk-oleh-oleh-dari-luar-negeri-berikut

Ketahui Aturan Bea Masuk Oleh – Oleh dari Luar Negeri

Memang pada saat pulang dari liburan ke luar negeri, sudah sewajarnya jika banyak orang yang bawa oleh – oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah, bahkan banyak orang yang sampai kebablasan belanja barang banyak di negara orang. Dimana barang – barang tersebut dikategorikan sebagai barang impor bawaan dari penumpang yang nanti akan dikenai aturan bea masuk apabila sampai melebihi aturan yang telah ditentukan.

Perlu Anda tahu bahwa berdasarkan peraturn menteri keuangan atau PMK No 188/PMK 04/2010 mengenai impor barang luar negeri yang dibawa oleh penumpang, awak sarana pengangkut, pelintas batas, serta barang kiriman, pemerintah Indonesia sendiri telah membebaskan barang bawaan penumpang :

  • US$ 250 per orang
  • US@ 1.000 per keluarga dengan maksimal 4 orang per kedatangan
  • 200 batang rokok
  • 25 batang cerutu
  • 100 gram tembakau
  • 1 liter minuman beralkohol

Apabila penumpang bawa barang pribadi dibawah nilai tersebut, maka tak akan dipungut bea masuk atau pun pajak impor. Tak hanya itu saja, apanila penumpang bawa barang dagangan dengan jenis, sifat, maupun jumlah yang tak wajar untuk pemakaian pribadi, maka penumpang tersebut harus isi pemberitahuan impor barang khusus serta menyelesaikan kewajiban pabeannya.

Juga perlu untuk Anda ketahui, bahwa penumpang juga harus perhatikan ketentuan larangan serta pembatasan yang jadi peraturan yang melarang dan membatasi barang – barang tertentu yang dianggap beresiko serta berbahaya. Peraturan ini dikelurkan instansi terkait, dimana pelaksanaannya dititipkan pada bea cukai.

Tak hanyak itu saja, ada pula pajak penjualan atas barang mewah atau PPnBM yang merupakan pajak yang dikenakan khusus untuk impor barang mewah atau pun bawa barang yang tergolong mewah dari luar negeri ke Indonesia oleh penumpang. PPnBM tetap dikenakan atas impor barang mewah untuk pemakaian sendiri atau pun barang yang didapatkan secara gratis. Jenis barang mewah yang dimaksudkan di sini seperti tas, sepatu, dan baju dari desainer.

Nah, itulah beberapa aturan bea masuk oleh – oleh dari luar negeri yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.