Beberapa Teknologi Luar Angkasa yang Cukup Populer

Beberapa Teknologi Luar Angkasa yang Cukup Populer! Luar angkasa memang menjadi salah satu topik yang cukup menarik untuk diperbincangkan. Banyak orang ingin pergi ke luar angkasa dan melihat sendiri kehidupan di sana. Sayangnya untuk melakukan hal ini sangat tidak mudah. Dibutuhkan puluhan tahun untuk bisa melakukannya.

teknologi luar angkasa

teknologi luar angkasa

Saat ini teknologi begitu berkembang pesat dan memudahkan aktivitas semua umat manusia. Beberapa teknologi tersebut juga ada yang digunakan untuk bisa mengakomodasi keinginan sebagian orang yang ingin menjelajah dan mengetahui luar angkasa secara lebih detail. Beberapa teknologi tersebut di antaranya. Jika Anda ingin mengetahui informasi terbaru dan terlengkap lainnya Anda bisa simak di internet.

SPS-ALPHA

Merupakan sebuah generator yang bisa menghasilkan banyak sekali energi, membuat SPS-ALPHA ditempatkan pada satelit yang sedang mengudara hingga satelit tersebut akan memiliki energi yang tidak terbatas. Pada teknologi luar angkasa ini terdapat banyak panel surya yang mampu menyerap sinar dari matahari di luar sana.

Solar Probe Plus

Mungkin kamu masih sedikit asing dengan nama teknologi yang satu ini. Teknologi ini merupakan sebuah robot yang diterbangkan ke luar angkasa dengan tujuan untuk mengamati matahari dari jarak yang dekat. Robot yang satu ini memang sengaja dibuat sedemikian rupa dengan kemampuan tahan panas sehingga saat dekat dengan matahari komponen di dalamnya takkan rusak.

Ada yang memperkirakan jika teknologi luar angkasa yang satu ini akan melewati orbit venus dan berada di sana selama paling tidak 7 tahun. Teknologi yang satu ini disebut-sebut teknologi paling fenomenal dan pastinya akan menyumbang begitu banyak pada bidang ilmu pengetahuan.

Startram The Magnetic Space Train

Kalau kamu pernah membayangkan naik kereta terbang di luar angkasa, maka bukan tidak mungkin jika bayangan tersebut menjadi nyata. Sebuah sistem dengan nama Startram telah dikembangkan untuk membuat sebuah kereta atau kendaraan yang bisa berjalan di luar angkasa. Tentunya dengan menggunakan kekuatan magnet. Proyek ini memiliki prediksi waktu pengerjaan sekitar 20 tahun bahkan bisa jadi lebih dari itu. Terlebih lagi proyek ini juga telah memakan biaya yang amat banyak yakni sekitar 60 miliar dolar. Tentunya harga yang sangat mahal, bukan?

Itulah beberapa teknologi luar angkasa yang cukup populer dan masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat!

Comments are closed.