Liburan Hemat ke 5 Destinasi Wisata Gratis di Sydney yang Saat Ini Lagi Hits

Bisa dibilang Sydney adalah salah satu kota tujuan wisata paling populer di kalangan wisatawan asal Indonesia. Alasannya adalah karena Sydney mempunyai banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Dengan semakin banyaknya paket tour ke Sydney atau pun tike murah ke Sydney, sekarang liburan ke Australia tak lagi jadi hal sulit lagi.

Namun dari sekian banyaknya destinasi menarik di Sydney, ada pula destinasi wisata gratis di Sydney yang layak banget Anda kunjungi, yang pastinya akan menjadikan liburan Anda lebih hemat lagi. Apa saja? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Liburan Hemat ke 5 Destinasi Wisata Gratis di Sydney yang Saat Ini Lagi Hits

Liburan Hemat ke 5 Destinasi Wisata Gratis di Sydney yang Saat Ini Lagi Hits

Sydney Opera House

Ini adalah salah satu gedung yang ikonik banget di Australia dan jadi tempat wisata wajib untuk didatangi saat liburan ke Sydney. Opera House ada di Bennelong Pont di Sydney Harbour, tempat tersebut selalu ramai kunjungan wisatawan yang ingin menyaksikan pertunjukan di dalamnya atau pun hanya sekadar bersantai di sekitar gedung sambil foto selfie. Untuk menuju tempat satu ini mudah sekali, Anda tinggal naik kereta dan berhenti di stasiun Circular Quay kemudian berjalan kaki kurang lebih sekitar 5 menit saja.

Sydney Harbour Bridge

Bangunan ikonik yang saat ini lagi hits banget di Sydney lainnya yang juga bisa Anda nikmati secara gratis adalah Sydney Harbour Bridge. Ini adalah jembatan utama yang hubungkan antara pusat bisnis Sydney dengan wilayah utara Sydney. Di jembatan inilah ada rel kereta api, jalan raya untuk kendaraan, dan pedestrian area untuk pejalan kaki. Anda bisa seberangi jembatan tersebut yang pastinya gratis sambil berfoto selfie.

Mrs Macquarie’s Chair

Apabila Anda memang ingin nikmati sebuah pemandangan Opera House dan Harbour Bridge dari jauh di satu tempat, maka Anda bisa datang ke Mrs Macquarie’s Chari. Ini adalah kursi batu yang ada di salah satu sudut Royal Botany Garden, tempat paling pas untuk dinikmati secara gratis. Umumnya warga setempat memanfaatkan taman tersebut untuk sekadar bersantai, piknik, lari, dan lain – lain. Tempat ini memang selalu ramai dipadati wisatawan, apalagi saat hari libur.

Museum of Contermporary Art Australia (MCA)

Khususnya buat Anda nih yang suka sekali dengan hal – hal yang berbau seni, maka Anda bisa mampir ke tempat wisata gratis di Sydney satu ini. Ya, Museum of Contermporary Art Australia (MCA) tersebut memang jadi tempat paling pas untuk liburan hemat di Sydney. Masuk ke museum yang tampilkan koleksi seni dari para seniman Australia dan dunia ini memang gratis, kecuali apabila sedang diadakan pameran khusus yang umumnya diadakan di setiap satu tahun sekali.

Vivid Sydney

Ini adalah festival cahaya serta music terbesar di Australia. Festival super keren tersebut mampu ubah wajah Sydney jadi benar – benar indah dan pastinya instagenic banget dengan berbagai instalasi lampu yang ciamik di berbagai tempat. Vivid Sydney sendiri merupakan salah satu festival terbaik di Astralia yang pastinya sangat disayangkan sekali jika dilewatkan begitu saja. Vivid Sydney tahun 2018 akan diadakan pada tanggal 25 Mei – 16 Juni 2018 dan pastinya bisa dinikmati secara gratis.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang liburan hemat ke 5 destinasi wisata gratis di Sydney yang saat ini lagi hits. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *