Ketahui Masalah Pada Android yang Sering Terjadi

Ketahui Masalah Pada Android yang Sering Terjadi! Bagi pengguna barang-barang elektronik, sudah menjadi hal yang dimaklumi jika mengalami kerusakan baik kerusakan ringan maupun kerusakan berat yang membuat kamu harus mengganti dengan yang baru. Termasuk juga dengan smartphone sistem  Android. Jangan merasa kesal atau kecewa, pada smartphone memang sering juga terjadi kerusakan. Berikut ini ulasan mengenai masalah yang sering terjadi pada Android!

Masalah pada Android

Masalah pada Android

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/teresa

Hang

Bukan hal yang asing lagi jika Androidmu mengalami Hang. Hang merupakan kondisi di mana smartphone-mu tidak bisa digerakkan atau stuck pada aplikasi tertentu. Disebabkan oleh penggunaan memori baik RAM maupun ROM yang berlebih. Maka dari itu, kamu sebagai pengguna harus sering-sering mengontrol pemakaian memori agar tidak terjadi Hang.

Jika memang Hang terlanjur terjadi pada smartphone-mu, kamu bisa menghapus aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan lagi, memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal, dan juga rajin membersihkan sampah pada smartphone.

Aplikasi Tiba-Tiba Berhenti

Pernahkah kamu ketika membuka salah satu aplikasi tetapi kemudian keluar dengan sendirinya dengan notifikasi ‘aplikasi tiba-tiba terhenti’. Masalah pada Android ini disebabkan karena memori yang kamu gunakan pun sudah terlalu penuh. Jika kamu sering mengalami ini, kamu tinggal merestart smartphone-mu. Kamu juga bisa memberhentikan aplikasi dengan paksa, mulai membersihkan sampai pada smartphone, dan mengupdate aplikasi yang bermasalah.

Suhu Smartphone yang Cepat Panas

Jika smartphone-mu menjadi cepat panas, sudah dipastikan ada  masalah pada smartphone-mu. Ada banyak faktor yang membuat smartphone-mu menjadi panas, di antaranya kerusakan pada baterai, sistem Android terkena virus, atau kamu sering menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Solusi masalah pada Android yang cepat panas, maka yang harus kamu lakukan adalah mengganti baterai smartphone, memasang aplikasi anti virus dan juga menutup aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan. Selain itu semua, bisa saja ketika jaringan data pada Android-mu memburuk menjadi alasan smartphone menjadi cepat panas. Jika memang begitu, kamu bisa menonaktifkan data untuk sementara.

Baca juga: http://student.blog.dinus.ac.id/teresa/2018/12/20/menghilangkan-android-sering-muncul/

Itulah ulasan mengenai masalah pada Android yang harus kamu ketahui. Jika kamu mengalami salah satu masalah di atas, kamu tidak perlu panik lagi, cukup lakukan seperti apa yang tertulis. Semoga artikel ini bermanfaat.

Comments are closed.