Tips Membersihkan Layar Ponsel Agar Tetap Kinclong Seperti Baru

Tips Membersihkan Layar Ponsel Agar Tetap Kinclong Seperti Baru. Hampir semua ponsel yang ada saat ini mengusung konsep layar sentuh. Gawai juga menjadi salah satu benda yang sering sekali dipegang, bahkan sulit terpisahkan dari pegangan. Dari intensitas memegang ponsel yang hampir tiada henti ini ternyata membawa dampak buruk, yaitu layar cepat kotor dan kusam.

Tips membersihkan layar ponsel

Tips membersihkan layar ponsel

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/teresa

Apabila layar tidak sering dibersihkan, maka bisa saja layar akan tergores karena debu yang menempel. Untuk itu, penting pula layar dibesihkan secara berkala. Selain bisa membuatnya lebih awet, hal tersebut juga bisa loh membuat layar ponsel Anda kinclong seperti baru. Untuk membersihkannya pun tak sulit. Kita bisa memulainya dari bahan-bahan dapur.

Baking Soda

Tips membersihkan layar ponsel yang pertama yaitu menggunakan baking soda yang sering digunakan sebagai pengembang kue. Anda bisa menggunakan baking soda yang telah dibuat menjadi pasta untuk membersihkan layar ponsel bekas goresan.

Caranya adalah dengan mengoleskan pasta baking soda ke layar dan gosoklah dengan lembut hingga bekas goresan tersamarkan. Setelah itu, bersihkan dengan kain kasa bersih. Ingat! Jangan menggunakan air untuk membersihkannya karena mampu merusak ponsel.

Minyak Kayu Putih

Selain menggunakan baking soda, tips membersihkan layar ponsel selanjutnya adalah menggunakan minyak kayu putih. Cukup teteskan dua hingga tiga tetes ke atas layar kemudian gosok lembut menggunakan kain halus atau tisu hingga layar terasa bersih.

Pasta Gigi

Tak ada bedanya dengan menggunakan kedua bahan di atas, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ke layar yang kotor kemudian gosok pelan dan lembut pada permukaannya hingga bersih. Bersihkan pasta gigi menggunakan kain bersih atau tisu.

Jelly Pelembab Wajah

Jelly pelembab wajah juga menjadi salah satu tips membersihkan layar ponsel yang mudah sekali didapatkan, terkhusus ini untuk perempuan. Pasti punya. Caranya pun tak jauh beda, cukup mengoleskannya ke layar kemudian gosok dengan lembut dan bersihkan dengan kain bersih atau tisu.

Bedak Bayi

Ternyata, bedak bayi juga bisa loh digunakan untuk membersihkan layar ponsel. Caranya sama dengan menggunakan baking soda. Cukup mencampurnya dengan air dan menjadi pasta untuk diaplikasikan ke layar yang kotor.

Baca juga : http://student.blog.dinus.ac.id/teresa/2019/03/26/macam-virus-android-menyerang-smartphon/

Meskipun tips membersihkan layar ponsel di atas tergolong mudah dan murah, nyatanya tak semua orang mengetahuinya.

Comments are closed.